

Ane mau membuat User Review dari R3 GX MT ane (padahal project Review ini sudah sejak lama, karena banyak kesibukan dan agak males bikinnya



=================================================================================
Kenapa saya pilih R3?
Alasan saya memilih Suzuki R3 Karena R3 (waktu itu ayah ane TD R3 pinjem punya rekan kerja ayah ane) posisi mengemudinya pas banget, yang katanya ayah ane persis GL





Langsung saja ke reviewnya


=================================================================================
1. Eksterior
Berhubung bagian eksterior sudah dibahas oleh madcat015 (link viewtopic.php?f=19&t=19399 ) maka saya ijin posting eksterior dengan POV versi saya



Menurut ane, tampang depannya cakep lho



Tampang samping ane gak bakal banyak komentar. Soalnya ane gak mementingkan lihat bagian samping






Nah, menurut ane tampang belakang R3 kok terlalu biasa yah?


Apalagi rearlamp yang kelihatan “nanggung” menurut ane


Usulan ane sih pingin tampang belakang kaya R3 Altair versi India



R3 Altair India (sumber : indianautosblog)

Velg menggunakan palang 10 dan ban menggunakan Champiro Eco GT Radial 185/65 R15. Dan ane pingin juga velg jazz RS yang dipasang di mobil C**Y seperti punyanya salah satu moderator dimarih

Exterior : 7.5/10
=================================================================================
2. Interior
Mobil ini merupakan bagian yang sangat bagus bahkan, interior mobil ini menurut ane sangat well built dan memakai material yang bagus





Aslinya HU bawaan R3 ane memakai HU Panasonic, tapi ane pake HU Skeleton SKT D319 gratisan dealer (bluetooth, TV, radio). Bluetooth, TV, AUX bisa. Tapi, baru 1 bulan pemakaian udah tidak berfungsi radionya (entah antenanya entah HU itu sendiri)





Untuk tes suara, dan peredaman R3 good job!

Peredaman sangat baik, road noise minim, dan tweeter membantu kualitas suara yang baik

Untuk kursi, Punya saya untungnya sudah dibekleed, jadi tidak mudah kotor.

Knob shift udah mengelupas krum2annya

Power Window hanya auto down, up harus ngungkit ke atas secara manual

Speedometer R3 mah mudah dibaca, dan ada MIDnya.

Selain itu ada pengaturan pencahayaan di bagian speedometer dengan mengaktifkan lampu (baik lampu senja atau lampu penuh) terus putar kiri atau kanan di knob bagian kanan
Interior : 9/10
=================================================================================
3. Akomodasi

Berhubung ane sering duduk di bangku supir yang notabene sangat pas



Row 3 ane gak review karena saya tidak pernah memakai row 3 di R3nya, daaaannnn... sempit banget


Kondisi bagasi pada saat 3rd row diberdirikan

Penyimpanan secara tersembunyi

Akomodasi : 7/10
=================================================================================
4. Ride & Handling
Ok mari nyalakan mesinnya.....
Transmisi manualnya oke banget, kopling juga enteng banget, setirnya juga ringan (EPS) walaupun Brio Satya punya kakak laki-laki ane malah lebih ringan


Suspensi mobil ini nyaman banget, kalo masalah handling err... kalo ane yang nyetir entah sedikit merasakan body roll. Jarang ane bawa high speed, apalagi jarang sampe 100 km/jam soalnya mobil ini dalkot terus


Engine note khas K14B juga lumayan sih, seandainya R3 ini dipasang mesin M16A di Suzuki Swift Sport apalagi ditambah aksesoris R3 Sporty plus dual tailpipes, jadi tambah wuzzzzz

Ride and Handling : 8/10
=================================================================================
5. My Verdict
Mobil ini membuat saya senang untuk memilikinya. Interior yang luar biasa, kekedapan yang luar biasa juga walaupun ada sedikit noise, desain eksterior clean namun bagian belakang yang biasa saja.
Plus :

- Posisi mengemudi
- Desain interior luar biasa
- Kekedapan kabin luar biasa
- Fitur cukup lengkap
- Akselerasi Lumayan
Minus :

- Desain eksterior bagian belakang (tapi belakangan ada beberapa mobil yg mirip desain belakangnya R3 yah


- Interior mudah kotor
- Baris ke 3 sempit
- Baris ke 2 sempit apabila baris ke 3 dilipat rata lantai
- Tanpa Auto Door Lock
- Power Window hanya auto down saja di bagian driver
Sekian review dari ane... kalo ada salah kata mohon dimaafkan ya

Maklum, ini baru review mobil pertama ane hehehe..... Makanya jadi agak rancu..... Masih belajar mereview mobil


Update :
Beberapa kejadian :
- Bawah bumper kena pembatas parkir
- Bawah bumper (lagi) kena mudguard (CMIIW) sepeda motor gegara sepeda motor memotong lajur dari kiri ke kanan secara tiba2 dan kabur



-Mobil ini habis kena banjir beberapa minggu yang lalu, dan tidak bisa pindah gigi. Solusi : injak kopling dan lepas secara terus menerus.

Servis terakhir dengan keluhan :
-Tarikan terkadang kurang enak
-Cek gigi 1 (karena terkadang agak susah masukin ke gigi 1)
