Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
halo semua, saya mau sharing hal yang saya temukan di Youtube.. (NHK World, english, 28 menit dan jangan lupa cemilan)
Kei Car, "Kei" sendiri artinya adalah light (ringan). Tiap hari saya melihat Kei Car, ntah itu untuk fleet perusahaan/instansi atau punya pribadi. Kei Car populer di Jepang, terutama di kota kecil. Punya Kei Car itu "running cost" nya lebih murah dibanding punya mobil ukuran "normal", antara lain biaya pengeluaran bensin, pajak, dll bisa ditekan seminimal mungkin. Kei Car dipersenjatai oleh mesin 660cc + Supercharger dan sebagian besar diberi transmisi CVT..
Kei Car sendiri bisa dibilang "LCGC" nya versi JDM..
enjoy the vid and lets discuss
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
belum sempat nonton...
komen dulu ah.. dunia berputar ya, berasa balik lagi ke jaman mazda kotak sabun (mazda b600), honda life, daihatsu midget.. dari jepun
euro: renault 5 kayaknya udah berasa besar...
g1ng2 wrote:belum sempat nonton...
komen dulu ah.. dunia berputar ya, berasa balik lagi ke jaman mazda kotak sabun (mazda b600), honda life, daihatsu midget.. dari jepun
euro: renault 5 kayaknya udah berasa besar...
Waduuh mobil2 b600 life subaru 360 dkk gitu gitu masih ukuran super duper mini banget ya mobilnya, kayanya nggak muat ane masuk ke dalem kabinnya (orang di driver seat hijet 1000 aja udh engep kaya apaan)
amfibi wrote:
Waduuh mobil2 b600 life subaru 360 dkk gitu gitu masih ukuran super duper mini banget ya mobilnya, kayanya nggak muat ane masuk ke dalem kabinnya (orang di driver seat hijet 1000 aja udh engep kaya apaan)
=======================
Thanks banget videonya kak harist, ntar ane tonton... siapin cemilan dulu
hijet 1000 mah udah berasa besar, bayangin suzuki ST20 (suzuki truntung) dijadiin ambulan
gak usah ngebayangin kemewahan mobil2 jaman sekarang yang dibahas interior luxury, kenyamanan, handling dll. rasanya mobil maju aja di jaman itu udah berasa asikk...
mazda b600 waktu itu cukup ideal lah buat antar anak2 kecil (beda ama sekarang yang dianter pake mobil van lux sekelas alphard dll).
dari paradigma yang lain: kalau kita lihat timeline history mobil2 jepun, betapa saya melihat mereka tak pernah berhenti berkarya, tak pernah berhenti berinovasi (sy disini cukup bagian kritik2 aja)
bmw700 (tjahaja sakti...via tokyo, japan spec), vespa400 dan mazda b600 (2 2nya ex dan motors yg bekas headoffice di sebrang ratu plaza), toyota, toyota publica (cv karkam), subaru360(cv insan apollo),
yg european sy masuk disini krn mrk japanese spec
dulu satu mobil ratarata hrg nya sama dgn harga motor jepang
bmw700 (tjahaja sakti...via tokyo, japan spec), vespa400 dan mazda b600 (2 2nya ex dan motors yg bekas headoffice di sebrang ratu plaza), toyota, toyota publica (cv karkam), subaru360(cv insan apollo),
yg european sy masuk disini krn mrk japanese spec
dulu satu mobil ratarata hrg nya sama dgn harga motor jepang
Vespa 400 ngga pernah tau sy om, spertinya punah total ya di indo? Bmw 700 jg.
Kl bmw isetta masuk resmi om? Lebih mini lg hahahaaa..
----------
Maju ke jaman skrg, toyota IQ itu kei car bukan ya?
ChZ wrote:kei car... hmmm... jadi inget cerita bokap ngerjain honda life temennya waktu SMA, diangkat orang 4, posisi parkirnya dibalik. dan yang punya cewek.
Nice share bro haristk7, jadi tambah ilmu tentang Kei Cars.
Dulu mikir kenapa org Jepang demen mobil kecil dengan model seperti itu, ternyata pajaknya lebih murah toh, dan ngga makan tempat.
Dan baru tau juga Jepang baru buat mobil tahun 50-an toh ternyata, sekarang ngga kalah sama Europe dan US. Indonesia kapann...
Harusnya kalau buat Kei Cars gitu dijaman sekarang gampang buat Indonesia, tinggal contek aja.
BTW itu Kei Cars safetynya gimana ya? Kalau airbag harusnya sih bisa, tapi side impact beam dan crumple zonenya gimana? Secara bobotnya harus seringan mungkin
adty wrote:Paling suka kei car roti tawar kayak gini
Naah ini pernah masuk ke mobil ini dulu taun '11, dipamerin di PIM 2... Dalemnya lega pake banget banget, lupa deh luarnya imut abis... cuma no boot space anymore cuma ada kompartemen penyimpanan di atep gitu
adty wrote:Paling suka kei car roti tawar kayak gini
Naah ini pernah masuk ke mobil ini dulu taun '11, dipamerin di PIM 2... Dalemnya lega pake banget banget, lupa deh luarnya imut abis... cuma no boot space anymore cuma ada kompartemen penyimpanan di atep gitu
Wah ternyata pernah dipamerin di PIM ya ane kira di IIMS aja. Itu dipamerin sama ADM atau IU oom fib? Btw Tanto ini kayaknya ada beberapa ya di Indonesia, pernah liat yg warnanya merah/orange gitu. Katanya sih salah satunya punya petinggi ADM.
Asik sih kalo kei car gini bertebaran di Jakarta. Satu rumah misalnya istri pake Tanto, suami pake Hustler, weekend carnya Copen
adty wrote:Paling suka kei car roti tawar kayak gini
Naah ini pernah masuk ke mobil ini dulu taun '11, dipamerin di PIM 2... Dalemnya lega pake banget banget, lupa deh luarnya imut abis... cuma no boot space anymore cuma ada kompartemen penyimpanan di atep gitu
Wah ternyata pernah dipamerin di PIM ya ane kira di IIMS aja. Itu dipamerin sama ADM atau IU oom fib? Btw Tanto ini kayaknya ada beberapa ya di Indonesia, pernah liat yg warnanya merah/orange gitu. Katanya sih salah satunya punya petinggi ADM.
Asik sih kalo kei car gini bertebaran di Jakarta. Satu rumah misalnya istri pake Tanto, suami pake Hustler, weekend carnya Copen
ADM langsung om, orang sebelah2nya terios xenia dkk kok
Iya dimasukin beberapa unit sama ADM buat test pasar, sayang akhirnya nggak jadi dijual di Indo
Coba dimasukin ke Indo dulu, udah serius SPK deh...
Oiya, ane pernah liat mitsu Minica Toppo di depan tower BNI 46... mobilnya entah tahun brp, nampaknya tahun2 millenium jaman keran impor mobil CBU dibuka & orang berlomba2 beli mobil CBU...
Bentuknya lucuuu banget, kaya bus tingkat tp diperkecil
Bisa dilihat ketinggiannya, sama kayak volvo XC90 didepannya yang udah tinggi banget