Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adiguna wrote:
Om ini nih yg saya tunggu2 sarannya soalnya punya sx4 juga ya om..??
itu dia om chz yg bikin saya galau berminggu minggu susah mau pindah kelain hati ...hehee
coba klo sx4 stirnya ringan dan jok belakang lebih rebah mungkin saya gak berfikir untuk ganti mobil lagi...
kepikiran sih ganti ke sx4 matik tapi udah gak ada yg baru om......
you are asking the right person, oom.
coba tanya-tanya dealer Suzuki masih ada stock nggak untuk Grand Vitara facelift, kali-kali dapet diskon gede oom. kalo memang uang bulanan masih mencukupi untuk bayar kreditan ya nggak masalah. gosip terakhir, diskonnya mencapai 75juta++ untuk GV dari 340juta.
which is OTRnya tinggal sekitar 270an juta dan on-par dengan OTR nya Innova D-4D. jika Innova G terasa kegedean, ya GV ini pilihan pas.
kalo nggak harus baru malah lebih asik lagi, GV 2.4 ini sekennya dibawah 200juta untuk taun 2011-2012.
soalnya buat saya yang paling pas buat gantiin SX4 ini (karena nggak ada yang baru) ya nggak lain kakaknya sendiri, Grand Vitara 2.4 AT. tangguhnya jelas lebih tangguh karena RWD, biarpun setir juga sama sama berat uwkwkwk. jok belakangnya cukup rileks. powernya buat nanjak nanjak dan kebut kebut sih oke banget.
GV, satu2nya cuv medium yang fiss dan rwd... mirip2 dengan Pajero (gak pake sport), LR Discovery...
harusnya dari sisi kaki2 dah mantep banget sih..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
adiguna wrote:Kandidat mobil pengganti sx4 ane yg paling logis untuk saat ini dng mempertimbangkan semua faktor terutama masalah budget ane yg cmn
200 jt , adalah Ertiga GX AT dan All New Grand Livina XV AT, kedua-duanya dibawah 200jt setelah diskon...
menurut para suhu disini mana yg paling worthed diantara kedua mobil tsb untuk menggantikan sx4 ane...???
Ertiga GX dong om. Feel dari sijuki ke nissan beda om, yg satu fun to drive yg satu lagi kelewat enteng. Belom lagi build quality sijuki juga bagus kok
Livina aja
Saya ada avanza dan livina...di livina kerasa perbedaan lebih banyak drpd avanza
Sdk ertiga barusan td kok 11 12 ama avanza ya....apalagi di jalan paving kerasa banget getar di kaki sy, mengalahkan p.up saya.
Semua unit manual, tak tahu maticnya ya
adiguna wrote:Kandidat mobil pengganti sx4 ane yg paling logis untuk saat ini dng mempertimbangkan semua faktor terutama masalah budget ane yg cmn
200 jt , adalah Ertiga GX AT dan All New Grand Livina XV AT, kedua-duanya dibawah 200jt setelah diskon...
menurut para suhu disini mana yg paling worthed diantara kedua mobil tsb untuk menggantikan sx4 ane...???
ane ga perna pliara mobil2 suzuki... tp kl baca review2 pengguna suzuki disini, apalagi sx4, rasa2 nya ckup awet dan robust yahh utk ukuran mobil FWD... despite ertiga yg menurut salah satu user dsini ane perna baca katanya ada rattle2 stelah pemakaian 2 taon...
utk livina...ane perna pliara ini mobil (baik GL atau XR), kalo kondisi kaki2 sehat, jelas ini mobil menang lawan ertiga, apalagi duo kaleng... cuman ketahanan kaki2 yg rada2 aja.... apalagi melihat sx4 yg kayanya ckup awet, rasa2ny bsa kaget kl pake livina... agak rewel...
adiguna wrote:Haloo para sesepuh disini minta sarannya yaa...
Mobil ane skrng sx4 2011 mt dipake buat wara wiri bdg-jkt tiap minggu soalnya ane kerja di bandara soeta dan keluarga di bdg, pingin ganti ke mobil at karena skrng macet dimana mana jd gampang capek klo manual buat orang seumuran ane jg pingin mobil yg rada gedean soalnya anak2 udah pada gede, budget ane 200 jutaa...
ane udah test drive bbrp mobil kyk spin ltz at,mobilio cvt,all new grand livina at,eco sport at,jazz rs at dan freed dan rencana mau td jg ertiga gx at ( tp anak dan istri gak terlalu suka mobil ini juga avanza xenia )...
nah ane ama anak2 suka angl xv at dan udah mau bikin spk tapi begitu ane baca2 ttng livina family yg at kok kurang asik ya buat nanjak jg kaki2nya yg gak begitu kuat....soalnya sx4 ane ditanjakan asik jg buat ngebut2 dikit soalnya ane orangnya panasan klo lg nyetir...hehee dan mobil ini kaki2nya kuat bgt ampe hari ini blm ada tanda2 rusak atau penggantian apa2 pdhl jalan ke rumah ane jalannya rusak parah praktis mobil ini blm ada yg diganti kecuali filter olitiap ganti oli, filter udara dan busi saja pdhl udah 65000 km, mobil ini sangat tdk merepotkan kecuali stirnya yg berat pas parkir di mall...
Menurut para sesepuh dimari mobil yg cocok buat ane buat gantiin sx4 ane yg bandel itu kira2 apa ya..??
dan cocok dng karakter ane yg gak bisa santai klo lg nyetir...
makasih sebelumnya
Newbie ikut niprung yaaa gan hahaha kasih pendapat dikit boleh lah
Klo menurut ane gan grand livina lumayan yang AT kalo freed buat di tol kayaknya tenaganya kurang hehe kebetulan pernah cobain smua gan saya bawa ke bandung. Saya denger" sih suzuki ertiga bagus gann
sekalian pasang iklan dikit hehehehe
Kalo butuh freed kebetulan ane mau jual freed ane gan jarang di pakee tahun 2011 AT cuma di pajang doang di rumah hehehehe
Maap loh sbelumnya klo pendapatnya jelek maklum newbie
utk urusan performa mesin....livina rasa2nya ga ad issue yg menghebohkan dan perlu di khawatirkan koq om... walaupun glitik all the way, tp utk masalah reliability sehh not bad koq... smua yg perna ane temui dgn odo tinggi rata2 running fine... malah utk unit yg manual (MT)... tarikan nya lumayan banget ktimbang small mpv lain nya... yahh walaupun yg dual cvtc version bkin tarikan nya ga segalak yg versi dulu...
amfibi wrote:Oooh kalo gitu mah hajar Grand Livina aja om... Toh brand new kan, lepas pake 3 tahun jual aja... Pasti belom masuk masa rewel
Daripada maksain beli R3, turun dr mobil manyun2 penyesalan mulu ngerasa mobilnya jelek
idem,kalau dari segi style si r3 mah kebanting jauh sama si ANGL tapi soal 'ketahanan' gantian si ANGL yg kebanting sama r3 ane juga suka interior+exterior si ANGL,tapi kalau udah jalan cvtnya itu lho lemot abis (menurut ane) kagak cocok blas sama orang yg gaya nyetirnya agresif,kalo buat emak2 sih oke udah empuk,stir lumayan ringan plus smooth banget berkendaranya,klop!
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
Kebetulan saya punya grand livina 1.5 bukan yang baru sih. Menurut saya sih pas tahun" awal baru beli enak di bawa. Tapi setelah kurang lebih 3 tahun, ga tau juga sih apa perawatan saya yang kurang baik atau gimana (tapi saya rajin untuk perawatan di nissannya) menurut saya setelah 3 tahun untuk di bwa langsung berkurang cukup drastis secara mesin sih mungkin masih kurang lebih sama. Tapi seperti misalnya kalo di tol udah berasa untuk ga nyaman di bwa klo di atas 80. Tidak seperti dulu.
Kurang tau juga grand livina saya kenapa, tapi pas saya bawa ke nissan mereka bilang mobil saya normal" saja.
Itu aja sih palingan pengalaman yang bsa saya bagiin hehehe mudah"an ngebantu ya gan.
ricz wrote:Ahhh livina mah dr orok udh ngelitik, pas ambil grand livina 13 kinyis" py engkong juga udh ngelitik, ktnya pake timing chain (betul ga?) soalnya gw kaga percaya omonngan selesnya krn byk yg ngalor ngidul...
betul mods riks...
HR enjin nya livina ud pake timing chain... bukan timing belt macam honda2 jadul.... cuman mnurut enjiner batu makam, sproket dan rante nya mreka uda di desain khusus shg pas sproket menarik dan melepas tuh rante presisi dan selama mungkin bidang kontak nya shg less noisy dibanding mobil2 laen ber timing chain...
utk soal nglitik, uda ada solusi nya lohh... dijamin ilang blass.... pasang automat full firewall, dek, pilar A, atap, pintu2, ampe kalo perlu kaca depan skalian.... beres dehh...
batumakam wrote:
sandal wrote:GL awal2 (apalagi yg MT) memang tarikannya bagus sekali.... sama ama yg diceritakan oleh suhu om klep.
Meskipun unit baru, cek kaki2 ama mesin juga nih
yg gen 1 ya? Maknyos emang tarikannya apalagi yg 1.8 MT beuh mantap 180kpj masih narik terus,sayang nyali udah ciut duluan tapi tetep ane kagak suka sama semburan acnya, bikin pusing kalo kagak tahan,itu blower kenceng amat
adiguna wrote:Waah... ada 4 suhu yg nyaranin ertiga dan ada 3 suhu yg nyaranin grand livina.....jadi tambah bingung hehee..
bentuk luar dan dalem ane suka ANGL tapi seperti kata para suhu disini performa mesin dan kaki2 yg bikin ane rada2 khawatir, klo ertiga gx at
ane gak begitu ragu sebab udah 3 kali miara mobil2 suzuki dan cukup puas dng kualitasnya so far, cuman ane dan anak yg laki gak begitu
suka exteriornya tapi suka dalemnya , bentuknya 11-12 lah menurut ane dng avanza dan xenia....bentuknya biasa banget gitu hehee
...ane suka yg sedikit modis gituu .. jadi klo turun dari mobil tuh rasanya gaya gitu hehee...gak rata2 air banget..
urun usulan, meski ane bkn suhu, cuma pernah TD GL+R3, sehari2 pake axven+di rmh ad iprit
kl pemakaian ga lama trus jual ya mending GL xv mumpung nissan byk diskon >20jt, ad tombol utk sport jg, duduknya nyaman, agak lemot ya sdh biasa dinikmati aj klo pas tanjakan, bangkunya yg ane paling suka krn bisa direbahin diisi kasur buat tiduran, hehe...
klo axven yg skrg dalemannya ud cukup lengkap, sparepart gmapang murah dan g rewel, buat nanjak jg ok, ga ragu libas jln jelek, mbl perang yg worthed, ap lg jg diskon>25jt an skrg
klo r3 sih lbih alus dalemannya dbanding axven, tp luarnya msh bagusan axven imho, alus dan irit, tp bangku blakang dilipat buat bagasi ini kurang memadai
diluar itu klo bisa cr prit diskonan sih worthed, krn om ud pnah TD jg khan, bentuknya bagus ga pasaran imho, naik turun menyenangkan dan modis (istilah TS) buat saya, jg gampang krn dr jauh kta ud klik remote pintu kebuka sendiri, hehe..maenan yg simple tp keren buat saya dan menyenangkan utk anak istri apalg pas brg bawaan banyak ato ad anak istri yg ud sampe dekat mbl ya kita tingal pencet tuh remote dr jauh mreka bisa naik, krn sliding jd mepet di parkiranpun msh bisa kluar dg gampang, tp sliding ini jg ad klemahannya, mbl g bisa buat grasak ggrusuk kyk axven, maennya hrs halus, tanjakan jg ok, ad D1 bisa buat nanjak dg santai, perkara lemot ya tinggal ganti filter udara dg KNN aj 800rb an ud enak g lemot parah lg, posisi duduk captain seat baris 1dan 2, enaknya jauh dbanding axven,gl ato r3 yg dengkul kita ketekuk pas duduk dan g ad sandaran tangan, klo cash duitnya pas ya ambil seri s ud ok g minta diskon paling nambahin dikit dr budget 200jt, sliding kiri aj, duit kurang klo mau nyicil ya skalian aj ambil tipe E sliding kirikanan +fitur lbih lengkap
ato klo mo ambil seken ambil thn 2013 msh bagus biasanya utk yg km pendek, krn user prit ini khan biasanya emak2 ato org laki dan baik laki ato cw, sbagian besar sih nyetirnya halus, klo g halus ya g akan mreka ambil prit, so unit 2013 saya yakin sbgian besar msh worthed to buy utk yg km pendek, dan user merk Hondadlm hal ini prit ya g akan irit utk urusan servis dll, lebih terawat lah drpd nyari yg seken dr GL, axven ato r3
ini khan mbl bukan mau buat balapan dll, tp utk knikmatan kluarga bepergian, dan modis (istilah TS)dcoba diskusikan aj pak, klo mbl ud spk dan nyampe rmh khan ud g bisa dtukar lg, ya hrs dinikmati jadinya, hehe, trims
Last edited by liep on Mon Dec 08, 2014 1:47, edited 1 time in total.
HR enjin nya livina ud pake timing chain... bukan timing belt macam honda2 jadul.... cuman mnurut enjiner batu makam, sproket dan rante nya mreka uda di desain khusus shg pas sproket menarik dan melepas tuh rante presisi dan selama mungkin bidang kontak nya shg less noisy dibanding mobil2 laen ber timing chain...
utk soal nglitik, uda ada solusi nya lohh... dijamin ilang blass.... pasang automat full firewall, dek, pilar A, atap, pintu2, ampe kalo perlu kaca depan skalian.... beres dehh...
Kalo skrg sih penyelesaiannya full musik trus pas nyetir...
ricz wrote:Ahhh livina mah dr orok udh ngelitik, pas ambil grand livina 13 kinyis" py engkong juga udh ngelitik, ktnya pake timing chain (betul ga?) soalnya gw kaga percaya omonngan selesnya krn byk yg ngalor ngidul...
betul mods riks...
HR enjin nya livina ud pake timing chain... bukan timing belt macam honda2 jadul.... cuman mnurut enjiner batu makam, sproket dan rante nya mreka uda di desain khusus shg pas sproket menarik dan melepas tuh rante presisi dan selama mungkin bidang kontak nya shg less noisy dibanding mobil2 laen ber timing chain...
utk soal nglitik, uda ada solusi nya lohh... dijamin ilang blass.... pasang automat full firewall, dek, pilar A, atap, pintu2, ampe kalo perlu kaca depan skalian.... beres dehh...
batumakam wrote:
sandal wrote:GL awal2 (apalagi yg MT) memang tarikannya bagus sekali.... sama ama yg diceritakan oleh suhu om klep.
Meskipun unit baru, cek kaki2 ama mesin juga nih
yg gen 1 ya? Maknyos emang tarikannya apalagi yg 1.8 MT beuh mantap 180kpj masih narik terus,sayang nyali udah ciut duluan tapi tetep ane kagak suka sama semburan acnya, bikin pusing kalo kagak tahan,itu blower kenceng amat
ganti pake resistor ac nya XR aj om...
err mobilnya udah dijokul om, diganti sama yg menang SM COTY: Innova Diesel V AT udah ditambah piggyback pula temen ane udah kena racun hehehe.....
btw idenya om liep boleh juga tuh,si emprit kayaknya cocok buat om TS,style dapet,peforma lumayan,kelegaan kabin juga oke plus tjap HONDA lagi cuma kudu siap2 merogoh kocek agak dalam kalo servis di beres ahond, lumayan mahal soalnya
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
di SM uda ad yg review freed ga yah ??? penasaran jg ane ama ini mobil.. utk performa, kenyamanan, handling, reliability issue nya kira2 gmana ?? masalah2 yg umum kira2 apa aj...
DOHC wrote:di SM uda ad yg review freed ga yah ??? penasaran jg ane ama ini mobil.. utk performa, kenyamanan, handling, reliability issue nya kira2 gmana ?? masalah2 yg umum kira2 apa aj...
utk enjin dan kaki2 sama plek ga ama jazz GE8 ??
wakaka d rmh ad prit buat bini anjem anak skolah, tp ane g brani bikin ripiunya om, takur dktawain, mungkin om ging2 rekan hofos snior yg bagus buat ripiu krn ud tahunan pakenya, klo ad br beli maret kmrn
tp klo ane bisa bantu jawab, imho:
1.peforma, tarikan lemot dr posisi 0, solusinya adl ganti air filter pake knn ato yg sjenis, uda beda bgt nih, suer, trus minta setting pedal gas pas servis 1000km, klo masih kurang tarikan ya coba TC dan macem modif spt di kaskus hofos
tiap hr ane isi premium, so far g ad mslh, enak2 aj, dalkot kisaran 1:8-9km/ltr, lukot ya >10km/ltr tgantung situasi, dsarankan sih pake oktan92
malang-jmber-bondowoso, selap selip dg axven+mbl box jg ok, tp hrs rajin shift D3 buat nyuuutttnya, klo dbilnag lemot dll ya tgantung yg bawa jg smuanya yakkk, tp jgn dbandingin dg axven soal tariannya, hehe
2.kenyamanan, ini relatif jg, tp buat bini drpd naik axven,r3,gl sih msh mending ini jauh krn kaki g ketekuk, ad sandaran tgn jg, paling enak klo buat 4 org ato max 6org, lewati jalan jelek lubang2 dikit jg lbih halus rasanya
3.handling, buat ane yg biasa bw veloz, iprit enak krn tenang dan stir mantap, cuma klo mau rem ya hrs dr jauh g kyk axven, nyetir prit mirip2 ama nyetir bis, g bisa srudak sruduk kyk pas bw veloz, hrs dr jauh ancang2nya spy rem g ngotot klo g nlonyor tuh mbl
5. reliability issue, so far krn br make maret ya fine2 aj, ane ikutan member HOFOS buat cari2 info klo ad mslh dll, byk teman di kota malang yg bantu
6. masalah2 yg umum kira2 apa aj...blm ad mbl ane, tp dr baca2 ya biasanya sliding bunyi, bisa diakali dg distel ulang pintu dan dbri seal utk kunciannya pintu, ad di kaskus hofos, lemot ya ganti filter knn, pasang tc dll
7.utk enjin dan kaki2 sama plek ga ama jazz GE8 ?? g brani jawab nih, takut salah, senior lain aj yg jawab, hehe
so far puas pake iprit, tp ini just imho aj om DOHC....tp klo mo yg luas dan kuat ya beli aj ipah at D4D, mobil dewa, hehe
DOHC wrote:di SM uda ad yg review freed ga yah ??? penasaran jg ane ama ini mobil.. utk performa, kenyamanan, handling, reliability issue nya kira2 gmana ?? masalah2 yg umum kira2 apa aj...
utk enjin dan kaki2 sama plek ga ama jazz GE8 ??
wakaka d rmh ad prit buat bini anjem anak skolah, tp ane g brani bikin ripiunya om, takur dktawain, mungkin om ging2 rekan hofos snior yg bagus buat ripiu krn ud tahunan pakenya, klo ad br beli maret kmrn
wah ane juga kalau review gak bisa om, gak seperti suhu2 disini yang jago review tahunya cuma pake..
liep wrote:
tp klo ane bisa bantu jawab, imho:
1.peforma, tarikan lemot dr posisi 0, solusinya adl ganti air filter pake knn ato yg sjenis, uda beda bgt nih, suer, trus minta setting pedal gas pas servis 1000km, klo masih kurang tarikan ya coba TC dan macem modif spt di kaskus hofos
tiap hr ane isi premium, so far g ad mslh, enak2 aj, dalkot kisaran 1:8-9km/ltr, lukot ya >10km/ltr tgantung situasi, dsarankan sih pake oktan92
malang-jmber-bondowoso, selap selip dg axven+mbl box jg ok, tp hrs rajin shift D3 buat nyuuutttnya, klo dbilnag lemot dll ya tgantung yg bawa jg smuanya yakkk, tp jgn dbandingin dg axven soal tariannya, hehe
nyangkutin ama pertanyaan sebelumnya bandingan sama ge8, mesin sama:
4-inline, 1.497cc, SOHC i-VTEC + DBW + Torque Boost Resonator
bedanya, freed [email protected], dengan torsi maksimal 14.9 kgm/4800 rpm. ge: [email protected], 145Nm @4.800RPM
mungkin pengaruh ratio gear nya atau yang ge dihitung dari transmisi manual... entahlah.. cuma karena bobot dan faktor aerodinamisnya beda.. ada beda tipis juga jadinya.
kalau kurang tenaga, bisa diputer belakangnya biar tambah kenceng
liep wrote:
2.kenyamanan, ini relatif jg, tp buat bini drpd naik axven,r3,gl sih msh mending ini jauh krn kaki g ketekuk, ad sandaran tgn jg, paling enak klo buat 4 org ato max 6org, lewati jalan jelek lubang2 dikit jg lbih halus rasanya
sama nih bandingan antara freed dan ge:
sama-sama: Suspensi depan: McPherson Strut with stabilizer dan suspensi belakang: H-ShapeTorsion Beam. cuma kalau pengguna ge bilang freed lebih empuk, tapi bantingan di jalan jelek lebih berasa (mungkin faktor tinggi mobil yang beda kali ya??)
liep wrote:
3.handling, buat ane yg biasa bw veloz, iprit enak krn tenang dan stir mantap, cuma klo mau rem ya hrs dr jauh g kyk axven, nyetir prit mirip2 ama nyetir bis, g bisa srudak sruduk kyk pas bw veloz, hrs dr jauh ancang2nya spy rem g ngotot klo g nlonyor tuh mbl
inget loh om, freed udah abs, ebd, ba, injek aja yang kenceng... di forum dulu banyak yang curhat juga injek kenceng2 ngerem cepet, malah diseruduk dari belakang..
liep wrote:
5. reliability issue, so far krn br make maret ya fine2 aj, ane ikutan member HOFOS buat cari2 info klo ad mslh dll, byk teman di kota malang yg bantu
nah kalau ditanya reliability, mungkin ane jawab global aja ya, mobil yang udah keluar dari pabrikan, apapun brand-nya pastinya udah dianggap reliable buat digunakan di umum, yang penting mobil digunakan sesuai prosedur ya mudah2an awet.. kalau bisa sampe bisa seawet honda life seperti contoh ini: http://dapurpacu.com/154463/honda-life- ... ng-lincah/
liep wrote:
6. masalah2 yg umum kira2 apa aj...blm ad mbl ane, tp dr baca2 ya biasanya sliding bunyi, bisa diakali dg distel ulang pintu dan dbri seal utk kunciannya pintu, ad di kaskus hofos, lemot ya ganti filter knn, pasang tc dll
udah umum juga mobil pake EPS
liep wrote:
7.utk enjin dan kaki2 sama plek ga ama jazz GE8 ?? g brani jawab nih, takut salah, senior lain aj yg jawab, hehe
review tentang freed kayaknya udah banyak kalau di gugling..
bedanya ama GE yang bikin iri ya di GE udah ada paddle shift... di freed kalau pun ada ya kreasi sendiri *sama mudah2an freed dikasih VSA juga
liep wrote:
so far puas pake iprit, tp ini just imho aj om DOHC....tp klo mo yg luas dan kuat ya beli aj ipah at D4D, mobil dewa, hehe
belom ada nih in-depth user review Freed kayaknya... hayuk monggo dibuat....
ini perintah momod... kalo ga mau ane warn
ngomong soal performance, IMO Freed memang agak boyo tapi untungnya di pasaran peranti dongkrak tenaganya sangat beragam, karena engine nya plek sama Jazz GE hanya beda setting aja.
temen ane Freed 2010 pake unichip dan ganti downpipe udah cukup buat dongkrak tenaga