Ampun mod, untung di thread gw ga di commentFelixz_Yaris wrote:To TS harap gunakan multiquote !
Dibawah reply ada
Jgn berkesan spr junker

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Ampun mod, untung di thread gw ga di commentFelixz_Yaris wrote:To TS harap gunakan multiquote !
Dibawah reply ada
Jgn berkesan spr junker
Anuuu itu ane cari gambarnya yg seketemunya aja, lagi on via mobile jd payah cari contoh yg bener bener orinya... Yg penting ada gambaran ajaNightster Guy wrote:Ampun modfib ane pribadi kurang sreg ama 1 poin pd boxer contoh di atas:
Biarlah seinnya tetap orens/amber di boxer non feslip, sein clear biarlah jd jatah versi feslip. biar ngga campur2/setengah2.
Yg bold.. ampun om.. skedar ralat dikiiit..aspsilver wrote:Punya mobil eropa tua maupun muda prinsipnya harus tahan perasaan.
Rela gak keluar duit buat ke bengkel? Buat pajak dsb?
Betulin mercy baru atau tua, ongkosnya gak beda jauh.
Contoh ya, tie rod c class W202 th 1996 dan W 204 2009 harganya 5 vs 6 juta.
Filter2 bedanya cuma puluhan ribu.
Kalo rela, ya boleh beli, kalo gak ya beli innova aja. Or mentok ya camry/accord.
Orang bilang Camry accord nyaman? Ok dibanding innnova emang nyaman, tapi dibanding seri 5 atau e class ya kalah jauh.
Barunya e class/ 5 series, 2x lipat lebih mahal drp camry/accord tahun sama. Ya memang 2x lipat lebih baik.
Bahan yang digunakan beda jauh, walaupun sama2 kulit, lain waktu dipegang.
Coba sekarang belajar nomenklatur mercedes, jadi kalo mau google jg lebih mudah
Mercedes Benz dibagi menjadi 3 tipe utama (sedan)
C class sedan kecil
E class sedan medium
S class sedan besar
Angka dibelakang huruf
C200
E300
S500
Menunjukkan besar kapasitas mesin, walaupun sekarang tidak akurat lagi.
Tambah 0 satu buah, dibelakang.
Nah ada yang namanya kode bodi, ini menunjukkan model tertentu, jadi buat refensi model yang tahun berapa, di jepang seperti civic ferio, civic grand, corolla altis, dsb.
C class
W201 1988-1993 (Model ini nama resminya 190E)
W202 1993 - 2000
Ini yang terkenal yang disebut CIBO (C180)
W203 2001-2007
Disebut juga mata kacang. Th 2007 pertama kali dipake sama Silver Bird .
W204 2008- sekarang
E class
W123 1977-1986 (mercy tiger)
W124 1986-1993 (boxer)
W210 1994-2002 (new eyes)
W211 2002 -2008 (dipake juga sama silver bird, yang lampu depan lonjong)
w212 2008 -
S class
w126 (barong)
W140 (ikan paus)1992-2000
W220 2000 -
W221 2012 - 2014
Sekian dulu
masa ipah 500hp diparkir posisi diem/mesin mati, kalah perpektif imagenya dg boxer lawas??? tritnya apapun, perbandingannya slalu dg ipah ya, hehe...Nightster Guy wrote:Tambahan..
Soal mercy tua vs innova baru, ya jauh om kharisma n bossy presencenya, bumi langit. Sy akan jauh lbih pede markir boxer 90 jt (asal mulus) drpd innova gres 300 jt di lobi hotel mewah.
Mercedes vs toyota, no contest at all lah kl perspektif image.
Yaudah... ntar ane bandingin sama panjah siniah dehh...........liep wrote:masa ipah 500hp diparkir posisi diem/mesin mati, kalah perpektif imagenya dg boxer lawas??? tritnya apapun, perbandingannya slalu dg ipah ya, hehe...Nightster Guy wrote:Tambahan..
Soal mercy tua vs innova baru, ya jauh om kharisma n bossy presencenya, bumi langit. Sy akan jauh lbih pede markir boxer 90 jt (asal mulus) drpd innova gres 300 jt di lobi hotel mewah.
Mercedes vs toyota, no contest at all lah kl perspektif image.
iya deh, 86 ndan ....VanzMatic wrote:Yaudah... ntar ane bandingin sama panjah siniah dehh...........liep wrote:masa ipah 500hp diparkir posisi diem/mesin mati, kalah perpektif imagenya dg boxer lawas??? tritnya apapun, perbandingannya slalu dg ipah ya, hehe...Nightster Guy wrote:Tambahan..
Soal mercy tua vs innova baru, ya jauh om kharisma n bossy presencenya, bumi langit. Sy akan jauh lbih pede markir boxer 90 jt (asal mulus) drpd innova gres 300 jt di lobi hotel mewah.
Mercedes vs toyota, no contest at all lah kl perspektif image.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
kaya hobi oom miara C-class, bokap ane aja ampe saat ini masi miara C-class bahkan ABS nya udah lampu nyala di biarin aja soalnya ga ada duit buat ganti atau betulin hehehe tapi untuk dipake seeh sehari-hari rasanya kasian tapi kalau dibuat keluar kemana geto enak aja bahkan kalo dibawa ke kampus kayaknya masi enak dipandang mata bahkan masi dilihat anak gaul meskipun ada yang punya merci C-class tapi udah ancur kanan kiri.aspsilver wrote:
hehehe bener oom
saya salah.
W126 namanya Eagle.
barong yang W116.
itu malam2 ngetiknya, setengah fly, tapi mau bikin posting.
W 140 saya yang kasi nama ikan paus, karena kayak ikan paus gedenya.![]()
memang masuk pertama saat KTT GNB, 1992, namanya waktu itu masi 300 SEL
lanjutan yang kemarin malam
sebelum 1993,
kode mercedes lain,
W123 dan sebelumnya dan W 124 generasi awal, cuma ada angka dan apabila mesin injection, ada huruf E dibelakang nomor.
contoh
200 mesin 2000cc, karbulator
280E mesin 2800cc injeksi
untuk W126 dan sebelumnya dan W140 generasi awal ada tambahan huruf S dibelakang nomor, dan apabila ada huruf L, artinya long Chassis
contoh
280S mesin 2800cc karbulator
280SE mesin 2800cc injeksi
300SEL mesin 3000cc injeksi chassis panjang
S class sebelum 300SEL ex KTT, masuk indonesia banyak dengan jalan grey import, barangnya langka dan mahal.
belum lagi S class selalu menggunakan tehnologi tertinggi dijamannya, dan kalo ada yang rusak, pasti menguras kantong.
khusus W 201
namanya 190 E, dia ada mesin 2000, 2300, 2500.
ini semua masuk indonesia dengan grey market, jadi barangnya langka dan mahal menurut saya.
merawat Mercedes tua adalah suatu hobi, kalo seneng sih boleh aja,
saya piara Mercedes C 200 Elegance W202 1996, selama 17 tahun, 1997-2014, km beli 25rb, km jual 90rb.
dijual karena gak ada yang pake, dan ortu saya udah bosan piaranya, jadi dengan berat hati saya jual.
dapat harga bagus juga, ya dijual deh.
saya masi kontak dengan pemiliknya saat ini, dia happy tuh, menurut dia, dia juga sehari2 naik motor/kendaraan umum, pake mobil buat weekend aja.
mercy saya ini pengalaman jakarta bali PP, dan Jakarta Jogja pp (mudik lebaran)
naik mercy tua, walaupun harga cuma 100 juta, atau kurang, tapi jejeran sama Innova terbaru yang 300 juta, gak kalah gaya.
Asal ambil eropahannya yang ga mepet budget (max 70-80jt, spare sisanya buat beberes sampe bener2 beres pol) mah santai aja om...sintoni wrote:No offense om,
Tapi dengan harga segitu mending ambil mobil jepang.
Kalo dengan budget segitu nyari mobil eropa, ya pasti rewel lah. Apalg kalo jadi daily warrior.
Dulu kelg ane pake BMW 323i, Volvo S90, V70, ama W124 E320 buat daily (all second hand) alhamdulillah ga ada masalah sih hehehesintoni wrote:Ya tapi nanti di kemudian hari. Hehehe.
Tapi ga tau jg ya, maklum cuma mampu beli mobil asia aja om. Hehe. Ane cuma ikut nimbrung doang.
sintoni wrote:No offense om,
Tapi dengan harga segitu mending ambil mobil jepang.
Kalo dengan budget segitu nyari mobil eropa, ya pasti rewel lah. Apalg kalo jadi daily warrior.