Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:nahh kalo gt.... berarti cc 1000 terbukti masi ga mempan bkin nyali jadi ciut...
maka, harus turunin lagi cc nya... 850 aj kepunyaan ceria... 3 cylinder, karbu, ban mini....
Lhah...saya sudah berusaha menawar ceria KX '05 punya teman saya, om....maksudnya biar adrenalin tenang..tapi, sampe sekarang ngga dikasih. lha wong saya tawar 30jt dan dia belinya 3 taun lalu masih di angka 50jt...jelas ngga dikasih.
ban & velg sudah ganti tipe resing..(eh, nulisnya betul ngga ya?), pernah dia coba lawan picanto masih bisa salip2an. jadi kesimpulannya mobil apapun kalo supirnya sotoy ya tetep ugal2an..hehehehe.
coba isusu panther.... kalo masi brani brangasan nyetir nya pake tuh mobil, ane angkat topi dehh... selevel ama sopir akap sulawesi sini... bsa ngadu narik2an di jalan trans sulawesi make panther fully loaded dgn buntelan2 ampe ke atap sgala...
mobil berat 2.1 ton dgn rem seada nya yg rentan macet atau blong... setir speeling super ngawur dan enteng dan ga presisi blass..... rasio gigi rapet2...
hehehe...saya masih jaaaaauuh di bawah level supir akap, om kelep...itu sih nekad tingkat dewa.
dulu pernah punya panther LS '03 (tapi busuk), akhirnya ngga bisa lari over 80kpj. kalo elep NHR55 '11 masih ada (rencana mo dilego), buat wiken saja sama keluarga...poto di trit sebelah.
untuk jalan2 santai apalagi dalkot, akhirnya ngonthel saja....walaupun kadang2 masih 'panas' kalo diajak balapan sepeda di jalanan......pas kehujanan di jalan, ya berteduh dulu.
DOHC wrote:nahh kalo gt.... berarti cc 1000 terbukti masi ga mempan bkin nyali jadi ciut...
maka, harus turunin lagi cc nya... 850 aj kepunyaan ceria... 3 cylinder, karbu, ban mini....
Lhah...saya sudah berusaha menawar ceria KX '05 punya teman saya, om....maksudnya biar adrenalin tenang..tapi, sampe sekarang ngga dikasih. lha wong saya tawar 30jt dan dia belinya 3 taun lalu masih di angka 50jt...jelas ngga dikasih.
ban & velg sudah ganti tipe resing..(eh, nulisnya betul ngga ya?), pernah dia coba lawan picanto masih bisa salip2an. jadi kesimpulannya mobil apapun kalo supirnya sotoy ya tetep ugal2an..hehehehe.
Wahhh jangan salah, ceria kenceng lho, 0-100 masih main di 11-12 detik, lari 150 masih sanggup... Picanto Atoz Agya Ayla dkk tewassss
Suspensinya full independent depan belakang lagi, stabiiiiil diantara mobil kutu laen
amfibi wrote:
Wahhh jangan salah, ceria kenceng lho, 0-100 masih main di 11-12 detik, lari 150 masih sanggup... Picanto Atoz Agya Ayla dkk tewassss
Suspensinya full independent depan belakang lagi, stabiiiiil diantara mobil kutu laen
weit... jangan salah... mobil ini juga stabil walaupun belakangnya torsion
Last edited by ChZ on Mon Dec 01, 2014 14:14, edited 1 time in total.
amfibi wrote:
Wahhh jangan salah, ceria kenceng lho, 0-100 masih main di 11-12 detik, lari 150 masih sanggup... Picanto Atoz Agya Ayla dkk tewassss
Suspensinya full independent depan belakang lagi, stabiiiiil diantara mobil kutu laen
weit... jangan salah... mobil ini juga stabil walaupun belakangnya torsion
in fact... mobil ini justru laptimes nya terkencang di antara hothatch lain di Nurburgring
Ane lg bandingin ceria sama sesama citycar lhoo bukan sama mobil lebih gede lainnya
Maksudnya ceria ini unggul handlingnya dibandingkan kutu2 1000cc lain
edward wrote:
Meskipun over budget,saya sarankan ecosport utk upgrade ke mobil baru,setirnya enteng-effortless-dan klo lwt tol padalarang bisa pake mode S yg responsif,atau masukin ke mode S+manual alias Triptonik.
Cuma ini mobil buat 5seater,bagasi ga terlalu luas dan ber konde spt grand vitara.Kekurangan lain,di saat macet lumayan boyo tenaganya,jgn heran klo sering diserobot orang pas macet---tapi ga usah panasan krn anda udah minum obat di atas ...
Pilihan lain,Innova D4D AT spt masukan teman2 di atas...saya hanya punya Innova yg manual selain ecosport,jadi ga bisa kasih rekomendasi ttg innova at....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
point nya lebih gede dari SX4, AT, rute jakarta bandung...hmm cipularang ada beberapa tanjakan panjang, mesti mobil yg torsinya gede biar enak buat nanjak.
Vote innova diesel atau CRV gen 3 tahun 2008 - 2009 pas tanjakan kick down plus D3 on heheheh.
amfibi wrote:Wahhh jangan salah, ceria kenceng lho, 0-100 masih main di 11-12 detik, lari 150 masih sanggup... Picanto Atoz Agya Ayla dkk tewassss
Suspensinya full independent depan belakang lagi, stabiiiiil diantara mobil kutu laen
ah, di usia saya yang mulai beranjak senja ini, sudah mulai ngeri bawa mobil kenceng2, om..itu kan pengalaman bbrp taun kemaren..sekarang paling 60-100kpj
cukup puas sudah pernah sampe 180kpj (pake MR18DE) dan sampe skrg tidak diulang lagi...ingat keluarga menunggu di rumah.
ngemengin mobil kutu apalagi cc kecil non turbo (harga LCGC loh, jangan bandingkan semisal fiesta ecoboost), biarpun bisa kenceng over 120kpj, kan ngga nyaman terus2an di sepit segitu. meski sempat nyentuh di 150kpj, cuma sebentar sudah ED. selain jalan ngga memungkinkan buat terus di 150kpj, juga secara kodrat mesin & body diciptakan buat dalam kota yg super woles. ngeri kalo bawa citycar di tol searah & disalip bus malam, bisa montirangin...eh, montang-manting...
tapi kalo SMers beda pandangan & pendapat dengan saya, ya monggo..sah2 saja. it's ok.
maap, oot lagi.
BTT, kalo saya yg jadi TS, cari pinjeman teman/sodara yg punya innova d4d a/t buat test drive. sukur2 pas dapet pinjeman yg sehat in-ex nya, plus yg dipinjemi pas kebetulan mobilnya mau dijual.
amfibi wrote:Wahhh jangan salah, ceria kenceng lho, 0-100 masih main di 11-12 detik, lari 150 masih sanggup... Picanto Atoz Agya Ayla dkk tewassss
Suspensinya full independent depan belakang lagi, stabiiiiil diantara mobil kutu laen
ah, di usia saya yang mulai beranjak senja ini, sudah mulai ngeri bawa mobil kenceng2, om..itu kan pengalaman bbrp taun kemaren..sekarang paling 60-100kpj
cukup puas sudah pernah sampe 180kpj (pake MR18DE) dan sampe skrg tidak diulang lagi...ingat keluarga menunggu di rumah.
ngemengin mobil kutu apalagi cc kecil non turbo (harga LCGC loh, jangan bandingkan semisal fiesta ecoboost), biarpun bisa kenceng over 120kpj, kan ngga nyaman terus2an di sepit segitu. meski sempat nyentuh di 150kpj, cuma sebentar sudah ED. selain jalan ngga memungkinkan buat terus di 150kpj, juga secara kodrat mesin & body diciptakan buat dalam kota yg super woles. ngeri kalo bawa citycar di tol searah & disalip bus malam, bisa montirangin...eh, montang-manting...
tapi kalo SMers beda pandangan & pendapat dengan saya, ya monggo..sah2 saja. it's ok.
maap, oot lagi.
BTT, kalo saya yg jadi TS, cari pinjeman teman/sodara yg punya innova d4d a/t buat test drive. sukur2 pas dapet pinjeman yg sehat in-ex nya, plus yg dipinjemi pas kebetulan mobilnya mau dijual.
Yupp,memang mobil kutu gini nggak ditakdirin buat disetir kenceng2
artoodetoo wrote:Saya jadi ingat pernah ketemu ceria yg "lampu remnya rusak"
Gile tuh supir, kaga pernah ngerem, kenceng pula.
BTT
Saya sih tetap, kalo memang cuma buat commuter, Mirage kudu diperhitungkan
Inget om si TS cari yang:
Lebih Besar dari SX-4
Ngirit sih iya, buat nanjak si iya, tapi soal space si mirage udah tumbang duluan jadi ane menyarankan ipah diesel at aja deh,,
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
kalo udah pake SX4 sih bakal susah move on...... saya aja habis tabrakan pake SX4 gantinya SX4 lagi.... adik saya ganti dari March juga.......... SX4 lagi.
jadi total SX4 yang saya pernah punya : 4 biji (termasuk X-Road 2008, X-Over 2011 silver, X-Over 2010 silver, X-Over 2011 putih)
yang saya pake 2010 silver AT KM on going 71ribu... masih terasa kayak mobil baru
soalnya dari semua kandidat yang oom sebutin.... rasanya nggak ada yang lebih baik dibanding SX4 apalagi kalo ngomong dibuat perang, juga dengan karakter mengemudi oom yang (lumayan) panasan
ya paling yang bisa saya saranin mobil-mobil seken taun muda aja... Grand Vitara 2.4 AT 2011-12, atau Innova D4D AT 2010-2011. soalnya dengan 200juta di mobil baru jujur semuanya nggak ada yang lebih baik dari SX4 sih.... kalo baru palingan New Avanza Veloz...
kalo ANGL atau New Jazz/Mobilio atau EcoSport... transmisi CVT dan DCT bukan transmisi yang terkenal bulletproof....
Freed terlalu boyot kalo suka ngebut mah... Spin LTZ terkendala di aftersales dan belom ketauan reliabilitasnya sejauh apa. Ertiga GX AT juga menurut ane kurang ah....
Om ini nih yg saya tunggu2 sarannya soalnya punya sx4 juga ya om..??
itu dia om chz yg bikin saya galau berminggu minggu susah mau pindah kelain hati ...hehee
coba klo sx4 stirnya ringan dan jok belakang lebih rebah mungkin saya gak berfikir untuk ganti mobil lagi...
kepikiran sih ganti ke sx4 matik tapi udah gak ada yg baru om......
artoodetoo wrote:Kalo kecilan dikit mau gak Om? Mirage saya rasa bisa loh dibejek2, apalagi suaranya pas dibejek itu bisa menenteramkan hati yang panas
iya om atoodetoo mirage kekecilan dan bentuknya kurang sreg aja dihati ane om...
sandal wrote:spin ltz at = mobilnya nyaman untuk dipake, tenaganya powerful tapi posisi mengemudi agak tinggi, kendala minim aftersales service, dan agak boros IMO
mobilio cvt = nyaman untuk dipake, irit dan lebih bertenaga (118 hp) tapi lemah ama desain interiornya. saran ane ambil yang tipe RS, lebih banyak improvementnya. aftersales service bagus (denger2 diskonnya yg tipe RS berapa yah?)
all new grand livina at = belum pernah tes yang AT, tapi katanya bbrp user mengeluh lemot di CVT ANGLnya. Tapi suspensi sangat nyaman banget. astersales service agak lumayan
eco sport at = belum pernah tes
jazz rs at = belum pernah tes yg AT, tapi nyaman banget buat dalkot dan lukot, bertenaga juga tapi agak mahal
freed = belum pernah tes
ertiga gx at = katanya yang AT agak lemot, tapi nyaman banget posisi mengemudi ama bantingan suspensi lembut. ASS lumayan (maklum pengguna R3 tapi manual )
Atau coba Kijang Innova D4D bekas tapi harus teliti lagi cari mobkas.....
Coba aja TD lagi walaupun untuk coba feelnya
Ane jadi kepingin TD AT lagi
CMIIW
Mobilio tadinya saya tertarik om sandal tapi begitu liat dashboardnya saya jadi rada2 gimana gitu.. ..pdhl exterior sih ane suka
mobilio diskonnya 10 juta klo gak salah om...
edward wrote:OOT nya duluan:
yg harus mendapatkan treatment duluan kyk nya soal panasan pas nyetir..hehehe itu penyakit kronis yg seharusnya bisa diobatin dg gampang...
Dulu saya juga panasan kalo dijalan(pas bawa avanza)klo diserobot mobil lain maunya serobot lagi.Didahului jg suka sewot,dipotong innova pas mau take over di tol,saya bener2 jengkel sampai saya kejar dan saya pepet lagi..hihihi itu dulu....
Sembuhnya ketika saya justru setelah menonton video2 Top Gear..ya bener top gear BBC yg trio itu,bagaimana mereka dg telaten mengemudikan mobil2 tua menjelajahi afrika,atau bgmn mereka naik truk di kamboja,atau bgmn mereka menjalani sesi jalan jauh 700mil dg apapun kendaraan mereka-tiba2 membuat saya sadar,oh driving jg bisa di nikmati....alangkah bersyukurnya saya berada di mobil yg bagus dan enak.
Dari sisi religi,saya selalu sediakan space buat kitab suci dan sebuah tasbih buat mengingat Allah swt,disaat2 sedang jengkel dan macet.It really work,bhk saat sangat ngantuk jam 4sore,saya akan seger lagi ketika dibawa smb baca Quran,silahkan ente coba-saya sdh membuktikan...
Skrg gaya nyetir sudah sangat baik,ga sradak srudk,mau macet seberapapun saya sabar krn di saat macet saya justru byk mengingat Nya....
----back to car:
Meskipun over budget,saya sarankan ecosport utk upgrade ke mobil baru,setirnya enteng-effortless-dan klo lwt tol padalarang bisa pake mode S yg responsif,atau masukin ke mode S+manual alias Triptonik.
Cuma ini mobil buat 5seater,bagasi ga terlalu luas dan ber konde spt grand vitara.Kekurangan lain,di saat macet lumayan boyo tenaganya,jgn heran klo sering diserobot orang pas macet---tapi ga usah panasan krn anda udah minum obat di atas ...
Pilihan lain,Innova D4D AT spt masukan teman2 di atas...saya hanya punya Innova yg manual selain ecosport,jadi ga bisa kasih rekomendasi ttg innova at....
Wah mantep banget masukannya om edward....iya saya emang gampang emosi om di klaksonin orang aja saya emosi om apalagi di serobot2 makanya sy bbrp kali mau berantem klo dijalanan om apalagi ama sopir angkot di bdg udah bbrp kali ampir jotos2an... haduh padahal anak udah
pada gede pada udah mau kuliah....malu saya ama umur
iya om saya akan coba sarannya saya juga pingin jadi orang sabar om
byk yg nyaranin inova diesel yaa jadi penasaran nih ama inova diesel...
makasih banyak om masukannya ttng treatment diatas
edward wrote:OOT nya duluan:
yg harus mendapatkan treatment duluan kyk nya soal panasan pas nyetir..hehehe itu penyakit kronis yg seharusnya bisa diobatin dg gampang...
Dulu saya juga panasan kalo dijalan(pas bawa avanza)klo diserobot mobil lain maunya serobot lagi.Didahului jg suka sewot,dipotong innova pas mau take over di tol,saya bener2 jengkel sampai saya kejar dan saya pepet lagi..hihihi itu dulu....
Sembuhnya ketika saya justru setelah menonton video2 Top Gear..ya bener top gear BBC yg trio itu,bagaimana mereka dg telaten mengemudikan mobil2 tua menjelajahi afrika,atau bgmn mereka naik truk di kamboja,atau bgmn mereka menjalani sesi jalan jauh 700mil dg apapun kendaraan mereka-tiba2 membuat saya sadar,oh driving jg bisa di nikmati....alangkah bersyukurnya saya berada di mobil yg bagus dan enak.
Dari sisi religi,saya selalu sediakan space buat kitab suci dan sebuah tasbih buat mengingat Allah swt,disaat2 sedang jengkel dan macet.It really work,bhk saat sangat ngantuk jam 4sore,saya akan seger lagi ketika dibawa smb baca Quran,silahkan ente coba-saya sdh membuktikan...
Skrg gaya nyetir sudah sangat baik,ga sradak srudk,mau macet seberapapun saya sabar krn di saat macet saya justru byk mengingat Nya....
----back to car:
Meskipun over budget,saya sarankan ecosport utk upgrade ke mobil baru,setirnya enteng-effortless-dan klo lwt tol padalarang bisa pake mode S yg responsif,atau masukin ke mode S+manual alias Triptonik.
Cuma ini mobil buat 5seater,bagasi ga terlalu luas dan ber konde spt grand vitara.Kekurangan lain,di saat macet lumayan boyo tenaganya,jgn heran klo sering diserobot orang pas macet---tapi ga usah panasan krn anda udah minum obat di atas ...
Pilihan lain,Innova D4D AT spt masukan teman2 di atas...saya hanya punya Innova yg manual selain ecosport,jadi ga bisa kasih rekomendasi ttg innova at....
Wah mantep banget masukannya om edward....iya saya emang gampang emosi om di klaksonin orang aja saya emosi om apalagi di serobot2 makanya sy bbrp kali mau berantem klo dijalanan om apalagi ama sopir angkot di bdg udah bbrp kali ampir jotos2an... haduh padahal anak udah
pada gede pada udah mau kuliah....malu saya ama umur
iya om saya akan coba sarannya saya juga pingin jadi orang sabar om
byk yg nyaranin inova diesel yaa jadi penasaran nih ama inova diesel...
makasih banyak om masukannya ttng treatment diatas
Jangan Innova Diesel AT om,mobil jadul gitu,dipake lukot enak banget,jeleknya irit lagi,saya BLT ala om Turboman jadi tambah males pake motor,larinnya jadi boros isi solar busuk,bener2 menyedihkan Eh