Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ternakblog wrote:
Nah itu dia om
Tapi kayake gak aneh se.wong harga pertamax di sby itu macem2.ada yang 11300. 11650. 11750. Pdhal sama2 54 nya spbu nya:-s
Cuma lewat doang se kmrn.ada tulisannya perta plus 11650.biasanya ngisi di mayjen sungkono pertamax kena 11750 masihan
bisa jadi karena tidak ada saingannnya om. kalo di jakarta kan ada shell sama total yg bisa dibilang jadi "auditor" harganya
imsus2c wrote:
Sebenarnya yg dimaksud rontok kotorannya itu kan yg di combustion chamber (ruang bakar), jadi ngga masalah lah.
Kan kebakar habis dan kebuang
Kalau khawatir injector tersumbat, berarti yg kotor dari tanki dan salurannya. Kalau memang terjadi, kan bisa dibersihkan lewat kalibrasi injektor, apalagi sekarang ada yg model ultrasonic. Paling per injector kena Rp.50-75k.
Semisal jarang pakai bbm lux, kan bisa ditambah additive pembersih (detergent), bukan octan booster yah...
Saya pakai Redline, seperti yg gambarnya sdh di post-kan pak Turboman,
Dosis 1ml per 1L bensin, itu pakai bensin merah lho ya
Kalau bensin kuning, ya mungkin harus ditambah dosis-nya
Pakai bensin bagus + additive pembersih, manfaatnya bukan hanya di performa saja. Tapi juga di keawetan dan durabilitas mesin. Untuk yg suka gonta-ganti mobil (<3thn) mgkn sih ga gitu ngerasa efek keawetan ini.
Tapi bagi penggemar otomotif dan pemakai lama (dipakai >3-5thn), bakal kerasa bedanya.
trims pak imsus utk penjelasannya. per kemarin saya sih udh isi vpower full, lumayan berasa 350rb, dari biasa kuning 200rb. dan bener, nggak ada gejala tersendat2 atau gimana. spt temen2 bilang, ecu langsung menyesuaikan, langsung makin zoom-zoom walopun pedal gas ditoel sedikit.
yang menarik adalah jarak tempuh yg bisa ditempuh dengan full tank. biasa isi full kuning hanya 560km tulisannya. kemarin jadi 610km. lalu utk FC, full kuning saya biasa dapet 9.2/100km, hari pertama saya pakai ini fcnya tertulis 7.4/100km. semoga emang se worth ini ya.
Betul, saya sdh pernah posting duluuuuuuuu sekali, saat harga premium vs p/p+ ngga beda jauh dan kurs $ masih dibawah atau sekitar 10k (thn 2007/8an)
Setelah pakai p/p+ dan mesin (ecu) beadaptasi, konsumsi bbm (liter per km) jadi membaik.
Jatuhnya, biaya rupiah per KM, bisa sama. Dan kalaupun betis, dgn segala benefit -nya, penggunaan oktan tinggi lebih bermanfaat.
Bukan hanya dari oktan (performance), tapi juga kandungan additif (maintenance).
Cuma habis itu itungan saya tadi langsung bubar jalan bbrp thn silam
Ketika harga minyak dunia tembus rekor tinggi dan kurs rupiah makin melemah.
Saya masih ingat kapan hari itu, harga p/p+ tembus 12k/L
Kalau kondisi saat ini, dimana harga premium vs p/p+ ngga beda jauh, apalagi jika dipakai di mobil modern, saya sangat sarankan gunakan aji mumpung...
Karena siapa tau besok2 harga bbm non-subsidi balik "normal" lagi
sebenernya kalo selisih fcnya banyak gini sih tentu saya pake vp terus pak. apalagi ada bonus nyetirnya jadi enak bingitz skrg.
haha.. saya ingat tuh waktu taun segitu. emang selisihnya nggak banyak antara kuning dan nonsub.
oh untuk masalah keawetan dan durabilitas mesin.. ini aja sih yg saya kurang percaya. saya liatnya limo aja, itu mobil diisiin premium terus tanpa pake additif apa2, sampe high mileage gitu, nggak ada masalah loh di mesin. ini sih emang berdasarkan testi drivernya, dia bilang nggak pernah ada apa2 asal ganti oli mesin aja tepat waktu.
iamwewe wrote:
sebenernya kalo selisih fcnya banyak gini sih tentu saya pake vp terus pak. apalagi ada bonus nyetirnya jadi enak bingitz skrg.
haha.. saya ingat tuh waktu taun segitu. emang selisihnya nggak banyak antara kuning dan nonsub.
oh untuk masalah keawetan dan durabilitas mesin.. ini aja sih yg saya kurang percaya. saya liatnya limo aja, itu mobil diisiin premium terus tanpa pake additif apa2, sampe high mileage gitu, nggak ada masalah loh di mesin. ini sih emang berdasarkan testi drivernya, dia bilang nggak pernah ada apa2 asal ganti oli mesin aja tepat waktu.
dulu di jkt si saya selalu isi Shell V, isi premium oplos shell V :p kenapa shell karena kontrolnya lebih paten daripada Pertamina, cara handling dan perawatan mesin aja beda kok dari pertamina. kecuali pertamina yang COCO dengan awalan nomor SPBU 31. itu bisa dipercayalah, tapi buat apa bayar sama tapi ga dapet fasilitas sekeren Shell
kalau taxi si tiap 3000 ribu km ganti oli, olinya ga aneh2 cuma pertamina mesran drum2an, tapi karena rajin diganti dan perawatan teliti makanya awet2, belum lagilimo itu kan luar biasa irit di tangan bluebird, dalkot macet2an aja 12 kpl, kalau lancar tembus 15 kpl., bukannya cuma faktor drivernya juga tapi emang tuh mesin ada kilikan spesial pake telor
iamwewe wrote:
sebenernya kalo selisih fcnya banyak gini sih tentu saya pake vp terus pak. apalagi ada bonus nyetirnya jadi enak bingitz skrg.
haha.. saya ingat tuh waktu taun segitu. emang selisihnya nggak banyak antara kuning dan nonsub.
oh untuk masalah keawetan dan durabilitas mesin.. ini aja sih yg saya kurang percaya. saya liatnya limo aja, itu mobil diisiin premium terus tanpa pake additif apa2, sampe high mileage gitu, nggak ada masalah loh di mesin. ini sih emang berdasarkan testi drivernya, dia bilang nggak pernah ada apa2 asal ganti oli mesin aja tepat waktu.
dulu di jkt si saya selalu isi Shell V, isi premium oplos shell V :p kenapa shell karena kontrolnya lebih paten daripada Pertamina, cara handling dan perawatan mesin aja beda kok dari pertamina. kecuali pertamina yang COCO dengan awalan nomor SPBU 31. itu bisa dipercayalah, tapi buat apa bayar sama tapi ga dapet fasilitas sekeren Shell
kalau taxi si tiap 3000 ribu km ganti oli, olinya ga aneh2 cuma pertamina mesran drum2an, tapi karena rajin diganti dan perawatan teliti makanya awet2, belum lagilimo itu kan luar biasa irit di tangan bluebird, dalkot macet2an aja 12 kpl, kalau lancar tembus 15 kpl., bukannya cuma faktor drivernya juga tapi emang tuh mesin ada kilikan spesial pake telor
montirangin wrote:gmn cara buat bisa 1:!5 itu limo om? tenaga nya kurang pasti dong?
tiap malem selasa kliwon kasi melati sama mawar. malem jum'at kliwon mandiin air bunga setaman plus bakarin menyan madu setengah kilo. malem 1 suro mandiin air jeruk nipis.
montirangin wrote:gmn cara buat bisa 1:!5 itu limo om? tenaga nya kurang pasti dong?
tiap malem selasa kliwon kasi melati sama mawar. malem jum'at kliwon mandiin air bunga setaman plus bakarin menyan madu setengah kilo. malem 1 suro mandiin air jeruk nipis.
wuihhhhhh
Nanti bisa2 ada penunggu-nya......kayak mobil2 ex Bung Karno
Nanya om om. . .harga pertamax yg nentuin itu SPBU masing2 ato gmn?kok salah satu SPBU d tmpat ane msh Rp.10600 aje.padahal d SPBU sebelah yg jarak cm bbrp km beda lg n lbh murah. . .tp klo selang kuning sama semua.
Beda harga g seberapa sih,tp eneg aja liatnya klo g sama. .[emoji32]
Habis isi fulltank bebek ane pake kerang super cuma abis 33rb , sekarang mayan rame antrian utk sepeda motornya, agak keteteran si mungkin aja krn belom terbiasa dpt pelanggan sebanyak ini
Btw,
Lagi ada promo isi 350rb free 50rb, setiap senin pake bca black card, tp ame ga punya itu bca black card
aufal wrote:Nanya om om. . .harga pertamax yg nentuin itu SPBU masing2 ato gmn?kok salah satu SPBU d tmpat ane msh Rp.10600 aje.padahal d SPBU sebelah yg jarak cm bbrp km beda lg n lbh murah. . .tp klo selang kuning sama semua.
Beda harga g seberapa sih,tp eneg aja liatnya klo g sama. .[emoji32]
fix dari pusat. itu kenakalan masing cabang aja. Gara2 stok banyak kalo ikut turun harga kan rugi. Bandel skrg karena ga ada tindakan hukum yg jelas.
Kemungkinan kalo di kota yang sama tapi beda harga tuh karena petugas SPBU nya belum ngerubah tulisan yang dipajangnya aja
Di Bandung ada yang uda dirubah jadi 10.000/liter tapi masih ada juga yg nulis 10.200/liter, tapi coba aja kalo beli, di mesinnya uda 10.000/liter
Kok aku malah berprasangka gini ya
Kenaikan harga bbm itu mrupakan deal2 sama mamarika.spy spbu2nya laku di indonesia.terbukti dg naiknya premium.org2 beralih ke spbu kerang.si kerang yg dulu biasa aja skg jadi rame.smoga dugaanku salah:-))
Mengenai harga.bener om itu.beda2 om meski 1 daerah.udah pernah nyoba soale.harga yg terpampang itulah harga real
Bsok nyoba ngisi di spbu hr muhammad yg harganya miring.spbu di sby yg harganya miring klo pertamax n plus itu ada juga di margorejo sampinge papaya.itu selalu kalo jual dibawah harga pasaran.
Saya paling cocok sama Total 92, nendang bgt! 95 nya malah ga enak, nyentil dikit nyundul nyundul jadinya wkwkwkwkw. Super Extra/VPo malah ngeden bawahnya..[emoji102]
Katanya mau beli 95 om iming?
BTW bener tuh total performance 95 lebih nyendat2
Buat macet2 kurang enak
adty wrote:
Pertaplus dibanding vpower atau total 95 oke mana om? Pengen nyoba sesekali, C26 dipakein shell super jadi lebih lemot dibanding pake pertamax
hmm, kalo menurut ane hampir mirip ya om
ga berasa bedanya sih kalo yg ane coba
Mungkin v-power menang aditif aja ya lebih banyak
tapi ga tau jg sih
RON95 di P+ aja dah [emoji216] [emoji97]
Lebih cucooo[emoji216] [emoji252] [emoji252] [emoji252]
more and more blg shell v lebih lemot dibanding yg pertamina punya, ada apa dgn shell. sptnya dulu waktu baru2 bbrp bulan dan thn pertama, shell lebih unggul.
montirangin wrote:more and more blg shell v lebih lemot dibanding yg pertamina punya, ada apa dgn shell. sptnya dulu waktu baru2 bbrp bulan dan thn pertama, shell lebih unggul.
kalo saya malahan dari dulu ga pernah ngerasa 'hype' nya "VPower" (dikutip karena VPo sini abal abal ), yang noticeable sekali yaitu air yang netes banyak sekali dan aroma saat pakai VPo
Yang ane inget banget, pas mau ke puspiptek, bensin ternyata udah tipis banget.
Ndilalah jamu saya pas habis dan belum ambil stok di rumah, sehingga ngga mungkin iso plemiyum murni gitu aja.
Karena nggada pertamina, begitu keluar tol, belok ke arah batan, ada pom shell. Isi super berapa ya waktu itu, yg jelas sekarang digantiin V Power. Isi 10 liter aja, masih di harga 7 atau delapan ribu deh..
Sama aja kok rasanya.
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
montirangin wrote:more and more blg shell v lebih lemot dibanding yg pertamina punya, ada apa dgn shell. sptnya dulu waktu baru2 bbrp bulan dan thn pertama, shell lebih unggul.
kalo saya malahan dari dulu ga pernah ngerasa 'hype' nya "VPower" (dikutip karena VPo sini abal abal ), yang noticeable sekali yaitu air yang netes banyak sekali dan aroma saat pakai VPo