740 Turbo Intercooleromsafety wrote:marmut wrote:mobil dirumah juga ga ada mid tapi ane seneng-seneng aja tu.....amfibi wrote:*sedih, mobil di garasi pada gaada mid*
Widih, itu punya mobil apaan om? ada meteran turbo nya








Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
740 Turbo Intercooleromsafety wrote:marmut wrote:mobil dirumah juga ga ada mid tapi ane seneng-seneng aja tu.....amfibi wrote:*sedih, mobil di garasi pada gaada mid*
Widih, itu punya mobil apaan om? ada meteran turbo nya
pakenya gimana om? tipe selap selip pedal to the metal atau rata2 santai dan dikombinasi dgn cepat?redbahemoth wrote:Outlander Sport 2013 2000cc
Premium
Oli standar Mits.
konsumsi:
Dalkot 1:8.2
luarkot : blm ada hasil, jarang pakai luar kota.
perhitungan pakai MID + manual hampir sama, kalau manual, pakai cara bensin isi full dibagi dengan km yg ditempuh.
rata" santai + kombinasi cepat, cepat itu aja bisa diitung tiap 1x isi full dlm kurang lebih 10-15 hari, dalam jangka waktu itu, cepatnya cuma 2-5 kali om.. malah kadang di MID sampai 1:9-10, tapi ya ujung"nya tiap isi pasti 1:8 haha... sudah jarang lihat MID juga untuk konsumsi bbm, lebih percaya hitung manual, tapi kalau masalah dari kecurangan pengisian ya bisa jadi perbandingannya beda, yang harusnya bisa 1:10, gara" yg harusnya cuma isi 40ltr jadi 45ltr misalkan, itu kan lumayan jadi mengurangi perbandingannya. Tapi juga ga ngerti yang salah dimananya. mau pakai se slow apa juga mentok 1:9.montirangin wrote:pakenya gimana om? tipe selap selip pedal to the metal atau rata2 santai dan dikombinasi dgn cepat?redbahemoth wrote:Outlander Sport 2013 2000cc
Premium
Oli standar Mits.
konsumsi:
Dalkot 1:8.2
luarkot : blm ada hasil, jarang pakai luar kota.
perhitungan pakai MID + manual hampir sama, kalau manual, pakai cara bensin isi full dibagi dengan km yg ditempuh.
Sepakat. Makanya saya ngga tergiur dengan mid. Terlalu seperti Lullaby..membuai.. padahal kenyataannya jauh lebih pait.bangrosi wrote:Namanya jg di MID yg diukur AVG alias rata2 bisa plus atau minus tapi kebanyakan minusnya.masih percaya dgn metode Full to Full yg akurat 99% yg 1% gk akurat karena tiap liter yg keluar dari spbu beda2 ada yg pas ada yg kurang2 dikit bahkan banyak.
Beli yg KW aj udh dpet MID.madcat015 wrote:Ini yg bahas MID minta di ban semua ya...
*sensi gegara kapal ga ada MID...*
Buset... itu new c class 200 ava ya ? Isi bensin ?kompresorz wrote:
190,3:19,42 = 9,799
tol dalam kota n jalan biasa ngebut pelan macet dikit n lancar...
jauh konsumsi dgn w204 c 200 n acord pun kalah..
tenaga besar bodi kecil= irit
ahh hoax itu kayanya.... mercy nya om kompre dari w204 ampe 205 gapapa tuh isi premios...liep wrote:sama dg aphanya ane tyt isi premium, byk btulnya mbl mewah isi premium, kmrn ane jg ngatri premium bareng alphard hehe...
fyi, dr detik.com
Ini Akibatnya Kalau Mercy Pakai BBM Subsidi
Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 14/11/2014 08:32 WIB
Jakarta -Sebagai merek premium, Mercedes-Benz tidak ingin kompromi soal kualitas mesin mobilnya. Karena itu, merek Jerman ini selalu mengingatkan pengguna mobilnya untuk menggunakan bensin non subsidi yang lebih berkualitas dibanding bensin subsidi. Ada akibatnya jika nekat menggunakan BBM subsidi.
Mobil Mercy yang masuk ke Indonesia tidak diperbolehkan meminum bahan bakar beroktan rendah.
Jika menggunakan BBM beroktan rendah, risikonya bisa berpengaruh terhadap mesin. Bahkan, jika pengguna Mercy nekat menggunakan BBM bersubsidi, garansi yang diberikan Mercedes-Benz Indonesia bisa hangus.
"Risikonya adalah dari segi mesin. Kalau ternyata nanti rusak dan diketahui kerusakannya akibat bahan bakar, garansinya bisa hilang," ujar Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs Mercedes-Benz Indonesia, Elvera N. Makki di Jakarta.
Bahkan, jika dalam kondisi genting pun mobil Mercy disarankan tidak boleh meminum bahan bakar bersubsidi. Misalnya, pemilik mobil Mercy masuk ke daerah yang tidak ada SPBU yang menjual bahan bakar beroktan tinggi, mereka harus tetap berusaha menggunakan bahan bakar yang dibutuhkan mobil jika tidak ingin berakibat fatal pada kondisi mesinnya.
"Kalau untuk Mercedes kualitas tidak bisa dikompromikan. Kami tidak ingin mengorbankan kualitas hanya ingin menyesuaikan kondisi Indonesia," kata wanita yang juga dikenal sebagai founder Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL) itu.
Jadi, lanjut, Vera, soal kebijakan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak bersubsidi hal itu pun ditanggapi positif.
"Mercedes-Benz itu sudah Euro 4. Untuk BBM tidak berpengaruh," kata Vera.
(rgr/ddn)
DOHC wrote: ahh hoax itu kayanya.... mercy nya om kompre dari w204 ampe 205 gapapa tuh isi premios...![]()
![]()
![]()
Afaik efek knocking oktan rendah nggak instan. Tahunan, mungkin belasan tahun.montirangin wrote:jelas hoax. kalo search pakai eropa udah pada bilang ga ngerusak cuman nurunin performa aja.
kalo pas ajuin klaim, sebelumnya abisin premium, isi pertamax plus. kan mereka ga tau..octafiantos wrote:Kok hoax?
Yg dibahas garansinya kan, bukan performa. Gugur kalo pake premium. Bmw juga sama, 320d gugur kalo pake non dex/setara. Cmiauwww, ga punya semua mobil luxury bergaransi.
Sent from my R821 using Tapatalk
Yg nangis darah buat benerin ya nanti yg kebagian beli bekasnyaoctafiantos wrote:Afaik efek knocking oktan rendah nggak instan. Tahunan, mungkin belasan tahun.montirangin wrote:jelas hoax. kalo search pakai eropa udah pada bilang ga ngerusak cuman nurunin performa aja.
Sent from my R821 using Tapatalk
Udah kejadian di temen.imsus2c wrote:Yg nangis darah buat benerin ya nanti yg kebagian beli bekasnyaoctafiantos wrote:Afaik efek knocking oktan rendah nggak instan. Tahunan, mungkin belasan tahun.montirangin wrote:jelas hoax. kalo search pakai eropa udah pada bilang ga ngerusak cuman nurunin performa aja.
Sent from my R821 using Tapatalk
nah itulah resiko pembeli mobkas. Pembeli mobil baru ga pusing urusan ini. jadi ada untung ruginya.imsus2c wrote:Yg nangis darah buat benerin ya nanti yg kebagian beli bekasnyaoctafiantos wrote:Afaik efek knocking oktan rendah nggak instan. Tahunan, mungkin belasan tahun.montirangin wrote:jelas hoax. kalo search pakai eropa udah pada bilang ga ngerusak cuman nurunin performa aja.
Sent from my R821 using Tapatalk
Ini matic manual om os nya?redbahemoth wrote:Outlander Sport 2013 2000cc
Premium
Oli standar Mits.
konsumsi:
Dalkot 1:8.2
luarkot : blm ada hasil, jarang pakai luar kota.
perhitungan pakai MID + manual hampir sama, kalau manual, pakai cara bensin isi full dibagi dengan km yg ditempuh.
Jangan2 kena imbas kasus Nikasil ya?octafiantos wrote:Udah kejadian di temen.imsus2c wrote:
Yg nangis darah buat benerin ya nanti yg kebagian beli bekasnya
E36 323i baru beli, digeber di tol pistonnya pecah bagian atas. Waktu dibuka baret linernya dan kepala piston semua ada dekok kecil kecil bekas knocking.
Well saya juga sih, 320i pake premium. Pake ron92 karena premium sekarang 8500 aja hihihi.
Sent from my R821 using Tapatalk
Iya nih kayaknya yak, E36 2.5 M52 kan bernikasil, yg kalo kena sulfur langsung bubar jalanimsus2c wrote:Jangan2 kena imbas kasus Nikasil ya?octafiantos wrote:Udah kejadian di temen.imsus2c wrote:
Yg nangis darah buat benerin ya nanti yg kebagian beli bekasnya
E36 323i baru beli, digeber di tol pistonnya pecah bagian atas. Waktu dibuka baret linernya dan kepala piston semua ada dekok kecil kecil bekas knocking.
Well saya juga sih, 320i pake premium. Pake ron92 karena premium sekarang 8500 aja hihihi.
Sent from my R821 using Tapatalk
Kalo lihat beberapa sisi seperti timeline peluncuran 323i, saya lebih condong ke pendapat Indonesia bebas dari problem blok nikasil untuk beberapa alasan.imsus2c wrote:
Jangan2 kena imbas kasus Nikasil ya?