sirahngelu wrote:htannis wrote:iya bosan lah innova 2.5 g a/t itu mobil paling worth it dan serba guna, banjir lewat, jalan rusak lewat, sekeluarga besar muat semobil + barang2, asep2in mobil2 gasoline turbo yg trondol habis + pake bensol + ban khusus drag juga bisa di sentul, isi solar busuk juga tahan banget, termasuk kategori irit, di jual juga depresiasi rendah dibanding mobil lain

dibanding yang manual, lebihnya a/t ini apa aja Om Tannis?
*masih kagok pake matic*
untuk info dulu, gearbox innova D4D a/t itu memiliki spek yg sama dengan toyota supra a/t era 90-an yg bermesin 1jz 280HP makanya ada kelebihan :
- torsi lebih tinggi, hence tarikan lebih enak dari manual
- topspeed lebih tinggi bisa sekitar 180kmh kondisi std, kalau manual konon sekitar 160kmh
- gak selip kalau di upgrade sampe ke 200HP, ke 250HP selip dikit banget, dan kalau selip dikit itu, tinggal di upgrade pake trango kit, ada 3 stage yg bisa dipilih tergantung preferensi yg punya mobil, kalau saya sih udah stage 3 soalnya dah gak mempan yg stage 2, ganti gigi sih saya jamin kalau bejek pol lebih cepet dari dsg sampe gak berasa pas ganti giginya soalnya power saya gede jadi nyambung banget tarikannya, kalau manualnya di 170HP aja udah selip dikit, di 200HP selip banget.
- kalau macet matic enak bener, gak capek, bahkan dengan power tinggi aja bisa dipake harian, untuk info mobil saya di sentul bisa 13.6 detik tanpa NOS, dan turbo yg saya pake masih termasuk turbo kecil, ngalahin 4 buah subaru sti m/t dengan power sekitar 400HP padahal innova saya cuman 300HP a/t. Untuk harian saya menggunakan bio solar dan dengan settingan untuk drag di sentul itu dan fc saya dalkot 1:7- 1:8 tergantung gaya nyetir ssaya