MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11866
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
@ DOHC, nggak ngerti. selama 4 tahun saya pake renault 18tl yang blok mesinnya almunium juga, andaikata overheat sedikit aja (jarum temperatur setengah lebih sedikit) mesin langsung mati nggak perduli lagi ditengah jalan ataupun pinggir jalan.
saya bukan ahli metalurgi, tapi menurut pemikiran saya, blok mesin dari besi cor (seharusnya) lebih tahan terhadap pemuaian dan penyusutan (naik-turunnya temperatur).
saya bukan ahli metalurgi, tapi menurut pemikiran saya, blok mesin dari besi cor (seharusnya) lebih tahan terhadap pemuaian dan penyusutan (naik-turunnya temperatur).
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
renault 18 maupun fuego sama sj
sy dulu pakai renaukt fuego 2.0 gtx juga sama n ahir nya electric fan sy ganti dgn ex peugeot 604 (th 85-86 blm ada v.740 apalagi 940 pdhal lumayan tuh electric fan nya u dipakai mobil lain). punya 604 (s.e.v marchal) bisa 17,000 rpm cuma very noisy. jarak 50m dari front gate rumah bunyi sdh terdengar.
sy dulu pakai renaukt fuego 2.0 gtx juga sama n ahir nya electric fan sy ganti dgn ex peugeot 604 (th 85-86 blm ada v.740 apalagi 940 pdhal lumayan tuh electric fan nya u dipakai mobil lain). punya 604 (s.e.v marchal) bisa 17,000 rpm cuma very noisy. jarak 50m dari front gate rumah bunyi sdh terdengar.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
marmut wrote:@ DOHC, nggak ngerti. selama 4 tahun saya pake renault 18tl yang blok mesinnya almunium juga, andaikata overheat sedikit aja (jarum temperatur setengah lebih sedikit) mesin langsung mati nggak perduli lagi ditengah jalan ataupun pinggir jalan.
saya bukan ahli metalurgi, tapi menurut pemikiran saya, blok mesin dari besi cor (seharusnya) lebih tahan terhadap pemuaian dan penyusutan (naik-turunnya temperatur).
dl kasus blok aluminium seinget ane jg terjadi di taruna kan yahh... dmana overheat dikit aj, head lgs melengkung... cmiiw...
tp aneh nya utk mobil2 jepang kluaran brikut nya sperti duo kaleng dan mesin2 nissan terbaru smuanya ud full aluminium... dan uda ga ada issue ttg overheat lg... padahal radiator di mobil2 tsb cuman 1 ply.... beda ama mobil2 jadul yg masi 2 ply radiator padahal enjin blok masi besi cor...
* btw dimarih slain ad pakar sejarah mobil jadul (nunjuk om rubble ama mods enji) ad jg pakar mobil2 eropa jadul nehh ( om marmut)...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
tehnologi bonding coating u aluminum block sdh maju
utk ini teflon market leader n patent holder nya
utk ini teflon market leader n patent holder nya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Om nr, jd rata engine block aluminium jaman skrg ud most probably di coating pake teflon smua ?
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Nha ini.. yg bold..newrubble wrote:Sy tdk tau
Yg sy tau ber x x alm ayah sy bilang
dulu mobil (apalagi motor) bukan barang mahal...hanya sj dulu byk org miskin krn beras mahal sejak jaman jepang
Siapa sj bisa jadi importer n pajak masuk hanya lima persen. plus annual
Pemain di sebut besar kalo dia punya production facility... java, udatin, fuchs&rens, imer, isc/velodrome, mass, dan, gading mas
Jadi ini yg namanya ilmu yg terbatas
ISC/velodrome ini.. velodromenya sama dgn yg di tanjungkarang om?
Berartiiii... ....... ??


Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
betul, thermal barrier
ada empat market leaders...teflon, dupont, 3m, dow chemicals
semua datang dgn dormulation method yg beda beda
patent application termahal ada di tgn dow chemical yg punua delapan belas grade (tertinggi u aerospace spec)
ada empat market leaders...teflon, dupont, 3m, dow chemicals
semua datang dgn dormulation method yg beda beda
patent application termahal ada di tgn dow chemical yg punua delapan belas grade (tertinggi u aerospace spec)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11866
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
taruna saya nggak tau bloknya cast iron atawa cast aluminium. cylinder head nggak mungkin langsung melengkung kalo baru aja overheat, itu pasti jarum temperatur udah mentok lama tapi dicuekin. apalagi kalo baru aja mentok jarumnya trus kita langsung matiin mesin, ngga akan kenapa-kenapa head-nya.DOHC wrote:dl kasus blok aluminium seinget ane jg terjadi di taruna kan yahh... dmana overheat dikit aj, head lgs melengkung... cmiiw...
tp aneh nya utk mobil2 jepang kluaran brikut nya sperti duo kaleng dan mesin2 nissan terbaru smuanya ud full aluminium... dan uda ga ada issue ttg overheat lg... padahal radiator di mobil2 tsb cuman 1 ply.... beda ama mobil2 jadul yg masi 2 ply radiator padahal enjin blok masi besi cor...
* btw dimarih slain ad pakar sejarah mobil jadul (nunjuk om rubble ama mods enji) ad jg pakar mobil2 eropa jadul nehh ( om marmut)...
dan perlu diingat, mayoritas mesin mobil jepang cukup handal beradaptasi dengan iklim di indonesia. jadi selama mesin terawat ngga perlu takut overheating.
*kabur sebelum ditimpuk TS gara2 OOT*



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11866
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
setau saya yang di coating teflon itu dinding piston di bagian skirt-nya. untuk piston o.e.m permukaan yang di coating cuma sepertiganya, kalau yang seperti gambar dijamin aftermarket.DOHC wrote:Om nr, jd rata engine block aluminium jaman skrg ud most probably di coating pake teflon smua ?
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Selamat sore Rekan2 SMer...
Diantara semua mobil-mobil Ex. KTT atau event2 international di Indonesia.. Mobil apa yang paling HITS..?
maksud nya yang paling nge TOP .. sampe skarang banyak diburu orang karena minim trouble...durability nya jg oke..
VW Caravelle kah ?
Nissan PATROL 4WD..?
Mercedes S-Class...?
Atau masih banyak yang lain...?

Diantara semua mobil-mobil Ex. KTT atau event2 international di Indonesia.. Mobil apa yang paling HITS..?
maksud nya yang paling nge TOP .. sampe skarang banyak diburu orang karena minim trouble...durability nya jg oke..
VW Caravelle kah ?
Nissan PATROL 4WD..?
Mercedes S-Class...?
Atau masih banyak yang lain...?

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Kalo yang paling pasaran tetep volvo 960 3.0 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
I'll stick on my opinion.. yg plg collectible ya C36 AMG ex APEC 94.. 

Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Kutipan :
http://twitpocket.wordpress.com/2010/11 ... hotradero/
Masih ingat mobil2 ex-KTT dulu? : Mercy 300 SEL, Volvo 960, Nissan President, Nissan Patrol, Nissan Cedric & VW Caravelle.
Untuk hajatan KTT Non Blok didatangkan 1050 mobil mewah. Semuanya lewat Bimantara. Tanpa tender tentunya.
Nissan Cedric ex-KTT itulah yg kemudian seluruhnya dibeli oleh Group Blue Bird lalu dijadikan seri Taksi mewah Silver Bird.
Kita yg jadi panitia tentu nggak kebagian naik mobil mewah. Kita naik Bis yg ada AC-nya. Bis itu yg sekarang jadi Bis AC PPD.
Konon Mercy 300 SEL yg didatangkan utk KTT Non Blok dulu adalah jenis yg tahan peluru. Tp siapa yg pernah benar2 buktikan?
Saat itu panitia yg pangkatnya tinggi dapat fasilitas telepon seluler Motorola Micro TAC. Sistem AMPS operatornya? Komselindo-nya Bimantara.
Karena waktu itu telepon seluler masih baru – panitia jd kelihatan kampungannya: kerja 1 ruangan aja masih sok pakai telepon seluler.
ID Panitia dulu tergolong “kartu sakti”. Tinggal tunjukin – polisi nggak jadi nilang krn nggak berani. Masuk Tol Dalam Kota pun gratis…!
Mercy 300 SEL itu kendaraan Kepala Negara, sementara Nissan President kendaraan Kepala Pemerintahan. Volvo 960 kendaraan menteri.
Karena banyak yg rangkap jabatan (Kepala Negara & Kepala Pemerintahan) – maka banyak Nissan President yg praktis nggak pernah berdinas.
Delegasi pakai pelat nomer khusus warna merah: NAM [cencored] — [cencored] merujuk pd nomer urut delegasi. Semisal NAM 50 utk Laos (paging @DanielTumiwa
MicroTAC sudah dekat ukuran sekarang. Sebelumnya ya hampir segede batu bata. RT @lucyudistira: telepon selulernya segede apa Bang ?
Mobil delegasi selalu dikawal oleh “voor rijder” yg motornya baru didatangkan. Sekarang sepeda motor itu jd motor dinas Polantas.
http://twitpocket.wordpress.com/2010/11 ... hotradero/
Masih ingat mobil2 ex-KTT dulu? : Mercy 300 SEL, Volvo 960, Nissan President, Nissan Patrol, Nissan Cedric & VW Caravelle.
Untuk hajatan KTT Non Blok didatangkan 1050 mobil mewah. Semuanya lewat Bimantara. Tanpa tender tentunya.
Nissan Cedric ex-KTT itulah yg kemudian seluruhnya dibeli oleh Group Blue Bird lalu dijadikan seri Taksi mewah Silver Bird.
Kita yg jadi panitia tentu nggak kebagian naik mobil mewah. Kita naik Bis yg ada AC-nya. Bis itu yg sekarang jadi Bis AC PPD.
Konon Mercy 300 SEL yg didatangkan utk KTT Non Blok dulu adalah jenis yg tahan peluru. Tp siapa yg pernah benar2 buktikan?
Saat itu panitia yg pangkatnya tinggi dapat fasilitas telepon seluler Motorola Micro TAC. Sistem AMPS operatornya? Komselindo-nya Bimantara.
Karena waktu itu telepon seluler masih baru – panitia jd kelihatan kampungannya: kerja 1 ruangan aja masih sok pakai telepon seluler.
ID Panitia dulu tergolong “kartu sakti”. Tinggal tunjukin – polisi nggak jadi nilang krn nggak berani. Masuk Tol Dalam Kota pun gratis…!
Mercy 300 SEL itu kendaraan Kepala Negara, sementara Nissan President kendaraan Kepala Pemerintahan. Volvo 960 kendaraan menteri.
Karena banyak yg rangkap jabatan (Kepala Negara & Kepala Pemerintahan) – maka banyak Nissan President yg praktis nggak pernah berdinas.
Delegasi pakai pelat nomer khusus warna merah: NAM [cencored] — [cencored] merujuk pd nomer urut delegasi. Semisal NAM 50 utk Laos (paging @DanielTumiwa
MicroTAC sudah dekat ukuran sekarang. Sebelumnya ya hampir segede batu bata. RT @lucyudistira: telepon selulernya segede apa Bang ?
Mobil delegasi selalu dikawal oleh “voor rijder” yg motornya baru didatangkan. Sekarang sepeda motor itu jd motor dinas Polantas.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Sy yakin w140 300sel yg ktt 92 itu bukan versi anti peluru/s guard. Kliatan banget dr fisiknya hasil liat2 di sebuah rmh di sby barat. Cm sonderklasse lang regular.
Om, motor voorijder apa ya brand tipenya?
Om, motor voorijder apa ya brand tipenya?

Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Nahloh.. motor nya saya kurang tau, tapi yg banyak dipake Polantas mungkin Yamaha yah..Nightster Guy wrote:Sy yakin w140 300sel yg ktt 92 itu bukan versi anti peluru/s guard. Kliatan banget dr fisiknya hasil liat2 di sebuah rmh di sby barat. Cm sonderklasse lang regular.
Om, motor voorijder apa ya brand tipenya?
yang jelas Paspampres yang mengawal Presiden Jokowi ada yang pake Moge Yamaha FZ1 hitam.. 4 silinder 998cc
https://www.youtube.com/watch?v=XQu-g6HxBJ8


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Om rubble mgkin tau motor2 yg didatangkan bambangsari
trihatmodjo saat ktt 92?

Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 135
- Joined: Fri May 16, 2014 15:46
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Nightster Guy wrote:Om rubble.. konon di jakarta dulu jaman 50an sdh ada seorg importir paralel (non atpm) kusus brand mewah, slh 1nya jaguar. Cucu beliau (inisial pak ZI) skrg an avid sportscar collector jg spesialisasi alfa romeo (currently chairman of AROCI).
Mgkin om rubble punya cerita soal si importir tsb?
Oot bentar ya om f272 hehehe
Ooh jadi alm bapaknya om ZI dulunya IU. Kebetulan sy pernah ke garasinya. Aduh ampun deh koleksi AR nya.
@ om NR : om ZI yg dimaksud itu yg foto2 koleksi garasinya pernah sy kirim ke om. Di salah satu perumahan di cinere. Alm Ayahnya berteman dgn om Joop.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 135
- Joined: Fri May 16, 2014 15:46
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Iya om NG.Nightster Guy wrote:Nha ini.. yg bold..newrubble wrote:Sy tdk tau
Yg sy tau ber x x alm ayah sy bilang
dulu mobil (apalagi motor) bukan barang mahal...hanya sj dulu byk org miskin krn beras mahal sejak jaman jepang
Siapa sj bisa jadi importer n pajak masuk hanya lima persen. plus annual
Pemain di sebut besar kalo dia punya production facility... java, udatin, fuchs&rens, imer, isc/velodrome, mass, dan, gading mas
Jadi ini yg namanya ilmu yg terbatas
ISC/velodrome ini.. velodromenya sama dgn yg di tanjungkarang om?
Berartiiii... ....... ??..
....
Hihihi...ikutan ngacir bareng om NG aaahhh....
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
(1992) HD police yg datang ke indo punya complex (rejection) order history n itu direct order milwaukee
jatayu pesan, bounched back n nurman cycle ended up same fate
jenderal ini marsekal itu juga. govt request no replied
nah alm yusuf chandra jalan ke sono dgn dading...baru sukses (mrk mampir dulu di apt david chandra di west beverly hills, maklum bapak anak dah tdk ktmu lama n datang datang bawa project ratusan juta rupiah duit dulu n skalian dia tengok cucu...yosef chandra yg setengah bule)
rupa nya itu special spec, tropicalized, bisa minum bensin setinggi apapun sulphur tanpa engine jebol (kata yusuf ya) factory warranty n aftersales maintenance by yusuf chandra @ benhills (bukan beverly hills)
jatayu pesan, bounched back n nurman cycle ended up same fate
jenderal ini marsekal itu juga. govt request no replied
nah alm yusuf chandra jalan ke sono dgn dading...baru sukses (mrk mampir dulu di apt david chandra di west beverly hills, maklum bapak anak dah tdk ktmu lama n datang datang bawa project ratusan juta rupiah duit dulu n skalian dia tengok cucu...yosef chandra yg setengah bule)
rupa nya itu special spec, tropicalized, bisa minum bensin setinggi apapun sulphur tanpa engine jebol (kata yusuf ya) factory warranty n aftersales maintenance by yusuf chandra @ benhills (bukan beverly hills)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
ISC itu velodrome di jakarta yg brubah ujud jadi tambah besar krn sebagian japs war compensation di berikan ke grup banteng n biggest portion di pakai u bikin automotive production facility yg (pernah) ketiga terbesar di asia n satu satu nya (saat itu) yg ada crashtest facility99KY wrote:Iya om NG.Nightster Guy wrote: ISC/velodrome ini.. velodromenya sama dgn yg di tanjungkarang om?
Berartiiii... ....... ??..
....
Hihihi...ikutan ngacir bareng om NG aaahhh....
nv velodrome sampai thn 1953 (saat sblm diambil alih tentara n di serahkan ke grup banteng) ada di 14 kota di indo n tiap kota punya local partner yg beda n yg di lampung skrg di jln tengku umar jadi suzuki dealership
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Nurman's cycle, sy berkali2 ke bike shop tsb di kalibata om. Long before mabua exist. Tugas akhir sy waktu kuliah design interior ya tentang boutique/workshop harley-davidson..newrubble wrote:(1992) HD police yg datang ke indo punya complex (rejection) order history n itu direct order milwaukee
jatayu pesan, bounched back n nurman cycle ended up same fate
jenderal ini marsekal itu juga. govt request no replied
Nah alm yusuf chandra jalan ke sono dgn dading...baru sukses (mrk mampir dulu di apt david chandra di west beverly hills, maklum bapak anak dah tdk ktmu lama n datang datang bawa project ratusan juta rupiah duit dulu n skalian dia tengok cucu...yosef chandra yg setengah bule)
rupa nya itu special spec, tropicalized, bisa minum bensin setinggi apapun sulphur tanpa engine jebol (kata yusuf ya) factory warranty n aftersales maintenance by yusuf chandra @ benhills (bukan beverly hills)

Om yusuf almarhum, person yg sgt sy respect, yg ngenalin sy (by philosophy n ethics) ke dunia harley dav.
Harley WLC beliau dinamain indonesia banget,'Prabu Baladewa'.. beda ama anak2 harley skrg yg nama motornya inggeris buanget.. wwkwkwkwk...
Oot.. btt btt....
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Cmiiw selain alfa romeo(s) beliau jg miara fairlady 240z? Msh ada?99KY wrote:Nightster Guy wrote:Om rubble.. konon di jakarta dulu jaman 50an sdh ada seorg importir paralel (non atpm) kusus brand mewah, slh 1nya jaguar. Cucu beliau (inisial pak ZI) skrg an avid sportscar collector jg spesialisasi alfa romeo (currently chairman of AROCI).
Mgkin om rubble punya cerita soal si importir tsb?
Oot bentar ya om f272 hehehe
Ooh jadi alm bapaknya om ZI dulunya IU. Kebetulan sy pernah ke garasinya. Aduh ampun deh koleksi AR nya.
@ om NR : om ZI yg dimaksud itu yg foto2 koleksi garasinya pernah sy kirim ke om. Di salah satu perumahan di cinere. Alm Ayahnya berteman dgn om Joop.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
betul
nurman's cycle
nurman yunarto (toto)
anak nya djerman hamid (ex pt multi episode case 1984)
nurman's cycle
nurman yunarto (toto)
anak nya djerman hamid (ex pt multi episode case 1984)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Kl jatayu, project mercusuar/idealisnya om robby djohan ya om?
Imho om robby visinya terlalu maju bbrp taun pd saat itu. Kl skrg dicetuskan pasti idup langgeng itu jatayu.
Imho om robby visinya terlalu maju bbrp taun pd saat itu. Kl skrg dicetuskan pasti idup langgeng itu jatayu.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 135
- Joined: Fri May 16, 2014 15:46
Re: MOBIL-MOBIL EX. KTT / EVENT INTERNATIONAL DI INDONESIA..
Gak ada 240z om. Kalo yg om maksud 240z merah b240z. Yg sy tau itu milik sahabatnya. Om Heru.Nightster Guy wrote:Cmiiw selain alfa romeo(s) beliau jg miara fairlady 240z? Msh ada?99KY wrote:Nightster Guy wrote:Om rubble.. konon di jakarta dulu jaman 50an sdh ada seorg importir paralel (non atpm) kusus brand mewah, slh 1nya jaguar. Cucu beliau (inisial pak ZI) skrg an avid sportscar collector jg spesialisasi alfa romeo (currently chairman of AROCI).
Mgkin om rubble punya cerita soal si importir tsb?
Oot bentar ya om f272 hehehe
Ooh jadi alm bapaknya om ZI dulunya IU. Kebetulan sy pernah ke garasinya. Aduh ampun deh koleksi AR nya.
@ om NR : om ZI yg dimaksud itu yg foto2 koleksi garasinya pernah sy kirim ke om. Di salah satu perumahan di cinere. Alm Ayahnya berteman dgn om Joop.
Pas sy kesana adanya warisan jag xk50 alm bapaknya yg dari baru. Jag e type cabrio yg dia sayang bgt. Jag lainnya. FIATs. Alfa Romeos, yg salah satunya pernah diceritajn om NR bahwa unit tsb hasil bongkaran salah satu rumah di menteng yg ditinggal mati pemiliknya .
Ada 1 celica ta 22 dan 2 bmw 2002 itupun milik temannya yg sedang tuning disitu utk keperluan balap retro.