Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
novasonic wrote:
...............
Btw kapan motor ber-cc besar bisa dengan gampang berseliweran di jalan Indonesia yahh? Dengan harga yang murah (tanpa sogok sana sini...... hehehehehehehe....... mimpi kali yeee??) Sorry OOT........
..............
Sebenernya itu khan tergantung permintaan pasar...
kalo pasarnya oke, bisa aja diproduksi disini, tapi khan belom tentu murah.
Sekedar contoh, Tiger harganya sekitar 23jt,
katakanlah Suzuki Bandit 400 walaupun diproduksi disini, tetap saja harganya bisa mencapai 50-an jt.
Apa ada yg mau beli?
Karena pasar yg terbatas-lah, makanya gak diproduksi disini, jadi didatangkan CBU, dan kena Bea Masuk tinggi.
pasar mintanya yg terjangkau / masuk akal .
tiger lokalan gitu aja diatas 20jt, sedangkan di thai CBR belasan juta perak...
aneh khan? (yaya, kita tau lah alasannya. Tanyaken-napa).
akibat faktor external yg tidak mendukung (dan mungkin profit margin AHM cukup besar) jadi ujung2nya ngga ngeluarin motor yg yahud2 itu , pula ATPM lainnya.
normal: ada uang ada barang
indo: ada uang, barangnya yg ini aja ya
alasan kepraktisan juga, moge gak praktis untuk penggunaan sehari2 masyarakat indonesia umumnya. Kondisi jalan yang sempit dan pendek2 seperti di perkotaan (jakarta), bukan tempat yang ideal untuk para moge. Jadi lebih banyak susahnya bawa moge di kondisi perkotaan daripada motor kecil. Parkir susah, kena macet susah, bawa barang susah, servis susah, dan lain lain kesusahannya. Nah mungkin pihak atpm melihat kendala yang demikian, jadi lebih banyak didesain motor kecil yang menunjang kepraktisan. Terbukti, masyarakat kita lebih banyak yang senang dengan kepraktisan. Bebek dan skutik pun laris manis.
Tapi seharusnya segala pilihan harus tetap ada, moge selayaknya juga didukung atpm. mungkin gak harus komersil, bersifat pesanan mungkin? Jadi tetap eksklusif, ada uang tetap ada barang.
@riofhaloho
NIce pic bro!!!!!
Gw perhatiin dengan seksama tuh motor ternyata logo yamaha di mesinnya juga ditutupin ama stiker yahh??
Btw bro koq, jas hujannya gak sekalian dibuka aja sihh?? biar keliatan jelas hehehehehehehehe.......
Btw bro... gw minta ijin gambarnya gw posting di forum lain yahh.......
@jojo
setuju bro....... kalo bole gw tambahin.....
Ada uang ada barang tapi jangan kemahalan hehehehehhehe........
kayaknya klo kita lanjut bahasan moge mending start topic baru kali yee, daripada OOT
anyway, mau komentarin pics nya bro rofhaloho. Cool ! .. thanks utk spyshots nya.
what i like:
- EFI
- LC4V
- deltabox
what i don't care:
- speedo analog (kalah ama pulsar,aca aca..)
- masih pelit aja nih YMKI, ga ngasih pelindung radiator
- header knalpot kayaknya kecil, trus jadi bulan2an cipratan lumpur dari ban (hitam dof pula,.. kalo chrome lebih gampang bersihinnya)
- gantungan footstep boncenger kok pipa? bagusan yg kyk di jupie.
Pengen tau, utk perawatan radiator repot ga ya? (afaik MX agak susah diakses,terhalang sayap)
Dan monoshok nya mewarisi kekurangan abangnya (scorpie) jg gak ya?
NanoEnergizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology. Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
yg gw paliing gak suka:
semua warna silvernya mulai dari arm belakang, footstep belakang, delta box, tabung shock depan, radiator, ama tutup calter oli kiri kanan.... Kenapa gak dibuat item aja sihh? Kan sekarang lagi jamannya semua full item?
Apa cuma mo pamer kalo pake delta box yah?
Apa karena mo pamer motor baru?
weks...ciwalk?? ga mungkin om..beda tempat parkirnya...hehehe..kalo parkiran ciwalk ga ada pager2 yg ky gitu...^^
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!
bro, kencengan mana sih si v-ixion sama tiger atau sama satria 150 atau sama cbr 150 atau sama rx king, atau sama megapro atau sama scorpio ? pengen tau nih, kalo bisa ngalahin 3 antara motor diatas tsb gua jadi deh beli v-ixion, gak perlu beli cbr lagi....
WUAAAA keren spyshotnya. mantab.GRP untukmu.. loh ini bukan kaskus yah.. hihihi.....
anyway. kalo buat pelindung shock, kalo udah beli ini motor yah copot aja toh. diganti sama hugger aja. ga perlu repot2 kan. dan menurut saya kalo ada hugger mungkin penampilanya akan jauh lebih cantik (GAHAR-red)
kayanya warna birunya kalo kasih knalpot NOB1 yang ada gradasi birunya keren banget kali yah... hehehe...
sandz wrote:bro, kencengan mana sih si v-ixion sama tiger atau sama satria 150 atau sama cbr 150 atau sama rx king, atau sama megapro atau sama scorpio ? pengen tau nih, kalo bisa ngalahin 3 antara motor diatas tsb gua jadi deh beli v-ixion, gak perlu beli cbr lagi....
yang pasti scorpio masih tetap yang paling kenceng, terus king , terus sf150 atau tiger atau megapro. vixion dengan cbr harusnya masih lebih kenceng cbr karena desainnya kan sport tulen.
sptnya udah gak prototype lg deh bro, krn kemaren udah dilaunching dipabrik yamaha indonesia... moga2 aj ada terus pengembangan model dr motor ini sebelum dijual ke konsumen... :D:D
biar yg ngidam pas belinya bener2 puas...
kl boleh sih, sekalian aj dikasih yg DOHC... kl iyah, bagi atu donk.. :D:D
Meskipun nih motor belon keluar tapi ada beberapa kekurangannya, at least mega pro ada musuhnya lahh.......
Apalagi lebih murmer dan berteknologi........
Go Vixion!!!
@ riofhaloho
gua rencana emang mau beli motor ini buat modif, tapi kalo sama motor2 yang saya sebutin kalah semua sih kayaknya gak jadi beli
gua sih maunya itu vixion kurang lebih setara lah sama scorpio, semoga yamaha masih terus melakukan perbaikan atas vixion, atau kalo gak keluarin aja vixion yang versi 250cc, hehehehe....
novasonic wrote:Meskipun nih motor belon keluar tapi ada beberapa kekurangannya, at least mega pro ada musuhnya lahh.......
Apalagi lebih murmer dan berteknologi........
Go Vixion!!!
ntah lah, gw lebih suka klo Vixion ini musuhnya Pulsar
lebih seimbang rasanya daripada ama Meggi yang cuman GL Pro facelift
jojo wrote:
kalau gitu, selera gw masih belum terpenuhi, masih nunggu motor baru yang lain, hahaha..
beli aj bro, ntar tinggal dimodif biar jd motor sport tulen.. :D:D
masih nunggu suzuki or kawasaki, ada rencana gak tuh dua pabrik bikin motor sport lagi. biasanya kalo suzuki ngasih kan gak tanggung-tanggung, langsung full spek tapi reasonable price (tergantung segmen). tapi kalao gak ada yah, vixion masih the best candidate. sementara nikmatin dulu motor lama ini, masih enak juga sih.
bajaj vs vixion? vixion dong, bajaj modelnya lebih ngawur (sorry), cuma opini gw. selera masing2 yah.
vixion vs megapro? vixion dong! teknologi jauh terdepan.
vixion vs cbr? vixion dong, harganya jauh lebih masuk akal.
vixion vs scorpio? vixion aja deh, kan model baru..
untuk yang dah gak sabar beli motor baru, tiada alasan tanpa beli vixion. kecuali yang masih suka teknologi konvensional, pertimbangan ini kudu diperhatikan cermat.
kalo ada yang udah punya bagi2 pengalaman yah, top speednya berapa, kelebihan dan kekurangannya apa en udah pernah bikin KO motor apa aja, hehehehehe....