Mobil Korea yg jadi Legenda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
peugeot n citroen tetap hidup krn chauvinism n status bumn...main (captive) market mrk adalah francophonic countries yg sbgn besar miskin n itupun dgn gunakan reciprocal counter trade
volvo dulu laku krn u kualiti diatas ironcore fines mrk punya logistic cost termurah (tinggal ambil di sebelah saja) beda dgn brand principals lain yg hrs naik turun gunung n sebrang laut u dapat
knp skrg volvo blm laku lagi krn every moderncar now is (istilah sy) panzerised (from safety level perspective) sehingga bkn lagi jaman u mobil jelek bentuk yg laku karena org prg di dalam nya bisa kluar utuh tanpa mati meski itu mobil multiple collide / rollover
volvo dulu laku krn u kualiti diatas ironcore fines mrk punya logistic cost termurah (tinggal ambil di sebelah saja) beda dgn brand principals lain yg hrs naik turun gunung n sebrang laut u dapat
knp skrg volvo blm laku lagi krn every moderncar now is (istilah sy) panzerised (from safety level perspective) sehingga bkn lagi jaman u mobil jelek bentuk yg laku karena org prg di dalam nya bisa kluar utuh tanpa mati meski itu mobil multiple collide / rollover
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
jadi maksudnya dulu org lebih mentingin nyawa dibanding skrg ya om?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
...dulu volvo punya safety setting lbh tinggi drpd yg lain n itulah selling point dia
...skrg itu semua sdh di miliki oleh brands lain krn sdh dijadikan regulations (volvo safety std sdh jadi kewajipan) oleh tiap negara n krn itulah volvo kehilangan market
...skrg itu semua sdh di miliki oleh brands lain krn sdh dijadikan regulations (volvo safety std sdh jadi kewajipan) oleh tiap negara n krn itulah volvo kehilangan market
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Iya volvo kehilangan jati diri dan innovasi , apalagi produknya pun seperti s80 dari 1998 gak ada major facelift , hanya facelift ringan ngerubah model lampu 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Errrr S80 yang sekarang mah udah generasi 2 om, beredar dr 2006-now, udah beda ama S80 1998grandis_GT wrote:Iya volvo kehilangan jati diri dan innovasi , apalagi produknya pun seperti s80 dari 1998 gak ada major facelift , hanya facelift ringan ngerubah model lampu

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
apapun yg brp soul-less product hanya akan bawa public ke arah affordability-index
product lama ataupun brandnew n itu knp korean brands blm punya market leader status meski mrk sdh ambil bertone, pininfarina, michelott dan lainnya n juga sdh ambil bekas chief inhouse designers dari sana sini
affordability index hanya bawa public berfikir mahal murah n blm sampai tahap wajar atau tidak wajar
yg mobil bekas sy tdk mau komentar krn akan bisa bikin marah org byk
product lama ataupun brandnew n itu knp korean brands blm punya market leader status meski mrk sdh ambil bertone, pininfarina, michelott dan lainnya n juga sdh ambil bekas chief inhouse designers dari sana sini
affordability index hanya bawa public berfikir mahal murah n blm sampai tahap wajar atau tidak wajar
yg mobil bekas sy tdk mau komentar krn akan bisa bikin marah org byk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Iya om kodok , maksud ane perubahan dari gen 1 ke 2 gak terlalu banyak , kalo di lihat sekilas hanya perubahan lampu dan grill, cmiiw
Dan sepertinya 2015 s80 akan mengalami pergantian generasi lagi mengingat model sekarang udah 8 tahun..
Baru ingat ini thred mobil korea , BTT ah sebelum kena lempar sliding door carnival


Dan sepertinya 2015 s80 akan mengalami pergantian generasi lagi mengingat model sekarang udah 8 tahun..
Baru ingat ini thred mobil korea , BTT ah sebelum kena lempar sliding door carnival


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
volvo terlalu mahal karena ngeluarin research yg mungkin gila2an. brand lain hanya ngikut aja setelah ada
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Siapa tau lho Om, Volvo diakuisisi Hyundai atau Daewoo gituNightster Guy wrote:Woi ini trid k-pop wooooi..



Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
waduh ide extrem kalo ini. tapi ga ada yg ga mungkin, udah dibuktikan pabrikan china.artoodetoo wrote:Siapa tau lho Om, Volvo diakuisisi Hyundai atau Daewoo gituNightster Guy wrote:Woi ini trid k-pop wooooi..
![]()
![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1105
- Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Volvo Cars udah diakuisisi Geely deh kalau ga salah 
Untuk divisi Truck (Volvo Truck) diakuisisi oleh Renault..
CMIIW yaa
Sent from my HM 1SW using Tapatalk

Untuk divisi Truck (Volvo Truck) diakuisisi oleh Renault..
CMIIW yaa
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
2006-2008 volvo trucks global mulai n ahirnya beli 100% shares of ud truck (formerly nissan-diesel)
sehingga pt astra intenational nissan-diesel brubah jadi amt indonesia (astra multi trucks indonesia) qq ud-trucks indonesia qq pt volvo indonesia yg sekarang sedang tahap awal u menjadikan volvo px cars sbg barang dagangan mrk under astra international (indomobil masih blm setuju)
sehingga pt astra intenational nissan-diesel brubah jadi amt indonesia (astra multi trucks indonesia) qq ud-trucks indonesia qq pt volvo indonesia yg sekarang sedang tahap awal u menjadikan volvo px cars sbg barang dagangan mrk under astra international (indomobil masih blm setuju)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
H'BouT si Ma2T...Aka HyuNdai MATRIX...design by PiNiNFariNa....
Legend di HaJar Grand VITARA JapoN..malah GV-nye yg ancor LebuR...
as u can c @pic Below

Legend di HaJar Grand VITARA JapoN..malah GV-nye yg ancor LebuR...


as u can c @pic Below

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
trio german kalo urusan mobil sport jg kalah pamor ama duo italianograndis_GT wrote:Setuju mod ng , bagaimanapun duo ginseng gak akan bisa menyaingi trio german, bahkan volvo dan peugeot sesama eropa masih kalah pamor di banding trio german
![]()
Cmiiw
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
bangrosi wrote:trio german kalo urusan mobil sport jg kalah pamor ama duo italiano,bingung nih kalo posisi americano dimana yagrandis_GT wrote:Setuju mod ng , bagaimanapun duo ginseng gak akan bisa menyaingi trio german, bahkan volvo dan peugeot sesama eropa masih kalah pamor di banding trio german
![]()
Cmiiw
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
kalo diindo rasanya duo german yg lebih heboh pamornya. cuman toyota honda yg ngalahin
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 354
- Joined: Thu Dec 03, 2009 2:31
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Xpander exceed AT
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Plat body Matrix lebih tebel dari GV om Bram?Bram wrote:H'BouT si Ma2T...Aka HyuNdai MATRIX...design by PiNiNFariNa....![]()
Legend di HaJar Grand VITARA JapoN..malah GV-nye yg ancor LebuR...![]()
![]()
as u can c @pic Below
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
@dream_theater... Kek-nya getchu 'bro....aku juga kaget kira'in kaca belakang si Ma2T pecah..dream_theater wrote:Plat body Matrix lebih tebel dari GV om Bram?Bram wrote:H'BouT si Ma2T...Aka HyuNdai MATRIX...design by PiNiNFariNa....![]()
Legend di HaJar Grand VITARA JapoN..malah GV-nye yg ancor LebuR...![]()
![]()
as u can c @pic Below

Taunya GV yg babak belur depannya sampai kena radiatornya..kaga iso jalan lageee...

KuaLat sech NyunduL PININFARINA exit @TOL PasteuR....

Sayangnya New GeN Hyundai MATRIX kaga pernah masuk Ke INDO....knape Yak

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Sejauh yg ane tau, kendaraan yang nusbol biasanya lebih parah penyoknya dibanding yang ditusbol..
Panjah ane digasak innova dari belakang saat stuck di tol citos. Pintu belakang ane belesek dikit bumper jadi jeplak, tapi ngga pecah. Malah innova nya yang ngga bisa jalan lagi, karena radiator pecah ngehantam mesin yg dibelakang radiator, dan kipas radiatornya otomatis jadi macet kegencet..
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
Panjah ane digasak innova dari belakang saat stuck di tol citos. Pintu belakang ane belesek dikit bumper jadi jeplak, tapi ngga pecah. Malah innova nya yang ngga bisa jalan lagi, karena radiator pecah ngehantam mesin yg dibelakang radiator, dan kipas radiatornya otomatis jadi macet kegencet..
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
+1.
Dr tiap kejadian kecelakaan, ngga bs disimpulkan generally/terlalu cepat siapa yg kuat vs mana yg lbih lemah hanya dr hasil akir.
Tabrakan itu proses runtutan yg variabelnya sgt byk utk ditelaah.
Dr tiap kejadian kecelakaan, ngga bs disimpulkan generally/terlalu cepat siapa yg kuat vs mana yg lbih lemah hanya dr hasil akir.
Tabrakan itu proses runtutan yg variabelnya sgt byk utk ditelaah.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: Mon Jan 24, 2005 15:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Nightster Guy wrote:+1.
Dr tiap kejadian kecelakaan, ngga bs disimpulkan generally/terlalu cepat siapa yg kuat vs mana yg lbih lemah hanya dr hasil akir.
Tabrakan itu proses runtutan yg variabelnya sgt byk utk ditelaah.
Yup u damn Rite Mr.NG

so many Variable to review from impact side..

Hanya gw predict si GV keliatan kokoH...tp ancur lebur after cium si Ma2T...

Artinya Quality Hyundai MATRIX European Division design by PININFARINA not bad @all as K-PoP MPV

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
Matrix om bram sekarang udah dijual ya? apa masih ada? 

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
hehehe karena bagian depan mobil sekarang itu kebanyakan plastik (bemper, fender, grill), dan lebih rapuh dibanding bagian belakang, kecuali yang ditabrak pintu bagasi nah itu baru sama-sama remek.VanzMatic wrote:Sejauh yg ane tau, kendaraan yang nusbol biasanya lebih parah penyoknya dibanding yang ditusbol..
Panjah ane digasak innova dari belakang saat stuck di tol citos. Pintu belakang ane belesek dikit bumper jadi jeplak, tapi ngga pecah. Malah innova nya yang ngga bisa jalan lagi, karena radiator pecah ngehantam mesin yg dibelakang radiator, dan kipas radiatornya otomatis jadi macet kegencet..
Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
kalo bemper belakang atau bagian bodi belakang jelas pasti remek, karena yang ditubruk sasis (plat besi), sedangkan bemper dan kawan kawannya itu bukan bagian dari sasis

SX4 ane pernah mundurin pohon di depan rumah temen ane ngga lecet blas padahal agak kenceng nubruknya.... tapi Xenia ane dimundurin Ipah pelan doang ngga sampe 5 km/h mblesek itu bempernya, ipahnya cuma lecet di bagian fender belakang.
o iya, pininfarina itu design bodi doang, om bram. kalo urusan chassis dan lain-lain sih balik ke engineer lagi.... pininfarina cuma tau nggambar doang, seperti desain luar SX4 yang digambar sama Giugiaro Italdesign, tetep aja dalemannya suzuki

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7654
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Mobil Korea yg jadi Legenda
jaman sekarang mobil bukan lagi dibuat sekuat solid bar tapi dibuat agar collision impact ada crash zone (crumple)
krn sy bukan ahli konstruksi mobil, sy cuma bisa asumsi bhw mungkin saja salah satu mobil hancur itu kena crumple zone nya. seperti sy liat sdh brp lama ada satu classic alphard kena tabrak metro mini di belakang. kerusakan nya bukan cuma rear cargo access sj...tapi di pinggir roof piece nya n terus ke pillar a
cabin utuh, sliding door n front door RH LH terbuka semua tanpa bisa locking, airbag deployed / tdk sy tdk perhatikan tapi yg jelas semua manusia selamat tanpa injury meski mobil damaged beyond economic repair
jadi jaman sekarang yg penting manusia selamat bukan mobil utuh lagi. cuma di indo bangkai itu tetap layak dimakan / dipakai
krn sy bukan ahli konstruksi mobil, sy cuma bisa asumsi bhw mungkin saja salah satu mobil hancur itu kena crumple zone nya. seperti sy liat sdh brp lama ada satu classic alphard kena tabrak metro mini di belakang. kerusakan nya bukan cuma rear cargo access sj...tapi di pinggir roof piece nya n terus ke pillar a
cabin utuh, sliding door n front door RH LH terbuka semua tanpa bisa locking, airbag deployed / tdk sy tdk perhatikan tapi yg jelas semua manusia selamat tanpa injury meski mobil damaged beyond economic repair
jadi jaman sekarang yg penting manusia selamat bukan mobil utuh lagi. cuma di indo bangkai itu tetap layak dimakan / dipakai