
Mohon maaf juga klo ane salah room..
Ane ada mobil xenia type D plus taun 2012 (Juli), saat ini kilometernya sekitar 37rb-an.
Minggu lalu mobil ane dipake mertua tiba2 mogok di tol, lalu di derek ke bengkel terdekat.
Setelah di cek di bengkel tsb ternyata koilnya meleleh & businya meleleh, lalu diganti koil & busi.
Setelah mobil bisa dinyalakan kemudian dibawa pulang, nah di jalan ternyata mogok lagi,
akhirnya dibawa lagi ke bengkel terdekat, setelah dicek di bengkel terdekat ternyata koilnya rusak & busi juga hancur yg bagian kepalanya (putih panjang), ngga mau resiko lagi akhirnya ane telp beres minta untuk di derek ke tempat beres tsb.
Di beres di sarankan untuk turun mesin dgn harga 1,7jt (jasa turun mesin), setelah dilakukan pengecekan lagi ternyata diharusnya untuk mengganti silinder head (karena tempat businya rusak/dol), over size & lupa apa lagi yg harus diganti dengan total estimasi 14juta'an (harga silinder headnya sekitar 7jtan).
Ane sendiri sampai saat ini ngga tau apa penyebab utama kenapa mobil bisa tiba2 mogok sehingga mengakibatkan koil & businya rusak, mengingat selama ini selalu mengikuti service rutin dari beres tsb. Saya tanyakan ke pihak beres juga ngga bisa prediksi karena sebelumnya sudah dibawa ke bengkel lain..
Ane minta saran, masukan atau bantuan kira2 apa yang harus saya lakukan mengingat biayanya sangat besar untuk saya pribadi.