Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hehe..siap om,..ninja250 jg trlalu mewah buat saya,.cuma pernah pinjem pakai punya saudara yang keluaran pertama..saya kelasnya cuma supra 100..
vote for r15,cuma stoplamp di modif lagi..yang standartnya,menurut saya kurang kena modelnya,menurut saya lo om..gara2 sering diasepin r15,jadi merhatiin stoplamp..
Lho um xous ini selisih umur sama babehnya ga jauh ya?
Ane dulu jaman smu jg pake rgr150
Btw ane umurnya jg kepala 3
Itu motor dijamannya sangat keren, yg bisa nandingin hanya honda nsr Dan awal munculnya kawasaki ninja 150 lampu bulat.
Btw kesamaannya lg ane jg lg ngelirik motor lg nih pengen nostalgia asiknya naik motor laki
Cuman bedanya ane pengennya ke naked bike, alasannya karena lebih macho (Kalo fairing sporty) Dan bobotnya lebih ringan.
Sejauh ini inceran ane ktm duke 200 bahkan sudah test drive, lalu agak tertarik jg dengan kawasaki z250sl (versi nakednya rr mono) / versi 1silindernya z250 yg gambot.
Brlakangan muncul cbr yg sepertinya ga terlalu nunduk jd ga terlalu pegel, modelnya bagus, harga turun pula mrmang sangat menarik. Ane pribadi pilih cbr drpd r15 karena kebayang pegal sekali naik motor kelewat nunduk utk daily use.
Tp yg sampe sekarang ane masih ragu beli motor
Yaitu ngdapein ruwetnya jalanan indo, pepet pepetan, Dan lebih mudah jd sasaran kejahatan
Kepikiran apa mesti naik motor kaya ducati/harley yah baru Org pada segen, Di lampu merah ga terlalu Di pepet. Kebetulan harley Ada yg baru, yg muncul Di captain America 2. Itu sizenya ga terlalu gambot, cocok utk body Org Asia. Tp yg bikin nyesek harganya Kalo masuk indo pasti melambung tinggi sekali
Ane belom sempet liat2 ke dealer honda buat mantengin cbr150 yg lokal. Jadi untuk sementara ane masih naksir R15. Nanti deh klo pas service beat ane sempetin service di dealer. Biar bisa sekalian liat2 cbr.[emoji11]
Sent from semarpret yg semakin hari signalny semakin kamfret.
mungkin om Xous bisa sekaligus membandingkan R15 dg New Vixion Lightning saat mendapatkan sesi test drive..
kebetulan data diatas kertas, NVL punya bobot lbh ringan serta wheelbase yg lebih pendek dari R15..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
@om evo, jauh om, secara beliau angaktan 1950an d ktpna. Crita itu berlangsung wkt ane SD, d bonceng. Tp tmn jaman kul dulu jg ad yg paek RGR kdg suka coba. Hmm tmn Grj ane ada 1 yg beli kawak 200NS tuh, so far so good, touring lampung-sby lancar ajay, sby-madura uda, sby-gunung bromo jg uda, kmrn minggu ketemu sy hbs ibdh malah pamitan kamis kmrn dia touring sendirian ke jakarta. Ntar ane cek klo ud mampir ibdh lg d tmp sy, tuh enjin NS ud jalan brp KM.
@om adrian, ane kebetulan kerja d tengah kota seh, cm blm mampir tp sering liat, terpantau d honda basra sini 2 unit edisi repsol n merah, kbri d sini y om klo2 hbs testdrive gitu.
@bro ryan, siap ndan!! 86. *btw om jkw buat trit tuh, g tertarik nongkrong d sana kah? hehe
Cbr lokal sama R15 harga otr cuma beda 500rb.kalo suruh milih sih dgn hrg segitu mending cari second NSR SP 150cc entah knp motor 2tak itu thn 90 identik dgn motornya para lelaki sejati..
Ryan Steele wrote:Bwt sendiri atau boncengan ni, om xous?
Sendiri kok cm klo bs yg ergonomi buat daily use tp berfairing, haha. Maklum msh bujang, nonik2 sby susah klo d ajak bonceng, nti bedaknya pada cemot2 smua.
hai om retro, thx for komen dimarih, fix d otak pengen cbr 150, mudahan taun dpn kepinang, sembari nunggu 2 bebek stok d garasi d jokul buat nambah DP haha.
@Adien: Welcome to SM. Gak pake jadi SR, liat gw buka SM langsung register.
@om Xous: Ane jadi setujuh sama Adien. Ambil CBR. Posisi duduk lebih santai. Amin, om, semoga kebeli.
Kalau buat saya sih 250cc kegedean buat dalam kota. Berat bawanya. 150cc cocoklah, kecuali mau turing baru ke cc gede. Cari motor yg enak belok, enteng, akselerasi okay, irit dan itu CBR150.
Sebetulnya kalau urusan mesin, mau Vixion, Tiger, Pulsar dll juga beda tipis, cuma CBR150 kesannya enteng gitu. Cocok di macet2.
Kalau mau yg naked ya Tiger atau Pulsar kali ya. Tapi kedua ini lebih berat, cocoknya buat turing. Kalau harga sih Pulsar yg paling bonyok, maklum motor tanpa ATPM tapi nebeng Kawasaki.
KW1nya si Pulsar yaitu Duke200 keren juga, cuma mahal dan banyak yg kecewa katanya. Ini katanya lho ya......
saya baru 3 hari pake r15 nov 2014 km 15ribuan, tukar tambah sama vario techno 125 sep 2012 km 18ribuan. kenyamanan suspensi r15 sangat mantap. vario saja sudah top utk skutik ataupun bebek, tapi ternyata masih jauh dibanding r15 (ya iyalah). mungkin seperti biasa naik avanza trus naik land cruiser. alasan ganti pingin yg kenceng tapi tak terlalu mahal. kalo beli yg 250 cc rasanya kemahalan.
vario maksimal hanya 104 km/jam. ternyata r15 ga kencang2 amat; top speed yg tercapai hanya 130 km/jam pada 8000 rpm. tapi yg rada aneh sepertinya r15 saya susah konsisten mempertahankan top speed setelah sedikit melewati pendakian kan kecepatan menurun trus kalo digeber atau pertahankan gigi dan gas paling mencapai 110 - 120 km/jam saja di jalan datar. beda sama vario mencapai 100 km/jam gampang sekali dlm kondisi yg sama. mungkin tekniknya harus nurunin gigi kali ya.
r15 ini lumayan berat, ga kayak nsr atau ninja r/s/ss/rr. setelah riding 45 km, agak kesemutan tangan saya. mungkin karena belum terbiasa. utk saya yg 168 cm motor ini agak tinggi, mungkin emang dirancang utk yg 175 cm ke atas? kapasitas tangki gede juga, biasa ngisi vario 30 rb saat indikator tinggal 1 baris, jadi rada kaget ngisi r15 full tank 51 rb saat indikator tinggal 2 baris.
tongkrongannya emang manis banget r15 ini, tapi saya kira imbang saja sama ninja rr dan cbr150.
overall, saya puas dgn decision yg saya ambil dalam tempo singkat, tak lebih dari 3 hari.
sesuatu yg hilang:
fungsionalitas vario emang paling top, buat bawa air gallon dpt 2, bawa aki 70 amper juga muat, gas 15 kg juga oke, belanjaan ke pasar muat banyak di gantungan, bagasi boleh nyimpan helm dll, akselerasi di lampu merah (jalan raya) sepertinya ngalahin motor kopling kecuali 2 tak, lincah lagi dan radius putar juga sangat bersahabat.