[Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
om billy, kira2 kenapa ya gearbox slip dan susah lock up di kecepatan rendah? apakah ada tujuan tertentu?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 291
- Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
keren bgt om foto2 dan reviewnya
salah satu mobil idaman ni nissan navara sama ford ranger ini
cuman bakal susah terealisasinya karena harganya pun lumayan tinggi sbnernya setara sih sama fitur2 yg di dapet
kalau bole req nissan navara jg om di review in heheh
salah satu mobil idaman ni nissan navara sama ford ranger ini
cuman bakal susah terealisasinya karena harganya pun lumayan tinggi sbnernya setara sih sama fitur2 yg di dapet
kalau bole req nissan navara jg om di review in heheh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Memang ajaib bin bahadur ni wildtrak
gede...bongsor....jd inget raptor...tinggal ganti grill mirip2 raptor
bener2 serasa amirikyah...proper amirikyah...
ane tunggu nissan new navara ya
repiunya saja dah bagus gimana putu2nya

bener2 serasa amirikyah...proper amirikyah...
ane tunggu nissan new navara ya

Pursuit of Perfection
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
makasih ya broWongZo wrote:Mantap master billy, berarti karakternya agak sperti captiva yh?
Btw, nice pict lah bner" real photografer.
betul bro kya captiva 5AT aisin AF33 yg PFL....... cuma captiva jauh lebih parah.... karna in any gear sampai gigi 5 slip all the way until 130kmh bru lockup.....
semoga captiva FL yg 6AT GM 6T45/50 uda g gtu euy..
pernah om ola, cuma TD aja sih.. g sampai berhari2 dan terbatas dalkot.ola_comoesta wrote:nice review om billy, begitu juga foto2nya yg epic![]()
kalau boleh tau, om billy pernya nyetir yg manual?
kebetulan bulan lalu, ane ada kerjaan diluar kota, dan akhirnya nyetir nih Ranger. Dan versi trim yg lebih miris dari om billy punya, jadi ya lumayan shock, liat interiornya dll hahahahah. Terutama leather seatnya...wadduuhh...cakep2..Transmisi kebetulan yg saya gunakan ada manual. Dimana pengaturan 4L dan semuanya mirip cuman beda di trans saja rasanya
Hmm.. ane rasain, kopling terasa cukup empuk, tapi begitu untuk memasukkan gigi terasa agak keras untuk masukinnya. Mekanisme gigi R pun seperti biasa di sebelah 1 dengan level switch tarik keatas. Nah yg ingin ane tanyain, koq ane ya merasa even di manual enginenya kerasa kurang gahar. Torsi di tanjakan enak, dan cukup effortless, tapi ketika dijalan raya, speedo susah naik. RPM meraung terus shiftup masuk gigi 2 tapi speedo seems so sloww. Apa mobil offroad karakternya begini untuk di onroad? Kebetulan unit yg ane gunakan menggunakan solar biasa.
Dan kalau kita perhatikan dari belakang, di bagian kaki kanan dan kiri belakang ada perbedaan. Dimana tabung shocks terlihat disisi belakang setelah gardan, satu sisi sebelum gardan. Emang mobil offroad seperti ini? atau ini bagian teknik dari ford?
Untuk getaran dll ane setuju, diatas pajero/fortuner..oia bluetoothnya pun mudah dioperasikan. Pairing cepat dan mudah.
betul gbnya tergolong keras cuma shaftnya pendek, thrownya juga jadi relatif pendek hehe... tentu jika di banding dcab lain gb feel ranger yg pling civilize.
nah mungkin itu khasnya.... torsi besar di rev menengah mulai dri 1500 pada range turbo, powerband sempit, rev juga terbatas.. ranger revnya enak dibawah 4K saja,atau di peakpower 3700rpm dan mendekati 4K torque curve cendrung turun sampai asma berat ke 5k sehingga g akan ada surge feel... pastikan shift saat shift up indikatornya hidup. jika sprint on road di jalan datar dan main nya di rev atas terus memang biasa aja si.. 0-100 juga cuma 12.x s. beda dengan dokar yang makin atas makin kuat nariknya.
jadi memang kurang cocok bwat yg demen sprint dan maksimalin rev range. karakter ranger truk banget.. lebih maksimalin kurva di tengah. apalagi yang 3.2ltr 200ps @3000 rpm.... setelah itu downhill.
tentu bwat yg demen sprint masih ada piggy wkwkw

oyah.. atau yg om ola pakai 2.2 yg Mid dan hanya 125ps?
shock yang nyilang di axle, mirip dengan XJ. tujuanya untuk ngurangin axle wrap atau axle melintir saat offroad n struggling find traction


makasih om heheleybizva wrote:Wah mau bikin review ternyata udah keduluan. Dan ini review jauh lebih keren dari yang mungkin ane bisa buat. Ini mobil emang enak banget dan value for money. 4x4 dengan fitur seabrek plus nyaman pula dipakai.
Om Billy mau tanya donk, biar lebih empuk itu leaf belakang dikurangi aja gitu?
Br, L

seharusnya sih bisa dengan ngurangin perblkng ya, tentu resikonya load capacity menurun... tp berhubung ini bukan mbl gw.. blm pernah coba juga hehe

bisa juga leafspring di kurangin biar jd empuk lalu tambah bumpstop hydraulic untuk membantu saat bawa beban berat dan hilangin "jedug" saat bottoming yg ini sering liat di modip ford raptor.
ada di post pertama ommaskopat wrote:om billy, kira2 kenapa ya gearbox slip dan susah lock up di kecepatan rendah? apakah ada tujuan tertentu?

TC slip sendiri berfungsi untuk launch pada saat memangku beban berat atau sedang narik beban sekaligus pada tanjakan extrime, dengan TC slip,dari diam flatout rev bisa langsung manteng di 3K di dalam rentang powerband, dan efek multiplying torque TC makin besar. Oyah towing capacity ranger mencapai 3.5T jauh lebih banyak dari fortuner 2T atau hilux 2.5T.
makasih omirdna wrote:keren bgt om foto2 dan reviewnya
salah satu mobil idaman ni nissan navara sama ford ranger ini
cuman bakal susah terealisasinya karena harganya pun lumayan tinggi sbnernya setara sih sama fitur2 yg di dapet
kalau bole req nissan navara jg om di review in heheh


wah navara NP300 ngarep ada yg bawa kerumah aja deh heheaxala wrote:Memang ajaib bin bahadur ni wildtrakgede...bongsor....jd inget raptor...tinggal ganti grill mirip2 raptor
bener2 serasa amirikyah...proper amirikyah...
ane tunggu nissan new navara yarepiunya saja dah bagus gimana putu2nya

makasih bro


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
saking keasikan liat poto,
saya lupa baca reviewnya om bil
hehehe
saya lupa baca reviewnya om bil
hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Wow, review-nya bagus sekali. Ternyata double cab bisa dibuat semewah ini ya.
Jadi ingat mobil tim kami di Papua. Ranger TDCI 2.5 tahun 2009. Bagaikan bumi dan
langit dibanding wildtrak ini.
Untuk yang khawatir dengan fuel, kami selalu pakai solar industri alias solar busuk
non subsidi. Tidak pernah ada masalah, bahkan untuk yang edisi tahun 2006 sekalipun
Jadi ingat mobil tim kami di Papua. Ranger TDCI 2.5 tahun 2009. Bagaikan bumi dan
langit dibanding wildtrak ini.
Untuk yang khawatir dengan fuel, kami selalu pakai solar industri alias solar busuk
non subsidi. Tidak pernah ada masalah, bahkan untuk yang edisi tahun 2006 sekalipun
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014









wonderbraaa wonderbraaaa





*speechless

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
- Location: surabaya
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Mohon saran :
1. merk sensor parkir utk unit wildtrak
2. Lokasi / toko penjual utk wil surabaya
Thanks utk tanggapannya
1. merk sensor parkir utk unit wildtrak
2. Lokasi / toko penjual utk wil surabaya
Thanks utk tanggapannya
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Wiiih master lumpur py ripiu mmg asoy tenan.... 
Setuju ama om kucing, disuru bikin ripiu sedan malah ga dibuat, sedangkan pas bikin ripiu mbl 4WD jadi...bagus bgt

Setuju ama om kucing, disuru bikin ripiu sedan malah ga dibuat, sedangkan pas bikin ripiu mbl 4WD jadi...bagus bgt

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
hahahaCikidingTralala wrote:saking keasikan liat poto,
saya lupa baca reviewnya om bil
hehehe



makasih omalexdonovan wrote:Wow, review-nya bagus sekali. Ternyata double cab bisa dibuat semewah ini ya.
Jadi ingat mobil tim kami di Papua. Ranger TDCI 2.5 tahun 2009. Bagaikan bumi dan
langit dibanding wildtrak ini.
Untuk yang khawatir dengan fuel, kami selalu pakai solar industri alias solar busuk
non subsidi. Tidak pernah ada masalah, bahkan untuk yang edisi tahun 2006 sekalipun

betul dgn yg lama jauh banget bedanya, mungkin uda hampir g ada bagian vital yang di bawa dri model lama heheeh


engine yg lama made in mazda, yg skrng ford hehe

wah gtw omgenisukma wrote:Mohon saran :
1. merk sensor parkir utk unit wildtrak
2. Lokasi / toko penjual utk wil surabaya
Thanks utk tanggapannya

pke sensor parkir bwat mbl biasa bisa kan om? klw camera mundur + monitor maybe bisa coba ini
http://www.youtube.com/watch?v=VsIe7tDyWtw
*bukan sales*
mingkiiiiiiiiiiiimingwahyudi wrote:![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
wonderbraaa wonderbraaaa![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
*speechless




wonderbra whosederbra?



errr anuu.......ricz wrote:Wiiih master lumpur py ripiu mmg asoy tenan....
Setuju ama om kucing, disuru bikin ripiu sedan malah ga dibuat, sedangkan pas bikin ripiu mbl 4WD jadi...bagus bgt
thx ricz........



-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Nah, berarti robustness tranny yang menyebabkan tranny kerasa kurang refined ya bil... Tipikal mobil pekerja, ga bakalan mikir ngurangin sentakan saat gear change...
Tapi saat crawl, apa terasa jerkiness atau kasar?
Beberapa mobil modern dengan habitat aspal kadang terasa jerky...
Tapi saat crawl, apa terasa jerkiness atau kasar?

Beberapa mobil modern dengan habitat aspal kadang terasa jerky...

Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Kasar om.....madcat015 wrote:Nah, berarti robustness tranny yang menyebabkan tranny kerasa kurang refined ya bil... Tipikal mobil pekerja, ga bakalan mikir ngurangin sentakan saat gear change...
Tapi saat crawl, apa terasa jerkiness atau kasar?![]()
Beberapa mobil modern dengan habitat aspal kadang terasa jerky...
Dia g malu2 nunjukin sedang shift. Di shiftronic Saat ngeden di gigi 2 downshift ke 1 *dekk* memang cepet tp shiftshocknya keras.. mungkin y ini utk tujuan heavyload.
kadang di D bingung jg dan jd jerky di kecepatan rendah.... klw crawl mending langsung ke shiftronic aja hehe... painfully slip di gigi rendah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
om billy demen ditrack off road yaa berarti lebih ke 4x4 dibanding ke yg kalem2?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
master billy demen speed adventure off road...montirangin wrote:om billy demen ditrack off road yaa berarti lebih ke 4x4 dibanding ke yg kalem2?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
- Location: surabaya
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
@ ALL ,
hari ini unit ane service pertama di Km.1.100 ( jarak ini di dpt dlm 4 hari pemakaian )
sejak pertama terima ( ane yg ambil di Dealer alias bukan diantar ke rmh ), ane langsung isi BIO SOLAR full tank = 80 ltr .
Avg pemakaian BBM versi MID rute kombinasi ( 70 % tol-30 % kota ) 8,5 ~8,9 ltr / 100 km.
Tadi pagi ane sempatin isi PERTA DEX 60 ltr ( full tank ) sblm melaju ke dealer utk servis Km 1100 via tol.
Cukup kaget juga respon TQ setelah di isi DEX; slip nya TQ tdk separah kalo di isi BIO solar.
Bio solar : Rpm 1700 baru terasa mbl nya beranjak.
DEX : Rpm 1400 sdh mulai beranjak & suara mesin lbh halus.
Demikian sekilas info.
NOTE :fitur auto door lock mmg tdk ada kata serve advisor ford HR-Surabaya
hari ini unit ane service pertama di Km.1.100 ( jarak ini di dpt dlm 4 hari pemakaian )
sejak pertama terima ( ane yg ambil di Dealer alias bukan diantar ke rmh ), ane langsung isi BIO SOLAR full tank = 80 ltr .
Avg pemakaian BBM versi MID rute kombinasi ( 70 % tol-30 % kota ) 8,5 ~8,9 ltr / 100 km.
Tadi pagi ane sempatin isi PERTA DEX 60 ltr ( full tank ) sblm melaju ke dealer utk servis Km 1100 via tol.
Cukup kaget juga respon TQ setelah di isi DEX; slip nya TQ tdk separah kalo di isi BIO solar.
Bio solar : Rpm 1700 baru terasa mbl nya beranjak.
DEX : Rpm 1400 sdh mulai beranjak & suara mesin lbh halus.
Demikian sekilas info.
NOTE :fitur auto door lock mmg tdk ada kata serve advisor ford HR-Surabaya
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
ane sih apa aja boleh om................. hahhamontirangin wrote:om billy demen ditrack off road yaa berarti lebih ke 4x4 dibanding ke yg kalem2?


ow gtu ya om..genisukma wrote:@ ALL ,
hari ini unit ane service pertama di Km.1.100 ( jarak ini di dpt dlm 4 hari pemakaian )
sejak pertama terima ( ane yg ambil di Dealer alias bukan diantar ke rmh ), ane langsung isi BIO SOLAR full tank = 80 ltr .
Avg pemakaian BBM versi MID rute kombinasi ( 70 % tol-30 % kota ) 8,5 ~8,9 ltr / 100 km.
Tadi pagi ane sempatin isi PERTA DEX 60 ltr ( full tank ) sblm melaju ke dealer utk servis Km 1100 via tol.
Cukup kaget juga respon TQ setelah di isi DEX; slip nya TQ tdk separah kalo di isi BIO solar.
Bio solar : Rpm 1700 baru terasa mbl nya beranjak.
DEX : Rpm 1400 sdh mulai beranjak & suara mesin lbh halus.
Demikian sekilas info.
NOTE :fitur auto door lock mmg tdk ada kata serve advisor ford HR-Surabaya

temen gw sampai 1K selalu dex termasuk waktu saya pke beberapa hari,
kemarin dipke southjava di isi solar, memang langsung kerasa geterannya beda... yg ini ane blm pke lagi hehehe


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
sudah ada yang pake wildtrak atau ranger baru ini long term dengan bbm diesel buruk?billyd1773dz wrote:ow gtu ya om..genisukma wrote:@ ALL ,
hari ini unit ane service pertama di Km.1.100 ( jarak ini di dpt dlm 4 hari pemakaian )
sejak pertama terima ( ane yg ambil di Dealer alias bukan diantar ke rmh ), ane langsung isi BIO SOLAR full tank = 80 ltr .
Avg pemakaian BBM versi MID rute kombinasi ( 70 % tol-30 % kota ) 8,5 ~8,9 ltr / 100 km.
Tadi pagi ane sempatin isi PERTA DEX 60 ltr ( full tank ) sblm melaju ke dealer utk servis Km 1100 via tol.
Cukup kaget juga respon TQ setelah di isi DEX; slip nya TQ tdk separah kalo di isi BIO solar.
Bio solar : Rpm 1700 baru terasa mbl nya beranjak.
DEX : Rpm 1400 sdh mulai beranjak & suara mesin lbh halus.
Demikian sekilas info.
NOTE :fitur auto door lock mmg tdk ada kata serve advisor ford HR-Surabaya
temen gw sampai 1K selalu dex termasuk waktu saya pke beberapa hari,
kemarin dipke southjava di isi solar, memang langsung kerasa geterannya beda... yg ini ane blm pke lagi hehehentah klw slipnya tambah parah ya.
kalo dugaan ane sih harus sering purging kalo keseringan pake bbm diesel busuk...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
^^
yup common ritual diesel CRD om... mesti banyak purging dan ganti filter lebih cepet hehehe

yup common ritual diesel CRD om... mesti banyak purging dan ganti filter lebih cepet hehehe


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
kalo sering purging, ada risiko gak sih om?billyd1773dz wrote:^^
yup common ritual diesel CRD om... mesti banyak purging dan ganti filter lebih cepet hehehe
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
resiko di dompet pling om kopat hehehehe





-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Thu Mar 27, 2014 12:58
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Review yang bagus om billyd1773dz....foto2nya jg bagus 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
billyd1773dz wrote:resiko di dompet pling om kopat hehehehe![]()

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
packing dan seal2 gak masalah ya kalo sering dipurging?billyd1773dz wrote:resiko di dompet pling om kopat hehehehe![]()
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 142
- Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
- Location: surabaya
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
maskopat wrote:sudah ada yang pake wildtrak atau ranger baru ini long term dengan bbm diesel buruk?billyd1773dz wrote:ow gtu ya om..genisukma wrote:@ ALL ,
hari ini unit ane service pertama di Km.1.100 ( jarak ini di dpt dlm 4 hari pemakaian )
sejak pertama terima ( ane yg ambil di Dealer alias bukan diantar ke rmh ), ane langsung isi BIO SOLAR full tank = 80 ltr .
Avg pemakaian BBM versi MID rute kombinasi ( 70 % tol-30 % kota ) 8,5 ~8,9 ltr / 100 km.
Tadi pagi ane sempatin isi PERTA DEX 60 ltr ( full tank ) sblm melaju ke dealer utk servis Km 1100 via tol.
Cukup kaget juga respon TQ setelah di isi DEX; slip nya TQ tdk separah kalo di isi BIO solar.
Bio solar : Rpm 1700 baru terasa mbl nya beranjak.
DEX : Rpm 1400 sdh mulai beranjak & suara mesin lbh halus.
Demikian sekilas info.
NOTE :fitur auto door lock mmg tdk ada kata serve advisor ford HR-Surabaya
temen gw sampai 1K selalu dex termasuk waktu saya pke beberapa hari,
kemarin dipke southjava di isi solar, memang langsung kerasa geterannya beda... yg ini ane blm pke lagi hehehentah klw slipnya tambah parah ya.
kalo dugaan ane sih harus sering purging kalo keseringan pake bbm diesel busuk...
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: [Review] Ford Ranger T6 Wildtrak 6AT 2.2ltr 2014
Mantapz Best of the best dah review dari om Bilkiz
kualitas foto DSLR dengan setingan manual , barisan kalimat yg rapi dan ringkas serta penjelasan lengkap dengan spek teknis dengan bahasa awam yg mudah dipahami ,majalah otomotif yg sudah tahunan di indonesia saja seperti MM,Autobild maupun autocar gak mampu membuat review setajam om bilkiz pokoknya siplah
PS:
bagi member yg sudah baca maupun yg udah sering bikin review harusnya review seperti ini menjadi semacam benchmark ataupun pembanding

kualitas foto DSLR dengan setingan manual , barisan kalimat yg rapi dan ringkas serta penjelasan lengkap dengan spek teknis dengan bahasa awam yg mudah dipahami ,majalah otomotif yg sudah tahunan di indonesia saja seperti MM,Autobild maupun autocar gak mampu membuat review setajam om bilkiz pokoknya siplah
PS:
bagi member yg sudah baca maupun yg udah sering bikin review harusnya review seperti ini menjadi semacam benchmark ataupun pembanding
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun