Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Makin lama liat, makin ilfill saya dengan HU dgn layar semungil itu. Jelas2 hasil sunatan yang tidak tepat. Mudah2an bisa di "upgrade" spt xtrail versi australia ini atau aftermarket product.
mahesoo wrote:Om mobilover kalau honda gimana om build qualitynya?
Sejak mereka mulai projek Mobilio, mereka udah bangun pabrik ke 2 yang letaknya persis di belakang pabrik yang
ngerakit Jazz dan CRV. Di pabrik ke 2 itu mereka jor2an invest terutama di bagian permesinan. Mereka mulai mengimplementasikan
penggunaan mechanical robot untuk production line dalam jumlah yang besar, mungkin untuk mengejar production lead time supaya
yang inden mobilio gak kelamaan nunggunya. Untuk kerapian build, ane rasa Astra group masih menang. Cuma Honda sekarang
menguntit dengan investasinya yang lumayan serius di pasar Indonesia. Cuma yah mungkin karena invest di pabriknya yang besar,
pemilihan bahan interior dan fitur2 mobil juga dihemat supaya bisa Break Even Point cepet dengan biaya investnya.
ddmt wrote:Makin lama liat, makin ilfill saya dengan HU dgn layar semungil itu. Jelas2 hasil sunatan yang tidak tepat. Mudah2an bisa di "upgrade" spt xtrail versi australia ini atau aftermarket product.
Wih HU munglil aja disunat
Pancen sunatan massal is a must
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
Anyway fitur yang menurut ane guna banget itu touchless sensor bt back door, kl lg bawa barang ga perlu taruh di bawah dulu buat buka pintunya. Very convenient indeed
Untuk 360 degree view sih perlu ga perlu, kalaupun ada paling tetep ngandalin spion sama bunyi sensor belakang kalau ane hehe
Overall, untuk harga segitu sih worthed menurut ane. Tinggal hati2 aja pas terima unitnya jangan lupa dicek yah semua detailnya
setuju, Astra Group, bijimanepun, masih ATPM terbaik sampai sekarang. in contrast with Indomobil.
sekarang yang dipegang Astra BMW oom, dan jujur, BQ di BMW yang udah status CKD cukup baik, surprisingly. dimana merek pesaing terdekatnya, Merc, masih gampang di notice detail2 yang kurang presisi. walaupun soal bahan tetep Merc lebih baik.
Koreans... kok rasanya impossible oom. mengingat penjualan mereka sekarang nggak se-bombastis waktu awal keluar. Rasanya mereka akan mikir-mikir kalo mw bikin pabrik dimari. entahlah
di march saya interior bagus, malah panel2 exterior
ya kalau kaya gini si ATPM cuma bisa perang diskon buat tempur lawan toyota, toyota gempur balik pake diskon langsung limbung semua. liat aja gimana perkasanya Yaris sampe Jazz bisa ada diskon, mobilio juga ikutan karena avanza nyetak sejarah baru kasih diskon 20 juta kurang lebih, apalagi ertiga yang makin bonyok dikepung mobilio, avanza, xenia, jangan tanya nasib ertiga dan grand livina yang makin ga mudah diliat unit barunya Korea yang kemaren2 sempet diharep2in malah limbung sendiri dari dalem
khusus buat order tgl 12-14 utk pemegang stnk t31 dpt bonus lg 3jt voucher after sales
pantesan dapet undangan via SMS dari NISSANCARE tadi pagi, buat dapetin harga special toh cuma abis promo nyesek juga nambah 30 juta kalau harga aslinya segitu si menurut ane kemahalan, ga cukup buat gempur CX-5 dan CRV blunder Nissan lagi?
Menurut ane sih harga udah oke kok. Tinggal bagaimana NMI menggaet customer saja. Feeling ane sih nanti akan keluar tipe Ultimate (Autech?) dengan fitur lebih lengkap termasuk sunroof, bigger HU, 6 Airbags, dan harga diset head to head dengan CRV Prestige.
Tadi saya dtg ke launchingnya, liat unit aja gak test drive. Byk fitur yang OK, tapi untuk 7 seater ini cuma marketing gimmick. 2 seat belakang tidak manusiawi bahkan melanggar HAM. Bagaimana tidak, kecil, pendek, klo kursi tengah di pentokin hampir gak da leg room. Cuma cukup untuk anak kecil, yg tidak pakai car seat, tapi apakah tega naruh anak kecil di belakang? Trus kursi belakang bisa dimiringin, karena tadi itu kursi belakang tegak 90 derajat. Kata salesnya gak bisa, tapi ini di internet kok gambarnya rada miring? Ramai banget ya jadi gak sempat oprek2.
Foto dari detik
VS
Foto dari internet
Tadinya kalo masih Ok seperti innova, saya pikir mau bungkus satu, lagi gak punya SUV dirumah, apalagi iklannya 7 seater! jadi saya belain dtg jauh2 untuk liat launchingnya... aku tertipu.
Tapi kalo cari yang lain, misal 5 seater SUV, yang 2 dibelakang gak sah dianggep, masih OK lah, price / feature wise.
Iya bener.. posisi baris ke3 saya sudah pernah liat direview carbuyer.. parahnya tingkat tinggi.. kagak ada posisi kaki n sempit.. kursi rata banget ama lantai hehe
Kalo mau nyari musuh boleh bawa cruising di baris ke3 lol.. imo fitur baris 3 cuman pelengkap buat bbk anak2 saja
Kalo lihat deep first impression di Autonet Magz sih kelihatannya ok banget Ini Mobil. Jarang2 kursi penumpang depan Sudah elektrik. Row kedua juga bisa rebah Dan sliding. Berguna banget lah. Belum power backdoor yang bisa dibuka tanpa pake kunci. Harga juga masih menarik. Tinggal bagaimana NMI menjaga build quality nya aja.
Mohon Info,pleaseee...
Bagi yg tau Head Sales atau Kepala senior Nissan, boleh dong info hp nyaa.. Jakarta/Tangerang area. Mau dp tapi takut cape ati dijanjiin tgl sekian tau2 di undur2, jadi lebih baik kalo ada kenal yg atas2. PM yaa
Tadi di pameran hanya ada yg 2.0MT dan AT. Yg 2.5 hanya tersedia di test drive. Interior dashnya ya khas nissan xtrail, plain dari segi kualitas (build), ya tambahan fitur2 tombol bisa diliat di gambar tapi jgn berharap spt difoto kalo ga keliatan totol totol khas dash di livina dan xtrail lama. No soft pad or whatsoever.
ga jelas apa dash material beda dari 2.0 dan2.5, kalo 2 2 nya sama, berarti pas td tadi rada tertipu. Berasa pas td koq enak yaa (malam hari jadi gelap) ambient nya tapi unit di pameran kan disorot terang, keliatan deh material dashnya yg rada2 no no banget (terlalu standard). Kalo mau dibilang sbg perbandingan, coba liat isuzu panther dan isuzu mx yg baru launch itu. Walau mx design dash beda, build quality dan material harusnya sama. Ya seperti itu di xtrail baru ini juga,.
Tapi kalo udah coba jalan, untuk ane sangat nyaman, jauh lebih nyaman dari cx5, yg *sorry* to be honest, sangat amat mengecewakan.dari duduk, drive sendiri, liat sekeliling dari posisi driver, cx 5 sangatlah melelahkan sedangkan xtrail ini cukup fun. tarikan jelas kalah namun terasa kalem nyaman, ga serudukan.
Mohon Info,pleaseee...
Bagi yg tau Head Sales atau Kepala senior Nissan, boleh dong info hp nyaa.. Jakarta/Tangerang area. Mau dp tapi takut cape ati dijanjiin tgl sekian tau2 di undur2, jadi lebih baik kalo ada kenal yg atas2. PM yaaa
Halo semua, maap nubie udah lsg nyelonong, tp udah lama mantengin forum ini. Tadi ke launch Xtrail. Skrg pemakai PS. Udah hmpr 5 taon PS gw dan km udah 80rb an. Maklum mobil sehari hari.
Pikir mau tuker ini. Tadi dtg ga test drive, cmn mau ngukur ukuran bangku baris 3, dan mmg rada kurang manusiawi. Tp buat perjalanan singkat masih acceptable lah, asal jgn diatas 1 jam. Gw tinggi 177, perut segentong emang duduk dibelakang baris 3 jadi sdkt sesak napas. Tp sekali lagi, kalau org kantor pusat ane dtg, suka 5 org, jadi yg cewe2 bs duduk dibelakang baris 3, buat perjalanan dari kantor ke htl misalnya. Jd kalo cewe sih masih bisa. Syaratnya baris kedua sandaran jangan rebah dan dimajuin. Dan bangku driver dan penumpang jg dimajuin buat ngasih tempat ke baris 2. Kalo udah bgni, masih acceptable buat perjalanan singkat dalam kota. Singkat kata, bangku baris ke 3 masih enak PS, lbh gede.
Nah, dilemma gw adalah, apakah gw harus SPK atau gak. Gw sih pengen nunggu IIMS, ngeliat apakah ada pilihan lain gak. Harga di launch ama IIMS ga ada beda. Bedanya cmn kalo SPK skrg, dpt voucher 3jt tp cmn bisa buat dipake service. Ane merasa tidak cukup menarik. Masalahnya ane masih galau, apakah IIMS ada pilihan lain yg gak kalah menarik.
Intinya ane mo nyari mobil yg idealnya 3 baris (ga harus sih), badak, harga antara 400-600an, resale value ok, maintenance relatif murah, life cycle smp ganti model masih lama (jadi bs pake lama), dan ga boros2 amat.
winsome wrote:Halo semua, maap nubie udah lsg nyelonong, tp udah lama mantengin forum ini. Tadi ke launch Xtrail. Skrg pemakai PS. Udah hmpr 5 taon PS gw dan km udah 80rb an. Maklum mobil sehari hari.
Pikir mau tuker ini. Tadi dtg ga test drive, cmn mau ngukur ukuran bangku baris 3, dan mmg rada kurang manusiawi. Tp buat perjalanan singkat masih acceptable lah, asal jgn diatas 1 jam. Gw tinggi 177, perut segentong emang duduk dibelakang baris 3 jadi sdkt sesak napas. Tp sekali lagi, kalau org kantor pusat ane dtg, suka 5 org, jadi yg cewe2 bs duduk dibelakang baris 3, buat perjalanan dari kantor ke htl misalnya. Jd kalo cewe sih masih bisa. Syaratnya baris kedua sandaran jangan rebah dan dimajuin. Dan bangku driver dan penumpang jg dimajuin buat ngasih tempat ke baris 2. Kalo udah bgni, masih acceptable buat perjalanan singkat dalam kota. Singkat kata, bangku baris ke 3 masih enak PS, lbh gede.
Nah, dilemma gw adalah, apakah gw harus SPK atau gak. Gw sih pengen nunggu IIMS, ngeliat apakah ada pilihan lain gak. Harga di launch ama IIMS ga ada beda. Bedanya cmn kalo SPK skrg, dpt voucher 3jt tp cmn bisa buat dipake service. Ane merasa tidak cukup menarik. Masalahnya ane masih galau, apakah IIMS ada pilihan lain yg gak kalah menarik.
Intinya ane mo nyari mobil yg idealnya 3 baris (ga harus sih), badak, harga antara 400-600an, resale value ok, maintenance relatif murah, life cycle smp ganti model masih lama (jadi bs pake lama), dan ga boros2 amat.
Kira2 saran senior sini gmn ya ? Thanks
Sebelumnya pake Mitsu, pilih Delica D:5 aja Om Winsome, pas IIMS launch, 3 baris beneran dengan GC ala SUV, mestinya sih nggak terlalu boros karena mesin yg dipilih KTB yg 2000ccnya, tapi nggak tau apa malah jadi lebih boros gara2 bodi segambreng cuma dikasih mesin 2000cc, lifecycle pasti masih lama banget liat aja tuh Grandis sampe sekarang modelnya masih itu2 aja kan #kabur
nah maksudnya totol2 seperti ini..udah gitu kan warna dashnya grey, tipikal nissan punya grey. ini yg membuat rada usang. (bukan model dashnya, tapi suasanya bahan dan feeling memandang nya)
henz155 wrote:Di iims harganya naik 28juta -30 juta bos.pas launching ini jarganya 403500.mungkin baris ke3 bisa liet di captiva.joknya ampir sama kali ya.hehehe.
kalo info dr sales nya sih cm voucher service nya aja yg ga dpt. mgkn ada member yg bs confirm?
bimo_s wrote:
Sebelumnya pake Mitsu, pilih Delica D:5 aja Om Winsome, pas IIMS launch, 3 baris beneran dengan GC ala SUV, mestinya sih nggak terlalu boros karena mesin yg dipilih KTB yg 2000ccnya, tapi nggak tau apa malah jadi lebih boros gara2 bodi segambreng cuma dikasih mesin 2000cc, lifecycle pasti masih lama banget liat aja tuh Grandis sampe sekarang modelnya masih itu2 aja kan #kabur
Gua tunggu tunggu at last X trail muncul.
fiturnya sih ngak surprise lagi krn sdh di expect. Nah yg buat gua ragu atas xtrail ini is the pricing.
Apa ngak salah nissan pasang harga 403.5jt utk yg 2.5....... kita banding sama closest rival CRV harganya 450.5jt minus 30jt discont mentok = 420 jt.
Wuih bisa sampe close to 20 jt utk mobil baru...... TOO GOOD TO BE TRUTH.. pasti ada udang dibelakang batu.
yah harga nya yg xtaril ini utk 3 hari aja tapi mungkin aja bisa sampe akhir iims.
Nah yg buat gua ragu is is it worth to buy xtrail (kalo dari permukaan sih VERY worth it) murah, keren, baru, fiture melimpah.... justru itu gua ragu ragu. Kalo harga disetel pas dgn harga CRV gue dah pasti ok. adn jg baca dr forum ini buuuanyak kali yg give minus feed back on quality of nissan car...
Yg kedua yg buat gua ragu is kalo memang dah nekat mo beli xtrail ini, Kapan sih waktunya yg paling tepat.
a) sekarang (dapet 28JT) discont
b) waktu di iims .... may be program discontnya berlanjutan dan may be dapet Plus extra assessories atau 0% angsuran atau lain lain.
Nah pilihan a atau b itu semuanya serah terima mobil nov sampe dec thn 2014.
c) atau gua tunggu sampe Feb 2015. dapet rangka 2015 ... yah tapi ngak tau harga bisa arah utara atau justru ke selatan lagi dari 403.5jt. krn may be may be CRV launch yg face lift dgn fitur yg bisa fight sama xtrail ini. Yah I know chance nya kecil.......