Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ikut nyimak juga, sama" bingung diantara 2 pilihan ini. Mungkin ada yang bisa membantu saya memberikan pencerahan juga
Abis test drive malah jadi semakin pusing milihnya..
Sejauh ini perbandingan yang saya noted antara 2 mobil tersebut setelah test drive :
-Agya
Plus: Maintenance + operasional cost lebih murah
Minus: Mobilnya bergetar cukup mengganggu terutama bila di posisi gear D dan rem diinjak buat stop and go saat macet, Tarikannya lemot banget 40 - 60 kpj aja berasa lelet, bangku baris kedua terlalu tegak
- Brio
Plus: Tenaga lebih mantap, feel drivingnya lebih enak, uda ada wiper belakang buat tipe E
Minus: Maintenance cost sepertinya jauh lebih mahal ? (Pengalaman selama pelihara mobil Honda jasa servis beresnya cukup mencekik), harga mobil lebih mahal (Ga masuk skema LCGC lagi)
Kalau buat matic sih tanjakan terjal pindahin aja keposisi L, jadi dia hold di gear 1, tinggal bejek gas aja buat nanjak, kalau tetep diposisi D takutnya tranny dodol, lagi nanjak malah up shift
Ane pernah naik agya matic, ber 5, 3 orang XL 2 normal....
Kita ke arah caringin tilu.. Pegunungan jln kampunh Nanjakny mayan sinting, truk besar sih g bisa masuk jalan pas semobil kecil, dan banyak gravel.... Jalan raya puncak,nagreg,emen, tangkuban perahu sih g ada apa2nya.... Fuel full premium.... Jln jelek berkelok jd sulit building momentum dan rev.
Dan lewat sana... Errrr di titik nanjak beratny bisa lewat sekalipun di L flatout dan speed <10kmh atau hampir sama dgn orng jalan....ngerangkak.. Wkwkkwk lucunya g ada ngelitik. Thx to torqueconverter yang disaat seperti ini multiplying torque. Malah g yakin klw yg MT gmn. Lewat sih lewat meski ngeri....
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Ane pernah nih ke cartil waktu jaman kuliah kemaren om billy, parah emang tanjakannya, tapi sepadan sama pemandangan bandung malem malem dari atas gunung
Kalau agay sukses ditanjakan cartil sukses juga lah berarti ditanjakan yg lain
Karakter mesinnya beda agya 3silinder 1L konon torsinya mantap tapi berisik dan getar,harusnya nanjak gk masalah.kalo brio 1,2L 4silinder tenaga lbh mantap.
technoholic wrote:Ane pernah nih ke cartil waktu jaman kuliah kemaren om billy, parah emang tanjakannya, tapi sepadan sama pemandangan bandung malem malem dari atas gunung
Kalau agay sukses ditanjakan cartil sukses juga lah berarti ditanjakan yg lain
betul bro.... cakep pemandangannya sepanjang jalan sampai tkp, seru bwat refreshing hehe
yaa tenaganya ampir2an bro... overweight juga sih...
pke miras lebih ringan bisa lebih kenceng n banyak spare tenaga.
wkwk betul..daerah situ lewat, daerah lain apa lagi jalan raya sih cinglai lah..untuk sekedar lewat sih hehe
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Menurut nubie sih no problem ya... Yg pnting manfaatin momentum aja jgn mode transmisi di D trus... Sesuaikan kondisi jalan lah, klo tdk memungkinkan ya pake 3, 2 ato L...
billyd1773dz wrote:Ane pernah naik agya matic, ber 5, 3 orang XL 2 normal....
Kita ke arah caringin tilu.. Pegunungan jln kampunh Nanjakny mayan sinting, truk besar sih g bisa masuk jalan pas semobil kecil, dan banyak gravel.... Jalan raya puncak,nagreg,emen, tangkuban perahu sih g ada apa2nya.... Fuel full premium.... Jln jelek berkelok jd sulit building momentum dan rev.
Dan lewat sana... Errrr di titik nanjak beratny bisa lewat sekalipun di L flatout dan speed <10kmh atau hampir sama dgn orng jalan....ngerangkak.. Wkwkkwk lucunya g ada ngelitik. Thx to torqueconverter yang disaat seperti ini multiplying torque. Malah g yakin klw yg MT gmn. Lewat sih lewat meski ngeri....
billyd1773dz wrote:Ane pernah naik agya matic, ber 5, 3 orang XL 2 normal....
Kita ke arah caringin tilu.. Pegunungan jln kampunh Nanjakny mayan sinting, truk besar sih g bisa masuk jalan pas semobil kecil, dan banyak gravel.... Jalan raya puncak,nagreg,emen, tangkuban perahu sih g ada apa2nya.... Fuel full premium.... Jln jelek berkelok jd sulit building momentum dan rev.
Dan lewat sana... Errrr di titik nanjak beratny bisa lewat sekalipun di L flatout dan speed <10kmh atau hampir sama dgn orng jalan....ngerangkak.. Wkwkkwk lucunya g ada ngelitik. Thx to torqueconverter yang disaat seperti ini multiplying torque. Malah g yakin klw yg MT gmn. Lewat sih lewat meski ngeri....
Kata siapa FWD ga bisa nanjak?
Ane bisa nanjak pake FWD lho meskipun coba2
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
Setahu ane Agya Matik pilihan gearnya 23DRP gak ada L-nya, pernah nyoba matik FWD SuzR3 lemot banget padahal gak full load (4 org) di tanjakan pendek 25-30 derajat ban depan muter kenceng tapi mobil gak nanjak (mudah2an agya gak gitu), kakak ipar yang punya Agya kl ditanjakan D aja karena ada mekanisme loop up-nya yang bikin kanvas gak overheat dan stay low gear karna speed rendah(mohon pencerahan suhu kl keliru), Pengalaman ane pake avz silvimatik 1,5 semua tipe tanjakan yang dilalui sukses ditaklukkan karena cc besar + RWD geared matik (maybe)