gimana kalo liga nocan?azu wrote:
@om madcat: review berikutnya liga yg besar? jangan-jangan Liga Tractor Head
atau liga Lokomotif



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
gimana kalo liga nocan?azu wrote:
@om madcat: review berikutnya liga yg besar? jangan-jangan Liga Tractor Head
atau liga Lokomotif
gosh... brilliant idea bro xous.Xous wrote:Klo Buat ane pemenangnya malah si ertelu, mobilio, avz, Spin, GL. GL terlalu tua utk kompetisi ini, tp ckp tersenyum mengingat settingan inova killernya dulu msh membawa hasil berupa kemenangan d beberapa point yg tunjukkan oleh mod kitty. Eniwei slaen rikuest liga Supercar, bejimane klo hbsni LMPV vs Mobkas Medium MPV, taruhlah musuh inova tuwir ane yg ud 200 k n harga mirip2 mereka, or Freed 09 yg rata2 klo d pake anjem anak2 aj 100 k n jg harga ud mirip2. *jgn ipah tuwir mod turbo pasti ketinggalan smua, apalg punya om Htan. hehe.
ide bagus ni used cars on budget...dan dibuat per kelas. Misal budget 100-150 kelas sedan, atau MPV..ChZ wrote:gosh... brilliant idea bro xous.Xous wrote:Klo Buat ane pemenangnya malah si ertelu, mobilio, avz, Spin, GL. GL terlalu tua utk kompetisi ini, tp ckp tersenyum mengingat settingan inova killernya dulu msh membawa hasil berupa kemenangan d beberapa point yg tunjukkan oleh mod kitty. Eniwei slaen rikuest liga Supercar, bejimane klo hbsni LMPV vs Mobkas Medium MPV, taruhlah musuh inova tuwir ane yg ud 200 k n harga mirip2 mereka, or Freed 09 yg rata2 klo d pake anjem anak2 aj 100 k n jg harga ud mirip2. *jgn ipah tuwir mod turbo pasti ketinggalan smua, apalg punya om Htan. hehe.
used cars on a budget league.
Liga nocan?jar-jit-no wrote:gimana kalo liga nocan?azu wrote:
@om madcat: review berikutnya liga yg besar? jangan-jangan Liga Tractor Head
atau liga Lokomotif![]()
![]()
Sampai makan om VM? Bagi2 dongVanzMatic wrote:Akhirnyaaaaa......Sesuatu bingits yaa bisa selesein baca repiuw modcing sembari menghabiskan 2 telur ceplok, satu porsi capcay, setengah porsi martabak manis, dua gelas air putih dan sekarang sedang mbukak snack m*m*gi rasa coklat....
*Cek timbangan....![]()
*diet gatot..gatot...dan gagal totalll...![]()
Good job, modcat, personally I'm impressed, mod. Review merata, jujur apa adanya dengan bumbu khas chef modcat, membuat ane ngga merasa perlu lagi membeli majalah cetak buat melihat review..
Tetap berkarya, mod, semoga karya karya antum semakin berkelas dan berisi..
Aahhh... どうもありがとうございました, VM sama...VanzMatic wrote:Akhirnyaaaaa......Sesuatu bingits yaa bisa selesein baca repiuw modcing sembari menghabiskan 2 telur ceplok, satu porsi capcay, setengah porsi martabak manis, dua gelas air putih dan sekarang sedang mbukak snack m*m*gi rasa coklat....
*Cek timbangan....![]()
*diet gatot..gatot...dan gagal totalll...![]()
Good job, modcat, personally I'm impressed, mod. Review merata, jujur apa adanya dengan bumbu khas chef modcat, membuat ane ngga merasa perlu lagi membeli majalah cetak buat melihat review..
Tetap berkarya, mod, semoga karya karya antum semakin berkelas dan berisi..
Woii... no rendeman please...sandal wrote:Liga nocan?jar-jit-no wrote:gimana kalo liga nocan?azu wrote:
@om madcat: review berikutnya liga yg besar? jangan-jangan Liga Tractor Head
atau liga Lokomotif![]()
![]()
![]()
![]()
Ane jadi penonton aja lah![]()
![]()
Hihihihi... biar yang bertanggung jawab protes nanti...orangsabar wrote:Om madcat secara tidak sengaja spoiler liga selanjutnya. Hihihi
Terima kasih bro ricz...ricz wrote:Nice ripiu as always om kucing...
Design sih subyektif megang:
1. Grand Livina
2. Mobilio RS
3. Avanza Veloz
4. Ertiga
5. Spin
Subyektif koq ga suka gt ya ama modelnya Spin, terlalu flat & aneh gt...
Busyet... Liga MPV seken...Xous wrote:Klo Buat ane pemenangnya malah si ertelu, mobilio, avz, Spin, GL. GL terlalu tua utk kompetisi ini, tp ckp tersenyum mengingat settingan inova killernya dulu msh membawa hasil berupa kemenangan d beberapa point yg tunjukkan oleh mod kitty. Eniwei slaen rikuest liga Supercar, bejimane klo hbsni LMPV vs Mobkas Medium MPV, taruhlah musuh inova tuwir ane yg ud 200 k n harga mirip2 mereka, or Freed 09 yg rata2 klo d pake anjem anak2 aj 100 k n jg harga ud mirip2. *jgn ipah tuwir mod turbo pasti ketinggalan smua, apalg punya om Htan. hehe.
Swap aja dgn chevy trax om, rasanya bisa kok. Moduler kan tinggal plug and play...TUFF Stough wrote:Oh... Andai si ipin pake steering wheel ini, alangkah indahnya dunia.
Terima kasih om diegosevinodiegosevino wrote:![]()
satu lagi karya tulisan dari mahkittieh... keren ulasannya keren bahasanya... mulus ulasannya
dan mulus juga pahanya,.
..... tidak membosankan dan sangat menghibur melihat paha bertebaran....
![]()
![]()
di tambah juga seharunya mungkin om... ttg aftersale, tentang pelayanan jasa service dll.... biar tambah bingung pembacanya....![]()
bener om walid... mending ambil 2nd sijuki 8....
Bisa jadi billy, unit TD kemarin benar2 baru. Heran, beberapa kali TD malah dapat unit kinyis2... masih inrayen...billyd1773dz wrote:maybe masih inreyen unitnya koh? kan baru bngt katany? ini uda 18rb odonya.madcat015 wrote:Billyyyyyy...![]()
Ahhh... seharusnya, Spin Diesel memang demikian. Entah apa yang terjadi dengan unit TD kemarin... I should re-TD a Spin Diesel...*cek nocan... ada...*
![]()
Thank you billy, the honor is mine to post this for everyone else.
well torquenya sufficient di sweet spotnya bwat nyusul2 sambil nanjak berat, jalan mudah langsung angkat clutch tampa injek gas juga g mudah mati enginenya. refined baik getaran dan suarany exceptional banget.. captivanya juga lewat.
ada punch ringan d sweetspotny saat turbo kickin which is fun.. cuma yaaa ga berlebih sih torquenya. kerasa nikmat bngt torqueny di jalan nanjak, di jalan datar mungkin g senikmat itu. hehe
well masih ada bnyk resep naikin tenaganya klw kurang hehe![]()
![]()
Terima kasih om anakgembrot...anakgembrot wrote:apresiasi buat om kucing![]()
semoga menjadi pencerahan buat sodara2 yg bingung pilih mobil![]()
tinggal bikin liga SUPER CAR
Pokoknya, kalau TD unit di CiCak... foto legroom itu wajib...ChZ wrote:makanye kita culik Jazz GK di CihCak aja..... daripada ke SAIMmadcat015 wrote:Uiiii....![]()
![]()
![]()
*pengen TD Mobilio RS lagi...* Bro sandwich... yuhuuuuuu... TD yuk*modus...*
siang-siang aja..... sekaligus ajakin E lunchdan jemput MC dan R sekalian
![]()
mumpung ketiganya berdekatan.....
*sudah ane duga liga LMPV akan kembali jadi trit paha chapter #2![]()
Kelihatannya yang diskon 25-30 itu barang 2013 ya? Yang 2014 bukannya cuma 20 juta? Dan tetep lebih mahal sedikit ommontirangin wrote:om mamang.. grandlivina terlihat mahal memang lebih mahal. benarkah?
xvnya di 203jt? diskon 25-30jt saat ini. 25 jt pasti, 30 on approval yg chancenya high untuk di approve anyway. jadi dikisaran 170jt. rasanya tidak terlalu mahal jika dibanding dgn ertiga, spin, mobilio dan avanza walau avanza sedang diskon lumayan besar karena euphoria mobilio yg saat ini pun starting to cool down.
salah ertiga hanya kenapa S bukan H atau elips.
Silahkan di simak om...sragentina wrote:Menyimak........
Om mamaaaaangggMamang555 wrote:Ane mengapresiasi banget usaha om Modcat untuk bikin mega review seperti ini
Apalagi mobil yang di review adalah mobil yang ada di "pasar gemuk" dan kayaknya buanyak banget ditanyakan di forum2 mengenai komparasinya.
Soal reviewnya, seperti biasa kocak dan berbobot. Rata-rata sesuai dengan preferensi ane, hanya saja dari POV ane, begini peringkatnya:
1. Ertiga
Ini yang paling balance sebenernya. Kualitas dan desain interior lumayan baik dan sesuai dengan harganya ditambah kualitas ASS Suzuki imho tergolong cukup apik (meski belum sebaik A2K katakanlah) dan juga populasi mulai banyak (tapi tetap eksklusif karena masih jarang dipake fleet) sehingga parts dan aksesoris KW / subsitusi mudah dicari serta performa yang cukup oke. Konsumen kelas 160-190 jutaan rasanya bakal lebih concern kesini dan R3 yang cukup bisa kasih semua faktor diatas.
2. Grand Livina
Mau di liat kayak gimana juga, masyarakat awam di Indonesia tetep bakalan memposisikan Grand Livina "diatas" dari semua MPV yang di adu di review ini. Terlihat lebih mahal yang mana kenyataanya memang lebih mahal. Kualitas interiornya juga, sesuai review om modcat, sedikit diatas yang lainnya. Kalo om sukribo bilang, mobil untuk dikendarai, bukan untuk di liat sih ane setuju saja, tapi coba kita merenung sedikit: gimana seandainya terjebak kemacetan akut di dalam mobilio? Rasa-rasanya seperti kita dibohongi oleh ATPM. Hehehe.. So, untuk keluarga baru yang menanjak mapan, lebih concern dengan kenyamanan kabin dan bukan performa, ane prefer GL untuk posisi runner up.
3. Mobilio
Aneh, jelek dan interior kacrut (tipe RS sekalipun), tapi ga bisa dipungkiri kalo ini Honda. Pabrikan yang, di Indonesia, sebelum ada Brio, lekat dengan image "mahal". Kapan lagi bisa dapet MPV Honda dibawah harga 200 juta? Eh tapinya RS ini diatas 200 juta ya? Yang jelas, seharusnya mesin dan transmisi mobil ini dipasangkan dengan casing Grand Livina saja. Nuff said.
4. Avanza
Kalo aja safety fitur dan security fitur lebih diperhatikan, ane ga akan segan segan naro mobil ini di peringkat 2 atau 3. Robust, premium minded, gampang dijual (meski harganya tergantung sikon dan hoki :p ), dan yang paling penting adalah, ASS buanyak dan mantap. Peace of mind. Rasa-rasanya, karena faktor2 tadi ini yang bikin Avanza Xenia ga kekurangan penggemar![]()
5. Spin
Satu satunya alasan kenapa orang Indonesia, dengan kemampuan membeli mobil seharga 170-180 jutaan (kemampuan finansial kelas bawah menengah), membeli mobil dengan ASS yang, mohon maaf, paling ga jelas adalah prestis dari merk-nya (untuk Chevy - check), model (enggg... rasanya sih ga ya) dan performa. Base on review om Modcat, kelihatannya performa Spin ini cukup superior ya dan mungkin ini jadi bonus menyenangkan untuk konsumen yang memutuskan untuk membeli. Tapi ane sih merasa kalo peruntukan utama MPV bukan di performa, tapi paket secara keseluruhan. Dan untuk kelas ini, performa "cukupan" rasanya sudah cukup
Sekali lagi salut untuk om Modcat
Ane saran sih di sticky aja. Paling ga sampe tahun depan lha
Om merkapa... terima kasih atas pendapatnya...merkapa wrote:Karena ane pernah mengendarai veloz, livina dan ertiga serta udah td spin dan mobilio
Fun to drive
1. GL
2.Mobi
3.R3
4.Spin
5. Velox
AC tingkat kedinbginan
1. GL
2. Veloz
3. R3
Spin ama mobi ane ga tau. R3 acnya lambat dingin gak kayak avanza atau GL
ASS
1. Veloz
2.Mobi, R3
3. Livi
4. Spin
Kemudahan perawatan
1. Veloz, cukup ganti oli ga usah yg lain jalan aja itu mobil
yg laennya maap2 aja
Kemudahan penumpang belakang
1. Veloz
2. Mobi
3.R3
4.GL
5. Spim
penumpang belakang karena 3 mobil di atas punya double blower dan GL kagak, kemnyamanan duduk masih menang GL walopun si ipin punya douible blower
Just IMHO & my You Asakura
Betul om... tombol pengaturan kaca spion memang unik...., tapi malah menjadi "terlalu" unik... Aneh bin ajaib memang diparkir di pillar AChevyman wrote:pernah dipinjemi dealer sebulanan..tipe ltz manual..
yg ane ga seneng itu tombol buat ngatur spion(bukan retract) letaknya di pilar A yg menurut saya agak mengganggu...
trus tutup bensin puterannya ada kuncinya jadi kalo isi bensin pasti petugas pom nya minta kunci buat buka puterannya..sama menurut saya agak boros..
selebihnya sama spt pendapat suhu2 diatas..
sekian pendapat nubie
Betul... Chevy jaman jebot terkenal kuat enjinnya. Entah chevy sekarang...eresiie wrote:Spin sdh ada yg dipakai utk armada taxi lho....kalo A/X sih sdh lama dipakai utk taxi
Tinggal liat seberapa tahan mesin Spin 'disiksa' dan seberapa tahan pake premium dlm wkt lama
Wadoh... tenggelam trit ini... maaf baru liat sekarang om ecoyecoy wrote:@om madcat n om merkapa, parameter fun to drivenya apa ya?klo om madcat kan bil spin klo om merkapa bil gl