suv ternyaman
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 197
- Joined: Wed May 21, 2008 18:03
Re: suv ternyaman
Tunggu everest baru aja bro, kayanya tahun depan keluar. kayanya prototype akan di pajang di IIMS beberapa minggu lagi, katanya versi produksi mendekati sekali, cakeppp..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: suv ternyaman
Ane jg mendukung fortie VNT and wajib TRD, selain penampilan, suspensinya lebih enak, keras tpi mantep ga bkin mentul". Klw non TRD perasaan mentul" bikin mual
.

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06
Re: suv ternyaman
temen punya crv gen 3 trus baru beli fortie dan innova diesel juga, kebetulan saya sering jadi sopir ketiga mobil tsb, kalau menurut saya pribadi sih enakan crv, naek fortie di jorr ciledug udah kayak naek kuda, mungkin ukuran pantat org emang bener2 beda kali yah, temen saya ngomong urutan kenyamanan mobilnya adalah innova, crv, baru fortie sama persis dengan saya penilaiannya, mungkin artinya pantat kita setipe kali yah wakakakakakak
-
- SM Specialist
- Posts: 16665
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: suv ternyaman
driving positionnya.... CR-V cenderung sedan-like, Dakar cenderung truck-likesandal wrote:
Yg ane perbesarin fontnya, kenyamanannya apa kehandlingannya bro chz?![]()
i mean CR-V RM, oom turbo.Turboman wrote:
CR-V nyaman ?
Gak salah mas ?
Travel suspensi pendek ga ada cerita bisa lebih nyaman drpd suspensi long travel
Tapi kalo utk handling memang yg short travel suspension rata2 lebih unggul dr yg long travel
*dari pemakai CRV tuwir + HotBits Basic shock arbsorber*

kalo RE sih naujubile keras, uwkwkwk wong ane juga miara

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sat Aug 30, 2014 3:15
Re: suv ternyaman
wah3terima kasih sekali kawan2sharingnya.makin memantapkan hati ambil ps
soalnya tadinya kepikiran everest ama pajero yg sreg.everest keliatannya gd nah lebih murah kira2selisihnya bisa buat mbagusin kaki2nya.ama nambain power dikit gt.tp ktnya ilusi doang ya ud coret deh.tinggal fortuner ama pajero aj.cuman kalo kelegaan kabin emang fortuner cuman kechildishan ane mengarahkan hati ane ke pajero soalnya sunroof ama paddle shiftnya itu loh.dan juga powernya kynya buas.makin ngiler aj nah tinggal benerin suspensi aj deh.soalnya tolak ukur nyaman saya suspensi aja.gt.leganya pajero cukup sih walopun ya emang ngepas bgt.tp yg penting kaki ama kepala gak mentok aj walopun mepet bgt.mknya perasaan kynya sempit soalnya emang bner2mepet tp gpplah.sun roof,paddle shift ama powernya itu yg gak nahan.nah untuk perbaikan kaki2kira2ada saran apa yg harus dilakukan biar empuk tapi ya gak mentul2handling oke.pokoknya musuh besar yg harus dihadapi ya jalanan rusak menuju jakarta yg banyak lobang,bergelombang ama kalo di sini buat lewatin polisi tidur yg tinggi2![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)

soalnya tadinya kepikiran everest ama pajero yg sreg.everest keliatannya gd nah lebih murah kira2selisihnya bisa buat mbagusin kaki2nya.ama nambain power dikit gt.tp ktnya ilusi doang ya ud coret deh.tinggal fortuner ama pajero aj.cuman kalo kelegaan kabin emang fortuner cuman kechildishan ane mengarahkan hati ane ke pajero soalnya sunroof ama paddle shiftnya itu loh.dan juga powernya kynya buas.makin ngiler aj nah tinggal benerin suspensi aj deh.soalnya tolak ukur nyaman saya suspensi aja.gt.leganya pajero cukup sih walopun ya emang ngepas bgt.tp yg penting kaki ama kepala gak mentok aj walopun mepet bgt.mknya perasaan kynya sempit soalnya emang bner2mepet tp gpplah.sun roof,paddle shift ama powernya itu yg gak nahan.nah untuk perbaikan kaki2kira2ada saran apa yg harus dilakukan biar empuk tapi ya gak mentul2handling oke.pokoknya musuh besar yg harus dihadapi ya jalanan rusak menuju jakarta yg banyak lobang,bergelombang ama kalo di sini buat lewatin polisi tidur yg tinggi2
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: suv ternyaman
testdrive aja om... klw jalur ancur gravel ane tetep pegang full independen.... rigid axle sulit nyainginnya tetep ada goyang khasnya....
suspensi longtravel? mbl ane 12" shocknya tetep ada goyang khas rigidaxle....sangat enak bwat jalan err klw *ga ada jalan* ya hehe memang klw travel kurang jadi g enak bngt apalagi shock generic yang nembak saat ujung extent. btw dalamnya lobang di *jalan* ancur brp inchi sih?apa perlu yang benar2 longstroke? hehe secukupnya aja hehe
klw bicara panjang RTI/Ramp travel index yang paling panjang itu TB 432mm, Fortuner 410mm,last PS 380. PS ada rear swaybar trailblazer n fortuner tidak. cmiiw swaybar memang ngurangin effective travel.
imho selama ada jalan independen tetep better. dimana masing2 ban bisa gerak sendiri dengan bebas. keterbatasan desain independen ini travel tidak bisa sepanjang rigid. namun tentu kembali lagi ke penggunaannya, butuh travel brp inchi sih? klw di perdalam, lebih butuh extent atau compres?
masalahnya ada yang swaybarnya kelewat stiff untuk counter bodyroll dan enhance handling... ini yg bikin ga enak di jalan ancur.

suspensi longtravel? mbl ane 12" shocknya tetep ada goyang khas rigidaxle....sangat enak bwat jalan err klw *ga ada jalan* ya hehe memang klw travel kurang jadi g enak bngt apalagi shock generic yang nembak saat ujung extent. btw dalamnya lobang di *jalan* ancur brp inchi sih?apa perlu yang benar2 longstroke? hehe secukupnya aja hehe

klw bicara panjang RTI/Ramp travel index yang paling panjang itu TB 432mm, Fortuner 410mm,last PS 380. PS ada rear swaybar trailblazer n fortuner tidak. cmiiw swaybar memang ngurangin effective travel.
imho selama ada jalan independen tetep better. dimana masing2 ban bisa gerak sendiri dengan bebas. keterbatasan desain independen ini travel tidak bisa sepanjang rigid. namun tentu kembali lagi ke penggunaannya, butuh travel brp inchi sih? klw di perdalam, lebih butuh extent atau compres?
masalahnya ada yang swaybarnya kelewat stiff untuk counter bodyroll dan enhance handling... ini yg bikin ga enak di jalan ancur.

Last edited by billyd1773dz on Sat Aug 30, 2014 17:18, edited 3 times in total.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: suv ternyaman
Ada juga yg independent tapi karakter per nya kaku
SUV fully independent yg RWD based ya mmg enak tapi ya harganyee.......trus juga ada bbrp yg reliability issue drmobilnya sendiri
So far sih percobaan ane dah cukup lumayan lah utk bikin Rigid axle jadi " mayan nyaman en stabil" yaa sejauh treknya luruss or belok landai ya tapinya....:..wkwkwkwkwk

SUV fully independent yg RWD based ya mmg enak tapi ya harganyee.......trus juga ada bbrp yg reliability issue drmobilnya sendiri
So far sih percobaan ane dah cukup lumayan lah utk bikin Rigid axle jadi " mayan nyaman en stabil" yaa sejauh treknya luruss or belok landai ya tapinya....:..wkwkwkwkwk

* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: suv ternyaman
^^
hehe
ya klw uda bicara durability rigid axle all the way 
beberapa waktu lalu td subaru xv, despite beberapa kekuranganya...sengaja buking seharian di arahin ke gravel ancur suspensinya jelas way better dari beberapa suv n mpv IFS.... captiva pfl juga better kerasa bedanya,blm coba yang fl.. kondisi stock ya
pilihan suv ladder ifs langsung di coret dulu
klw di jalur offroad menengah tentu rigid axle longtravel yang bicara.
hehe XJ dgn full rigid axle suspensi highend utk speedoprut bisa tu dibikin geli2 aja di gravel dirt road, cuma klw pelan g nyaman.....

hehe


beberapa waktu lalu td subaru xv, despite beberapa kekuranganya...sengaja buking seharian di arahin ke gravel ancur suspensinya jelas way better dari beberapa suv n mpv IFS.... captiva pfl juga better kerasa bedanya,blm coba yang fl.. kondisi stock ya

klw di jalur offroad menengah tentu rigid axle longtravel yang bicara.
hehe XJ dgn full rigid axle suspensi highend utk speedoprut bisa tu dibikin geli2 aja di gravel dirt road, cuma klw pelan g nyaman.....
wuih susah om.... meski bukan g mungkineksodan wrote:nubie ikut mantau tentang penggantian kaki2 belakang ke sistem independent nya om...hehehehe

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: suv ternyaman
Mobil Jepun mah apa sih yg shock standardnya bener2 enak ?kklover wrote:temen punya crv gen 3 trus baru beli fortie dan innova diesel juga, kebetulan saya sering jadi sopir ketiga mobil tsb, kalau menurut saya pribadi sih enakan crv, naek fortie di jorr ciledug udah kayak naek kuda, mungkin ukuran pantat org emang bener2 beda kali yah, temen saya ngomong urutan kenyamanan mobilnya adalah innova, crv, baru fortie sama persis dengan saya penilaiannya, mungkin artinya pantat kita setipe kali yah wakakakakakak
Bshkan sampe kelas Lexus sekalipun.....:...
Beda dgn shock std European car
Tapi yg jelas 42ner pilihan shock aftermarketnya jauh lebih byk drpd CRV gen.3......OME / Bilstein / Hotbits / Armada / Raw 4x4 dll. Pilihan per juga ada Tein / HB / Raw dll
CRV gen.3 shock std nya menurut saya sih sucks ya, 2500 km pertama kayak batu, lewat 3000 km baru maen, itu Showa lokal
CRV gen.3 saya pake Hotbits basic, pilihan shock aftermarketnya sangat sedikit, dulu sempat rencana mau pake Showa Thai.......abis pasang HB Basic ga lama keluar Bilstein yg OE.........halahhhhhh
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Mon Nov 19, 2012 9:42
Re: suv ternyaman
SUV paling nyaman sih ada beberapa kandidat:
2012- Honda CRV
2013- Subaru XV (Double Wishbone Rear)
Lexus RX (Double Wishbone Front, Double Wishbone Rear)
2014- Nissan X-Trail
Kalo yang on budget 300 juta lebih dikit satu2nya di kisaran harga ini dan sudah ada multilink:
Mitsubishi Outlander Sport
Cari yang suspensi belakang multilink saja atau kalo bisa double wishbone, suspensi enak nda bohong
2012- Honda CRV
2013- Subaru XV (Double Wishbone Rear)
Lexus RX (Double Wishbone Front, Double Wishbone Rear)
2014- Nissan X-Trail
Kalo yang on budget 300 juta lebih dikit satu2nya di kisaran harga ini dan sudah ada multilink:
Mitsubishi Outlander Sport
Cari yang suspensi belakang multilink saja atau kalo bisa double wishbone, suspensi enak nda bohong
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: suv ternyaman
Kalau saya pribadi sih melihat mobil yg bisa dibikin enak ya cari mobil yg opsi pilihan komponen suspensi aftermarketnya paling banyak
Ibarat OS gadget pilih yg apps store-nya paling banyak isinya.
Saya gak akan terpaku oleh Rigid axle-lah / Independent-lah........pengalaman sedan2 Honda Accord Prestige / Cielo yg suspensi DW - independent......tetep aja dgn shock standard-nya gak enak, lari 140 dah floaty.......CRV gen.3 yg DW - independent kalo lewat jalan gak rata juga mentul2. (Dulu Cielo paling mantap pakai KONI sport - kuning)
Kekerasan bantingan juga sangat dipengaruhi oleh karakter per, apakah type per-nya ulir renggang2 dan kaku dgn jarak ulir sama dr atas - bawah ataukah yg ulirnya beda kerapatan antara ujung 1 dan satunya (Progressive rate spring).....nahhhh......ini aja dinaekinnya dah pasti beda banget
Belum lagi karakter shock std bawaan mobil, terutama di era "cost cutting" spt ini.......buka aja shock2 std mobil2 Jepun yg kelas umum sampe kelas menengah (bahkan sampai yg kelas atas juga)........tekan2 di lantai dan lihat gerakan batang rod-nya.......and u will know it
saya TD 42ner VNT punya hopeng sejak mobil full std sampai update macam2, dalam kondisi std sih memang bantingannya ya gitu deh.......kalo jalan pelan rasanya agak aneh, dibawa lari kenceng ya not bad, asal larinya teratur aja............terakhir saya test drive shock dah pake HotBbits DT-1........saya bawa lari sampe 180 (speedo).....di kecepatan tinggi ya jauh lebih mantap drpd kondisi standard.
Everest TDCi juga dlm kondisi std mah parah banget suspensinya, floaty dan belakang mentul2, tapi kalau per daun udah "diolah" dan kasih shock yg bagus sih sangat lain ceritanya.......saya TD Evie punya teman yg udah masuk 240 Hp.......lari di Tol Tangerang sampe 175 kpj (underread krn ban besar)......enak2 aja......shock dia kombinasi 2 merek, salah 1 nya Bilstein.
Pajero Sport dalam kondisi standard juga floaty (suspensi long travel tapi shock ala kadarnya), saya pernah ikut naik PJS teman yg per dan shocknya pakai Raw 4X4 (1 set lengkap)........wah bener2 enak dah
Kesimpulan pribadi sejauh ini :
rata rata mobil Jepun atau SUV Jepun / merek Barat yg Thai based / ASEAN based, don't rely on their std set up......kalau mau enak harus "diolah" suspensinya......cari mobil yg pilihan shock dan per aftermarket-nya paling banyak........itu yg paling sip dah
Just IMO
Sharing daftar shock yg saya pernah coba sejauh ini :
- Tokico ProDra-G - deCarbon gas (di Accord Prestige, termasuk shock yg OK)
- KONI merah (salah 1 shock terbaik)
- KONI kuning - sport (salah 1 shock terbaik)
- Monroe & Monroe Magnum (shock yg lumayan oke dan value 4 money)
- Gabriel putih - adjustable (sucks)
- Gabriel hitam (boleh laa)
- ALKO hitam (sucks)
- Bilstein kuning (salah 1 shock terbaik)
- Bilstein hitam - OE (kinerja spt shock std aja)
- Rancho (lupa tipe-nya, keras banget, pakai 1 hari lgs balikkin lagi)
- HotBits Basic
- HotBits DT-1
*Bukan sales shock*
Ibarat OS gadget pilih yg apps store-nya paling banyak isinya.
Saya gak akan terpaku oleh Rigid axle-lah / Independent-lah........pengalaman sedan2 Honda Accord Prestige / Cielo yg suspensi DW - independent......tetep aja dgn shock standard-nya gak enak, lari 140 dah floaty.......CRV gen.3 yg DW - independent kalo lewat jalan gak rata juga mentul2. (Dulu Cielo paling mantap pakai KONI sport - kuning)
Kekerasan bantingan juga sangat dipengaruhi oleh karakter per, apakah type per-nya ulir renggang2 dan kaku dgn jarak ulir sama dr atas - bawah ataukah yg ulirnya beda kerapatan antara ujung 1 dan satunya (Progressive rate spring).....nahhhh......ini aja dinaekinnya dah pasti beda banget
Belum lagi karakter shock std bawaan mobil, terutama di era "cost cutting" spt ini.......buka aja shock2 std mobil2 Jepun yg kelas umum sampe kelas menengah (bahkan sampai yg kelas atas juga)........tekan2 di lantai dan lihat gerakan batang rod-nya.......and u will know it

saya TD 42ner VNT punya hopeng sejak mobil full std sampai update macam2, dalam kondisi std sih memang bantingannya ya gitu deh.......kalo jalan pelan rasanya agak aneh, dibawa lari kenceng ya not bad, asal larinya teratur aja............terakhir saya test drive shock dah pake HotBbits DT-1........saya bawa lari sampe 180 (speedo).....di kecepatan tinggi ya jauh lebih mantap drpd kondisi standard.
Everest TDCi juga dlm kondisi std mah parah banget suspensinya, floaty dan belakang mentul2, tapi kalau per daun udah "diolah" dan kasih shock yg bagus sih sangat lain ceritanya.......saya TD Evie punya teman yg udah masuk 240 Hp.......lari di Tol Tangerang sampe 175 kpj (underread krn ban besar)......enak2 aja......shock dia kombinasi 2 merek, salah 1 nya Bilstein.
Pajero Sport dalam kondisi standard juga floaty (suspensi long travel tapi shock ala kadarnya), saya pernah ikut naik PJS teman yg per dan shocknya pakai Raw 4X4 (1 set lengkap)........wah bener2 enak dah
Kesimpulan pribadi sejauh ini :
rata rata mobil Jepun atau SUV Jepun / merek Barat yg Thai based / ASEAN based, don't rely on their std set up......kalau mau enak harus "diolah" suspensinya......cari mobil yg pilihan shock dan per aftermarket-nya paling banyak........itu yg paling sip dah
Just IMO
Sharing daftar shock yg saya pernah coba sejauh ini :
- Tokico ProDra-G - deCarbon gas (di Accord Prestige, termasuk shock yg OK)
- KONI merah (salah 1 shock terbaik)
- KONI kuning - sport (salah 1 shock terbaik)
- Monroe & Monroe Magnum (shock yg lumayan oke dan value 4 money)
- Gabriel putih - adjustable (sucks)
- Gabriel hitam (boleh laa)
- ALKO hitam (sucks)
- Bilstein kuning (salah 1 shock terbaik)
- Bilstein hitam - OE (kinerja spt shock std aja)
- Rancho (lupa tipe-nya, keras banget, pakai 1 hari lgs balikkin lagi)
- HotBits Basic
- HotBits DT-1
*Bukan sales shock*
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: suv ternyaman
Spring yang jarak ulir nya beda jika di terapkan di fortuner ya salah kaprah
Pabrikan bikin mobil itu melihat kegunaannya ...
Suv seperti itu pantesnya di pake di gunung, jalan yang rusak, padang pasir, off road
Kalo per itu di pake di camry itu baru bener, (dan memang pake) , model per nya seperti piramid kok, gak hanya beda ulirnya malah,,,
Kalo anda salahkan pabrikan jepang gak berkualitas dalam hal suspensi saja kok masih anda pake mobilnya?
Pabrikan bikin mobil itu melihat kegunaannya ...
Suv seperti itu pantesnya di pake di gunung, jalan yang rusak, padang pasir, off road
Kalo per itu di pake di camry itu baru bener, (dan memang pake) , model per nya seperti piramid kok, gak hanya beda ulirnya malah,,,
Kalo anda salahkan pabrikan jepang gak berkualitas dalam hal suspensi saja kok masih anda pake mobilnya?
engine roaring!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Wed Aug 08, 2012 3:52
- Location: 2000, NSW
Re: suv ternyaman
kalau cari yg 5 seater.Andhyka wrote:SUV paling nyaman sih ada beberapa kandidat:
2012- Honda CRV
2013- Subaru XV (Double Wishbone Rear)
Lexus RX (Double Wishbone Front, Double Wishbone Rear)
2014- Nissan X-Trail
Kalo yang on budget 300 juta lebih dikit satu2nya di kisaran harga ini dan sudah ada multilink:
Mitsubishi Outlander Sport
Cari yang suspensi belakang multilink saja atau kalo bisa double wishbone, suspensi enak nda bohong
multi-link rear suspension, RWD dan harga dibawah 300: Grand Vitara
nyaman dan enak dikendarai sebagai driver, sebagai penumpang...agak kekocok
*penboi suzuki

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: suv ternyaman
Spring yg sifatnya kaku / karakter bawa beban memang sengaja diterapkan pada SUV krn betul utk off road supaya tetap nahan bodywalid_007 wrote:Spring yang jarak ulir nya beda jika di terapkan di fortuner ya salah kaprah
Pabrikan bikin mobil itu melihat kegunaannya ...
Suv seperti itu pantesnya di pake di gunung, jalan yang rusak, padang pasir, off road
Kalo per itu di pake di camry itu baru bener, (dan memang pake) , model per nya seperti piramid kok, gak hanya beda ulirnya malah,,,
Kalo anda salahkan pabrikan jepang gak berkualitas dalam hal suspensi saja kok masih anda pake mobilnya?
Kalo di MPV yg dijual di negara berkembang krn asumsi digunakan utk bawa banyak orang / barang, supaya gak mentok
Spring model sarang tawon atau yg tengah gendut - ujung2 mengerucut ya mmg tujuan utk comfort juga........maka itu utk sedan2 ada opsi sport suspension bernama CoilOver........pernya model lurus panjang kayak per bolpen melilit di body shock......per asli mobil dipensiunkan
Kalo saya melihat mobil yg memiliki kekurangan di bagian suspensi asal faktor2 lainnya sangat baik dan mendukung JUSTRU menarik.....karena menantang buat saya.....utk melakukan improvement, apalagi jika opsi2 aftermarketnya banyak tersedia
Utk 42ner jika hanya utk jalan aspal bisa ganti per belakang dgn per Tiger W123 yg Prog rate spring.....plug n play......asal imbangi dgn shock yg lebih keras.........bantingan jauhhhh improve, tapi kalo sering bawa beban / off road ya better per std
Terbukti 42ner dan Everest bisa ditingkatkan kemantapannya pada kecepatan tinggi.......dan utk daily drive tetap nyaman.......kalo gak percaya nanti kapan saya ketemuan ama owner mobil2 tsb yuk ikutan dech......biar bisa coba juga.........hehehehe
Modifikasi suspensi tetap jatuhnya jauh lebih ekonomis drpd kita harus beli mobil kelas premium
Dengan dana antara 5 - 10 jt saja sudah cukup........kalo HotBits DT-1 di 42ner memang antara 10 - 15 jt DC nya...........tapi jauh lebih ekonomis drpd tukar 42ner ke Prado misalnya

* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sat Aug 30, 2014 3:15
Re: suv ternyaman
waduh3nubie gak nyampe dah otaknya sampe ke perdebatan secanggih itu.nubie hanya bisa bertanya.jadi kalo saya jadi ambil pajero(memang mungkin kemungkinan besar)pilihan shock terbaik apa neh?full raw 4x4?adakah yang lebih baik lagi?dan di mana belinya yah?saya cari2di internet susah d.gak nemu2tolongin nub yah senior2sekalian.thx...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Fri Apr 14, 2006 9:53
Re: suv ternyaman
Om turbo, kalo merek Raw atau OME di toko mana yang lengkap?Turboman wrote: Kesimpulan pribadi sejauh ini :
rata rata mobil Jepun atau SUV Jepun / merek Barat yg Thai based / ASEAN based, don't rely on their std set up......kalau mau enak harus "diolah" suspensinya......cari mobil yg pilihan shock dan per aftermarket-nya paling banyak........itu yg paling sip dah
Just IMO
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: suv ternyaman
Raw 4X4 dulu yg masukkin si Alex Rungkat yg pegang lampu Lightforce, tapi skg udah ga pegang
Waktu INAPA kemarin ane liat booth Raw, mrk bilang kalo mrk lagi cari distributor lagi di Indo
Bilstein yg pegang Alfa Omega - pak Zachary
OME / Old Man Emu temen ane beli di Mega Motor, tapi konon distronya si Roma Motor
Hotbits di MGK lt.6 - pak Hendry
Kalo Rancho, Pedders mungkin om Billy paham yg jual siapa
Waktu INAPA kemarin ane liat booth Raw, mrk bilang kalo mrk lagi cari distributor lagi di Indo
Bilstein yg pegang Alfa Omega - pak Zachary
OME / Old Man Emu temen ane beli di Mega Motor, tapi konon distronya si Roma Motor
Hotbits di MGK lt.6 - pak Hendry
Kalo Rancho, Pedders mungkin om Billy paham yg jual siapa
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sat Aug 30, 2014 3:15
Re: suv ternyaman
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: suv ternyaman
Buat kenyamanan
Grand vitara > mitsubishi os
Kerasa pas jalanan rusak atau polisi tidur
Grand vitara > mitsubishi os
Kerasa pas jalanan rusak atau polisi tidur
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: suv ternyaman
Grand Vitara ane blom coba, tapi kalo Os pernah Test drive Bogor-Palembang-Bogor mudik Lebaran th. 2012 kondisi all standar..Salvanost wrote:Buat kenyamanan
Grand vitara > mitsubishi os
Kerasa pas jalanan rusak atau polisi tidur
emang enak Bro.. tenaga enak, tapi kenyamanan penumpang belakang kesian banget.. anak2 pada komplen hehehe..
kita yg setir sih asik2 aja..+penumpang sebelah supir juga anteng...
akhirnya si OS sampe skarang baru jalan 17.000 km selama 2th lebih..
paling dipake putar2 kota bogor aja..
tapi tetap nyaman jg sih OS itu..


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Sat Aug 30, 2014 3:15
Re: suv ternyaman
waduh carinya yg 7 seater agan2.lah belinya di mana tuh produk2tersebut om turbo?dan adakah yg lebih mantap selain raw 4x4 buat pajero?ayo kawan2pengguna pajero ataupun yg punya teman pajero user yg pernah utak atik kaki2ditunggu sharingnya.thx... ![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: suv ternyaman
betul, kalau OS yg nyetir sama penumpang samping tetap nyaman, mau tidur juga enak,F 272 wrote:Grand Vitara ane blom coba, tapi kalo Os pernah Test drive Bogor-Palembang-Bogor mudik Lebaran th. 2012 kondisi all standar..Salvanost wrote:Buat kenyamanan
Grand vitara > mitsubishi os
Kerasa pas jalanan rusak atau polisi tidur
emang enak Bro.. tenaga enak, tapi kenyamanan penumpang belakang kesian banget.. anak2 pada komplen hehehe..
kita yg setir sih asik2 aja..+penumpang sebelah supir juga anteng...
akhirnya si OS sampe skarang baru jalan 17.000 km selama 2th lebih..
paling dipake putar2 kota bogor aja..
tapi tetap nyaman jg sih OS itu..
![]()
mau dipake ke luar kota juga nyaman
saya juga lihat penumpang baris keduanya, guncangannya seberapa parah
grand vitara lebih nyaman pas lewat poldur atau lubang jalanan pas lihat respon penumpang baris keduanya
ini kebetulan aja saya lagi nyetir grand vitara beberapa kali
soalnya OS saya lagi diculik mulu sama sodara,
ogah dia make grand vitara odometer dah hampir 200.000km

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
Re: suv ternyaman
Salah satu SUV paling nyaman 



Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9