Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bener mod Jay
bapak ane salah satunya dulu jaman ane masih smp, bokap penggemar VW dari traveller sampai yg terakhir Touareg udah pernah nongkrong di garasi cuman yg bikin bokap ga mau lagi pas ane tawarin Tiguan taun lalu untuk gantiin rav4 ya di Touareg itu. Alasannya ga kuat melihara nya... sering rewel dari lampu kabin yg ga bisa di off, mesin mogok (katanya karena suhu indonesia tropis ga cocok dengan kondisi eropa yg mesinnya dingin) dan waktu itu belinya di IU, VW atpm surabaya belum ada waktu itu tentu semua kerusakan itu biayanya ga sedikit dan yg terakhir V6 borosnya ga karuan (versi diesel blum ada waktu itu)
cuman poin plusnya juga ada sih Touareg dibandingkan dengan ML dan X5 beda jauh kualitas interiornya dari stiching kulit dan bahan interiornya bahkan ane yg masih smp1 waktu itu bisa bedain. Juga pernah diikutin orang dan bokap parno sendiri karena dikira penjahat atau kena senggol ternyata dia vw enthusiast dan akhirnya ngobrol2 dan nawar tu Touareg
maaf jadi curcol
Mesin gak mau nyala? Hahaha.. Problem klasik generasi Mk.5 itu.. Udah makanan sehari-hari..
Golf, Tiguan, Beetle, Touareg yang 1 generasi langganan biasanya...
Problem nya VW namakan Cold Start problem.. Walau sebenernya di Indonesia gak masalah wong udaranya gak dingin.
Dan ini penyebabnya bisa macem2.. Bisa karena carbon numpuk di intake, bisa karena aki nya problem, dan bisa juga ECU nya lagi PMS.
Trik paling mudah dengan reset ECU dengan nekan tombol window di driver turun 10 detik, kalau masih blom mau start, lepas-pasang aki, kalau blom mau start, reflash ECU, blom mau start, carbon clean.. Blon mau start?
AD74YA wrote:
Mesin gak mau nyala? Hahaha.. Problem klasik generasi Mk.5 itu.. Udah makanan sehari-hari..
Golf, Tiguan, Beetle, Touareg yang 1 generasi langganan biasanya...
Problem nya VW namakan Cold Start problem.. Walau sebenernya di Indonesia gak masalah wong udaranya gak dingin.
Dan ini penyebabnya bisa macem2.. Bisa karena carbon numpuk di intake, bisa karena aki nya problem, dan bisa juga ECU nya lagi PMS.
Trik paling mudah dengan reset ECU dengan nekan tombol window di driver turun 10 detik, kalau masih blom mau start, lepas-pasang aki, kalau blom mau start, reflash ECU, blom mau start, carbon clean.. Blon mau start?
Buang mobilnya ke laut...
problem solving nya jauh lebih simpel daripada jepangan ternyata
ChZ wrote:
mehehehe... jadi ingat ceritanya cece J tentang salah 1 customernya. punya VW GTI MK5, lagi makan ditungguin sampe selesai makan dan bayar sama 3 orang di depan mobilnya, mau ditawar
tapi karena memang ga mau dilepas jadi yo wis... sia sia usaha 3 orang itu nungguin uwkwkwk.
wajar memang GTI mk5 banyak jadi inceran, soalnya part modifnya berlimpah dibanding yg mk6.
Selain itu chip ecu nya masih di unlock, jadi proses reflash ecu-nya lebih mudah dan banyak yg bisa disetting.
AD74YA wrote:
Mesin gak mau nyala? Hahaha.. Problem klasik generasi Mk.5 itu.. Udah makanan sehari-hari..
Golf, Tiguan, Beetle, Touareg yang 1 generasi langganan biasanya...
Problem nya VW namakan Cold Start problem.. Walau sebenernya di Indonesia gak masalah wong udaranya gak dingin.
Dan ini penyebabnya bisa macem2.. Bisa karena carbon numpuk di intake, bisa karena aki nya problem, dan bisa juga ECU nya lagi PMS.
Trik paling mudah dengan reset ECU dengan nekan tombol window di driver turun 10 detik, kalau masih blom mau start, lepas-pasang aki, kalau blom mau start, reflash ECU, blom mau start, carbon clean.. Blon mau start?
Buang mobilnya ke laut...
problem solving nya jauh lebih simpel daripada jepangan ternyata
Problem solvingnya
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
ChZ wrote:
mehehehe... jadi ingat ceritanya cece J tentang salah 1 customernya. punya VW GTI MK5, lagi makan ditungguin sampe selesai makan dan bayar sama 3 orang di depan mobilnya, mau ditawar
tapi karena memang ga mau dilepas jadi yo wis... sia sia usaha 3 orang itu nungguin uwkwkwk.
wajar memang GTI mk5 banyak jadi inceran, soalnya part modifnya berlimpah dibanding yg mk6.
Selain itu chip ecu nya masih di unlock, jadi proses reflash ecu-nya lebih mudah dan banyak yg bisa disetting.
hmm begitu yak oom....
saya juga ngincar tetangga saya punya sayang ga dapet restu dari orang tua. kalo fulus sih gampang tinggal buang CR-V atau Harrier
permisi kakak-kakak sepuh-sepuh momod-momod, nubie piyik di SM ini sebelumnya cuma berani jadi SR aja.
Singkat cerita, berawal dari patah hati dan butuh membahagiakan diri nubie transfer lah tanda jadi ke sales VW untuk menunjukan keseriusan nubie mengikat janji setia dengan golf Mk.7
awalnya nubie pilih ambil sisa CBU tahun 2013 (disc. 50 jeteng) tapi berhubung mas sales menginfokan T-31 ane (2.0 CVT) yang sedianya akan nubie jadikan modal tukar tambah hanya dihargai 140 juta (belum lihat kondisi) maka runyam lah dunia persilatan .
berhubung nubie udah kena racun bro chz di trit ini dan nubie dah kadung kesengsem sama Mk.7 maka nubie kabari mas sales "ga jadi CBU deh saya ambil CKD aja"..pertanyaan nubie nih, biasanya ada yang punya pengalaman ga max discount yang ditawarin VW untuk Mk.7 CKD ini biasanya berapa ya ? roman2nya nubie ditawarin 50 jeteng lagi nih, siapa tau ada referensi buat minta diskon tambahan wkwkwkwk.
matur tengkyu untuk info bagi piyikz kesepian ini ya man teman
wekiweko wrote:permisi kakak-kakak sepuh-sepuh momod-momod, nubie piyik di SM ini sebelumnya cuma berani jadi SR aja.
Singkat cerita, berawal dari patah hati dan butuh membahagiakan diri nubie transfer lah tanda jadi ke sales VW untuk menunjukan keseriusan nubie mengikat janji setia dengan golf Mk.7
awalnya nubie pilih ambil sisa CBU tahun 2013 (disc. 50 jeteng) tapi berhubung mas sales menginfokan T-31 ane (2.0 CVT) yang sedianya akan nubie jadikan modal tukar tambah hanya dihargai 140 juta (belum lihat kondisi) maka runyam lah dunia persilatan .
berhubung nubie udah kena racun bro chz di trit ini dan nubie dah kadung kesengsem sama Mk.7 maka nubie kabari mas sales "ga jadi CBU deh saya ambil CKD aja"..pertanyaan nubie nih, biasanya ada yang punya pengalaman ga max discount yang ditawarin VW untuk Mk.7 CKD ini biasanya berapa ya ? roman2nya nubie ditawarin 50 jeteng lagi nih, siapa tau ada referensi buat minta diskon tambahan wkwkwkwk.
matur tengkyu untuk info bagi piyikz kesepian ini ya man teman
sayang sekali om. kalo masih ada opsi CBU mending ambil yg CBU
r12qiSonH4ji wrote:Mau bantu info aja bro, ane jg lg dlm proses meminang mk7 CKD, ane sm sales dealer vw mt haryono jakarta, ane dikasih diskon sampe 90 juta
Klo emg berminat, pm ane aja bro, tar ane ksh kontaknya
um r12qiSonH4ji, ane belum bisa pake fitur PM berhubung masih piyiks bingitz disini
nama sales nya Adi bukan um? itu nama sales ane dan direkomendasiin temen ane..kalo emang ada preseden dapet 90 jeteng sih ane juga mau negoin sama sales ane segitu um.
r12qiSonH4ji wrote:Mau bantu info aja bro, ane jg lg dlm proses meminang mk7 CKD, ane sm sales dealer vw mt haryono jakarta, ane dikasih diskon sampe 90 juta
Klo emg berminat, pm ane aja bro, tar ane ksh kontaknya
um r12qiSonH4ji, ane belum bisa pake fitur PM berhubung masih piyiks bingitz disini
nama sales nya Adi bukan um? itu nama sales ane dan direkomendasiin temen ane..kalo emang ada preseden dapet 90 jeteng sih ane juga mau negoin sama sales ane segitu um.
Bukan Adi Om, jadi doi janjiin bisa kasih diskon gede, siapa tau bisa nambah perbandingan diskon
Hubungin ane aja di 085697838799
Nanti ane ksh no.hp nya, soalnya ane gak enak sm sales yg lain di forum SM
Buat om montirangin, hubungin aja ane, tar ane ksh tau no.hp nya
wekiweko wrote:permisi kakak-kakak sepuh-sepuh momod-momod, nubie piyik di SM ini sebelumnya cuma berani jadi SR aja.
Singkat cerita, berawal dari patah hati dan butuh membahagiakan diri nubie transfer lah tanda jadi ke sales VW untuk menunjukan keseriusan nubie mengikat janji setia dengan golf Mk.7
awalnya nubie pilih ambil sisa CBU tahun 2013 (disc. 50 jeteng) tapi berhubung mas sales menginfokan T-31 ane (2.0 CVT) yang sedianya akan nubie jadikan modal tukar tambah hanya dihargai 140 juta (belum lihat kondisi) maka runyam lah dunia persilatan .
berhubung nubie udah kena racun bro chz di trit ini dan nubie dah kadung kesengsem sama Mk.7 maka nubie kabari mas sales "ga jadi CBU deh saya ambil CKD aja"..pertanyaan nubie nih, biasanya ada yang punya pengalaman ga max discount yang ditawarin VW untuk Mk.7 CKD ini biasanya berapa ya ? roman2nya nubie ditawarin 50 jeteng lagi nih, siapa tau ada referensi buat minta diskon tambahan wkwkwkwk.
matur tengkyu untuk info bagi piyikz kesepian ini ya man teman
sayang sekali om. kalo masih ada opsi CBU mending ambil yg CBU
Pengalaman dari temen2 yg jg user european car, versi CBU Eropa gak cocok dipake di Indo, krn perbedaan iklim yg drastis, too much trouble in the future (terutama di bagian parts radiator dan sekitarnya).
Walaupun tu CBU dibilang hot-climate version atau apalah, it's just marketing gimmicks.
Better took CKD or CBU from Asia (Thai, Malay, Spore, Japan & so on)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AD74YA wrote:
Mesin gak mau nyala? Hahaha.. Problem klasik generasi Mk.5 itu.. Udah makanan sehari-hari..
Golf, Tiguan, Beetle, Touareg yang 1 generasi langganan biasanya...
Problem nya VW namakan Cold Start problem.. Walau sebenernya di Indonesia gak masalah wong udaranya gak dingin.
Dan ini penyebabnya bisa macem2.. Bisa karena carbon numpuk di intake, bisa karena aki nya problem, dan bisa juga ECU nya lagi PMS.
Trik paling mudah dengan reset ECU dengan nekan tombol window di driver turun 10 detik, kalau masih blom mau start, lepas-pasang aki, kalau blom mau start, reflash ECU, blom mau start, carbon clean.. Blon mau start?
Buang mobilnya ke laut...
mk6 ane minggu lalu mesin ga mau nyala, untung cuman akinya yg lemah
Suryaputra wrote:
Pengalaman dari temen2 yg jg user european car, versi CBU Eropa gak cocok dipake di Indo, krn perbedaan iklim yg drastis, too much trouble in the future (terutama di bagian parts radiator dan sekitarnya).
Walaupun tu CBU dibilang hot-climate version atau apalah, it's just marketing gimmicks.
Better took CKD or CBU from Asia (Thai, Malay, Spore, Japan & so on)
apakah ini berlaku untuk mk7 cbu?
soalnya yg mk6 tsi ga ada masalah untuk overheat
Suryaputra wrote:
Pengalaman dari temen2 yg jg user european car, versi CBU Eropa gak cocok dipake di Indo, krn perbedaan iklim yg drastis, too much trouble in the future (terutama di bagian parts radiator dan sekitarnya).
Walaupun tu CBU dibilang hot-climate version atau apalah, it's just marketing gimmicks.
Better took CKD or CBU from Asia (Thai, Malay, Spore, Japan & so on)
apakah ini berlaku untuk mk7 cbu?
soalnya yg mk6 tsi ga ada masalah untuk overheat
betul, padahal MK6 maupun MK7 TSI statusnya masih SKD, semi-knocked down. yang dirakit disini konon cuma bemper-bemper dan roda aja.
menurut ane, hal kayak gitu bisa jadi berlaku untuk CBU yg lewat IU, soalnya CBU yg melalui ATPM biasanya sudah dikonfigurasi langsung dari VW nya sendiri agar sesuai dengan negara tujuan, contohnya adalah masalah bensin, misal untuk di eropa itu support bbm yg sudah euro 6 sementara di indo diturunkan supaya support euro 2.
Hal kayak gini yg bikin kenapa vw golf R mk6 sama all new beetle belom bisa dimasukkin secara resmi via ATPM ke sini, ya balik ke masalah standar bahan bakarnya.
diveblues wrote:menurut ane, hal kayak gitu bisa jadi berlaku untuk CBU yg lewat IU, soalnya CBU yg melalui ATPM biasanya sudah dikonfigurasi langsung dari VW nya sendiri agar sesuai dengan negara tujuan, contohnya adalah masalah bensin, misal untuk di eropa itu support bbm yg sudah euro 6 sementara di indo diturunkan supaya support euro 2.
Hal kayak gini yg bikin kenapa vw golf R mk6 sama all new beetle belom bisa dimasukkin secara resmi via ATPM ke sini, ya balik ke masalah standar bahan bakarnya.
kalau Golf R, kayaknya VW punya pertimbangan sendiri kenapa nggak dimasukkin. spec-wise, Golf R dan Scirocco R punya mesin yang sama, tapi Rocco FWD, Golf AWD.
bisa jadi karena masalah pajak.... dan kalo dimasukin beneran Golf R bisa 900jutaan atau bahkan 1eM-ber soalnya GTI sudah 730juta dan Rocco R yang FWD saja udah 841juta.
"Dia menyebutkan bahwa masalah yang menyebabkan VW Beetle belum juga masuk ke Indonesia adalah mesin. VW Beetle sudah menggunakan mesin EURO 5, sedangkan standar mesin di Indonesia masih EURO 2."
soal pajak, kayaknya spec awd di golf r tetap dihitung minibus sama halnya dengan subaru, bukan masuk kategori jeep yg masuk kategori penggerak 4x4, CMIIW.
"Dia menyebutkan bahwa masalah yang menyebabkan VW Beetle belum juga masuk ke Indonesia adalah mesin. VW Beetle sudah menggunakan mesin EURO 5, sedangkan standar mesin di Indonesia masih EURO 2."
soal pajak, kayaknya spec awd di golf r tetap dihitung minibus sama halnya dengan subaru, bukan masuk kategori jeep yg masuk kategori penggerak 4x4, CMIIW.
VW New Beetle kan pake 1.4 TSI kaya Golf oom. seharusnya sih nggak ada masalah. entahlah. padahal dari dulu VW terkenal sama Beetle nya, kalo dimasukin sih bisa sama unique nya kayak MINI dan karena bentuknya unyu dan girlish bisa jadi pilihan para nonik-nonik anak orkay. walaupun New Beetle is not the original beetle, for me, and for some hard**core fans.
Original Beetle : rear-engined, RWD, watercooled.
New Beetle : Golf beda casing doang.
yang masih pada pakem original Beetle malah Porsche 911, sportscar yang based on original beetle itu sendiri
soal pajak, kayaknya kategori dan penggerak itu beda deh oom. CR-V ane tulisannya juga Jeep, padahal 2WD.
entahlah.... sulitnya comply sama standar BBM dimari even TDI nya mereka juga kagak masuk
ChZ wrote:
VW New Beetle kan pake 1.4 TSI kaya Golf oom. seharusnya sih nggak ada masalah. entahlah. padahal dari dulu VW terkenal sama Beetle nya, kalo dimasukin sih bisa sama unique nya kayak MINI dan karena bentuknya unyu dan girlish bisa jadi pilihan para nonik-nonik anak orkay. walaupun New Beetle is not the original beetle, for me, and for some hard**core fans.
Original Beetle : rear-engined, RWD, watercooled.
New Beetle : Golf beda casing doang.
yang masih pada pakem original Beetle malah Porsche 911, sportscar yang based on original beetle itu sendiri
soal pajak, kayaknya kategori dan penggerak itu beda deh oom. CR-V ane tulisannya juga Jeep, padahal 2WD.
entahlah.... sulitnya comply sama standar BBM dimari even TDI nya mereka juga kagak masuk
Mesinnya tergantung pesenan sih om, bisa 2.0 TSI, 1.4 TSI dan 1.2 TSI.
Namanya juga vw group, mesinnya pasti semuanya sama sampe audi, skoda, seat juga pake mesin yg sama.
btw ralat tuh om, original beetle masih aircooled. Sebab itu komunitas vw watercooled itu dipisah dengan vw aircooled.
Kalo TDI memang kayaknya sulit masuk, mengingat solar kayak pertadex masih sangat2 jarang disini
diveblues wrote:
Mesinnya tergantung pesenan sih om, bisa 2.0 TSI, 1.4 TSI dan 1.2 TSI.
Namanya juga vw group, mesinnya pasti semuanya sama sampe audi, skoda, seat juga pake mesin yg sama.
btw ralat tuh om, original beetle masih aircooled. Sebab itu komunitas vw watercooled itu dipisah dengan vw aircooled.
Kalo TDI memang kayaknya sulit masuk, mengingat solar kayak pertadex masih sangat2 jarang disini
ah ya betul, aircooled. pardon me. salah ketik
pertadex aja standarnya masih euro 2 atau 3..... TDI sudah euro 5 atau 6.
Ane baru juga ambil MK 7, 1.4 CKD sekitar 2 bulan lalu. Sebelum mutusin pilihan ke MK 7, ada bbrp kandidat lain yang ane liat seperti Fiat 500 + Mini Cooper. Fiat pilihan pertama unit yang di liat + yg langsung dicoret dari list begitu selesai liat unitnya. Menurut ane dengan fitur, kualitas interior + ukurannya, Mobil ini cukup mahal harganya. Pilihan kedua liat Mini Cooper yg 1500cc, 3 silinder itu. Pilihan terakhir liat MK 7, akhirnya setelah timbang sana timbang sini putusin ambil MK 7 deh.
Soal tenaga belum pernah diexplore lebih jauh soalnya odometer masih 93 km, masih jauh rasanya buat lewatin masa inreyen, padahal sebenarnya kaki udah gatel maunya injek dalem2 pedal gas aja.
AD74YA wrote:
Mesin gak mau nyala? Hahaha.. Problem klasik generasi Mk.5 itu.. Udah makanan sehari-hari..
Golf, Tiguan, Beetle, Touareg yang 1 generasi langganan biasanya...
Problem nya VW namakan Cold Start problem.. Walau sebenernya di Indonesia gak masalah wong udaranya gak dingin.
Dan ini penyebabnya bisa macem2.. Bisa karena carbon numpuk di intake, bisa karena aki nya problem, dan bisa juga ECU nya lagi PMS.
Trik paling mudah dengan reset ECU dengan nekan tombol window di driver turun 10 detik, kalau masih blom mau start, lepas-pasang aki, kalau blom mau start, reflash ECU, blom mau start, carbon clean.. Blon mau start?
Buang mobilnya ke laut...
mk6 ane minggu lalu mesin ga mau nyala, untung cuman akinya yg lemah
hns555 wrote:Ane baru juga ambil MK 7, 1.4 CKD sekitar 2 bulan lalu. Sebelum mutusin pilihan ke MK 7, ada bbrp kandidat lain yang ane liat seperti Fiat 500 + Mini Cooper. Fiat pilihan pertama unit yang di liat + yg langsung dicoret dari list begitu selesai liat unitnya. Menurut ane dengan fitur, kualitas interior + ukurannya, Mobil ini cukup mahal harganya. Pilihan kedua liat Mini Cooper yg 1500cc, 3 silinder itu. Pilihan terakhir liat MK 7, akhirnya setelah timbang sana timbang sini putusin ambil MK 7 deh.
Soal tenaga belum pernah diexplore lebih jauh soalnya odometer masih 93 km, masih jauh rasanya buat lewatin masa inreyen, padahal sebenarnya kaki udah gatel maunya injek dalem2 pedal gas aja.