Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
hallo agan2semuanya mohon bantuannya kalo gak keberatan buat newbie yg lg galau berat neh.jadi begini ceritanya
newbie lg pengen beli mobil neh tipe suv nah di antara fortuner,pajero,isuzu mu x ama everest manakah yang paling nyaman tunggangngannya.sebenernya newbie tertarik ama everest soalnya kayanya paling lega yah?dan yang pasti murah meriah.tapi yang jadi ganjelan tuh suspensi belakangnya yg masih leaf spring.kynya kurang nyaman kali yah?nah bisakah suspensi belakang tu diganti independent supaya lebih nyaman dan stabil tapi gantinya yg bner2lgsng ganti aja gak perlu nglubangin apalah atau ngrusak2mobil gt.bukan ngurangin lembarannya gt2.mau bner2ganti and kira2berapa yah ongkosnya?soalnya mobil gak buat bawa barang berat kok.cuman buat pergi2keluarga aja.sebelumnya thx yah buat agan2yang meresponi kegalauan hati newbie yg galau gemilau ini.and tak lupa mohon maap sebesar2nya kepada seluruh admin sm kalo newbi salah kamar ataupun sudah pernah dibahas.mohon diluruskan.totally newbie soalnya.salam kenal semuanya.gbu all...
o gitu toh.waduh mau tes drive emang om.cuman saya di purbalingga jateng.isuzunya gak ada.sejauh ini saya sreg ama pajero.kmren nyoba punya tmen buat jalan berlobang,gelombang,polisi tidur nyaman sekali.gak mantul2juga.nah makanya kalo bisa saya cari yg interior lebih lega dan lebih nyaman dari pajero.pokoknya pertimbangan utama saya kelegaan interior dan kenyamanan suspensi.nah kalo diantara ke tiga itu fortuner,mu x ama trailblazer yang paling nyaman siapakah juaranya?ngikut master aja ane mah.thx yah om turbo sarannya.yuk kawan2yg lain ditunggu komentatornya.thx kawan2...
Testdrive MUX aja dulu om, soalnya fortuner pajero sport ama everest menurut ane g ada yg nyaman suspensinya... (pada kondisi standart, kalo ganti shock misal jd hotbits punya, tentu beda cerita )
Kalo kelegaan kabin sih diantara ke-3 itu fortuner paling lega... Ngga tau jg MUX gimana, tp dari gambar sih kyknya lega ya
kalo soal bantingan suspensi sebenernya bisa diakalin, salah satunya ganti shockbreaker.
Tapi kalo soal space, ini yg sulit. Mending ukuran kenyamanannya dari kelegaan aja bro (bukan hanya lega di kaki, tapi juga lega di kepala)
hallo agan2thx yah bantuannya sungguh sangat menambah wawasan.soal space emang yg paling gak bisa diapa2in tapi saya prinsip utamanya di suspensi soalnya ud cukup sih pajero ud pernah coba.minusnya emang di kepala aj.tapi sunroof ama padlle shiftnya itu yg gak nahan uy...nah untuk mencapai kesempurnaan itu shock apa yg disarankan dan beli di mana?soalnya pernah baca om turbo bilang pajero biar tambah nyaman and pengendalian stabil ganti raw 4x4 tapi saya cari2gak ada bos.jadi bingung deh.maklum ane bukan orang jkt.mohon petunjuknya yah kawan2
nubie ikut mantau tentang penggantian kaki2 belakang ke sistem independent nya om...hehehehe
dan nyumbang sedikit pengalaman
fortuner: empuk banget, limbung, dalamnya lega
pajero: keras, kalau nglewatin polisi tidur rasa goyangannya ke kiri-kanan bukan ke atas bawah, dalamnya sempit
everest generasi mata kotak: keras bingit, posisi duduk dlosoran
isuzu mu-x belum pernah nyoba
artoodetoo wrote:Saya pernah nyoba Pajero, tinggi saya 170 cm, kepala saya sudah hampir sundul atap
Sunroofnya dibuka om, dijamin lega...
Tapi trus masuk angin
Masuk angin yg membuat irit ac di pjs
amfibi wrote:Testdrive MUX aja dulu om, soalnya fortuner pajero sport ama everest menurut ane g ada yg nyaman suspensinya... (pada kondisi standart, kalo ganti shock misal jd hotbits punya, tentu beda cerita )
Kalo kelegaan kabin sih diantara ke-3 itu fortuner paling lega... Ngga tau jg MUX gimana, tp dari gambar sih kyknya lega ya
Mungkin bisa jadi referensi
Atau coba kia sorento, hyundai santa fe, ford everest
Daaannnn test drive semuanya
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
jeffrey wrote:hallo agan2thx yah bantuannya sungguh sangat menambah wawasan.soal space emang yg paling gak bisa diapa2in tapi saya prinsip utamanya di suspensi soalnya ud cukup sih pajero ud pernah coba.minusnya emang di kepala aj.tapi sunroof ama padlle shiftnya itu yg gak nahan uy...nah untuk mencapai kesempurnaan itu shock apa yg disarankan dan beli di mana?soalnya pernah baca om turbo bilang pajero biar tambah nyaman and pengendalian stabil ganti raw 4x4 tapi saya cari2gak ada bos.jadi bingung deh.maklum ane bukan orang jkt.mohon petunjuknya yah kawan2
Saya nyetir Fortuner VNT TRD sudah 1th lebih Bro...KM baru mau 40.000
memang Fortuner BUKAN SUV TERNYAMAN yah..
Tapi SUV untuk kelas / rentang harga segini, ane boleh jagokan deh si VNT 4x2 ini
Sebelumnya saya pernah juga pake Suv.. CRV gen 2 yg 2.400cc..
Memang bisa dibilang lebih nyaman CRV walau Gen 2 juga..
Tapi kalo soal durabilty .. SUV tangguh yang siap diajak tempur saya pilih Fortuner..
Fitur emang kalah telah oleh PJS (paddde shift, sunroof, washer, power, dll) tapi.. kelegaan kabin juara nya si Fortuner
Kalo mau nyaman empuk jangan ambil TRD .. ambil non TRD..
Coba aja sebelum beli, di test drive ke dealer terdekat kendaraan2 inceran nya..
kalau dari kandidatnya (SUV ladder) ane sih jagokan Fortuner urusan kenyamanan. +1 komen om walid, ambil yang TRD, lebih firm justru malah nyaman. tapi saran saya, test drive dulu aja.
dan kalo udah ngomong daerah purbalingga sepertinya ASS dan ketahanan minum BBM busuk harus dipertimbangkan juga. so far dari semua kandidat cuma mesin 2KD Fortuner yang sudah terbukti minum solar jelek nyaris tanpa problem. PS ada beberapa kasus minum solar CE nyala. Everest dan MU-X sepertinya harus dipertimbangkan kembali soal ketersediaan bengkel yak.
tapi kalo bener-bener ngincar nyaman ya, saran saya mending incar SUV monokok saja macem CR-V atau CX-5.
Hehehe.. hanya sebagai gambaran aja.. buat Bro jeffrey...
Kalo soal Power + libas jalanan lubang2 PJS mungkin lebih kenceng..
Tapi soal kabin lega.. ya Fortuner tetap pilihan ane..
F 272 wrote:
Hehehe.. hanya sebagai gambaran aja.. buat Bro jeffrey...
Kalo soal Power + libas jalanan lubang2 PJS mungkin lebih kenceng..
Tapi soal kabin lega.. ya Fortuner tetap pilihan ane..
uwkwkw.... ane bahkan nggak ngerti apa yang harus dipuji dari Dakar selain powernya yang buas. jujur, untuk SUV seberat nyaris 2 Ton, Dakar sangatlah powerful, ane bahkan bawa Dakar nggak inget kalo lagi bawa SUV seberat nyaris 2Ton kalo nggak karena posisi duduknya yang tinggi naujubile kaya truck.
balik ke CR-V, jadi terasa kayak bawa Accord (ini serius).
Atau coba kia sorento, hyundai santa fe, ford everest
Daaannnn test drive semuanya "
Ikutan ngasi review singkat Santafe CRDi 2013, kelegaan cabin superb, duduk gak jongkok, baris ke-2 nyaman (baris ke-3 ga usah diperhatikan, sempit banget cocok buat bagasi saja).
Suspensi keras, kalo kena jalan gelombang kerasa banget. Kalo yg dinilai untuk kenyamanan, mendingan TD dulu aja. Handling agak horror buat yg belum terbiasa.
Point plusnya : tenaga berlimpah, torsi raksasa, speed dilimit 190km/jam, konsumsi bbm irit banget, getaran halus.
Meski saya blum pernah naik, tapi rasanya CX-5 (yg 2.5 skaiaktip) bisa jadi pilihan.
F 272 wrote:
Hehehe.. hanya sebagai gambaran aja.. buat Bro jeffrey...
Kalo soal Power + libas jalanan lubang2 PJS mungkin lebih kenceng..
Tapi soal kabin lega.. ya Fortuner tetap pilihan ane..
uwkwkw.... ane bahkan nggak ngerti apa yang harus dipuji dari Dakar selain powernya yang buas. jujur, untuk SUV seberat nyaris 2 Ton, Dakar sangatlah powerful, ane bahkan bawa Dakar nggak inget kalo lagi bawa SUV seberat nyaris 2Ton kalo nggak karena posisi duduknya yang tinggi naujubile kaya truck.
balik ke CR-V, jadi terasa kayak bawa Accord (ini serius).
Yg ane perbesarin fontnya, kenyamanannya apa kehandlingannya bro chz?
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
ChZ wrote:kalau dari kandidatnya (SUV ladder) ane sih jagokan Fortuner urusan kenyamanan. +1 komen om walid, ambil yang TRD, lebih firm justru malah nyaman. tapi saran saya, test drive dulu aja.
dan kalo udah ngomong daerah purbalingga sepertinya ASS dan ketahanan minum BBM busuk harus dipertimbangkan juga. so far dari semua kandidat cuma mesin 2KD Fortuner yang sudah terbukti minum solar jelek nyaris tanpa problem. PS ada beberapa kasus minum solar CE nyala. Everest dan MU-X sepertinya harus dipertimbangkan kembali soal ketersediaan bengkel yak.
tapi kalo bener-bener ngincar nyaman ya, saran saya mending incar SUV monokok saja macem CR-V atau CX-5.
CR-V nyaman ?
Gak salah mas ?
Travel suspensi pendek ga ada cerita bisa lebih nyaman drpd suspensi long travel
Tapi kalo utk handling memang yg short travel suspension rata2 lebih unggul dr yg long travel
ChZ wrote:kalau dari kandidatnya (SUV ladder) ane sih jagokan Fortuner urusan kenyamanan. +1 komen om walid, ambil yang TRD, lebih firm justru malah nyaman. tapi saran saya, test drive dulu aja.
dan kalo udah ngomong daerah purbalingga sepertinya ASS dan ketahanan minum BBM busuk harus dipertimbangkan juga. so far dari semua kandidat cuma mesin 2KD Fortuner yang sudah terbukti minum solar jelek nyaris tanpa problem. PS ada beberapa kasus minum solar CE nyala. Everest dan MU-X sepertinya harus dipertimbangkan kembali soal ketersediaan bengkel yak.
tapi kalo bener-bener ngincar nyaman ya, saran saya mending incar SUV monokok saja macem CR-V atau CX-5.
CR-V nyaman ?
Gak salah mas ?
Travel suspensi pendek ga ada cerita bisa lebih nyaman drpd suspensi long travel
Tapi kalo utk handling memang yg short travel suspension rata2 lebih unggul dr yg long travel