City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Malam para suhu, sesuai judul, saya mau tanya apakah honda city idsi AT 2006 masih layak beli ? Kalau tidak apakah ada saran lain ? Budget 110jt, lokasi surabaya, tansmisi harus matic, prefer sedan atau hatchback atau mini mpv.
Thanks buat sarannya.
Thanks buat sarannya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Klw mnurut ane mah tidak om
.
Alasan, I-dsi tenaganya lemot, FC jg gabeda jauh sma yg v-tech, mnding ambil v-tech tenaganya lebih puas.
Udh gtu rem city i-dsi kyk gaad remnya, ngeloyor bner
.
Udh gtu ane pernah numpang 1 jam aj udh agak sakit pinggang (kalah sma si duo kaleng pke 2-3 jam jg msh lebih oke).
Sisanya bisa diwartakan sma master" dsini
.

Alasan, I-dsi tenaganya lemot, FC jg gabeda jauh sma yg v-tech, mnding ambil v-tech tenaganya lebih puas.
Udh gtu rem city i-dsi kyk gaad remnya, ngeloyor bner

Udh gtu ane pernah numpang 1 jam aj udh agak sakit pinggang (kalah sma si duo kaleng pke 2-3 jam jg msh lebih oke).
Sisanya bisa diwartakan sma master" dsini

-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
matik?
avoid it at all cost! nyaris tidak ada Jazz/City berkode chassis GD3/GD8 transmisi matik sampe saat ini yang CVTnya bebas masalah.
most problem mayoritas berasal dari ketidak tahuan konsumen yang ngeganti oli matik dengan ATF biasa, bukan CVTF. tapi memang bukan hanya itu saja, bisa dibilang CVT di Jazz/City GD adalah memang produk gagal. tahun ke-7 biasanya mulai muncul gejala-gejala seperti mobil masuk D tapi gak mau jalan, atau yang paling parah, dulu Jazz i-DSI 2004 temen ane pernah masuk D enjin stall.
kalo bajet 110 sebenernya cukup fleksibel, banyak alternatif yang lebih trouble-free :
- Toyota Yaris S AT 2006/2007
- Toyota Vios G AT 2007
- Suzuki Swift ST AT 2008
- Suzuki SX4/Neo Baleno AT 2008
tapi kalo peace of mind saya sih lebih rekomendasi duo Toyota, tinggal suka sedan atau hatchback. soalnya secara mesin sudah terbukti ketangguhannya dipake di taksi, dan seperti yang kita tau ASS toyota sangat terjamin.
mau lebih trouble-free? Toyota Agya G A/T dapet tuh gress. tapi ya memang kastanya berbeda
ane tau kebanyakan orang harga segini ngincer mobil seken karena lebih worth keeping dan lebih berasa "mobil" dibanding "mobil-mobilan" (ane pun begitu) 
avoid it at all cost! nyaris tidak ada Jazz/City berkode chassis GD3/GD8 transmisi matik sampe saat ini yang CVTnya bebas masalah.
most problem mayoritas berasal dari ketidak tahuan konsumen yang ngeganti oli matik dengan ATF biasa, bukan CVTF. tapi memang bukan hanya itu saja, bisa dibilang CVT di Jazz/City GD adalah memang produk gagal. tahun ke-7 biasanya mulai muncul gejala-gejala seperti mobil masuk D tapi gak mau jalan, atau yang paling parah, dulu Jazz i-DSI 2004 temen ane pernah masuk D enjin stall.
kalo bajet 110 sebenernya cukup fleksibel, banyak alternatif yang lebih trouble-free :
- Toyota Yaris S AT 2006/2007
- Toyota Vios G AT 2007
- Suzuki Swift ST AT 2008
- Suzuki SX4/Neo Baleno AT 2008
tapi kalo peace of mind saya sih lebih rekomendasi duo Toyota, tinggal suka sedan atau hatchback. soalnya secara mesin sudah terbukti ketangguhannya dipake di taksi, dan seperti yang kita tau ASS toyota sangat terjamin.
mau lebih trouble-free? Toyota Agya G A/T dapet tuh gress. tapi ya memang kastanya berbeda


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
ternyata bermasalah maticnya. btw, kalo ganti segelondong, brp duit ya untuk tipe city ini, ada yg tau?
-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
bukan ganti segelondong sih, tepatnya harus overhaul matik. kalo kata temen ane sebenernya ada komponen yang rusak di dalam CVTnya dan itu nggak seberapa, cuma kudu di-overhaul yang mahal. harganya puluhan juta, padahal beli mobilnya ga seberapamontirangin wrote:ternyata bermasalah maticnya. btw, kalo ganti segelondong, brp duit ya untuk tipe city ini, ada yg tau?

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Kalo Honda generasi yg 2013/2014 gimana om CVT nya?ChZ wrote:matik?
avoid it at all cost! nyaris tidak ada Jazz/City berkode chassis GD3/GD8 transmisi matik sampe saat ini yang CVTnya bebas masalah.
most problem mayoritas berasal dari ketidak tahuan konsumen yang ngeganti oli matik dengan ATF biasa, bukan CVTF. tapi memang bukan hanya itu saja, bisa dibilang CVT di Jazz/City GD adalah memang produk gagal. tahun ke-7 biasanya mulai muncul gejala-gejala seperti mobil masuk D tapi gak mau jalan, atau yang paling parah, dulu Jazz i-DSI 2004 temen ane pernah masuk D enjin stall.
kalo bajet 110 sebenernya cukup fleksibel, banyak alternatif yang lebih trouble-free :
- Toyota Yaris S AT 2006/2007
- Toyota Vios G AT 2007
- Suzuki Swift ST AT 2008
- Suzuki SX4/Neo Baleno AT 2008
tapi kalo peace of mind saya sih lebih rekomendasi duo Toyota, tinggal suka sedan atau hatchback. soalnya secara mesin sudah terbukti ketangguhannya dipake di taksi, dan seperti yang kita tau ASS toyota sangat terjamin.
mau lebih trouble-free? Toyota Agya G A/T dapet tuh gress. tapi ya memang kastanya berbedaane tau kebanyakan orang harga segini ngincer mobil seken karena lebih worth keeping dan lebih berasa "mobil" dibanding "mobil-mobilan" (ane pun begitu)
mrk masih pake CVT yg sama kah?
-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
beda oom, yang terbaru seperti Honda Monyong, City, Jazz, dan Odyssey RC1 sudah pake CVT generasi terbaru yang konon namanya CVT-EarthDreams (walaupun ane nggak tau apa maksudnya).kerogawa wrote: Kalo Honda generasi yg 2013/2014 gimana om CVT nya?
mrk masih pake CVT yg sama kah?
yang juga belom ketauan ketangguhannya

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
earthdreams...erm....apa maksud si honda..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Earth dreams entah maksudnya buat efisiensi bbmChZ wrote:beda oom, yang terbaru seperti Honda Monyong, City, Jazz, dan Odyssey RC1 sudah pake CVT generasi terbaru yang konon namanya CVT-EarthDreams (walaupun ane nggak tau apa maksudnya).kerogawa wrote: Kalo Honda generasi yg 2013/2014 gimana om CVT nya?
mrk masih pake CVT yg sama kah?
yang juga belom ketauan ketangguhannya
Sangat2 cmiiiwwww
Tapi untuk melakukan kehebatan CVT Honda tergantung cara pemakaian dan juga ketahanannya

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
mari kita tunggu 6-7 tahun ke depan yah om...................ChZ wrote:beda oom, yang terbaru seperti Honda Monyong, City, Jazz, dan Odyssey RC1 sudah pake CVT generasi terbaru yang konon namanya CVT-EarthDreams (walaupun ane nggak tau apa maksudnya).kerogawa wrote: Kalo Honda generasi yg 2013/2014 gimana om CVT nya?
mrk masih pake CVT yg sama kah?
yang juga belom ketauan ketangguhannya

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
nanti keluar yg baru lagi dong om..lama2 kita tunggu2an 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
sorry OOT
jazz gd3 itu produksi tahun berapa ya ?
tetangga ane beli jazz seken tahun 2006, asal pindah transmisi ke R, rpm nya nyendal2 ngedrop seperti mau mati..terutama engine kalo masih dingin, kalo sudah panas gak gitu sering..itu kenapa ya ?
jazz gd3 itu produksi tahun berapa ya ?
tetangga ane beli jazz seken tahun 2006, asal pindah transmisi ke R, rpm nya nyendal2 ngedrop seperti mau mati..terutama engine kalo masih dingin, kalo sudah panas gak gitu sering..itu kenapa ya ?
Ceban Me if I'm Wrong..
-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
yess i know it bro.... yang ane gak jelas ini apa yg bikin irit bbmsandal wrote: Earth dreams entah maksudnya buat efisiensi bbm
Sangat2 cmiiiwwww
Tapi untuk melakukan kehebatan CVT Honda tergantung cara pemakaian dan juga ketahanannya

kalo enjin kan jelas, direct injection dan pengurangan bobot 25kg. lah tranny nya?
2003-2007 oom. Jazz 1st gen.arton wrote:sorry OOT
jazz gd3 itu produksi tahun berapa ya ?
tetangga ane beli jazz seken tahun 2006, asal pindah transmisi ke R, rpm nya nyendal2 ngedrop seperti mau mati..terutama engine kalo masih dingin, kalo sudah panas gak gitu sering..itu kenapa ya ?
err... bisa jadi gejala transmisi butuh overhaul juga oom

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Hindain mobil ini, kalo ga mau punggung & pinggang om sakit sakit abis nyetir...
Ane punya lumyan lama dulu yg vtec '05, dan skrg lagi pake vtec '06 punya bude yg mimta dititipin jual... Sama aja dua duanya parah bikin pegel... yg komplen gini mulai dr ane adek bokap nyokap ampe pemilik city lainnya
Kalo mau liat repiu long termnya, pernah ane buat, search aja di repiu corner...
Ane punya lumyan lama dulu yg vtec '05, dan skrg lagi pake vtec '06 punya bude yg mimta dititipin jual... Sama aja dua duanya parah bikin pegel... yg komplen gini mulai dr ane adek bokap nyokap ampe pemilik city lainnya

Kalo mau liat repiu long termnya, pernah ane buat, search aja di repiu corner...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4364
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
penyakit umum itu, ada yang sembuh dengan flush oli transmisi. ada yang ga sembuh, sampe turun matik, bersihin solenoid, ada yang perlu ganti, dsb.arton wrote:sorry OOT
jazz gd3 itu produksi tahun berapa ya ?
tetangga ane beli jazz seken tahun 2006, asal pindah transmisi ke R, rpm nya nyendal2 ngedrop seperti mau mati..terutama engine kalo masih dingin, kalo sudah panas gak gitu sering..itu kenapa ya ?
intinya: bawa ke bengkel spesialis honda d. jadi ga ribet2 analisanya karena ini kan masalah umum.
ane dulu pelihara city 2004 idsi cvt dari baru, ga sampe 4 bulan nongol versi abs airbag (sejak saat itu bersumpah ga akan beli honda lagi... karena salesnya belaga bego ga tau), kilometer 40 ribuan ngalamin hal mirip tiba2 pas macet2 ndut2an rpm drop semua pas masuk D kalau di N lancar, ganti aki dll ga mempan, akhirnya nyerah jual ke pedege yang dah biasa, lumayan si itung2 daripada pusing benerin jual rugi benerinnya

ya mobilnya ga keurus juga si, masuk beres pas masih garansi ternyata itu beres honda pluit dengan rajinnya tiap 10 ribu km gantiin oli matik dengan atf-t3 yang mana dilarang keras di buku manual kecuali bila darurat dan hanya dipakai sebentar sekali



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Saya pake City i-dsi AT 2003 yg early batch (non abs/ airbag, interior warna abu-abu), sampe sekarang (km 116,000) maticnya relatif ga ada masalah. Beberapa bulan lalu sempet ndut-ndutan, tapi setelah kuras oli matic langsung mulus lagi; saya ganti oli CVT-nya setiap 8000-10000KM.
Sampe hari ini blom ada masalah yg berat, paling berat itu mesin hampir overheat karena motor fan AC mati; selain itu kyknya ga pernah keluar duit banyak buat ni mobil, Kompresor AC juga blom pernah ganti.
Untuk urusan rem memang standardnya sampah abis, solusinya ganti kanvas rem Bendix (terakhir beli sekitar 250rb) langsung pakem.
Jok menurut saya ga terlalu keras (entah butt-o-meter saya yg kacau atau jok yg early batch lebih empuk); Gambarannya kalau saya naik Kijang LGX untuk Jakarta-Bandung, pasti sakit pinggang, kl naik City ok-ok aja. Dibanding Chevy Spin sih pastinya jauh lebih empuk.
Sampe hari ini blom ada masalah yg berat, paling berat itu mesin hampir overheat karena motor fan AC mati; selain itu kyknya ga pernah keluar duit banyak buat ni mobil, Kompresor AC juga blom pernah ganti.
Untuk urusan rem memang standardnya sampah abis, solusinya ganti kanvas rem Bendix (terakhir beli sekitar 250rb) langsung pakem.
Jok menurut saya ga terlalu keras (entah butt-o-meter saya yg kacau atau jok yg early batch lebih empuk); Gambarannya kalau saya naik Kijang LGX untuk Jakarta-Bandung, pasti sakit pinggang, kl naik City ok-ok aja. Dibanding Chevy Spin sih pastinya jauh lebih empuk.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Baru sampe rumah, setelah naek city py bude 1 jam... Pegel 
Plus cvt udah ndut ndutan di D pas merayap gini... & rattling galore

Plus cvt udah ndut ndutan di D pas merayap gini... & rattling galore

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
kalo ane mending yaris atau vios 2007 aja om , lebih bebas masalah 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Pegang mobil baru ah, peace of mind, dan pajek murah 
At least duit ngebenerin kaki kaki dan CVT bisa dilemparin buat peredam kabin, retrimming DLO di interior, sama...perintilan audio?
belom lagi kalo koil modar... iDSI ada delapan lho. GD3 VTEC aja keder satu biji koil 2 jutaan

At least duit ngebenerin kaki kaki dan CVT bisa dilemparin buat peredam kabin, retrimming DLO di interior, sama...perintilan audio?

belom lagi kalo koil modar... iDSI ada delapan lho. GD3 VTEC aja keder satu biji koil 2 jutaan

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
1 mau baru 1 mau lama
hasil tambah pusing
hasil tambah pusing
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Pertanyaan saya, Kalau sedemikian busuknya mobil ini kenapa dijalanan masih banyak berkeliaran ya ?
Anybody know ?
Anybody know ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
ada yg tahu fitur dari mobil ini ndak ? saya lihat ada yg pakai fog lamp dan ada yg tidak, sama sama tahun 2006, sama sama idsi matic. dalemnya sama, ada beberapa panel kayu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Karna bensinnya irit & merk honda....Greenhunter wrote:Pertanyaan saya, Kalau sedemikian busuknya mobil ini kenapa dijalanan masih banyak berkeliaran ya ?
Anybody know ?

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 283
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
Waduh, disini pada beda y pengalamannya dgn mba siti.
Saya pernah pakai dr 2004-2013 batch awal jg (non abs, airbags, dll).
Saya merasa puas dgn driving position city malah dibandingkan vios yg dashboardnya lebih tinggi.
Sekarang New city/jazz cvt 2014 malah dashboardnya tinggi, ngalahin Toyota. Sgt tdk nyaman.
Cuman klo jok memang panas, tapi bagi saya paling enak di kelas nya saat itu.
Tinggi saya 176 berat 75kg, jadi pas.
Model nya aja menurut saya jelek, bulet2, dan aneh ekteriornya.
Tapi interior msh bs diadu lah sama yg baru, belum kuno.
Mobil ini sgt practical, mw bawa apa pun bs masuk (lebay).
Negative nya:
Kaki-kaki mobil ini y khas honda ancur cpet, cuman gk saya benerin sampe jual dr beli.
Oli matic jg awal di isi atf biasa sama honda pluit.
Tp km 20rb sudah pakai cvt.
Transmisi belum bermasalah (dulu pernah jika masuk gigi R ada bunyi2 besi beradu keras, dicari2 penyakitnya ke honda gk ilang2. Tp akhirnya ilang sendiri).
Sampai dijual matic no problem.
Ac benerin magnetic di thn 2012, matic 20rb pzt kuras bkn ganti.
Busi 8!! Ganti nya berasa jika pakai iridium.
Tempat duduk belakang sgt sgt tdk enak (tegak n kekocok2)
Malah krn yakin akan ketangguhannya beli jazz vtec facelift terkahir second thn 2008 di 2012 (usia bru jalan 4thn), malah penyakitnya..
Ac rusak, matic bergetar, di gigi R bisa mati mesin. Pakai 2 minggu jual murah, asal laku.
Kesimpulannya mobil city/jazz seri ini jika memang minat meminang harus dpt yg matic bgus, krn menurut saya mobil ini sgt enak untuk dalam kota..
Walaupun idsi dan vtec gk beda jauh konsumsi bbm nya.
Paling penting jika mw beli city/jazz cvt harus pastikan matic nya sehat (susah nyarinya).
Jika gk dpt matic bagus, mending beli vios yg lbh kuat tempur.
Krn matic nya msh 4speed, aman bgt.
Semoga membantu ts.
Saya pernah pakai dr 2004-2013 batch awal jg (non abs, airbags, dll).
Saya merasa puas dgn driving position city malah dibandingkan vios yg dashboardnya lebih tinggi.
Sekarang New city/jazz cvt 2014 malah dashboardnya tinggi, ngalahin Toyota. Sgt tdk nyaman.
Cuman klo jok memang panas, tapi bagi saya paling enak di kelas nya saat itu.
Tinggi saya 176 berat 75kg, jadi pas.
Model nya aja menurut saya jelek, bulet2, dan aneh ekteriornya.
Tapi interior msh bs diadu lah sama yg baru, belum kuno.
Mobil ini sgt practical, mw bawa apa pun bs masuk (lebay).
Negative nya:
Kaki-kaki mobil ini y khas honda ancur cpet, cuman gk saya benerin sampe jual dr beli.
Oli matic jg awal di isi atf biasa sama honda pluit.
Tp km 20rb sudah pakai cvt.
Transmisi belum bermasalah (dulu pernah jika masuk gigi R ada bunyi2 besi beradu keras, dicari2 penyakitnya ke honda gk ilang2. Tp akhirnya ilang sendiri).
Sampai dijual matic no problem.
Ac benerin magnetic di thn 2012, matic 20rb pzt kuras bkn ganti.
Busi 8!! Ganti nya berasa jika pakai iridium.
Tempat duduk belakang sgt sgt tdk enak (tegak n kekocok2)
Malah krn yakin akan ketangguhannya beli jazz vtec facelift terkahir second thn 2008 di 2012 (usia bru jalan 4thn), malah penyakitnya..
Ac rusak, matic bergetar, di gigi R bisa mati mesin. Pakai 2 minggu jual murah, asal laku.
Kesimpulannya mobil city/jazz seri ini jika memang minat meminang harus dpt yg matic bgus, krn menurut saya mobil ini sgt enak untuk dalam kota..
Walaupun idsi dan vtec gk beda jauh konsumsi bbm nya.
Paling penting jika mw beli city/jazz cvt harus pastikan matic nya sehat (susah nyarinya).
Jika gk dpt matic bagus, mending beli vios yg lbh kuat tempur.
Krn matic nya msh 4speed, aman bgt.
Semoga membantu ts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1276
- Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
- Location: Just a second ahead....
Re: City idsi AT 2006 masihkah layak beli ?
City GD8 basicnya sama dengan Jazz GD3.
Agak lebay klo GD8 divonis bikin sakit pinggang sedangkan GD3 engga.
Kecuali klo sehari2 terbiasa bawa Lexus lain cerita.
Agak lebay klo GD8 divonis bikin sakit pinggang sedangkan GD3 engga.
Kecuali klo sehari2 terbiasa bawa Lexus lain cerita.