Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sejauh pengamatanku; AC rusak, motorized seat kiri kanan rusak, dan lampu sensor ABS mati.
Awak sempet test nyala soale
Mk5 emang banyak masalahnya... Apalagi R32..
errr.... ciyus ne? yang GTI juga problemnya apa aja oom?
kalo sama MK6 kuat mana ya om helm?
temen ane beli MK6 TSI usia 2th mechatronic dan clutch pack udah ganti. tapi diganti gratis sama BeRes sih karena masa garansi. katanya mau lepas masa garansi pun tetep digratisin itu penggantian mechatronic terkutuk karena temennya di NuVolks ada yang lepas masa garansi tetep diganti gratis.
ChZ wrote:
errr.... ciyus ne? yang GTI juga problemnya apa aja oom?
kalo sama MK6 kuat mana ya om helm?
temen ane beli MK6 TSI usia 2th mechatronic dan clutch pack udah ganti. tapi diganti gratis sama BeRes sih karena masa garansi. katanya mau lepas masa garansi pun tetep digratisin itu penggantian mechatronic terkutuk karena temennya di NuVolks ada yang lepas masa garansi tetep diganti gratis.
Mk 5? Banyak banget.. Sejauh pengalaman ane diskusi-diskusi di urut dari yang paling sering muncul;
1. Kompresor AC rusak
2. ABS failure
3. Fuel pump rusak (karena high pressure, gak tahan premium)
4. Boost failure (banyak hal, biasanya flap intake manifold error)
5. Gak bisa di starter saat di matikan lama, biasanya karena ECU eror.. Tinggal datengin teknisi, reflash, sembuh.. Tapi akan ngulang lagi..
Mk6 di powertrain afaik jauh lebih reliabel.
Makanya ane bilang.. Mk5 itu... Macem mobil eksperimen, belom jadi, dah di lempar ke pasar..
ChZ wrote:
errr.... ciyus ne? yang GTI juga problemnya apa aja oom?
kalo sama MK6 kuat mana ya om helm?
temen ane beli MK6 TSI usia 2th mechatronic dan clutch pack udah ganti. tapi diganti gratis sama BeRes sih karena masa garansi. katanya mau lepas masa garansi pun tetep digratisin itu penggantian mechatronic terkutuk karena temennya di NuVolks ada yang lepas masa garansi tetep diganti gratis.
Mk 5? Banyak banget.. Sejauh pengalaman ane diskusi-diskusi di urut dari yang paling sering muncul;
1. Kompresor AC rusak
2. ABS failure
3. Fuel pump rusak (karena high pressure, gak tahan premium)
4. Boost failure (banyak hal, biasanya flap intake manifold error)
5. Gak bisa di starter saat di matikan lama, biasanya karena ECU eror.. Tinggal datengin teknisi, reflash, sembuh.. Tapi akan ngulang lagi..
Mk6 di powertrain afaik jauh lebih reliabel.
Makanya ane bilang.. Mk5 itu... Macem mobil eksperimen, belom jadi, dah di lempar ke pasar..
gak nyangka, serem juga. AC itu loh, duh troublesome pol ne sampe rusak.
ChZ wrote:
errr.... ciyus ne? yang GTI juga problemnya apa aja oom?
kalo sama MK6 kuat mana ya om helm?
temen ane beli MK6 TSI usia 2th mechatronic dan clutch pack udah ganti. tapi diganti gratis sama BeRes sih karena masa garansi. katanya mau lepas masa garansi pun tetep digratisin itu penggantian mechatronic terkutuk karena temennya di NuVolks ada yang lepas masa garansi tetep diganti gratis.
Mk 5? Banyak banget.. Sejauh pengalaman ane diskusi-diskusi di urut dari yang paling sering muncul;
1. Kompresor AC rusak
2. ABS failure
3. Fuel pump rusak (karena high pressure, gak tahan premium)
4. Boost failure (banyak hal, biasanya flap intake manifold error)
5. Gak bisa di starter saat di matikan lama, biasanya karena ECU eror.. Tinggal datengin teknisi, reflash, sembuh.. Tapi akan ngulang lagi..
Mk6 di powertrain afaik jauh lebih reliabel.
Makanya ane bilang.. Mk5 itu... Macem mobil eksperimen, belom jadi, dah di lempar ke pasar..
Mk5 mobil eksperimen, mk6 kayak semacam penyempurnaan dari mk5. Dan mk7 baru improvement.
Begitu kira2 ya om helm?
Kalo liat sih cukup wajar MK5 sangat rewel, krn MK5 pertama kali VW jejelin mesin TSI (di tipe entry level) dan gearbox DSG. Jadi semacam produk trial and error awal mula semua teknologi canggih VW sekarang dimulai saat MK5 keluar.
montirangin wrote:tapi mk7 harganya masih sekali om...
di mata orang non-enthusiast yaa kenaikan harganya bikin stroke emang... .
tapi sekali lagi, sudah ane tekankan dari awal ngetik review, kalo liat kompetitornya, Golf adalah pilihan terbaik, harganya masih paling murah (walaupun sudah nggak murah). dan 485 didiskon 30juta? 455. wow. harga segitu Honda cuma ngasih kita CR-V dan Civic dengan teknologi mesin dan transmisi yang sama dengan 15 taun yang lalu. dan interior kayak hasil daur ulang ember l*on st*r
seandainya ini... SEANDAINYA..... saya dikasih duit 500-600juta, pick any car you want, tapi harus BARU..... probably MK7 TSI adalah salah satu pilihan saya, besides of CX-5, Mazda6, atau Forester XT. seriously, i couldn't find any car better on that price range hanya 4 mobil itu yang masuk itungan ane kalo dikasih 500-600juta
455jt masih oke lah kl dilihat kualitasnya . Tetapi mgkn kl saya family man milih cx5 aja . Kl mau jadi 2nd car , drpd civic dan altis keknya mmg mendingan ini jauhhhhhh.
campoeran wrote:455jt masih oke lah kl dilihat kualitasnya . Tetapi mgkn kl saya family man milih cx5 aja . Kl mau jadi 2nd car , drpd civic dan altis keknya mmg mendingan ini jauhhhhhh.
absolutely right oom campoeran.
yes, mungkin posisinya lebih cocok jadi 2nd car. mobil buat dipake bini belanja, dan sesekali dipake gantian sama main car. bukan weekend car ya.
kalo weekend car sih GTI atau Scirocco R atau Audi TT Roadster
Golf ini cukup oke lho oom untuk family hatchback. row 2 sangat lega dan nyaman, bahkan dudukannya lebih nyaman dari beberapa sedan. walaupun jelas kalau ane prior ke daily use, juga akan milih CX-5.
ane habis liat price list VW liat price list Honda, pengen bakar itu price list Honda rasanya hellooooo???
montirangin wrote:tapi mk7 harganya masih sekali om...
di mata orang non-enthusiast yaa kenaikan harganya bikin stroke emang... .
tapi sekali lagi, sudah ane tekankan dari awal ngetik review, kalo liat kompetitornya, Golf adalah pilihan terbaik, harganya masih paling murah (walaupun sudah nggak murah). dan 485 didiskon 30juta? 455. wow. harga segitu Honda cuma ngasih kita CR-V dan Civic dengan teknologi mesin dan transmisi yang sama dengan 15 taun yang lalu. dan interior kayak hasil daur ulang ember l*on st*r
seandainya ini... SEANDAINYA..... saya dikasih duit 500-600juta, pick any car you want, tapi harus BARU..... probably MK7 TSI adalah salah satu pilihan saya, besides of CX-5, Mazda6, atau Forester XT. seriously, i couldn't find any car better on that price range hanya 4 mobil itu yang masuk itungan ane kalo dikasih 500-600juta
Hasil daur ulang ember l*on st*r
ChZ wrote:
campoeran wrote:455jt masih oke lah kl dilihat kualitasnya . Tetapi mgkn kl saya family man milih cx5 aja . Kl mau jadi 2nd car , drpd civic dan altis keknya mmg mendingan ini jauhhhhhh.
absolutely right oom campoeran.
yes, mungkin posisinya lebih cocok jadi 2nd car. mobil buat dipake bini belanja, dan sesekali dipake gantian sama main car. bukan weekend car ya.
kalo weekend car sih GTI atau Scirocco R atau Audi TT Roadster
Golf ini cukup oke lho oom untuk family hatchback. row 2 sangat lega dan nyaman, bahkan dudukannya lebih nyaman dari beberapa sedan. walaupun jelas kalau ane prior ke daily use, juga akan milih CX-5.
ane habis liat price list VW liat price list Honda, pengen bakar itu price list Honda rasanya hellooooo???
tanda-tanda Altisnya mau ditukar Golf ne
Row 2 golf memang lega bro ChZ.
Sebenarnya ada golf versi 1200cc errr..... Entah banyak kopongnya
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
montirangin wrote:tapi mk7 harganya masih sekali om...
di mata orang non-enthusiast yaa kenaikan harganya bikin stroke emang... .
tapi sekali lagi, sudah ane tekankan dari awal ngetik review, kalo liat kompetitornya, Golf adalah pilihan terbaik, harganya masih paling murah (walaupun sudah nggak murah). dan 485 didiskon 30juta? 455. wow. harga segitu Honda cuma ngasih kita CR-V dan Civic dengan teknologi mesin dan transmisi yang sama dengan 15 taun yang lalu. dan interior kayak hasil daur ulang ember l*on st*r
seandainya ini... SEANDAINYA..... saya dikasih duit 500-600juta, pick any car you want, tapi harus BARU..... probably MK7 TSI adalah salah satu pilihan saya, besides of CX-5, Mazda6, atau Forester XT. seriously, i couldn't find any car better on that price range hanya 4 mobil itu yang masuk itungan ane kalo dikasih 500-600juta
helloooo, mkVII boring, terutama TSI family, pilih subaru STI spec C dong kalau duit 500-600 juta, dapet kok kondisi baru nya setelah discount
anyway IMHO aja loh underpowered aja tuh mobil yg harga segitu apalagi dengan konfigurasi fwd nya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Row 2 golf memang lega bro ChZ.
Sebenarnya ada golf versi 1200cc errr..... Entah banyak kopongnya
1.2 TSI sangat not recommended. bedanya jauh sekali sama 1.4 TSI. mending yang 1.4 TSI sekalian dah.
htannis wrote:
helloooo, mkVII boring, terutama TSI family, pilih subaru STI spec C dong kalau duit 500-600 juta, dapet kok kondisi baru nya setelah discount
anyway IMHO aja loh underpowered aja tuh mobil yg harga segitu apalagi dengan konfigurasi fwd nya
ya buat ente apa sih yang nggak underpowered oom? Innova modip?
iye percaya dah Innova nya paling kentjang se jagat raya, semua mobil underpowered selain Innova.
campoeran wrote:455jt masih oke lah kl dilihat kualitasnya . Tetapi mgkn kl saya family man milih cx5 aja . Kl mau jadi 2nd car , drpd civic dan altis keknya mmg mendingan ini jauhhhhhh.
absolutely right oom campoeran.
yes, mungkin posisinya lebih cocok jadi 2nd car. mobil buat dipake bini belanja, dan sesekali dipake gantian sama main car. bukan weekend car ya.
kalo weekend car sih GTI atau Scirocco R atau Audi TT Roadster
Golf ini cukup oke lho oom untuk family hatchback. row 2 sangat lega dan nyaman, bahkan dudukannya lebih nyaman dari beberapa sedan. walaupun jelas kalau ane prior ke daily use, juga akan milih CX-5.
ane habis liat price list VW liat price list Honda, pengen bakar itu price list Honda rasanya hellooooo???
tanda-tanda Altisnya mau ditukar Golf ne
What ? Bini belanja ?
Nnti bini ogut pake yaris ato jazz aja klo buat belanja
Kan sayang juga kalo make golf d bawa k pasar buat naro ikan ayam dll
Om kl gantiin altis blm kali , masih pengen gue siksa sampai 3th mendatang haha. Mgkn kl ada rejeki sekalian camry atau mercedez dah . Ya rejeki orang sapa yang tahu haha
Nnti bini ogut pake yaris ato jazz aja klo buat belanja
Kan sayang juga kalo make golf d bawa k pasar buat naro ikan ayam dll
kalo udah bawa Golf ya belanjanya di supermarket dong
campoeran wrote:Om kl gantiin altis blm kali , masih pengen gue siksa sampai 3th mendatang haha. Mgkn kl ada rejeki sekalian camry atau mercedez dah . Ya rejeki orang sapa yang tahu haha
Nnti bini ogut pake yaris ato jazz aja klo buat belanja
Kan sayang juga kalo make golf d bawa k pasar buat naro ikan ayam dll
kalo udah bawa Golf ya belanjanya di supermarket dong
campoeran wrote:Om kl gantiin altis blm kali , masih pengen gue siksa sampai 3th mendatang haha. Mgkn kl ada rejeki sekalian camry atau mercedez dah . Ya rejeki orang sapa yang tahu haha
hohoho amen to that oom
ola_comoesta wrote:Yang penting kan gak mabok
ola mai aidol
Coba sekali2 VW diajak ke pasar, diajak offroad mini, diajak ke jalan rusak kan enak
Ola mai aidol too
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
MK5 gak segitu seram sepertinya om...banyak temen NuVolks masih pakai MK5...termasuk presiden nya sendiri...
Kalo memang minat beli coba cari punya anggota NuVolks dan check di BeRes VW...and joint NuVolks...
Rocco77 wrote:MK5 gak segitu seram sepertinya om...banyak temen NuVolks masih pakai MK5...termasuk presiden nya sendiri...
Kalo memang minat beli coba cari punya anggota NuVolks dan check di BeRes VW...and joint NuVolks...
Ow that B 73 TZ kan? Tau ane mobilnya.. Pernah liat langsung hehe.. APR stage 2.. Good car..
Yup sebenernya troubleshoot nya gampang kabeh... Itu semua yang ane sebutin, ane jamin di bengkel resmi udah ngeh dengan masalahnya, terutama yang berhubungan dengan boost loss atau ngelitik. Tanpa kita service khusus pasti di ulikin. Kalau pun engga,tinggal DIY via youtube yo kelar.
Cuman kita bicara di luar forum nuvolks, di dalam frame orang-orang yang biasa bawa jepangan. Wong banyak yang baru beli E-class tapi TPMS nya salah baca terus minta isi angin ban aja nge klaim ke beres dibilang mobil defect.. Padahal bisa di benerin dengan neken tombol enter doank di setir, kelar.. Apalagi rawat VW.. Mechatronic kalau pada gak tau pasti bikin kapok beli VW lagi..
Poin ane nyebutin diatas, emphasise Mk. 5 is far away from perfect, apalagi kalau pada bilang mending Mk5 dari 6.
Rocco77 wrote:MK5 gak segitu seram sepertinya om...banyak temen NuVolks masih pakai MK5...termasuk presiden nya sendiri...
Kalo memang minat beli coba cari punya anggota NuVolks dan check di BeRes VW...and joint NuVolks...
AD74YA wrote:
Ow that B 73 TZ kan? Tau ane mobilnya.. Pernah liat langsung hehe.. APR stage 2.. Good car..
Yup sebenernya troubleshoot nya gampang kabeh... Itu semua yang ane sebutin, ane jamin di bengkel resmi udah ngeh dengan masalahnya, terutama yang berhubungan dengan boost loss atau ngelitik. Tanpa kita service khusus pasti di ulikin. Kalau pun engga,tinggal DIY via youtube yo kelar.
Cuman kita bicara di luar forum nuvolks, di dalam frame orang-orang yang biasa bawa jepangan. Wong banyak yang baru beli E-class tapi TPMS nya salah baca terus minta isi angin ban aja nge klaim ke beres dibilang mobil defect.. Padahal bisa di benerin dengan neken tombol enter doank di setir, kelar.. Apalagi rawat VW.. Mechatronic kalau pada gak tau pasti bikin kapok beli VW lagi..
Poin ane nyebutin diatas, emphasise Mk. 5 is far away from perfect, apalagi kalau pada bilang mending Mk5 dari 6.
Engineering wise, itu aja dah salah.
yes, sebetulnya mobil eropa troubleshootingnya cukup gampang, cuma kalo biasa miara jepangan ya pasti bingung duluan. uwkwkwk
wong semuanya diatur sama Yang di Atas.... maksud ane diatur komputer ulik software bentar dah kelar. ane rasa mechanic BeRes VW udah khatam dengan problem-problem di atas
MK5 GTI presidennya NuVolks, B 73 TZ memang bikin ngiler....
MK6 is the "refined" version of MK5, ibarat steak MK5 itu masih medium well, MK6 well done
AD74YA wrote:
Ow that B 73 TZ kan? Tau ane mobilnya.. Pernah liat langsung hehe.. APR stage 2.. Good car..
Yup sebenernya troubleshoot nya gampang kabeh... Itu semua yang ane sebutin, ane jamin di bengkel resmi udah ngeh dengan masalahnya, terutama yang berhubungan dengan boost loss atau ngelitik. Tanpa kita service khusus pasti di ulikin. Kalau pun engga,tinggal DIY via youtube yo kelar.
Cuman kita bicara di luar forum nuvolks, di dalam frame orang-orang yang biasa bawa jepangan. Wong banyak yang baru beli E-class tapi TPMS nya salah baca terus minta isi angin ban aja nge klaim ke beres dibilang mobil defect.. Padahal bisa di benerin dengan neken tombol enter doank di setir, kelar.. Apalagi rawat VW.. Mechatronic kalau pada gak tau pasti bikin kapok beli VW lagi..
Poin ane nyebutin diatas, emphasise Mk. 5 is far away from perfect, apalagi kalau pada bilang mending Mk5 dari 6.
Engineering wise, itu aja dah salah.
Bener mod Jay
bapak ane salah satunya dulu jaman ane masih smp, bokap penggemar VW dari traveller sampai yg terakhir Touareg udah pernah nongkrong di garasi cuman yg bikin bokap ga mau lagi pas ane tawarin Tiguan taun lalu untuk gantiin rav4 ya di Touareg itu. Alasannya ga kuat melihara nya... sering rewel dari lampu kabin yg ga bisa di off, mesin mogok (katanya karena suhu indonesia tropis ga cocok dengan kondisi eropa yg mesinnya dingin) dan waktu itu belinya di IU, VW atpm surabaya belum ada waktu itu tentu semua kerusakan itu biayanya ga sedikit dan yg terakhir V6 borosnya ga karuan (versi diesel blum ada waktu itu)
cuman poin plusnya juga ada sih Touareg dibandingkan dengan ML dan X5 beda jauh kualitas interiornya dari stiching kulit dan bahan interiornya bahkan ane yg masih smp1 waktu itu bisa bedain. Juga pernah diikutin orang dan bokap parno sendiri karena dikira penjahat atau kena senggol ternyata dia vw enthusiast dan akhirnya ngobrol2 dan nawar tu Touareg
MojoBerry wrote:
Bener mod Jay
bapak ane salah satunya dulu jaman ane masih smp, bokap penggemar VW dari traveller sampai yg terakhir Touareg udah pernah nongkrong di garasi cuman yg bikin bokap ga mau lagi pas ane tawarin Tiguan taun lalu untuk gantiin rav4 ya di Touareg itu. Alasannya ga kuat melihara nya... sering rewel dari lampu kabin yg ga bisa di off, mesin mogok (katanya karena suhu indonesia tropis ga cocok dengan kondisi eropa yg mesinnya dingin) dan waktu itu belinya di IU, VW atpm surabaya belum ada waktu itu tentu semua kerusakan itu biayanya ga sedikit dan yg terakhir V6 borosnya ga karuan (versi diesel blum ada waktu itu)
cuman poin plusnya juga ada sih Touareg dibandingkan dengan ML dan X5 beda jauh kualitas interiornya dari stiching kulit dan bahan interiornya bahkan ane yg masih smp1 waktu itu bisa bedain. Juga pernah diikutin orang dan bokap parno sendiri karena dikira penjahat atau kena senggol ternyata dia vw enthusiast dan akhirnya ngobrol2 dan nawar tu Touareg
maaf jadi curcol
mehehehe... jadi ingat ceritanya cece J tentang salah 1 customernya. punya VW GTI MK5, lagi makan ditungguin sampe selesai makan dan bayar sama 3 orang di depan mobilnya, mau ditawar
tapi karena memang ga mau dilepas jadi yo wis... sia sia usaha 3 orang itu nungguin uwkwkwk.