
rasanya lebih enak dilihat (terutama malam) daripada golf mk7

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
nah, bisa jadi oom rocco. kenaikan harga mobil eropa belakangan ini cukup sinting loh.Rocco77 wrote:Sepertinya pajak dan kurs euro yang bikin harga european cars melambung...imho
sudah not on sale bro. sekarang cuma 1.2 TSI SKD, 1.4 TSI SKD, dan 2.0 GTI CBU.erwinign wrote:2014 ini yg unit CBU masih on sale kah bro ChZ?
montirangin wrote: Ane belom liat merc A class nya om. Tapi ane udah liat bmw x1. Kaget2 liatnya, kalo buat bmw, itu seperti gerobak. *sorry to x1 owner*.
tapi sejelek2nya, kita mobilnya masih lebih affordable dari sg yg harganya 31/2 kali (min) dari indonesia.
campoeran wrote:X1 ancur mmg ya interiornya . Kalau audi q3 gimana ya , lom pernah masuk interiornya.
BMW X1amfibi wrote:
Kamis kemaren ane sempet bertapa dalem Q3...
Nggak seperti audi biasanya, Q3 ini dalemnya ga gitu bagus jg kualitasnya om...
setuju!diveblues wrote:Desain stop lamp golf mk6 (R)
rasanya lebih enak dilihat (terutama malam) daripada golf mk7
anuuChZ wrote: anyway kemaren dapat info menarik dari cece J, Audi A4 NIK 2013 OTR dilepas 530jeteng!![]()
nah kurang tau oomMojoBerry wrote:anuuChZ wrote: anyway kemaren dapat info menarik dari cece J, Audi A4 NIK 2013 OTR dilepas 530jeteng!![]()
itu harga sudah nett atau bisa ditekan(diskon) lagi yah??
3bulan trakhir euro melemah dibanding rupiah, walu sebelomnya menguat. jadi biasanya diskonnya dilebihin.Rocco77 wrote:Sepertinya pajak dan kurs euro yang bikin harga european cars melambung...imho
om chz..tahun 2013. tapi kalo ada yg inget.. harga 328 itu sama dgn harga termurahnya seri 5, 520i. Diharga 800 kalo ga salah. Tahun ini kaget setengah mati liat beda 100jt dari 328i dan 520i. Jadi rasanya ya om chz, ini ada permainan bahwa bmw baru sadar kalo org mikir ngapain ambil seri 3 dgn more power tapi harga sama dgn seri 5.ChZ wrote: ane setahun yang lalu ane nanya BMW 320i masih di 600jutaan. sekarang udah 728juta aja OTRnya... walaupun Astra BMW HR Muhammad bilang open discount 100jeteng.
anyway kemaren dapat info menarik dari cece J, Audi A4 NIK 2013 OTR dilepas 530jeteng
328i sekarang di 882jeteng, 520i di 1M 8jutamontirangin wrote:
3bulan trakhir euro melemah dibanding rupiah, walu sebelomnya menguat. jadi biasanya diskonnya dilebihin.
om chz..tahun 2013. tapi kalo ada yg inget.. harga 328 itu sama dgn harga termurahnya seri 5, 520i. Diharga 800 kalo ga salah. Tahun ini kaget setengah mati liat beda 100jt dari 328i dan 520i. Jadi rasanya ya om chz, ini ada permainan bahwa bmw baru sadar kalo org mikir ngapain ambil seri 3 dgn more power tapi harga sama dgn seri 5.
Akhirnya harga yg seri 5 dinaekkin jauh melambung.
*satu fakta yg mensupport, awal2 tahun ini disaat bmw diskon 120-140jt stok nik 2013, yg langsung abis duluan adalah yg seri 5, baru yg seri 3.
Audi nik 2013 yg tipe terendahnya om? A4 1.8T fsi? harga normalnya 645jt? masih kurang bagus kalo yg itu keliatannya ya om.
and btw, apakah ada perbedaan antara 2013 dan 2014 om?
oh btw, Q3 kalo masuk kedalem dan coba feel dan liat, bahannya jauh lebih berkualitas dibanding tiguan. Dari bau2nya, dan juga estetikanya. Tapi ya itu 200jt lebih mahal. Apa mungkin q3 diskon 200jt disaat yg skrg hanya 30jt?kalo iya, jelas mending audi rasanya dibanding tiguan. *ngimpi mode:on*
liat2 audi a4 2ndnya tahun 2012, cuman 400jt flat. bisa tawar pula..oh my...kalo beli 2013 530jt berarti masih banyak depresiasinya..perlu tambahan pengajuan 130jt lagi ini
Nice stoplamp yg MK6 Rdiveblues wrote:Desain stop lamp golf mk6 (R)
rasanya lebih enak dilihat (terutama malam) daripada golf mk7
iya betul vw dan audi mirip apalagi kalo compare brosur/katalog a3 & tiguan, mirip kalo liat spec nya.ChZ wrote:328i sekarang di 882jeteng, 520i di 1M 8jutamontirangin wrote:
3bulan trakhir euro melemah dibanding rupiah, walu sebelomnya menguat. jadi biasanya diskonnya dilebihin.
om chz..tahun 2013. tapi kalo ada yg inget.. harga 328 itu sama dgn harga termurahnya seri 5, 520i. Diharga 800 kalo ga salah. Tahun ini kaget setengah mati liat beda 100jt dari 328i dan 520i. Jadi rasanya ya om chz, ini ada permainan bahwa bmw baru sadar kalo org mikir ngapain ambil seri 3 dgn more power tapi harga sama dgn seri 5.
Akhirnya harga yg seri 5 dinaekkin jauh melambung.
*satu fakta yg mensupport, awal2 tahun ini disaat bmw diskon 120-140jt stok nik 2013, yg langsung abis duluan adalah yg seri 5, baru yg seri 3.
Audi nik 2013 yg tipe terendahnya om? A4 1.8T fsi? harga normalnya 645jt? masih kurang bagus kalo yg itu keliatannya ya om.
and btw, apakah ada perbedaan antara 2013 dan 2014 om?
oh btw, Q3 kalo masuk kedalem dan coba feel dan liat, bahannya jauh lebih berkualitas dibanding tiguan. Dari bau2nya, dan juga estetikanya. Tapi ya itu 200jt lebih mahal. Apa mungkin q3 diskon 200jt disaat yg skrg hanya 30jt?kalo iya, jelas mending audi rasanya dibanding tiguan. *ngimpi mode:on*
liat2 audi a4 2ndnya tahun 2012, cuman 400jt flat. bisa tawar pula..oh my...kalo beli 2013 530jt berarti masih banyak depresiasinya..perlu tambahan pengajuan 130jt lagi ininah betul oom, kebanyakan orang mikir, ngapain beli seri-3 kalo ane bisa dapat more appeal dengan seri-5. walaupun cuma entry level, seri-5 appealnya lebih baik dari seri-3. anyway, seri-5 barusan dapet minor change di akhir 2013 kalo nggak salah. ada sedikit perbedaan di exterior (dan mungkin interior)
A4 dimarih cuma dipasarin yang 1.8T oom. Audi di Indonesia ga kebanyakan varianerr ga nanya kemaren sih, kayaknya ga ada info update untuk A4 NIK 2014.
tapi 530jeteng untuk sebuah A4 jelas a bargain oom, cuma beda 30jeteng lebih mahal dari Tiguan. Lebih murah 20jeteng dari Scirocco TSI. memang tidak bisa dipungkiri Resale Value Audi sangat jatohdan harga segitu kita dapet mobil sekelas BMW seri-3 yang barunya sekarang 728jeteng diskon 100jeteng
![]()
nah ane sendiri belom liat Q3... possible sih kalo Q3 kualitasnya lebih baik dari Tiguan. VW dan Audi itu kayak Toyota dan Lexus soalnya, beda luxury gimmick aja. technical spec nggak jauh beda. dillema nya sama : nggak worth it penambahan harganya dengan peningkatan kualitasnya yang nggak bisa dibilang quantum leap.
waktunya SSI cece J untuk TD Q3!
seri-3 dan A4 sebetulnya harga seken cuma beda dikit, mahalan BMW tapi nggak signifikan. kalo dibandingin rasio populasi berbanding harga mobkasnya ya nggak sebanding.montirangin wrote: iya betul vw dan audi mirip apalagi kalo compare brosur/katalog a3 & tiguan, mirip kalo liat spec nya.
baru tau ternyata scirocco beda 20jt, kirain cuman yg 700jutaan aja..![]()
nah kalo audi memang iya, a4 sekelas bmw series 3 tapi ya itu depresiasinya parah abis. btw, kalo cek a4 & bmw 3 series yg lama2, yg tahun2 2004-2005, harga 2ndnya ga beda ya, mirip2. Ga tau nanti a4 dan series 3 ini bisa mirip demikian ga, kalo bisa mirip, lumayan a bargain ya.
ChZ wrote:nah, bicara soal kenaikan harga yang agak sinting, ane barusan nonton video review Golf GTI by Chris Harris
http://www.youtube.com/watch?v=2kl8AP6CoyI
yes mobil ini sangat dipuji-puji olehnya, hot-hatchback yang sangat sensibel, bahkan mengubah mode dari Comfort-Normal-Sport sama sekali tidak terlalu jauh soal bantingannya, padahal seperti kita tau Sport mode di beberapa mobil membuat mobil tsb sangat tidak nyaman. Di GTI MK7, semua diredam dengan sangat baik. Dikatakan, meskipun di Sport mode handling menjadi lebih sharp dan bantingan menjadi lebih firm, tetapi tidak harsh. Begitu pula di Comfort, respon steering tetap baik dan tidak jadi dull meskipun bantingannya cukup nyaman. GTI bisa berubah dari "shopping-cart" ke "gokart" tanpa kehilangan karakter aslinya![]()
masalah utamanya sama : Harga. 28ribu pounds, yang mana hanya berselisih 2000pound dengan BMW M135i bermesin straight-six 3liter Turbocharged, sedangkan GTI hanya 2.0 Turbocharged.
-cut-
yes mingky..... even outside the Golf haz also getting uberpriced. atau VW memang berusaha untuk upmarket seperti yang dikatakan oleh ze Stig?imingwahyudi wrote:ChZ wrote:nah, bicara soal kenaikan harga yang agak sinting, ane barusan nonton video review Golf GTI by Chris Harris
http://www.youtube.com/watch?v=2kl8AP6CoyI
yes mobil ini sangat dipuji-puji olehnya, hot-hatchback yang sangat sensibel, bahkan mengubah mode dari Comfort-Normal-Sport sama sekali tidak terlalu jauh soal bantingannya, padahal seperti kita tau Sport mode di beberapa mobil membuat mobil tsb sangat tidak nyaman. Di GTI MK7, semua diredam dengan sangat baik. Dikatakan, meskipun di Sport mode handling menjadi lebih sharp dan bantingan menjadi lebih firm, tetapi tidak harsh. Begitu pula di Comfort, respon steering tetap baik dan tidak jadi dull meskipun bantingannya cukup nyaman. GTI bisa berubah dari "shopping-cart" ke "gokart" tanpa kehilangan karakter aslinya![]()
masalah utamanya sama : Harga. 28ribu pounds, yang mana hanya berselisih 2000pound dengan BMW M135i bermesin straight-six 3liter Turbocharged, sedangkan GTI hanya 2.0 Turbocharged.
-cut-
hal yang disayangkan![]()
padahal dashboard dan eksterior demen GTI kemana mana...hanya kurang demen di front bumper yang banyak cakar Catwoman nya itu. GTI MT dapet gearknob yang lucu bener, kaya bola golf beneran
![]()
Andai Golf R32 masih ada di Mk7 chassis![]()
setuju, that's what i like from a Golf : understatement. di jalan terlihat sangat understated, orang awam bakal ngira ini mobil sekelas Honda Jazz. interiornya, simpel, tanpa banyak tombol transformer, rocket launcher, atau self destruct, tapi dibungkus dengan kualitas kelas wahid.AD74YA wrote:Kelebihan Golf ketimbang new A-class, atau 208, atau yang lain sebenernya simpel; understatement. Itu kata kuncinya. Walaupun harus diakui sirip2 nggak jelas itu sangat-sangat mengganggu, tapi kalau di jalan, sekilas, GTI tidak akan lebih menarik dari A250 AMG.
Mereka nggak perlu bikin interior se heboh Mercedes, yang malah jatuhnya kerasa alay karena plastik-plastiknya kerasa sama parah sama buatan korea, tapi mereka invest di kualitas.
Dan sayang sekali, di review ChZ pengurangan bobot 100 kg hanya di bahas sekilas, karena sebenarnya inilah ini progress utama evolusi mk7 dari mk6, dan yang membuat keduanya layaknya langit dan bumi.
Pengurangan bobot 100 kg di mobil seperti Range Rover, atau S-class, itu sangat mudah.. Tinggal ganti saja semua panel pakai aluminium, voila! Berkurang 100 kg. Harganya naik dikit pun kelas konsumennya tetap sama.
Tapi di kelas hatchback, yang mana merupakan mobil yang sangat simpel, sudah ringan dari awal,panel dan parts sedikit, plus gimmicks yang terbatas karena kelas dan rentang harganya membatasi, pengurangan 100 kg itu almost magical. F30 saja dengan otak2 engineer German yang dewa hanya bisa turun 35 kg dari E90.
Selain turun 100 kg, mk7 rigiditas sasisnya juga naik sebesar 45% dari mk6. Dan hal ini tentunya merupakan huge leap dalam engineering dan akan sangat berpengaruh ke feel berkendara.
Kebetulan ane mendapatkan privilege untuk mencoba unit ini duluan ketika baru banget masuk Indonesia untuk diantarkan ke salah satu konsultan terbesar di Indonesia saat VW akan penentuan harga jual, dan walaupun sebentar, ane bisa merasakan betapa besarnya perubahan Mk7 dari Mk6. Bahkan berapa kali ane state di tret manapun di SM, ane sampai bingung, buat apa beli Audi A4 kalau refinement Golf Mk7 sudah bisa terasa menyamainya..
Ane yang udah pernah nyoba Golf GTI Mk 1, GTI dan R32 Mk 5, TSI dan GTI Mk. 6, dan TSI Mk7 berani state bahwa inilah evolusi terbesar Golf semenjak VW mengeluarkan Mk 1. Karena setelah coba GTI mk1, Mk5 kerasa seperti berat, dan lambat, dan terlalu banyak excess weight yang tidak diperlukan.. Dari Mk 5 ke 6 juga hanya berasa seperti "facelift" walaupun bentuknya berubah total. Tapi dengan Mk7, ane merasa inilah harusnya yang dilakukan Mk6 ketika menggantikan Mk5. Mk7 is the best Golf.
soal Golf R32, ciyussss ada yang punya di Indonesia?Eniwei, R32 Mk. 5 ane pernah coba di bandung bersama istri.. Sempat mau beli malahan sebelum ambil Mazda6. Walaupun terasa lebih cepat dan beringas, R32 terlalu terbeban di bagian depan.. Balance nya agak kacrut, dan suspensi depannya walaupun terasa bekerja ekstra keras kerasa kepayahan.. V6 terlalu berat untuk ditanamkan di hatchback sebesar Golf. Saya justru bersyukur mereka meninggalkan V6 dan menggantikan dengan I4, karena dengan V6 mobilnya jadi terasa terlalu complicated untuk di kemudikan.
Yang punya? Banyaakk...ChZ wrote: soal Golf R32, ciyussss ada yang punya di Indonesia?
Errr.. any photo? penasaran neAD74YA wrote: Yang punya? Banyaakk...
So far ane dah liat langsung 2 biji, hitam dan abu-abu gelap..
Ane rasa nick Izark juga udah pernah liat yang ane cobain ini, di Bandung, dekat dengan rumah sakit Cicendo, tepat di sebelah kiri toko roti Nessa dulu disana tempat nangkring R32 hitam dengan velg BBR 18" orisinil.. Sayang saat ini sudah pindah entah kemana..
Good car, and the sound is amazing, miles better than ordinary GTI.
GTI Mk.7, ya sama, ane juga penasaran sekali dengan setup baru front-diff nya.. Mudah-mudahan ada yang mampir kerumah.
R32ChZ wrote:Errr.. any photo? penasaran neAD74YA wrote: Yang punya? Banyaakk...
So far ane dah liat langsung 2 biji, hitam dan abu-abu gelap..
Ane rasa nick Izark juga udah pernah liat yang ane cobain ini, di Bandung, dekat dengan rumah sakit Cicendo, tepat di sebelah kiri toko roti Nessa dulu disana tempat nangkring R32 hitam dengan velg BBR 18" orisinil.. Sayang saat ini sudah pindah entah kemana..
Good car, and the sound is amazing, miles better than ordinary GTI.
GTI Mk.7, ya sama, ane juga penasaran sekali dengan setup baru front-diff nya.. Mudah-mudahan ada yang mampir kerumah.![]()
hmm sangat disayangkan ya oom.... good engine.... tapi masuk ke badan sebuah Golf jadi front-heavy dan mengganggu balance mobil![]()
yes.... contact me kalo ada yang bawa ke rumah oomane langsung ngacir ke Sby timur
karena cece J confirm unit TD cuma Tiguan dan TSI MK.7
errrr....AD74YA wrote:Wah wis gak ada fotonya.. Itu jaman ane cari pengganti buat ANJ yang akhirnya diputuskan ambil Mazda6.. Berarti taun kapan ya itu.. 2012 koyo'e..
Yup..Izark wrote:ooo yang R32 itu bukan barengan ya ngeceknya itu ya? bukan biru itu warnanya? jaman-jaman newbie masi suka poto2 mobil asal liat di jalan tuh... masih ada gak ya fotonya...![]()
Inget kapan dulu pernah lagi nganterin siapa gitu (liat si R32 yang sama) terus ketemu tukang jualnya (kayanya sih jaga toko doang) yang punya sejuta alasan buat gak nyalain mobilnya... tanya kenapa