Emang bagus om walid 520dnyawalid_007 wrote:Satu satunya mobil yang bagus di pameran itu hanya bmw 520d
Yang lain nya jelek

*kenapa ane gak bikin ripiu ini yah?



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Emang bagus om walid 520dnyawalid_007 wrote:Satu satunya mobil yang bagus di pameran itu hanya bmw 520d
Yang lain nya jelek
yep, betul oom. memang banyak hal yang membuat Toyota jadi nomor 1 di sektor industri otomotif. management di dalam "tubuh" Toyota sangat baik, sehingga mereka jadi no.1.MojoBerry wrote:sama2 bro Chz ane juga nubie mesti banyak belajar hhehe
intinya sih IMHO hanya ingin menyampaikan bukan hanya semata2 karena marketing jago dan line up nya banyak toyota bisa jadi no.1 world salesnya.
banyak sekali trik manajemen, produksi, invention dan faktor2 di dalam tubuh Toyota group yg bisa membuat toyota sehebat ini sekarang bahkan di buku bisnis Universitas Harvard, Toyota dijadikan salah satu panutan dari 2 perusahaan yg berasal dari Asia di buku tsb. "Manajemen Kanban" nya toyota dijadikan role model di Industri Otomotif. maaf OOThanya sedikit sharing dari buku yg nubie pernah baca "The Toyota Way"
![]()
ahh thank you broWongZo wrote:Nice review bro chz, mobil impian ane yg entah kapan bakal ane dapet.
Perbedaan MK6 vs MK 7 selain bumper, power, trus ap lgi yh? Klw bner ad MK6 GTI 400 an mh mnding angkut MK6 GTI lah dibanding ini mh.
thank you bro alvinaxala wrote:Nice review ya hoho
Memang sudah didisain seperti itu...mewah biarpun tanpa gimmick,gakaya mobil jepun yg rasanya kurang...bgt tanpa printilan
Keindahan finishing kelas dewaseneng deh ga lepas direview....tumben2an interior nya difokusin...ada apakah dengan "masuk mobil langsung tancap" hoho
merasa indah...ane rasa iya,sayang type2 orang kaya ane bukan yg samggup ngembanin teknologi2 turbo+ dsg begitu
Namanya juga mental premium macam orang indonesia normalnya, menyebabkan VW kurang merakyat disini...imagenya pun berubah jd mobil mewah eropa dibawah level merc bimmer...mau ckd disini pun kalo gasala salesnya perna ane pergoki bilang
"Kita rakit diindonesia cuma ban ama bemper pak"
Pantas built quality dewa...dan pantas saja masi mahal...
dilihat dari kemampuan hebat dan teknisnya....+a.s.s nya dimarih...memang kata2 mobil rakyat gaberlaku disini
Pengen rasanya...ane mulai dari punya MK5 fsi,cuma entah kenapa masi serem sama yg namanya a.s.snya ....tapi emg pendongkrak image+dpt funnya sih
Orang2 awam kalo liat VW baru tu rasanya gimana gitusama aja kaya orang ngeliat new pug/eropa2 lainnya....
yah welcome to endonesyah dan ....yagapapa
aaa sir mahakitteh.... thank youmadcat015 wrote:Beghhh... beri nais ripiu bro ChZ... the best indeed...
Nah, ente uda membuktikan ente bisa men SSI dan akhirnya TD unit sendiri... great job...
Yes, Mk7, uberpriced volks wagen... not for volks anymore, but for elite few.
Harganya naujubile oi!
Meski demikian, built quality dan gadgetry nya ajib punya. Sialnya, MINI menggunakan formula Jerman yg sama. Padahal dia Inggris...
Welp! The world war has ended.
PS: anyway, ente ngebut 100kpj di daerah Tunjungan!?
Ane aja cuman berani 120kpj pake MPV.
ahh bro sandalsandal wrote:Wih nice ripiu bro ChZ![]()
![]()
Harganya bikin nangis bro....![]()
tapi kalo buat enthusiast ya wajar sih
![]()
Bulit qualitynya bener2 bagus, tapi ane suka yg TSI CKD yah?![]()
Daaannnn.... Electronic parking brake yg menurut ane masih gagal paham![]()
Andai saja ane ama om helm ikutan TD![]()
![]()
![]()
PS: ente ngebut 100 km/h di tunjungan???![]()
![]()
Kalo Madcat sih 120 km/h MPV itu hal yg biasa![]()
![]()
Tapi kalo udh 194 km/h di sebuah MPV gimana yah?![]()
![]()
the good thing is sekarang CBU sudah nggak ada di pricelist lagicampoeran wrote:Awal taun ini wa sempet tanya yg cbu udah 530jtan di sby ...... Vw jadi mahal ya skrg kl dulu masih lbh mahal dikit dr civic n altis.
Btw nice review om chz. Vw mazda yoyota adalah movil dengan desain plain n timeless , me like it
owww ze mahagantengsukribo wrote:Wow ... Woww .... bro ChZ, kalo saja skripsi ente dibuat seperti ini, ente bakal lulus 100% summa cum laude![]()
Tetapi dari semua sejarah, keindahan exterior interior, refinement, engine dan gimmicks .....
Yang membuat VW golf mk7 ini layak dihargai 485jt adalah ....![]()
ChZ wrote: Begitu turbo spool up, langsung siap membenamkan saya dan cece J ke dalam jok.![]()
![]()
......................
aww thank you oom hariyhariy wrote:ripiu yg beri-beri guuuuttt om ChZ....hot hatch yg eksklusif di tengah lautan hatch jepangan (di Indonesia)..
owh, bagi ane nggak ada yang menarik kecuali booth BMW dengan seri-5 dan booth VW yang tampil ganas dengan Rocco R dan GTI MK7. dah. lainnya membosankan, barang lawas semua.walid_007 wrote:Satu satunya mobil yang bagus di pameran itu hanya bmw 520d
Yang lain nya jelek
thank you oomariefsinda wrote:ripiu yg komplit dan informatif bnget um chris....
udh sering liat2 wujudnya di dealer ato pameran tp blmsmpet TD..
emg interior dan fitur jauh lbh menggoda yg mk7 ini,...
dulu pengen mau tuker mk6 yg udh 3 thn lbh nemenin ama mk7, tp stlh baca ripiu um chris...jd lbh mantab utk ga jadi tuker...!!
krn hmpr semua yg ada di mk7 udah sy rasain di mk6, dan sampe saat inipun sy msh terkagum2 ama mk6 yg kebeli dgn harga sktr 360 saja..
dibnding dgn mk7 yg harganya udh begitu menjulang....![]()
thanks berat lg ya um, skrg jd lbh yakin buat nukerin mk6 dgn yg gti aja, tp ga tau kapan itu bisa terwujud yaaaaa.... smg msh diberi kesempatan utk meminangnya....
![]()
ayo kerja giat lagiiii.....
thank you bro wasirFelixz_Yaris wrote:very nais repiu..
a klas 3rd gen vs vw golf 7th gen?
a klas masi piyikz bgt dibanding golf mkvii![]()
coba itu golf 1.4 ada manualnya, macem wtx sti.. lebih yahhudd..![]()
ditunggu repiu the lord golf,,, GTi
ahhh thank you koreksinya, oom divebluesdiveblues wrote:itu namanya wheel nut caps, um.. semacam cover untuk penutup baut rodanya
untuk bukanya cukup dengan kawat ini :
fungsi utamanya sih buat mencegah karat dikepala baut rodanya.
Fungsi lainnya untuk memperlambat pencurian velg, CMIIW
btw, untuk mendapatkan aura Golf yg sebenarnya sih ada di Golf GTI.. Jadi belum lengkap TD golf tanpa golf GTI
hohoho another past-generation TSI userRocco77 wrote:Nice review om CHZ...![]()
Sekedar menambahkan...auto engine start-stop feature nya (bener gak yah) bener-bener mantap...gak terasa...
Jerky di MK7 memang hampir gak terasa...beda dengan GOLF MK6 yang punya MR. Y (sales VW Basuki Rachmat)...cuman kalo dibandingkan dengan rocco saya (1.4 tsi juga) kok jerky nya juga hampir gak terasa...
Kemungkinan buat line up 2013 sudah update software DSG and mechatronic dan clutch pack nya sudah mengalami perubahan...IMHO...
thank you oombfront wrote:reviewnya cuakeeep... lama bener bacanya, dinikmati dikit2... hehehe
tapi bener sih, mk7 ini bener2 kemahalan.
dulu pas masih mk6, saya sering liat2, sampe dateng ke dealernya ngincer2... ngarep pengen punya.
tiap liat mk6 di jalan pasti saya kasih lewat, hanya untuk ikut ngintil dibelakang... hahaha
tambah ngiler begitu mk7 nongol. cuakep poool!
dan langsung ilfil begitu price listnya. kemahalan oi, makasih dah.
thank you kak emirsuvmania wrote:nice review, chris.. a very good one from you...
tapi boleh ya ane tanya2 dikit, soalnya ada beberapa poin yg kurang ngena dan menggelitik ane sebagai nubie yang buta VW![]()
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Volkswagen Golf, sebuah nama yang dari dulu merupakan produk kebanggaan orang Jerman. Bertahun-tahun menjadi pelopor teknologi, sebuah hatch sensibel yang kental dengan rasa fun.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Golf diciptakan untuk menjadi sebuah proper Hatchback, praktikalitas, simplisitas, dan fun to drive adalah 2 kata yang selalu jadi value utama Golf.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagian yang paling saya suka. Finishingnya betul-betul rapi. Piano finish di center dash begitu cantik, nyambung dengan keseluruhan warna interior. Yang saya tidak suka : E-Parking brake. No handbrake on a car like this?![]()
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lalu jalan agak jauh, putarbalik, di depan saya ada Innova dan CR-V yang berjalan lambat. Dengan menganggap 2 mobil tersebut sebagai cone, saya coba zigzag. Saya injak gas, turbo lag, lalu setelah turbo kick in saya zigzag, mobil begitu effortless mengikuti gerakan tangan saya, dan saya melihat speedometer...... WTF??? 100 km/h dan mengontrol mobil untuk bermanuver terasa piece of cake, mudah sekali.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
kalau kita lihat dari 3 poin utama sebuah golf yang mana adalah praktis, simple dan fun; apa yang menjadi kendala kalau diberikan electronic parking brake? soalnya kan yang diliat adalah sisi praktis dan simplenya. bukannya electronic parking brake memberikan kemudahan dan lebih praktis karena gak banyak makan tempat? jadi bisa diberikan ruangan untuk memenuhi tujuan praktis nya itu sendiri. lagipula ini mobilnya matic kan ya? kalo manual tuh baru sedap dengan tuas rem parkir manual (walaupun seumur hidup ane belum pernah mengoperasikan tuas rem parkir ketika mobil dalam keadaan berjalan)
lalu dengan digunakannya rem parkir otomatis juga ga menghilangkan kesan fun.. karena kan itu udah terlihat dari handling dan tenaga mesin yang buas. dimana bisa 100 kmph dengan semudah itu dan handling yang baik karena diet ala OCD nya golf sampe kurang 100 kg ya (?) tentu menawarkan lebih banyak fun daripada sekedar tuas rem parkir..
sehingga menurut ane yang nubie ini sih tidak menjadi kendala sama sekali mengenai tuas rem parkir itu.. hehehe![]()
sorry sebelumnya kalo kurang ngena, just my 200 perak buat modal kerokan karena masup angin wkwkwk
thanks before...
thank you oom. sama ne, celengan ayam gak penuh-penuhecco wrote:Review yang sangat Mantabs.
Dari dulu suka sekali sama Golf GTI, sayang harga nggak terkejar sama kocek yg tumbuh terlalu lambat he he he
wahh langsung di TDmr-saga wrote:besok ke jl. kombespol m. duriyat ahh...
yep, makanya tipikal pembeli keduanya sama. car for hobby-ist. people's car. mengingat penggemarnya dari semua generasi ada. yang tua-tua pegangnya VW Kodok, VW Kombi, atau Golf klasik. yang muda-muda pegangnya Golf TSI, GTI, Polo, Scirocco, TiguanDre wrote:betul bro kebanyakan tipikal user vw emang betul fanatics ga jauh beda sama subby, banyak jg yg tinggal di luar indo pake vw trus pas balik indo beli vw lagi.
thank you oom prestigePrestige wrote:Nice review bro chz
Mobil yg paling ane suka lampu belakangnya ..
Yg akhirnya d tiru oleh pembuat2 stoplamp untuk fortunernya
Alhasil bole juga kerennya
thank you ricricz wrote:Nice ripiu as always kak chriz...
====
Atas gw kyknya bakal beli tuh stoplamp bwt VNTnya...
Ato jgn2 udh pasang....
betul oom montir.... yang ane sayangkan juga walaupun itu semua bersifat gimmick, tapi woi, harganya udah keterlaluan, jangan banyak sunat kek.montirangin wrote:tapi vw golf yg baru ya..harga mao ampir 500 jt..tapi masa...
1. no memory seat
2. kursi driver dan tentu yg lainnya masih manual *tepok jidat*
3. kursi belom jok kulit..
oh itu 2 dan 3 sangat amat keterlaluan di sunatnya..ga acceptable..
kalo ngomong mesin dsb.well golf freak pasti banyak point pembelaantapi knp ya yg untuk org awam supaya jadi suka sama vw sama sekali ga dikasih magnet..
betul om chz.. ane bukan subaru maupun vw lover tapi begitu banyaknya kompliment ke 2 brand itu terutama segi driving fun-nya golf buat ane liat2 vw ini walau belom TD tapi liat 2 itu ga dikasih..udah illfil, belom lagi yg cbu velgnya 18" dan yg ini 17"..ini bos vw atau yg punya kuasa siapa yaaa..apakah karakter org ini rada2 memanfaatkan kesempatan dan tidak peduli yg lain. sepertinya gara2 golf gen terakhir dan yg sebelomnya laris manis, buat org ini lupa. dan semua disunat dgn harga yg di mark up sedemikian tingginya.ChZ wrote:betul oom montir.... yang ane sayangkan juga walaupun itu semua bersifat gimmick, tapi woi, harganya udah keterlaluan, jangan banyak sunat kek.montirangin wrote:tapi vw golf yg baru ya..harga mao ampir 500 jt..tapi masa...
1. no memory seat
2. kursi driver dan tentu yg lainnya masih manual *tepok jidat*
3. kursi belom jok kulit..
oh itu 2 dan 3 sangat amat keterlaluan di sunatnya..ga acceptable..
kalo ngomong mesin dsb.well golf freak pasti banyak point pembelaantapi knp ya yg untuk org awam supaya jadi suka sama vw sama sekali ga dikasih magnet..
sebetulnya 485jeteng tapi diskon 30jeteng kalo ambil cash. 455jeteng.... ya lumayan lah walaupun ane prefer harganya didiskon 20jutaan lagi pasti pada ngantri dah.
Pengen beli omricz wrote:Nice ripiu as always kak chriz...
====
Atas gw kyknya bakal beli tuh stoplamp bwt VNTnya...
Ato jgn2 udh pasang....
Hmmm ane sih ga mau ikut campur kalo udah urusan orang dalem. Ane rasa di negara asalnya VW juga pasti naik harga karena build quality demikian, tapi ga sedrastis ini.montirangin wrote: betul om chz.. ane bukan subaru maupun vw lover tapi begitu banyaknya kompliment ke 2 brand itu terutama segi driving fun-nya golf buat ane liat2 vw ini walau belom TD tapi liat 2 itu ga dikasih..udah illfil, belom lagi yg cbu velgnya 18" dan yg ini 17"..ini bos vw atau yg punya kuasa siapa yaaa..apakah karakter org ini rada2 memanfaatkan kesempatan dan tidak peduli yg lain. sepertinya gara2 golf gen terakhir dan yg sebelomnya laris manis, buat org ini lupa. dan semua disunat dgn harga yg di mark up sedemikian tingginya.
Ane belom liat merc A class nya om. Tapi ane udah liat bmw x1. Kaget2 liatnya, kalo buat bmw, itu seperti gerobak. *sorry to x1 owner*.ChZ wrote:Hmmm ane sih ga mau ikut campur kalo udah urusan orang dalem. Ane rasa di negara asalnya VW juga pasti naik harga karena build quality demikian, tapi ga sedrastis ini.montirangin wrote: betul om chz.. ane bukan subaru maupun vw lover tapi begitu banyaknya kompliment ke 2 brand itu terutama segi driving fun-nya golf buat ane liat2 vw ini walau belom TD tapi liat 2 itu ga dikasih..udah illfil, belom lagi yg cbu velgnya 18" dan yg ini 17"..ini bos vw atau yg punya kuasa siapa yaaa..apakah karakter org ini rada2 memanfaatkan kesempatan dan tidak peduli yg lain. sepertinya gara2 golf gen terakhir dan yg sebelomnya laris manis, buat org ini lupa. dan semua disunat dgn harga yg di mark up sedemikian tingginya.
Yaa pemerintah turut andil, bisa jadi. Mobil di indonesia isinya dipajakin melulu. Apalagi masih SKD alias semi-cbu. Kalo liat kompetitor seperti renault atau peugeot sih ya sama aja oom harganya sinting.
Plus atpm juga bisa jadi turut andil, karena spt kita tau volkswagen jatuh di tangan yg salah.indomobil group....
Yang jadi korban : sales yang semakin kesulitan jual barangnya. Hanya enthusiast dan klub seperti NuVolks yang bisa membuat VW bertahan. Atpm nya ga bisa diharapkan.
Tapi ciyus oom, ente harus liat Mercedes Aklasse terbaru. Build quality nya bener bener nggak merc. Jelek abis. 600juta ane langsung tolak tanpa mikir. Kalo Golf masih agak mikir.
Kamis kemaren ane sempet bertapa dalem Q3...campoeran wrote:X1 ancur mmg ya interiornya . Kalau audi q3 gimana ya , lom pernah masuk interiornya.