

Mobil ini kesannya proyek setengah hati Daihatsu di indonesia, fitur minim, harga tinggi, dengan banyak fitur di "cap-cay" dari mobil yang dah duluan dijual daihatsu indonesia. Model city car yang desainnya jelas bukan selera semua orang, hanya iming2 mesin sejuta umat (dan beneran sejuta umat


Exterior.
Unit warna putih mulai kuning2 dan sampai dalam kondisi ada penyok2 di lis plank kiri bawah dan bumper kiri depan




pujian lah untuk exterior design, walau model pantat "gepak" agak bikin mikir sedikit

Interior
liat daleman dan kebetulan rentalan saya agak nyentrik: semua rentalan dipakein sarung kulit custom



terus terang desain keseluruhan itu menarik, hanya ada banyak "cacat produksi" yang mengesankan ini mobil yang desain pinter, tapi pas sampe final, tiba2 desainernya diganti oleh orang dari Produksi yang cuma asal comot spare part yang lagi over stock



coba naik duduk di driver seat, eh kok tinggi ya posisi duduknya, setel turun sampe mentok tetep tinggi.. hmm.. pertanda buruk, antara jadi enak dipake atau ga enak karena ketinggian, tapi ya sudahlah. pegang2 steer langsung turn off liat itu steer pake xenia jadul punya

colok kunci ke starter, puter ke ON, wih speedometer keren nyalannya sequencing dari background berurutan ke MID, puter ke OFF matinya juga kebalikan. Katanya si optitron tapi menurut saya ini indiglow


setelah kepo sana sini, pencet ini itu, nyalain mesin, bunyinya heboh juga ga ada mirip2nya dengan sodaranya yang lebih gede si Avanza, tapi ya namanya aja rentalan kan mobil "cape". setel spion dalem, eh ada night view switch lumayan walau ukurannya pas2an, spion kiri kanan super lebar tapi kelewat tipis jadi agak susah ngeliat bumper belakang bawah, no wonder rentalannya kasih blind spot mirror kecil. Puter tombol AC, cepet juga dinginnya, dan setelan komplit ga cuma refresh n recirculate tapi juga dikasih front heater, rear defogger. not bad

Seating Impression.
kaca serba besar, atap tinggi, warna interior cerah dicombo bahan jok tipis yang bikin sakit pinggang lama2 jadi resep jitu memberi kesan luas dan lega, and it works. susah buat ga bilang ini mobil lega tapi lebih susah bilang ini mobil nyaman didudukin

posisi duduk di bangku driver berasa agak aneh, kiri kanan normal, tapi pandangan depan terasa kaya naik MPV besar daripada city car

duduk di belakang lega, ga berasa claustrophobia atau berasa tenggelem. bagasi belakang termasuk legalah, ban serep half size. dikasi tonneau cover.
Driving impressions.
injek rem, masuk gigi ke D, pas keluar parkir, sempet kaget, karena remnya ga pakem


Ya pelan2 adjusting sana sini, mulai dapet feelnya jadi mulai agak kenceng, respon steer lumayan berat bahkan sampe detik terakhir balikin kendaraan baru tau kalau ini EPS bukan hydraulic saking beratnya itu steer.

Respon throttle agak aneh, setelah bertahun2 terbiasa mobil dengan Throttle by wire, ini balik lagi dengan throttle by cable



respon gas yang ajaib kaya gini ditambah steering wheel yang beratnya mengesankan susah belok, entah kenapa responnya telat dan "berat" kesannya kaya bawa kapal bukan mobil city car




tapi ada untungnya dengan respon seperti ini: cruising rada santai karena steer yang berat dan gas yang cukup ditoel jadi bisa eco drive

NVH.
Noise dari luar lumayan keredam. tyre noise minim, super d.
bantingan suspensi agak aneh, mirip banget dengan avanza tapi bukan limbung melainkan floating. kalau jalan ban ga berasa napak, tapi ketemu lubang tetep keras. aneh banget


Fitur dan tiny bity.
- Audio ada 4 speker. Speaker depan nemplok di atas dashboard kiri kanan pojok, speaker belakang di pintu belakang kiri kanan as usual. Head unit built in dengan motif carbon alay


- MID hanya dikasih separoh: cuma Average, Fuel range. Ga ada instaneous. Padahal model center information panel itu keren kesannya canggih banget, tapi ga ada isinya

- Cup holder ada banyak. terhitung ada 6, bahkan buat bangku belakang dikasih extra large yang muat botol 1.5 Liter walau di console tray.
- Tonneau cover bahannya bukan kaya fiber ditutup kain tapi ada rangka besi dan ditutup pake bahan plastik dan dikasih tutup kain, keren d

- headlamp projector sorotannya kurang lebar, entah setelan salah atau apa. Switch foglamp integrated dengan control stalk. dan nyomot dari avanza

- head unit makenya agak ajaib, tombol volume terpisah dengan tombol power yang entah gimana bisa nyelip kecil banget, tombol next dan lain2 malah tersebar kiri kanan.
- dashboard sangat2 colorful pas malem. speedometer gaul warna keunguan biru, head unit warna senada speedo tapi ada beberapa tombol warna orange, lampu tombol ac kuning kehijuan, lampu indikator gear shifter putih, lampu tombol hazard putih

- Tombol hazard susah dijangkau, agak kehalang gear shifter dan ukuran kelewat kecil.

- ga ada airbag, ga ada abs? no problem, 5 penumpang dapet 3 point seatbelt,

FUEL.
270 km dengan trayek:
1. legian - denpasar - Ubud - sunset road - legian
2. Legian - denpasar - sanur - toll paling ganteng se indo - pendawa - uluwatu - legian
habisnya? 22 literan, MID total: 10.8 kpl. kondisi trayek bervariasi tapi ya ga macet2 banget ya bali, hanya banyak stop n go aja dan nanjak2

OVERALL
Saya pribadi berpikir: kalau saja daihatsu bisa lebih serius lagi bisa jadi ini mobil bisa laku keras tapi well daihtsu sendiri ya emang segitu2 aja maunya kayanya

cuma untuk pengusaha rentalan di bali ga aneh banyak yang pake sirion untuk city car karena torque dan karakter matiknya bikin enak buat nanjak dan jadi irit, tentu konsumen juga senang
