Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
cx 5 harga 2nd ga jatuh2 amat..karena demand tinggi. sedang tiguan demand rendah.
kalo blank point karena japan vs german..banyak org dgn senang hati tuker bmw 3 series apapun dgn lexus ls tahun sama . intinya bukan made dimana tapi harga jualnya brp.
tiguan walau 390jt pun overrated, masih mendingan cx5 IMO. Dilihat dari segala sisi kecuali ya itu made in ..... nya aja yg tiguan menang..the rest..hmm..rasanya lebih unggul cx5..
lee_iw wrote:
well, sbenernya kalo alesan sih sbenernya mah, cm penasaran aja sih.. liat" feature kurang lebih sama lah.. minus rear cam sm sunroof. makanya pengen tau pendapat temen" yg disini, apa lebih irit ga ya dr cx5? mgkn kl dr segi baru baruan feature emang iya ya cx5 lebih advance, tp balik lg, japan vs german dan kl bisa tuker guling, why not? jual mobil bekas dpt mobil baru
btw 1.4TFSI nya itu sama kan kaya mesin nya q3 ya?
makanya nanya pendapat temen" disini aja, worth ga sih tuker CX5 ke Tiguan? dengan catatan harga dapet harga "bagus" itu, tentunya kl beli dengan harga price list dan hrg diskon rata" dr dealer sih its a big no ya
Pertanyaan irit atau tidak, dalam keadaan macet seperti Jakarta, Tiguan akan jauh lebih boros ketimbang CX-5 2500, tapi jika jalannya lengang dengan eco-driving, bbm kualitas tinggi, dan angin ban ideal, Tiguan pasti bisa irit sekali.
Tiguan memang dari dulu diskonnya besar. Dalam satu atau 2 kasus malah bisa dapat diskon 100 jutaan lebih. Saya asumsikan seperti itu, maka Oom Lee akan dapat Tiguan di harga kisaran 390 juta, dan CX-5 second 2500 cc 2013 jika dijual saat ini masih kuat di kisaran 390-400 juga. Well, kalau dilihat dari segi finansial, akan menguntungkan beli Tiguan, karena kedepannya dalam waktu 2 tahun bisa saja oom tidak kena depresiasi harga mobil jika hitung dari harga resmi, akan tetapi mengingat Tiguan ini tidak populer, saya takutkan malah makin kedepan harganya makin terjun bebas.
Diluar itu, dari sisi engineering, sebenarnya keduanya setara. Varian yang edar di Indonesia, baik CX-5 maupun Tiguan varian tertinggi yang ditawarkan memiliki kelebihan masing-masing yang jika di bikin chart maka akan sebanding, malahan lebih banyak CX-5. Mind you that engineering CX-5 salah satu contoh engineering terbaik passenger car di segmen medium low Japanese.
However, melihat dari review diluar;
Tiguan jauh lebih populer di UK dari CX-5 by 3 times. Dan dengan selera orang Eropa akan mendewakan kualitas diatas ekonomis dan praktikalitas, there must be something with Tiguan. Walaupun si Clarkson sendiri bingung dalam episode itu, karena menurutnya CX-5 sangat on par dengan Tiguan, malah lebih baik. Mungkin nama dan sejarah lebih berpengaruh disini.
wise bgt bro.. cm masalahnya sy punya cx5 itu 2012 yg 2000 pula, apa resale nya masih bagus? warna biru pula. tp yg jelas hitung" nih.. bisa tukar guling ato kl nambah pun sedikit bgt, drpd beli scoopy, mending dpt mobil baru, europe pula kan? yah setidaknya sy memberikan gambaran harga nya segitu.. betul, sy itung" jg dalam 2 tahun pun sy ga akan kena depresiasi, thats why nanya temen" disini, worth ga sih tuker CX5 sm Tiguan?
montirangin wrote:cx 5 harga 2nd ga jatuh2 amat..karena demand tinggi. sedang tiguan demand rendah.
kalo blank point karena japan vs german..banyak org dgn senang hati tuker bmw 3 series apapun dgn lexus ls tahun sama . intinya bukan made dimana tapi harga jualnya brp.
tiguan walau 390jt pun overrated, masih mendingan cx5 IMO. Dilihat dari segala sisi kecuali ya itu made in ..... nya aja yg tiguan menang..the rest..hmm..rasanya lebih unggul cx5..
*peace*
thanks masukannya bro, makanya.. sy masih pikir" bgt.. soalnya sy puas bgt sih pk cx5, yahh masalah made in made in an.. sama" CBU sih.. katanya CKD nya tiguan itu cuma ban sm bemper doang, sisanya CBU. yg satu cbu jepang satu cbu jerman.
lee_iw wrote:
wise bgt bro.. cm masalahnya sy punya cx5 itu 2012 yg 2000 pula, apa resale nya masih bagus? warna biru pula. tp yg jelas hitung" nih.. bisa tukar guling ato kl nambah pun sedikit bgt, drpd beli scoopy, mending dpt mobil baru, europe pula kan? yah setidaknya sy memberikan gambaran harga nya segitu.. betul, sy itung" jg dalam 2 tahun pun sy ga akan kena depresiasi, thats why nanya temen" disini, worth ga sih tuker CX5 sm Tiguan?
2012 Biru Touring lebih rendah ketimbang yang lain... Maybe kisaran 340 an ya kalau mau cepat laku.. Pasaran masih di 350 an. Kalau GT di 370 an 2012. Sepengamatan ane ya..
Nah harus yakinkan dulu itu beneran 2 taun ga kena depresiasi gak? Soale walau ga kena depresiasi tahun pertama, bisa jadi karena ga laku depresiasi taun kedua, ketiga, keempat makin besar. Apalagi kalau keluar varian baru successornya.. Pengalaman temen ane sendiri tuh beli A4 2012 diskon 100, pas taun kedua ternyata turun sampai 200 juta dari harga pricelist karena keluar A4 baru beberapa bulan kemudian. Jadi nyesel dia tidak ambil Camry..
Well, Tiguan jg ada kelebihan ada kelemahan kalo vs cx5.
Kelebihannya coba aja masuk 2nd rownya tiguan sedikit lebih nyaman. Bisa direbah dikit, ada buat gantungan, ada meja, rear airvent, dll, banyak jg kok printilan nya (pernah ada yang nyebutin tuh featurenya di sini)
Kamera parkir pro and contra.
Di tiguan pakai parking sensor display. U bisa lihat exactly which sensors are beeping dan ada warna nya yang tentuin jarak ke object.
Versus cx5 parking camera. Dua2nya bagus sih imo.
Kalo untuk harga baru on the road bukannya tiguan sudah di atas 500jt ya? Sedangkan cx5 2.5 GT di 455jt.
Kalo bisa dapet tiguan 390 new sih , gw pribadi will go for tiguan untuk ditukar dengan 2.0 CX-5 nya.
Alasan: nambah dikit, tenaga tiguan lebih powerfull , 2nd row lebih mendapatkan perhatian.
Cmiiw just my 2cents
Tambahan: om jay, sorry coba dicheck lagi, untuk 2012 tidak ada GT dan Touring. Tapi Touring (highest trim) dan sport. Cmiiw
lee_iw wrote:
wise bgt bro.. cm masalahnya sy punya cx5 itu 2012 yg 2000 pula, apa resale nya masih bagus? warna biru pula. tp yg jelas hitung" nih.. bisa tukar guling ato kl nambah pun sedikit bgt, drpd beli scoopy, mending dpt mobil baru, europe pula kan? yah setidaknya sy memberikan gambaran harga nya segitu.. betul, sy itung" jg dalam 2 tahun pun sy ga akan kena depresiasi, thats why nanya temen" disini, worth ga sih tuker CX5 sm Tiguan?
2012 Biru Touring lebih rendah ketimbang yang lain... Maybe kisaran 340 an ya kalau mau cepat laku.. Pasaran masih di 350 an. Kalau GT di 370 an 2012. Sepengamatan ane ya..
Nah harus yakinkan dulu itu beneran 2 taun ga kena depresiasi gak? Soale walau ga kena depresiasi tahun pertama, bisa jadi karena ga laku depresiasi taun kedua, ketiga, keempat makin besar. Apalagi kalau keluar varian baru successornya.. Pengalaman temen ane sendiri tuh beli A4 2012 diskon 100, pas taun kedua ternyata turun sampai 200 juta dari harga pricelist karena keluar A4 baru beberapa bulan kemudian. Jadi nyesel dia tidak ambil Camry..
thanks infonya bro.. yg paling bagus sy test drive dl dehh.. antara sabtu ato minggu sih mau coba TD, amaze jg sih harga jualnya CX5 masih ok ya.. btw KM sy masih rendah pula, masih 17rban
gazelink wrote:Well, Tiguan jg ada kelebihan ada kelemahan kalo vs cx5.
Kelebihannya coba aja masuk 2nd rownya tiguan sedikit lebih nyaman. Bisa direbah dikit, ada buat gantungan, ada meja, rear airvent, dll, banyak jg kok printilan nya (pernah ada yang nyebutin tuh featurenya di sini)
Kamera parkir pro and contra.
Di tiguan pakai parking sensor display. U bisa lihat exactly which sensors are beeping dan ada warna nya yang tentuin jarak ke object.
Versus cx5 parking camera. Dua2nya bagus sih imo.
Kalo untuk harga baru on the road bukannya tiguan sudah di atas 500jt ya? Sedangkan cx5 2.5 GT di 455jt.
Kalo bisa dapet tiguan 390 new sih , gw pribadi will go for tiguan untuk ditukar dengan 2.0 CX-5 nya.
Alasan: nambah dikit, tenaga tiguan lebih powerfull , 2nd row lebih mendapatkan perhatian.
Cmiiw just my 2cents
Tambahan: om jay, sorry coba dicheck lagi, untuk 2012 tidak ada GT dan Touring. Tapi Touring (highest trim) dan sport. Cmiiw
ini dia bro! sbenernya pertimbangan penumpang belakang cukup jd kendala sih.. CX5 agak sempit emangan. makanya sy slalu ngmg, kl bisa tuker gabruk ato kl nambah pun dikit, why not kan?
montirangin wrote:betul om lee, cakepan yg diavatarnya
ahh bisa aja.. jadi malu, sampe skrg masih jd mobil kebanggan sy ko hehehe
btw tadi TD tiguan sih.. well, emang kayanya kl tenaga sih tiguan yahud ya.. ya soalnya cx5 sy yg 2000 sih.. jd td nyoba tiguan berasa bgt. soal bantingan jg 11-12 sama" keras tp still nyaman
dalemnya emang cukup amaze sih.. body lebi kecil tp dalemnya berasa lebih lega lohh.. dan dr soal comfort ko sy lebi berasa comfort naik tiguan ya? ato mgkn faktor european car? emang dr segi feature minim sihh.. cx5 lebih advance lah sunroof, rear back cam, bose audio system dan heater (whatt!!!?? ga penting lah yg ini! ). kl dr sisi kedap sih sama" kedap tp IMHO lebi kedap Tiguan dikit sihh. tapi DRLL nya tiguan itu loh.. ga nahan dehh.. cakepp.
Jujur Tiguan kalau dari saya menang DRL dan feel eropanya . Interior build quality menang dikit dr cx5 sayang desain udah uzur. Yg jd masalah paling reliability issues kl dipakai cukup lama.
montirangin wrote:cx 5 harga 2nd ga jatuh2 amat..karena demand tinggi. sedang tiguan demand rendah.
kalo blank point karena japan vs german..banyak org dgn senang hati tuker bmw 3 series apapun dgn lexus ls tahun sama . intinya bukan made dimana tapi harga jualnya brp.
tiguan walau 390jt pun overrated, masih mendingan cx5 IMO. Dilihat dari segala sisi kecuali ya itu made in ..... nya aja yg tiguan menang..the rest..hmm..rasanya lebih unggul cx5..
*peace*
Bro tapi di jalan banyakan 3series loh..
And about cx5 vs tiguan.
Dua2nya punya plus minus.
Kelebihan tiguan bukan hanya di made in nya bro.
Coba at least fitur and specnya dibandingkan dulu jangan langsung generalisir *peace*
montirangin wrote:betul om lee, cakepan yg diavatarnya
ahh bisa aja.. jadi malu, sampe skrg masih jd mobil kebanggan sy ko hehehe
btw tadi TD tiguan sih.. well, emang kayanya kl tenaga sih tiguan yahud ya.. ya soalnya cx5 sy yg 2000 sih.. jd td nyoba tiguan berasa bgt. soal bantingan jg 11-12 sama" keras tp still nyaman
dalemnya emang cukup amaze sih.. body lebi kecil tp dalemnya berasa lebih lega lohh.. dan dr soal comfort ko sy lebi berasa comfort naik tiguan ya? ato mgkn faktor european car? emang dr segi feature minim sihh.. cx5 lebih advance lah sunroof, rear back cam, bose audio system dan heater (whatt!!!?? ga penting lah yg ini! ). kl dr sisi kedap sih sama" kedap tp IMHO lebi kedap Tiguan dikit sihh. tapi DRLL nya tiguan itu loh.. ga nahan dehh.. cakepp.
heaternya mesti diganti jadi cooler tuh om..biar ga keringetan kalo lagi
montirangin wrote:betul om lee, cakepan yg diavatarnya
ahh bisa aja.. jadi malu, sampe skrg masih jd mobil kebanggan sy ko hehehe
btw tadi TD tiguan sih.. well, emang kayanya kl tenaga sih tiguan yahud ya.. ya soalnya cx5 sy yg 2000 sih.. jd td nyoba tiguan berasa bgt. soal bantingan jg 11-12 sama" keras tp still nyaman
dalemnya emang cukup amaze sih.. body lebi kecil tp dalemnya berasa lebih lega lohh.. dan dr soal comfort ko sy lebi berasa comfort naik tiguan ya? ato mgkn faktor european car? emang dr segi feature minim sihh.. cx5 lebih advance lah sunroof, rear back cam, bose audio system dan heater (whatt!!!?? ga penting lah yg ini! ). kl dr sisi kedap sih sama" kedap tp IMHO lebi kedap Tiguan dikit sihh. tapi DRLL nya tiguan itu loh.. ga nahan dehh.. cakepp.
Tenaga memang lebih besar Tiguan 1.4TSI apalagi dipadu transmisi 6-speed DSG yg cepat shiftnya. Soal comfort seperti bantingan suspensi berasa lebih nyaman Tiguan, memang benar koq bro lee katakan. Kenyamanan yg jadi ciri khas mobil Eropa masih lebih unggul dibandingkan CX5.
Kemudian soal kabin lebih kedap juga benar, kerasa banget kalau udah lari di tol Tiguan lebih kedap.
Andai CX5 2.0 Touring punya bro lee bisa dijual dgn hrg tinggi, pendapat pribadi lebih baik terima penawaran Tiguan 1.4TSI baru dgn harga 'spesial'.
Karena yg saya liat dipasaran harga CX5 2.0 Touring ada yg jual 310jt. Kalau liat daftar hrg mobil bekas di media ditulis 330jt utk tahun 2012. Lumayan drop kalau dibandingkan dengan harga barunya di tahun tsb yg minim diskon.
Road noise tiguan gimana ya?
Kalo cx5 gw di tol, aspalnya bagus (masih baru) sih cukup senyap, kalo aspalnya jelek berisik juga tuh. Tapi sayangnya jarang banget senyapnya, dan diperparah dengan wind noise mulai dari kecepatan 110km/jam ke atas.
2.0 kalo dah lewat 120km/jam dah berat nariknya, atau mungkin nyali gw kurang wakakakak...
Tiguan harga sama dengan cx5 2.0 second? Wow.. Menarik jg tuh haha...
Itu tiguan yang 1.4 highest trim atau yang di bawahnya?
2nd row bisa direcline dikit (maju mundur dan rebahan ) lumayan kan.
Just imo yah kalo Volkswagen itu diluar itu people's car aka mobil rakyat, namun di indo persepsinya jadi mobil mewah, padahal secara kelas memang harusnya setara dengan toyota, honda, nissan, maupun mazda. Tetapi tdk dpt dipungkiri DNA Audi banyak yang diadopsi ke mobil2 VW sehingga menimbulkan kesan lebih upscale dibanding beberapa tahun lalu. Yang pasti masing2 punya kelebihan, tapi resale value baik di VW maupun di Mazda saya kira tidak akan berbeda terlalu jauh (sekarang aja toyota jeblok, apalagi yg non toyota). One thing yang pasti dari segi overall reliability (bukan mechanical reliability ya, secara German engineering memang jagonya di ini), biasanya mobil jepun akan lebih konsisten di kondisi Indonesia yang kurang bersahabat ini, terutama dari segi electricalnya mobil2nya dibanding German's. Maintainance cost sebagai cost of owning diluar deprisiasi juga otomatis akan terpengaruh oleh reliability kedua mobil tsb.
IMHO :
Ane dah test drive keduanya....baik Tiguan 1.4 TSI dan CX-5
Kesimpulan mah simple aja :
German is still German
Japanese is still Japanese
Kelemahan VW yg 1.4 TSI yg matic adalah DSG nya.....hati2 aja electronic body valve (bhs marketingnya = Mechatronic) itu rentan jebol......ada hopeng pake Golf 1.4 TSI dah ngalamin........padahal ya nyetir normal / ngebut normal.....gak ada misuse.....tetep aja ngalamin KO
Sama minusnya Tiguan saat ini harga baru-nya jadi gak realistis
Tapi kalau suruh milih sih ane tetep prefer si Tiguan over CX-5..........tapi utk mobil perang sehari2 ane tetap pilih Japanese brand - ASEAN built kayak Ipah D4 D or semacam 42ner D4 D.........udah terbukti bandelnya luar biasa......spare parts murah......BBM nya warteg OK aja .....wehehehehehehehehe
(tapi kalau CX-5 Diesel masuk sih itu bakal seru bangets)
montirangin wrote:betul om lee, cakepan yg diavatarnya
ahh bisa aja.. jadi malu, sampe skrg masih jd mobil kebanggan sy ko hehehe
btw tadi TD tiguan sih.. well, emang kayanya kl tenaga sih tiguan yahud ya.. ya soalnya cx5 sy yg 2000 sih.. jd td nyoba tiguan berasa bgt. soal bantingan jg 11-12 sama" keras tp still nyaman
dalemnya emang cukup amaze sih.. body lebi kecil tp dalemnya berasa lebih lega lohh.. dan dr soal comfort ko sy lebi berasa comfort naik tiguan ya? ato mgkn faktor european car? emang dr segi feature minim sihh.. cx5 lebih advance lah sunroof, rear back cam, bose audio system dan heater (whatt!!!?? ga penting lah yg ini! ). kl dr sisi kedap sih sama" kedap tp IMHO lebi kedap Tiguan dikit sihh. tapi DRLL nya tiguan itu loh.. ga nahan dehh.. cakepp.
Tenaga memang lebih besar Tiguan 1.4TSI apalagi dipadu transmisi 6-speed DSG yg cepat shiftnya. Soal comfort seperti bantingan suspensi berasa lebih nyaman Tiguan, memang benar koq bro lee katakan. Kenyamanan yg jadi ciri khas mobil Eropa masih lebih unggul dibandingkan CX5.
Kemudian soal kabin lebih kedap juga benar, kerasa banget kalau udah lari di tol Tiguan lebih kedap.
Andai CX5 2.0 Touring punya bro lee bisa dijual dgn hrg tinggi, pendapat pribadi lebih baik terima penawaran Tiguan 1.4TSI baru dgn harga 'spesial'.
Karena yg saya liat dipasaran harga CX5 2.0 Touring ada yg jual 310jt. Kalau liat daftar hrg mobil bekas di media ditulis 330jt utk tahun 2012. Lumayan drop kalau dibandingkan dengan harga barunya di tahun tsb yg minim diskon.
itu dia maksudku bro! yah nambah ya nambah lah.. asal ga banyak why not kan? kabinnya itu loh yg sy amaze, lega loh.. bener bro.. biar gimanapun tetep aja european car feel mau gimanapun tetep european car, biat CX5 sndiri jg emang ada feel european car, tp tetep ajaa masih berasa jepangnya.
btw, ayo siapa yg mau cx5 biru KM rendah , gosipnya skrg limited edition nih
pdm wrote:Road noise tiguan gimana ya?
Kalo cx5 gw di tol, aspalnya bagus (masih baru) sih cukup senyap, kalo aspalnya jelek berisik juga tuh. Tapi sayangnya jarang banget senyapnya, dan diperparah dengan wind noise mulai dari kecepatan 110km/jam ke atas.
2.0 kalo dah lewat 120km/jam dah berat nariknya, atau mungkin nyali gw kurang wakakakak...
Tiguan harga sama dengan cx5 2.0 second? Wow.. Menarik jg tuh haha...
Itu tiguan yang 1.4 highest trim atau yang di bawahnya?
2nd row bisa direcline dikit (maju mundur dan rebahan ) lumayan kan.
ban nya berisik ya IMHO, cm masih wajar lah.. dan kl menurut sy kerasnya jg dari faktor ban deh.. kl mau keluarin duit lagi, ganti ban harusnya kelar masalah. wind noise sih ada cm ga separah CX5, tp CX5 aja menurut sy wind noisenya udah cukup kedap loh, coba deh naik crv, kl ga berasa naik angkot?
nahh ini dia nih soal tarik"an, kmrn di jalanan umum agak padat, nyobain tarikan bawah agak berat sih.. tp begitu di narik diatas 40 lah,.. bedehh enteng bgt! kmrn nyampe 160 dengan gampang sih.. sayang toll nya agak rame jd agak ngeri" jg. sy sih awam lah soal mobil, setidaknya itu opini saya sih.. secara teori mesin, harusnya tiguan lebih irit dr cx5 sih.. krn mesinnya 1400 doang.
soal plat nya jg berasa beda ya.. tebel bener rasanya..
Turboman wrote:IMHO :
Ane dah test drive keduanya....baik Tiguan 1.4 TSI dan CX-5
Kesimpulan mah simple aja :
German is still German
Japanese is still Japanese
Kelemahan VW yg 1.4 TSI yg matic adalah DSG nya.....hati2 aja electronic body valve (bhs marketingnya = Mechatronic) itu rentan jebol......ada hopeng pake Golf 1.4 TSI dah ngalamin........padahal ya nyetir normal / ngebut normal.....gak ada misuse.....tetep aja ngalamin KO
koreksi dikit um, transmisi DSG di golf 1.4 TSI itu 7-speed (dry clutch), beda dengan tiguan yg DSG 6-speed (wet clutch) yg lebih tahan dan minim masalah