Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ecoy wrote:Pertama kali saya nyetir mobil diesel n besar ya fortuner vnt mt trd pny paman d bulan februari kmrn. Rutenya malang lampung.
Kesannya sebagai penumpang baris 3 bener2 keras klo kena lobang, jd gk bs tdr walo sndirian d blkg.
Sebagai driver gk ada tenaganya nih mobil klo turbonya blm aktif. Klo turbo sdh aktif enak bener lari n suara turbonya.
Paling seneng denger siulan turbonya. Interior fortuner ini kyk innova tipe v yg gnt baju.
Mau tnya apa semua mesin diesel yg ada turbonya ada suara siulan turbo?kyk innova diesel n spin diesel (lg naksir 2 itu klo mau minang diesel) apa ada siulan turbonya?
ipah downpipe di gedein 3" dan piggy+boost solenoid modulenya, jadi kenceng juga om suara siulanya
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
ecoy wrote:Pertama kali saya nyetir mobil diesel n besar ya fortuner vnt mt trd pny paman d bulan februari kmrn. Rutenya malang lampung.
Kesannya sebagai penumpang baris 3 bener2 keras klo kena lobang, jd gk bs tdr walo sndirian d blkg.
Sebagai driver gk ada tenaganya nih mobil klo turbonya blm aktif. Klo turbo sdh aktif enak bener lari n suara turbonya.
Paling seneng denger siulan turbonya. Interior fortuner ini kyk innova tipe v yg gnt baju.
Mau tnya apa semua mesin diesel yg ada turbonya ada suara siulan turbo?kyk innova diesel n spin diesel (lg naksir 2 itu klo mau minang diesel) apa ada siulan turbonya?
ipah downpipe di gedein 3" dan piggy+boost solenoid modulenya, jadi kenceng juga om suara siulanya
kak billy, miraz ente silver pake aerokit + rpf01 bukan?
Berarti ada ya suara siulan turbonya dgn mesin standarnya walaupun tidak sekeras fortie n pjs. Apa masih kedengeran k dalam kabin saat jendela semua tertutup?
Soalnya tertarik turbo diesel cm karna siulan turbonya aja.
Mesin nya vnt ini halus gk kedengaran klo dr dlm kabin. Cm sayang setirnya licin bag atasnya
^^
ipah upgrade stage 1 selama turbo std,kedengernya sayup2 sih om g senyaring vnt....kec klw buka jendela atau di luar baru kedenger nyaring, kalau uda upgrade turbo atau exhaust freeflow semua min 2" baru deh.
klw vnt stdnya juga uda kedenger.
cmiiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:^^
ipah upgrade stage 1 selama turbo std,kedengernya sayup2 sih om g senyaring vnt....kec klw buka jendela atau di luar baru kedenger nyaring, kalau uda upgrade turbo atau exhaust freeflow semua min 2" baru deh.
billyd1773dz wrote:^^
ipah upgrade stage 1 selama turbo std,kedengernya sayup2 sih om g senyaring vnt....kec klw buka jendela atau di luar baru kedenger nyaring, kalau uda upgrade turbo atau exhaust freeflow semua min 2" baru deh.
klw vnt stdnya juga uda kedenger.
cmiiw
mau denger yg kenceng gak om bil?
boost 2.5 bar + cam high lift
anyway suara desis antara vgt pjs dan vnt fortie beda banget sih, yg fortie agak aneh, bukan cuitttt
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
billyd1773dz wrote:^^
ipah upgrade stage 1 selama turbo std,kedengernya sayup2 sih om g senyaring vnt....kec klw buka jendela atau di luar baru kedenger nyaring, kalau uda upgrade turbo atau exhaust freeflow semua min 2" baru deh.
klw vnt stdnya juga uda kedenger.
cmiiw
mau denger yg kenceng gak om bil?
boost 2.5 bar + cam high lift
anyway suara desis antara vgt pjs dan vnt fortie beda banget sih, yg fortie agak aneh, bukan cuitttt
Boleee pengenn nyiicipp hehehe
Di wildtrak beda lg nih... Hehe idlenya ada suara ceeesssss
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Buat yang penasaran dengan suara turbo VNT, kebetulan ane upgrade performance step by step.
1.Suara turbo standard adalah ngiiiikkkkkk, terdengar di rpm 1200-2000, diatas 2000 rpm sudah tertimpa suara mesin.
2.Setelah ganti filter udara racing (Sakura/KnN) suara ngiikkk tetap ada + suara aliran udara through filter lewat corong pipa intake terdengar jelas dari kabin juga pada rpm 1200-2000. Bunyinya seperti krosongk-krosongk.
3.Setelah dipasang piggy Fuel Rail control kedua bunyi diatas tetap ada + suara seruling melengking saat rpm 3 ribuan keatas
4.Setelah babat katalis dan diganti pipa plong sura diatas tetap ada + suara nguiiikkkkk ketika pedal gas dilepas (pernah diposting om Turboman) + suara dan aliran di exhaust tailpipe sedikit lebih kenceng
5.Setelah ditambah/dipasang Injector Pulse Control, semua suara tersebut diatas masih ada hanya suara seruling melengking saat dibejek lebih pelan dan munculnya agak mundur karena sebelum rpm naik speed sudah lebih tinggi dari sebelum dipasang pulse control.
6.Setelah ditambah/dipasang turbo boost control suara-suara diatas tetap ada hanya bunyi seruling melengking nyaris tak terdengar karena sebelum mencapai rpm tinggi speed sudah sangat kencang.
7.EGR tentu saja copot pipa, blinded kiri-kanan.
Demikian pengamatan ane tentang suara turbo VNT yang kesemuanya bikin asik kecuali bunyi suara seruling melengking saat belum dipasang pulse and boost control, takut turbo jebol karena main rpm tinggi, setelah ada pulse and boost control main di rpm rendah speed dah kenceng.
ongisnade wrote:Buat yang penasaran dengan suara turbo VNT, kebetulan ane upgrade performance step by step.
1.Suara turbo standard adalah ngiiiikkkkkk, terdengar di rpm 1200-2000, diatas 2000 rpm sudah tertimpa suara mesin.
2.Setelah ganti filter udara racing (Sakura/KnN) suara ngiikkk tetap ada + suara aliran udara through filter lewat corong pipa intake terdengar jelas dari kabin juga pada rpm 1200-2000. Bunyinya seperti krosongk-krosongk.
3.Setelah dipasang piggy Fuel Rail control kedua bunyi diatas tetap ada + suara seruling melengking saat rpm 3 ribuan keatas
4.Setelah babat katalis dan diganti pipa plong sura diatas tetap ada + suara nguiiikkkkk ketika pedal gas dilepas (pernah diposting om Turboman) + suara dan aliran di exhaust tailpipe sedikit lebih kenceng
5.Setelah ditambah/dipasang Injector Pulse Control, semua suara tersebut diatas masih ada hanya suara seruling melengking saat dibejek lebih pelan dan munculnya agak mundur karena sebelum rpm naik speed sudah lebih tinggi dari sebelum dipasang pulse control.
6.Setelah ditambah/dipasang turbo boost control suara-suara diatas tetap ada hanya bunyi seruling melengking nyaris tak terdengar karena sebelum mencapai rpm tinggi speed sudah sangat kencang.
7.EGR tentu saja copot pipa, blinded kiri-kanan.
Demikian pengamatan ane tentang suara turbo VNT yang kesemuanya bikin asik kecuali bunyi suara seruling melengking saat belum dipasang pulse and boost control, takut turbo jebol karena main rpm tinggi, setelah ada pulse and boost control main di rpm rendah speed dah kenceng.
ongisnade wrote:Buat yang penasaran dengan suara turbo VNT, kebetulan ane upgrade performance step by step.
1.Suara turbo standard adalah ngiiiikkkkkk, terdengar di rpm 1200-2000, diatas 2000 rpm sudah tertimpa suara mesin.
2.Setelah ganti filter udara racing (Sakura/KnN) suara ngiikkk tetap ada + suara aliran udara through filter lewat corong pipa intake terdengar jelas dari kabin juga pada rpm 1200-2000. Bunyinya seperti krosongk-krosongk.
3.Setelah dipasang piggy Fuel Rail control kedua bunyi diatas tetap ada + suara seruling melengking saat rpm 3 ribuan keatas
4.Setelah babat katalis dan diganti pipa plong sura diatas tetap ada + suara nguiiikkkkk ketika pedal gas dilepas (pernah diposting om Turboman) + suara dan aliran di exhaust tailpipe sedikit lebih kenceng
5.Setelah ditambah/dipasang Injector Pulse Control, semua suara tersebut diatas masih ada hanya suara seruling melengking saat dibejek lebih pelan dan munculnya agak mundur karena sebelum rpm naik speed sudah lebih tinggi dari sebelum dipasang pulse control.
6.Setelah ditambah/dipasang turbo boost control suara-suara diatas tetap ada hanya bunyi seruling melengking nyaris tak terdengar karena sebelum mencapai rpm tinggi speed sudah sangat kencang.
7.EGR tentu saja copot pipa, blinded kiri-kanan.
Demikian pengamatan ane tentang suara turbo VNT yang kesemuanya bikin asik kecuali bunyi suara seruling melengking saat belum dipasang pulse and boost control, takut turbo jebol karena main rpm tinggi, setelah ada pulse and boost control main di rpm rendah speed dah kenceng.
Yg nomor 6 pakai apa um ?
Pakai Piggyback apa utk atur boost VNT ?
Boost control ane pasang Smartchip plug and play, pasang sendiri seperti pemasangan Powerplug maupun Racechip, tanpa kupas kabel, tanpa bantuan tuner, bisa tunning sendiri (sdh terpasang potensiometer) namun harus hati-hati max boost 2.3 bar (mungkin bisa lebih). Ada dokar saat ngedrag slang turbo mblendung (max boost). Setting medium sdh cukup dan aman untuk harian. Sangat mudah untuk dapat 160 km/jam tanpa jeritan dan lengkingan turbo.
Selamat pagi semua.....
Pagi ini saya berencana ajak jalan2 VNT ke seputaran Bogor...
Rute nnya : Tol Borr - Ciawi - Pasir Muncang - mampir JSI (Jeep station indonesia) - Taman safari - gunung mas - Cisarua, puncak - kota bunga - cari jalan menuju citeureup / sentul / jonggol - kalo jadi mampir RM. Jatingunggal di Jonggol untuk makan ikan bakar yg lezat... pulang ke Bogor via cibubur..
Feeling saya cari jalan dari kota bunga menuju Jonggol atau sentul ini akan cukup seru,
mengingat saya cuma lihat di GPS aja..dan belum pernah melalui nya...
Kemungkinan akan melewati hutan, perkebunan, perkampungan & pemandangan yang indah...
Nantikan Laporan perjalanan nya janya di Serayamotor...
Hello... Ketemu lagi dengan : F272 Family Adventure...
Ga terasa terakhir saya post di trit ini pada : 07 Sep 2014, 08:48..
Saking sibuknya banyak kerjaan.. Malah saya lupa untuk Laporan hasil Road Trip Ringan rute seputaran Bogor kmaren ...
F 272 wrote:Selamat pagi semua.....
Pagi ini saya berencana ajak jalan2 VNT ke seputaran Bogor...
Rute nnya : Tol Borr - Ciawi - Pasir Muncang - mampir JSI (Jeep station indonesia) - Taman safari - gunung mas - Cisarua, puncak - kota bunga - cari jalan menuju citeureup / sentul / jonggol - kalo jadi mampir RM. Jatingunggal di Jonggol untuk makan ikan bakar yg lezat... pulang ke Bogor via cibubur..
Feeling saya cari jalan dari kota bunga menuju Jonggol atau sentul ini akan cukup seru,
mengingat saya cuma lihat di GPS aja..dan belum pernah melalui nya...
Kemungkinan akan melewati hutan, perkebunan, perkampungan & pemandangan yang indah...
Nantikan Laporan perjalanan nya Hanya di Serayamotor...
Minggu kemarin, F272 Family Adventure kembali melakukan Road Trip ringan pada Minggu Pagi 16 Nopember 2014 dengan menelusuri rute Kota Bogor - Leuwiliang - Jasinga - Rangkasbitung - Malingping menuju Bayah dengan tujuan Pantai Bagedur, dan kembali pulang ke Bogor melalui Cikeusik - Pandeglang - Serang - Tol Jakarta-Merak - Tol JORR - Tol Jagorawi - Tol BORR - dan tiba di Kota Bogor dinihari Senin 17 Nopember 2014...
lupakan bbm yg naik 2000idr, hajar terus aj om trip kemana mana, hehehhe...duit g berseri msh byk
F 272 wrote:Minggu kemarin, F272 Family Adventure kembali melakukan Road Trip ringan pada Minggu Pagi 16 Nopember 2014 dengan menelusuri rute Kota Bogor - Leuwiliang - Jasinga - Rangkasbitung - Malingping menuju Bayah dengan tujuan Pantai Bagedur, dan kembali pulang ke Bogor melalui Cikeusik - Pandeglang - Serang - Tol Jakarta-Merak - Tol JORR - Tol Jagorawi - Tol BORR - dan tiba di Kota Bogor dinihari Senin 17 Nopember 2014...
[quote="liep"]lupakan bbm yg naik 2000idr, hajar terus aj om trip kemana mana, hehehhe...duit g berseri msh byk asiknya...kalo bisa dicetak ber ulang2 lebih enak yaa