Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ibar78 wrote:itu toh, gampang....kalo mau baru silakan vw polo...masih range 200-250, walau kecil tapi gesit n kedap. nah kalo mau bekasnya bisa pinang vw golf... heheheh....gimana ga ngiler ma 2 produk ini, tarikan bawah supercharger, tarikan atasnya turbocharger....wakakakak.....
ralat oom.... Polo 1.4 nggak TSI.... 1.4L N/A 94hp biasa.
Entah knpa gak suka model polo (kyk murahan bner) . Beda sma golf atau scirocco saudara lebih mahalnya .
karena yg laen sudah post fiesta ecoboost. coba tilik nissan march 1.5. harusnya semua poin terpenuhi kecuali soundproof sebab namanya pabrikan cost cutting paling utama ya itu sound proof , banjir fitur ga kalah2 amat dari fiesta. malah kayanya diskon bisa lumayan karena kurang laku
di rumah ada yaris E AT 2008 vs March AT 1200cc 2012 menurut saya lebih nyaman march, karena suspensi travel lebih panjang dan lebih empuk, di toll mirip2 sama2 hambar karena EPS cuma ga tau kenapa beberapa temen yang pernah test drive, ini march lumayan ya walau ada gejala limbung karena empuk tapi masih enak dan fun to drive. ya hatchback kelas segini menurut saya lebih kurang mirip2 lah, secara dimensi dll kan rata2 ga beda jauh2 amat.
ga juga ah joknya march yg di depan enak2 aja kok... tinggi ane 173 berat 87...cuman klo jok blkg emang kurang ya.. soalnya march yg model lama ga ada headrest ( yg model facelift udh ada headrest tapi)
setuju klo march suspensinya enak soalnya empuk tapi peredaman interiornya gitu dech..( berisik terutama di bagian kaki2)
Kalau saya lihat, pada demen fiesta ecoboost yah?
Mobil ini bisa diisi pertamax yah?
Kalau saya baca-baca, sepertinya ford fiesta menang di build quality yah (termasuk peredam suaranya)? Bener nggak?
Tapi udah ada yang bandingin kondisi after salesnya dibandingin Toyota dan Honda?
Seberapa jauh yah biaya perawatan berkala termasuk sparepartnya? Ada yang punya info?
Thanks yah atas keaktifan teman-teman sekalian dalam diskusi. Memang bagus nih forum. TOP!
Fiesta EB setau saya minimal RON95, tapi sepertinya RON92 is fine, asal bukan Premium.
Betul oom, build quality dan insulasi kabin, Jazz/Yaris kalah jauh dibanding Fiesta.
Ini dia aftersales dan ketahanan produknya... karena banyak desas desus Fiesta 1.6 DSG lawas kena problem di transmisinya.... entah yang kali ini sudah disesuaikan apa belum. Kalo soal ketahanan untuk dipake daily use, saya lebih rekomendasi Mazda2. Banyak rekan saya pake mobil ini nyaris tanpa keluhan.
Thanks yah om atas masukannya.
Kalau after sales servicenya bagaimana om?
Biaya perawatan berkala sama sparepartnya jauh lebih mahal nggak dibandingkan dengan Toyota dan Honda?
Kalau saya baca-baca, ford itu perawatan berkalanya jauh lebih besar dari Toyota karena Toyota memberikan service gratis yang lama. Bener nggak yah?
adrianwill wrote:ga juga ah joknya march yg di depan enak2 aja kok... tinggi ane 173 berat 87...cuman klo jok blkg emang kurang ya.. soalnya march yg model lama ga ada headrest ( yg model facelift udh ada headrest tapi)
setuju klo march suspensinya enak soalnya empuk tapi peredaman interiornya gitu dech..( berisik terutama di bagian kaki2)
Justru di depan yang ngenes, di belakang lebih2...
(pengalaman sendiri & bbrp rekan2 yg juga ngeluh jok march yg parah banget)
amfibi wrote:
Justru di depan yang ngenes, di belakang lebih2...
(pengalaman sendiri & bbrp rekan2 yg juga ngeluh jok march yg parah banget)
March?
Avoid at all cost.... ane 180cm 80kg kagak nyaman blas duduk di kursi driver March.... selain joknya kekecilan, unit ane joknya udah nggak bener pulak... tambah bikin pegel
dan postur tubuh ane bener-bener nggak cocok di March.... tangan ane susah menjangkau gear levernya yang terlalu kebawah.... begitu pula letak armrest di pintu yang juga terlalu kebawah, posisi tangan nggak bisa rileks dah pokoknya.
dan setir maha-ringan yang bikin ane selalu harus pegang setirnya erat-erat tiap lewat jalan bergelombang.... plus rem belakang mengeluarkan bunyi-bunyian (yang konon adalah penyakit bawaan March), kurva torsi galak di bawah, sayang nafasnya pendek.
empuk... yes dibandingkan mobil sekelas.... Nissan has done well for the suspension damping...conclusionnya, semua yang ada di mobil ini, termasuk desain interiornya seakan memang didesain untuk wanita atau pria yang posturnya nggak gede-gede amat. plus, setir ringan yang pasti nggak akan membuat tangan para meme-meme berotot seperti setir SX4 yang ngajakin kita untuk fitness di mobil.
meme ane sih nggak ada keluhan selain nafas mobil ini yang cukup pendek karena rute dia selalu nanjak (Semarang kota ke Semarang atas, meme ane kuliah di UNDIP)... demi mengatasinya piggyback pun dipasang (yang ironisnya) bikin low torque semakin ganas... tapi less improvement di high-rev.
amfibi wrote:
Justru di depan yang ngenes, di belakang lebih2...
(pengalaman sendiri & bbrp rekan2 yg juga ngeluh jok march yg parah banget)
March?
Avoid at all cost.... ane 180cm 80kg kagak nyaman blas duduk di kursi driver March.... selain joknya kekecilan, unit ane joknya udah nggak bener pulak... tambah bikin pegel
dan postur tubuh ane bener-bener nggak cocok di March.... tangan ane susah menjangkau gear levernya yang terlalu kebawah.... begitu pula letak armrest di pintu yang juga terlalu kebawah, posisi tangan nggak bisa rileks dah pokoknya.
dan setir maha-ringan yang bikin ane selalu harus pegang setirnya erat-erat tiap lewat jalan bergelombang.... plus rem belakang mengeluarkan bunyi-bunyian (yang konon adalah penyakit bawaan March), kurva torsi galak di bawah, sayang nafasnya pendek.
empuk... yes dibandingkan mobil sekelas.... Nissan has done well for the suspension damping...conclusionnya, semua yang ada di mobil ini, termasuk desain interiornya seakan memang didesain untuk wanita atau pria yang posturnya nggak gede-gede amat. plus, setir ringan yang pasti nggak akan membuat tangan para meme-meme berotot seperti setir SX4 yang ngajakin kita untuk fitness di mobil.
meme ane sih nggak ada keluhan selain nafas mobil ini yang cukup pendek karena rute dia selalu nanjak (Semarang kota ke Semarang atas, meme ane kuliah di UNDIP)... demi mengatasinya piggyback pun dipasang (yang ironisnya) bikin low torque semakin ganas... tapi less improvement di high-rev.
ane termasuk beruntung lebih berat sedikit dan lebih pendek sedikit malah pas, cuma busa jok aja dah mulai amblas nampaknya bangku belakang juga butut ga ada senderan kepala adjustable. kalau diadu yaris emang enakan yaris busa joknya si secara harga lebih mahal
terus terang ane termasuk yang apes, kebanyakan jok mobil kelas 200 jutaan yang beredar di indo ane ga cocok, malah beruntung di march dapet yang pas european design
march manual ya? kalau matik low torque ga berasa ketahan di gear ratio yang "ajaib" lebih cocok untuk mesin 1500cc, tapi giliran cruising speed malah enak pengen piggy back tapi maju mundur liat price list dastek q+ 2014 yang tembus 5 jeti
kunaskun wrote:
ane termasuk beruntung lebih berat sedikit dan lebih pendek sedikit malah pas, cuma busa jok aja dah mulai amblas nampaknya bangku belakang juga butut ga ada senderan kepala adjustable. kalau diadu yaris emang enakan yaris busa joknya si secara harga lebih mahal
terus terang ane termasuk yang apes, kebanyakan jok mobil kelas 200 jutaan yang beredar di indo ane ga cocok, malah beruntung di march dapet yang pas european design
march manual ya? kalau matik low torque ga berasa ketahan di gear ratio yang "ajaib" lebih cocok untuk mesin 1500cc, tapi giliran cruising speed malah enak pengen piggy back tapi maju mundur liat price list dastek q+ 2014 yang tembus 5 jeti
busa jok ane juga udah mulai amblas
punya ane 1.2L A/T 2011 oom... betul, ketahan di gear ratio, akhirnya karena powerband sangat pendek jadi makin dudul, dan bengek waktu dipake nanjak.
err ane sih piggyback cuma pindahin dari Harrier (karena mobilnya nggak pernah dipake). nggak usah pake piggyback bisa sih, main di exhaust dan replacement filter aja kayaknya udah cukup
sebetulnya posisi duduk ane paling sreg punya Honda Brio dan Jazz, supportive. sayangnya tipis dan bantingan Ahond juga keras, jadi cepet bikin pegel di jalanan
punya ane 1.2L A/T 2011 oom... betul, ketahan di gear ratio, akhirnya karena powerband sangat pendek jadi makin dudul, dan bengek waktu dipake nanjak.
err ane sih piggyback cuma pindahin dari Harrier (karena mobilnya nggak pernah dipake). nggak usah pake piggyback bisa sih, main di exhaust dan replacement filter aja kayaknya udah cukup
sebetulnya posisi duduk ane paling sreg punya Honda Brio dan Jazz, supportive. sayangnya tipis dan bantingan Ahond juga keras, jadi cepet bikin pegel di jalanan
samaan dong ya
exhaust paling males, dah cape bolak balik kemudian hari ada problemlah, bunyilah bocorlah dll, mau original nismo bisa beli berapa biji piggy tuh replacement filter K&N udah pasang mayan nambah 10 hp... di mimpi...
ah iya brio enak baru inget cuma duduknya pantat berasa keganjel besi jok kalau jazz yang generasi GD3 belum pernah tapi generasi sebelumnya lumayanlah.
amfibi wrote:
Justru di depan yang ngenes, di belakang lebih2...
(pengalaman sendiri & bbrp rekan2 yg juga ngeluh jok march yg parah banget)
March?
Avoid at all cost.... ane 180cm 80kg kagak nyaman blas duduk di kursi driver March.... selain joknya kekecilan, unit ane joknya udah nggak bener pulak... tambah bikin pegel
dan postur tubuh ane bener-bener nggak cocok di March.... tangan ane susah menjangkau gear levernya yang terlalu kebawah.... begitu pula letak armrest di pintu yang juga terlalu kebawah, posisi tangan nggak bisa rileks dah pokoknya.
dan setir maha-ringan yang bikin ane selalu harus pegang setirnya erat-erat tiap lewat jalan bergelombang.... plus rem belakang mengeluarkan bunyi-bunyian (yang konon adalah penyakit bawaan March), kurva torsi galak di bawah, sayang nafasnya pendek.
empuk... yes dibandingkan mobil sekelas.... Nissan has done well for the suspension damping...conclusionnya, semua yang ada di mobil ini, termasuk desain interiornya seakan memang didesain untuk wanita atau pria yang posturnya nggak gede-gede amat. plus, setir ringan yang pasti nggak akan membuat tangan para meme-meme berotot seperti setir SX4 yang ngajakin kita untuk fitness di mobil.
meme ane sih nggak ada keluhan selain nafas mobil ini yang cukup pendek karena rute dia selalu nanjak (Semarang kota ke Semarang atas, meme ane kuliah di UNDIP)... demi mengatasinya piggyback pun dipasang (yang ironisnya) bikin low torque semakin ganas... tapi less improvement di high-rev.
+1
sejam nyetir march cukup buat pinggang berasa tegang n kaku karena bentuknya ga menopang badan dengan baik (175cm 80kg)
n soal tarikan jg agak2 lemot klo di putaran atas
kunaskun wrote:
samaan dong ya
exhaust paling males, dah cape bolak balik kemudian hari ada problemlah, bunyilah bocorlah dll, mau original nismo bisa beli berapa biji piggy tuh replacement filter K&N udah pasang mayan nambah 10 hp... di mimpi...
ah iya brio enak baru inget cuma duduknya pantat berasa keganjel besi jok kalau jazz yang generasi GD3 belum pernah tapi generasi sebelumnya lumayanlah.
exhaust harus ke tukang knalpot yang bener-bener ahli dan punya reputasi
exhaust ori nismo bisa makan indomie sebulan penuh kalo beli 1 set
hmm... GE8 kali maksudnya oom? GD3 kan generasi awal
scorpio wrote:
+1
sejam nyetir march cukup buat pinggang berasa tegang n kaku karena bentuknya ga menopang badan dengan baik (175cm 80kg)
n soal tarikan jg agak2 lemot klo di putaran atas
betul oom, pernah habis servis si March lalu pengen pergi, ane pulang rumah demi tukar mobil... capek euy
tarikannya galak waktu di bawah nyentak2, begitu RPM atas bengek setengah mampus
Kalau after sales servicenya bagaimana om?
Biaya perawatan berkala sama sparepartnya jauh lebih mahal nggak dibandingkan dengan Toyota dan Honda?
Kalau saya baca-baca, ford itu perawatan berkalanya jauh lebih besar dari Toyota karena Toyota memberikan service gratis yang lama. Bener nggak yah?
Mohon masukannya.
Imo, klo mentingin aftersale service ya balik2nya ke pabrikan populer (toyota/daihatsu/suzuki/honda/nissan) drpd pabrikan dgn populasi produk yg lebih langka sprti ford.
Klo memang omnya sreg sama unit ekobus, sbaiknya tanya temen/kenalan dekat pemakai ekobus yg om kenal langsung n tau kondisi dia sprti apa. Jadi bisa dikira2 langsung kesesuaian dgn kondisi riil omnya.
Klo pendapat di forum bisa jadi masukan, tpi kita ga ngerti kondisi riil pemberi masukan tsb. Mungkin mudah bagi mereka belum tentu mudah bwt kita. Cmiiw.
Kalau saya lihat, pada demen fiesta ecoboost yah?
Mobil ini bisa diisi pertamax yah?
Kalau saya baca-baca, sepertinya ford fiesta menang di build quality yah (termasuk peredam suaranya)? Bener nggak?
Tapi udah ada yang bandingin kondisi after salesnya dibandingin Toyota dan Honda?
Seberapa jauh yah biaya perawatan berkala termasuk sparepartnya? Ada yang punya info?
Thanks yah atas keaktifan teman-teman sekalian dalam diskusi. Memang bagus nih forum. TOP!
Fiesta EB setau saya minimal RON95, tapi sepertinya RON92 is fine, asal bukan Premium.
Betul oom, build quality dan insulasi kabin, Jazz/Yaris kalah jauh dibanding Fiesta.
Ini dia aftersales dan ketahanan produknya... karena banyak desas desus Fiesta 1.6 DSG lawas kena problem di transmisinya.... entah yang kali ini sudah disesuaikan apa belum. Kalo soal ketahanan untuk dipake daily use, saya lebih rekomendasi Mazda2. Banyak rekan saya pake mobil ini nyaris tanpa keluhan.
Thanks yah om atas masukannya.
Kalau after sales servicenya bagaimana om?
Biaya perawatan berkala sama sparepartnya jauh lebih mahal nggak dibandingkan dengan Toyota dan Honda?
Kalau saya baca-baca, ford itu perawatan berkalanya jauh lebih besar dari Toyota karena Toyota memberikan service gratis yang lama. Bener nggak yah?
Mohon masukannya.
Ane ikutan yah...
Sbg pmakai fiesta 1.6S, ane ga masalah dgn after salesnya, cukup memuaskan koq.
utk biaya olie, standard aja lah, masih termasuk wajar. tidak lebih mahal koq, paling beti...
yah ada plus minusnya, kalo ane sih kalo udah demen, di ambil aja, yg penting pakenya puas
orangsabar wrote:Teman-teman nanya sekali lagi nih.
Maaf yah kalau bawel nanyanya.
Kalau jazz ge8 (2013) kelebihan dan kekurangannya dibandingkan all new yaris 2014 apa yah?
Thanks
secara kasat mata yak :
- build quality interior nyata Yaris jauh lebih bagus. cheapo plastic di GE8 sangat parah...
- model exterior pasaran dan sudah berumur
- GE8 bagasinya lebih spacious dan praktis (ultra seat, row 2 kalo ga kepake bisa diratain lantai untuk bagasi tambahan)
- kelengkapan fitur, Yaris 2014 lebih lengkap.
teknikal :
- enjin GE8 karakternya menengah ke atas.... jadi agak belet di low rev nya. tapi kalau berencana beli M/T rasanya hal ini nggak akan mengganggu. malah untuk M/T, ane rasa justru akan jadi sangat menyenangkan, Honda never gets wrong with M/T.
- ane belum pernah naik Yaris 2014... tapi kalo dibandingkan Yaris lawas, bantingan Jazz GE lebih keras. tapi imbasnya pengendalian Jazz lebih baik.
orangsabar wrote:Teman-teman nanya sekali lagi nih.
Maaf yah kalau bawel nanyanya.
Kalau jazz ge8 (2013) kelebihan dan kekurangannya dibandingkan all new yaris 2014 apa yah?
Thanks
secara kasat mata yak :
- build quality interior nyata Yaris jauh lebih bagus. cheapo plastic di GE8 sangat parah...
- model exterior pasaran dan sudah berumur
- GE8 bagasinya lebih spacious dan praktis (ultra seat, row 2 kalo ga kepake bisa diratain lantai untuk bagasi tambahan)
- kelengkapan fitur, Yaris 2014 lebih lengkap.
teknikal :
- enjin GE8 karakternya menengah ke atas.... jadi agak belet di low rev nya. tapi kalau berencana beli M/T rasanya hal ini nggak akan mengganggu. malah untuk M/T, ane rasa justru akan jadi sangat menyenangkan, Honda never gets wrong with M/T.
- ane belum pernah naik Yaris 2014... tapi kalo dibandingkan Yaris lawas, bantingan Jazz GE lebih keras. tapi imbasnya pengendalian Jazz lebih baik.
Tapi kalau rasa shockbreaker lebih cocok mana untuk jalan jakarta?
orangsabar wrote:Saya tertarik sama Y*ris 2014. Hanya saja, keunggulan utamanya adalah kabinnya yang sangat lega, sedangkan tarikannya kurang oke.
Karena saya sering bawa mobil sendirian, menurut saya keunggulan tersebut tidak cocok untuk saya.
Saya bahkan jadi kepikirian ambil Brio, karena harganya yang murah.
Akan tetapi karena saya memang ada budget sampai 200an, kayaknya sayang aja ambil brio.
wahh,, ciyus tarikannya kurang ?? sama ncp91 enak mana om ??
untunglah yg punya ncp91
ane vote golf MK6, walaupun bekas biasanya mobil kayak gini km rendah, bensin sama2 kayak fiesta RON 95, hhe mungkin bisa jadi pertimbangan.
akselerasi : dont ask hha kayak ditendang setan ( cuman TD doang sih hha)
Irit? gak tau hha tapi mesin nya 1.4 seharusnya sih irit hha
akomodasi : lumayan luas
handling : muantap
Fitur : muantap
orangsabar wrote:Teman-teman nanya sekali lagi nih.
Maaf yah kalau bawel nanyanya.
Kalau jazz ge8 (2013) kelebihan dan kekurangannya dibandingkan all new yaris 2014 apa yah?
Thanks
secara kasat mata yak :
- build quality interior nyata Yaris jauh lebih bagus. cheapo plastic di GE8 sangat parah...
- model exterior pasaran dan sudah berumur
- GE8 bagasinya lebih spacious dan praktis (ultra seat, row 2 kalo ga kepake bisa diratain lantai untuk bagasi tambahan)
- kelengkapan fitur, Yaris 2014 lebih lengkap.
teknikal :
- enjin GE8 karakternya menengah ke atas.... jadi agak belet di low rev nya. tapi kalau berencana beli M/T rasanya hal ini nggak akan mengganggu. malah untuk M/T, ane rasa justru akan jadi sangat menyenangkan, Honda never gets wrong with M/T.
- ane belum pernah naik Yaris 2014... tapi kalo dibandingkan Yaris lawas, bantingan Jazz GE lebih keras. tapi imbasnya pengendalian Jazz lebih baik.
Build quality interior ja*z 2008 yang rs juga sama parahnya dengan s?
orangsabar wrote:Teman-teman nanya sekali lagi nih.
Maaf yah kalau bawel nanyanya.
Kalau jazz ge8 (2013) kelebihan dan kekurangannya dibandingkan all new yaris 2014 apa yah?
Thanks
secara kasat mata yak :
- build quality interior nyata Yaris jauh lebih bagus. cheapo plastic di GE8 sangat parah...
- model exterior pasaran dan sudah berumur
- GE8 bagasinya lebih spacious dan praktis (ultra seat, row 2 kalo ga kepake bisa diratain lantai untuk bagasi tambahan)
- kelengkapan fitur, Yaris 2014 lebih lengkap.
teknikal :
- enjin GE8 karakternya menengah ke atas.... jadi agak belet di low rev nya. tapi kalau berencana beli M/T rasanya hal ini nggak akan mengganggu. malah untuk M/T, ane rasa justru akan jadi sangat menyenangkan, Honda never gets wrong with M/T.
- ane belum pernah naik Yaris 2014... tapi kalo dibandingkan Yaris lawas, bantingan Jazz GE lebih keras. tapi imbasnya pengendalian Jazz lebih baik.
Tapi kalau rasa shockbreaker lebih cocok mana untuk jalan jakarta?
Kalau kualitas peredam suaranya lebih baik mana?
Kalo jazz sih keras banget, tp kalo buat di jakarta dalkot & toll mah masih oke lah...
Kalo peredam suara, ini dia kelemahan honda, suara dr luar bocor semua ke dalem, dari suara motor, ban, ampe suara atep pas ujan...