[NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Aug 11, 2014 6:35
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Gan, mau tanya donk kalo untuk bahan bakar nya CX5 apakah wajib menggunakan Pertamax? Bagaimana dampaknya jika menggunakan Premium?
Thanks buat infonya
Thanks buat infonya
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Dibilang wajib ya enggak, tapi di "rekomendasikan". Dampaknya jika menggunakan premium ya gak akan ada dalam jangka pendek. Jika sensitif sekali, mungkin akan terasa sedikit gejala knocking. Tapi kalau tipikal user awam, ya nggak akan berasa. Pertanyaan ini sangat sering di tanyakan, mungkin menggunakan fitur search bisa membantu. Nyatanya, efek yang akan di timbulkan di satu mesin dengan mesin lain asal jenisnya sama akan 11-12, jadi kalau di thread lain liat pertanyaan mengenai premium di mobil yang harusnya ron 90/92 minimum, dan ada jawaban yang lebih jelas panjang lebar, kira-kira CX-5 juga akan sama jawabannya seperti itu..regal wrote:Gan, mau tanya donk kalo untuk bahan bakar nya CX5 apakah wajib menggunakan Pertamax? Bagaimana dampaknya jika menggunakan Premium?
Thanks buat infonya

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Sun Jul 29, 2012 7:57
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
lupa nama paketnya, rasanya gold package, setelah dikasih paint protection, setaon dapet 4x perawatan dan di wax kembali.montirangin wrote:meguiars programnya seperti ama om joehart?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Fri Jul 25, 2014 10:48
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
yang dibutuhkan sebenarnya bukan pertamax atau shell supernya. namun kualitas bbm degan RON minimal 90. Jadi in this case berhubungan premium masih ron 88 (walau ada yang claim kadang bisa 90), akanlah lebih aman apabila tidak menggunakan premium secara murni. Namun, apabila anda bisa mendapatkan campuran ron 90 walau dengan menggunakan premium dicampur dengan bahan bakar beroktan tinggi lainnya, harusnya tidak menjadi masalah bagi mesin CX-5.regal wrote:Gan, mau tanya donk kalo untuk bahan bakar nya CX5 apakah wajib menggunakan Pertamax? Bagaimana dampaknya jika menggunakan Premium?
Thanks buat infonya
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Sedikit sharing, karena baru saja meminang CX-5.
Tadinya cari mobil buat adik saya (yang mungkin udah sempet ane share di wasem). Singkat cerita karena dia masih unyu, dan baru pertama kali mau bawa mobil sendiri, dan masih belum pengalaman rawat mobil, maka ane yang turun tangan carikan semuanya. Safety merupakan hal pertama yang keluar di pikiran, maka model SUV merupakan jawaban berikutnya, karena, well, let's be honest, lebih safety di jalan karena tinggi, membuat pengendara lain aware, dan cenderung lebih aman terhadap lubang-lubang.
Opsi pun bertebaran; dari Juke, OS, XV, Sportage, Tucson, CRV, CX-5, Captiva, Tiguan, X1, Xtrail, VNT, Dakar, Santa Fe, sampai Q3. Ada beberapa tambahan lagi diluar opsi ini, tapi karena nggak ingat, berarti bukan mobil yang ane anggap penting.
Akhirnya Koreans dan Germans terpaksa harus di coret, mengingat adik belum pengalaman perawatan (termasuk Captiva... Yang sebenarnya Korea). 7 seats ladderframes di coret karena terlalu besar untuk digunakan personal. Maka yang tersisa adalah OS, Juke, XV, CRV, CX-5, dan Xtrail. Cliche, eh?
Daan.. Akhirnya batumakam di eliminasi, karena Juke 2011 yang ane rawat nggak ada angin nggak ada hujan transmisinya jebol sendiri, dipadu dengan historis kecelakaan dan recall yang masih menghantui, membuat Xtrail, yang umurnya masuk usia 150 tahun bulan ini, juga sangat tidak meyakinkan untuk dimiliki. OS tentunya tidak akan jadi pilihan karena Mitsu assembly pintu saja nggak bisa (insulasi sangat buruk), dan ini membuat XV, CRV dan CX-5 menjadi kontestan terakhir.
Diantara ketiganya, jujur menjadi agak nitpicking. CRV RM ane keluarkan dari pilihan di RE ane pengalaman pernah nge-lock sendiri rodanya di nagreg tanpa alasan, dan membuat ane nyaris masuk ke jurang, dan awal tahun ini sodara ane tabrakan frontal Jazz GE8 di Dago Bandung, tetapi kedua airbagnya tidak ada yang keluar (kondisi tabrakan seharusnya airbag keluar). Daripada ambil resiko, RM ane coret.
Tersisa lah XV dan CX-5. XV jujur powertrain-nya sucks, tapi AWD-nya merupakan opsi safety yang sangat menarik. Akan tetapi, saat lebaran kemarin saat kebagian keliling Jawa Barat pakai XV, terasa betul space nya ternyata sempit, 11-12 sempitnya sama Juke. Based on that, CX-5 tampil sebagai winner, dimana ane juga sangat sreg karena selain safety assist dan airbag bejibun, sasis 1800 MPa nya memberikan ketenangan tersendiri. Pun ane berpikir CX-5 bisa jadi merupakan mobil terbaik untuk belajar nyetir bagi pemula.
Opsi ambil mobil second saya pilih. Saya pikir, second hand asal sangat mint, merupakan opsi terbaik karena toh baru belajar nyetir juga. Umur 2 tahun, dimana merupakan titik degradasi harga tertinggi mobil, merupakan usia yang cukup. Akhirnya, ane sebar bala bantuan untuk hunting mobil ini, CX-5 second, tahun 2012. Grup wasem tidak terlalu membantu, karena begitu ane share mengenai adik, malah yang dibahas adik ane, bukan mobilnya
Mencari second hand CX-5 termasuk sulit ternyata, inilah inti pengalaman yang pengen ane share sebenarnya di pencarian CX-5 ini.
Sumber pencarian dari koran dan forum FJB digital. Saya mengumpulkan sedikitnya 20 iklan CX-5 dalam 4 hari, tapi 11 iklan yang nampaknya sesuai dengan kriteria saya. 5 dari 11 saya eliminasi karena ternyata itu adalah toko mobil second yang sama, tapi bikin iklan berulang kali, bahkan bisa 3 kali di forum FJB yang sama, tapi dengan user name berbeda, kampret! Bau-bau penipu. Sisa 6 opsi yang tersisa, 2 saya eliminasi karena dalam deskripsinya keduanya salah menyebut CX-7, yang saya asumsikan pemiliknya walaupun mobilnya terlihat terawat, gak terlalu paham mobilnya. Akhirnya tersisa 4, dan lucunya, semua warna putih, semua tipe Grand Touring 2000cc, semuanya tahun 2012 (kecuali 1 tahun 2013), semuanya mint, semuanya deskripsi mobilnya sangat jelas dan fasih, semuanya buka di harga yang sama (360 juta), dan semuanya iklannya baru, 2 unit berumur 7 hari, satu 4 hari, dan satu 3 hari.
Akhirnya saya call dulu dari yang menurut saya paling preferable, saya telfon lah yang iklannya berumur 7 hari. Kurang beruntung, ternyata kedua penjual tersebut mobilnya telah terjual 4 hari yang lalu, atau 3 hari setelah iklan dipasang
. Lalu saya telfon yang baru masang iklan 4 hari, ternyata barusan kemarinnya terjual, atau 3 hari juga setelah masang iklan
. Akhirnya setelah agak putus asa, saya telfon yang baru masang iklan 3 hari. Jujur, jika opsi terakhir ini kandas, maka saya akan pinang CX-5 baru, karena saya anggap lainnya yang ada di FJB tidak sesuai kriteria saya. Ternyata, pucuk dipinang ulam pun tiba, CX-5 yang terakhir masih available. Segera saya kirim adik untuk cek barang, dengan segala teknik pengecekan yang telah ane susun, dan ternyata cocok dan sangat mint. Dan akhirnya langsung deal di tempat..... Yang mana artinya itu CX-5 juga laku hitungan 3 hari setelah masang iklan di FJB
Berikut unitnya, CX-5 GT 2012, 2000cc. Dapat di harga 355, km 20500-an. Mobil kondisi sangat mint. Ban masih sangat tebal, masih Proxes R36 khusus untuk CX-5, velg tanpa gores, ban serep belum pernah turun, plastik interior tanpa gores, plafon tidak turun, pilar-pilar terpasang sempurna, kaca tidak ada retak, fender tidak dilipat, kulit masih sangat kuat bau kulitnya, bahkan mesin masih sangat-sangat kinclong, nyaris tidak ada debu di bawah kap mesin saat sidak ke lokasi. Sangat mint, nyaris seperti baru. Worthed kan, daripada ambil OS atau XV?
Dan kedepannya harganya tidak akan turun terlalu jauh dari harga ini lagi..
Thanks for reading.


Special thanks for all wasem members yang piyik, yang senior, yang udah ngebantu.. I really, really appreciated it.
Tadinya cari mobil buat adik saya (yang mungkin udah sempet ane share di wasem). Singkat cerita karena dia masih unyu, dan baru pertama kali mau bawa mobil sendiri, dan masih belum pengalaman rawat mobil, maka ane yang turun tangan carikan semuanya. Safety merupakan hal pertama yang keluar di pikiran, maka model SUV merupakan jawaban berikutnya, karena, well, let's be honest, lebih safety di jalan karena tinggi, membuat pengendara lain aware, dan cenderung lebih aman terhadap lubang-lubang.
Opsi pun bertebaran; dari Juke, OS, XV, Sportage, Tucson, CRV, CX-5, Captiva, Tiguan, X1, Xtrail, VNT, Dakar, Santa Fe, sampai Q3. Ada beberapa tambahan lagi diluar opsi ini, tapi karena nggak ingat, berarti bukan mobil yang ane anggap penting.
Akhirnya Koreans dan Germans terpaksa harus di coret, mengingat adik belum pengalaman perawatan (termasuk Captiva... Yang sebenarnya Korea). 7 seats ladderframes di coret karena terlalu besar untuk digunakan personal. Maka yang tersisa adalah OS, Juke, XV, CRV, CX-5, dan Xtrail. Cliche, eh?

Daan.. Akhirnya batumakam di eliminasi, karena Juke 2011 yang ane rawat nggak ada angin nggak ada hujan transmisinya jebol sendiri, dipadu dengan historis kecelakaan dan recall yang masih menghantui, membuat Xtrail, yang umurnya masuk usia 150 tahun bulan ini, juga sangat tidak meyakinkan untuk dimiliki. OS tentunya tidak akan jadi pilihan karena Mitsu assembly pintu saja nggak bisa (insulasi sangat buruk), dan ini membuat XV, CRV dan CX-5 menjadi kontestan terakhir.
Diantara ketiganya, jujur menjadi agak nitpicking. CRV RM ane keluarkan dari pilihan di RE ane pengalaman pernah nge-lock sendiri rodanya di nagreg tanpa alasan, dan membuat ane nyaris masuk ke jurang, dan awal tahun ini sodara ane tabrakan frontal Jazz GE8 di Dago Bandung, tetapi kedua airbagnya tidak ada yang keluar (kondisi tabrakan seharusnya airbag keluar). Daripada ambil resiko, RM ane coret.
Tersisa lah XV dan CX-5. XV jujur powertrain-nya sucks, tapi AWD-nya merupakan opsi safety yang sangat menarik. Akan tetapi, saat lebaran kemarin saat kebagian keliling Jawa Barat pakai XV, terasa betul space nya ternyata sempit, 11-12 sempitnya sama Juke. Based on that, CX-5 tampil sebagai winner, dimana ane juga sangat sreg karena selain safety assist dan airbag bejibun, sasis 1800 MPa nya memberikan ketenangan tersendiri. Pun ane berpikir CX-5 bisa jadi merupakan mobil terbaik untuk belajar nyetir bagi pemula.
Opsi ambil mobil second saya pilih. Saya pikir, second hand asal sangat mint, merupakan opsi terbaik karena toh baru belajar nyetir juga. Umur 2 tahun, dimana merupakan titik degradasi harga tertinggi mobil, merupakan usia yang cukup. Akhirnya, ane sebar bala bantuan untuk hunting mobil ini, CX-5 second, tahun 2012. Grup wasem tidak terlalu membantu, karena begitu ane share mengenai adik, malah yang dibahas adik ane, bukan mobilnya


Sumber pencarian dari koran dan forum FJB digital. Saya mengumpulkan sedikitnya 20 iklan CX-5 dalam 4 hari, tapi 11 iklan yang nampaknya sesuai dengan kriteria saya. 5 dari 11 saya eliminasi karena ternyata itu adalah toko mobil second yang sama, tapi bikin iklan berulang kali, bahkan bisa 3 kali di forum FJB yang sama, tapi dengan user name berbeda, kampret! Bau-bau penipu. Sisa 6 opsi yang tersisa, 2 saya eliminasi karena dalam deskripsinya keduanya salah menyebut CX-7, yang saya asumsikan pemiliknya walaupun mobilnya terlihat terawat, gak terlalu paham mobilnya. Akhirnya tersisa 4, dan lucunya, semua warna putih, semua tipe Grand Touring 2000cc, semuanya tahun 2012 (kecuali 1 tahun 2013), semuanya mint, semuanya deskripsi mobilnya sangat jelas dan fasih, semuanya buka di harga yang sama (360 juta), dan semuanya iklannya baru, 2 unit berumur 7 hari, satu 4 hari, dan satu 3 hari.
Akhirnya saya call dulu dari yang menurut saya paling preferable, saya telfon lah yang iklannya berumur 7 hari. Kurang beruntung, ternyata kedua penjual tersebut mobilnya telah terjual 4 hari yang lalu, atau 3 hari setelah iklan dipasang





Berikut unitnya, CX-5 GT 2012, 2000cc. Dapat di harga 355, km 20500-an. Mobil kondisi sangat mint. Ban masih sangat tebal, masih Proxes R36 khusus untuk CX-5, velg tanpa gores, ban serep belum pernah turun, plastik interior tanpa gores, plafon tidak turun, pilar-pilar terpasang sempurna, kaca tidak ada retak, fender tidak dilipat, kulit masih sangat kuat bau kulitnya, bahkan mesin masih sangat-sangat kinclong, nyaris tidak ada debu di bawah kap mesin saat sidak ke lokasi. Sangat mint, nyaris seperti baru. Worthed kan, daripada ambil OS atau XV?

Dan kedepannya harganya tidak akan turun terlalu jauh dari harga ini lagi..
Thanks for reading.


Special thanks for all wasem members yang piyik, yang senior, yang udah ngebantu.. I really, really appreciated it.

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
- Location: Jakarta
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
ecosport sama forester gak dimasukin ke opsi om?AD74YA wrote: Opsi pun bertebaran; dari Juke, OS, XV, Sportage, Tucson, CRV, CX-5, Captiva, Tiguan, X1, Xtrail, VNT, Dakar, Santa Fe, sampai Q3. Ada beberapa tambahan lagi diluar opsi ini, tapi karena nggak ingat, berarti bukan mobil yang ane anggap penting.
Akhirnya Koreans dan Germans terpaksa harus di coret, mengingat adik belum pengalaman perawatan (termasuk Captiva... Yang sebenarnya Korea). 7 seats ladderframes di coret karena terlalu besar untuk digunakan personal. Maka yang tersisa adalah OS, Juke, XV, CRV, CX-5, dan Xtrail. Cliche, eh?![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
mantep gaetannya om..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
@Mod helm: Klw banding CRV RM 2.0 gmn tuh sesama 2000cc? Klw Ane coba RM 2.0 mh pas" an bner tenaganya, beda sma yg 2.4, klw cx-5 blm pernah nyoba sma sekali
.

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Malah lupa.. Sharing sedikit mengenai tips and trick pencarian CX-5 second.
1. Banyak sekali CX-5 second di FJB digital, akan tetapi sangat sedikit sekali yang sangat reliabel. Trik-nya adalah lihat dari personal yang menjual mobilnya, apakah professional, ataukah pribadi. Jika professional (Toko Mobkas), perhatikan betul deskripsinya karena saya perhatikan dari puluhan yang tersebar di FJB, sangat banyak sekali yang pakai foto yang sama, user name berbeda, bahkan spesifikasi mesin/kelas berbeda padahal fotonya sama persis plek termasuk plat nomornya..
2. Saya prefer memilih yang pribadi (bukan mobkas). Pada pribadi, kembali lihat deskripsi mobil, karena ada juga yang tabiatnya rada-rada.. Dibilang all orisinil, padahal jok nya sudah ganti kulit warna merah. Nah ini udah ga bener. Lalu cari dimana tempat tinggalnya, apakah rawan banjir atau tidak. Saya perhatikan mobil pribadi yang dijual di daerah banjir foto mobilnya cenderung lusuh ketimbang yang tinggal di area elite misalkan. Tentunya ini berbanding lurus dengan tahun dan kilometer juga.
3. Jangan patokan harga seken sebagai eliminator utama. Karena ada yang tahun lebih tua pasang harga sama tinggi dengan tahun muda, tapi biasanya unitnya terlihat jauh lebih terawat.
Banyak sekali CX-5 yang lama laku terjual di FJB karena;
1. Yang pedagang mobkas banyak yang ngasal nulis spesifikasi. Dalam moda search tertulis CX-7. Dan banyak yang pakai gambar sama, tapi spek berbeda.
2. Yang pribadi, yang tidak laku-laku biasanya yang sudah terkena modifikasi, walaupun hanya sesimpel mengganti velg. Bahkan saya sempat lihat 1 iklan yang mengganti velg nya dengan velg asli jepang (disertakan buktinya) lalu pasang harga yang sama rendahnya dengan yang tidak di modifikasi saja tidak laku-laku, padahal pembelinya nanti tetap akan mendapatkan velg asli 19" nya bawaan CX-5. Ada pula yang sudah ganti full bodykit sampai lampu segala macem dari Jepang, sudah hitungan bulan tidak laku-laku.
3. Semua CX-5 seken yang laku dalam hitungan hari di FJB, selain harganya waras, pasti menyertakan foto yang detail dengan dan bersih, lalu PASTI menyertakan deskripsi yang sangat lengkap terhadap mobil tersebut, bahkan sampai updating software autolock saja di sebutkan. Karena banyak juga yang fotonya bagus, deskripsi hanya cukup saja, tetapi belum laku terjual setelah belasan hari (hitungan baru juga sih). Kelihatan sekali pola pencarian CX-5 seken adalah deskripsi mobilnya harus betul-betul jelas, menunjukkan calon pembeli mobil ini sangat concern terhadap detail-detail kecil seperti ini.
Sekian sharing saya, maaf kalau kepanjangan. Mohon dikoreksi ya, CMIIW.

1. Banyak sekali CX-5 second di FJB digital, akan tetapi sangat sedikit sekali yang sangat reliabel. Trik-nya adalah lihat dari personal yang menjual mobilnya, apakah professional, ataukah pribadi. Jika professional (Toko Mobkas), perhatikan betul deskripsinya karena saya perhatikan dari puluhan yang tersebar di FJB, sangat banyak sekali yang pakai foto yang sama, user name berbeda, bahkan spesifikasi mesin/kelas berbeda padahal fotonya sama persis plek termasuk plat nomornya..
2. Saya prefer memilih yang pribadi (bukan mobkas). Pada pribadi, kembali lihat deskripsi mobil, karena ada juga yang tabiatnya rada-rada.. Dibilang all orisinil, padahal jok nya sudah ganti kulit warna merah. Nah ini udah ga bener. Lalu cari dimana tempat tinggalnya, apakah rawan banjir atau tidak. Saya perhatikan mobil pribadi yang dijual di daerah banjir foto mobilnya cenderung lusuh ketimbang yang tinggal di area elite misalkan. Tentunya ini berbanding lurus dengan tahun dan kilometer juga.
3. Jangan patokan harga seken sebagai eliminator utama. Karena ada yang tahun lebih tua pasang harga sama tinggi dengan tahun muda, tapi biasanya unitnya terlihat jauh lebih terawat.
Banyak sekali CX-5 yang lama laku terjual di FJB karena;
1. Yang pedagang mobkas banyak yang ngasal nulis spesifikasi. Dalam moda search tertulis CX-7. Dan banyak yang pakai gambar sama, tapi spek berbeda.
2. Yang pribadi, yang tidak laku-laku biasanya yang sudah terkena modifikasi, walaupun hanya sesimpel mengganti velg. Bahkan saya sempat lihat 1 iklan yang mengganti velg nya dengan velg asli jepang (disertakan buktinya) lalu pasang harga yang sama rendahnya dengan yang tidak di modifikasi saja tidak laku-laku, padahal pembelinya nanti tetap akan mendapatkan velg asli 19" nya bawaan CX-5. Ada pula yang sudah ganti full bodykit sampai lampu segala macem dari Jepang, sudah hitungan bulan tidak laku-laku.
3. Semua CX-5 seken yang laku dalam hitungan hari di FJB, selain harganya waras, pasti menyertakan foto yang detail dengan dan bersih, lalu PASTI menyertakan deskripsi yang sangat lengkap terhadap mobil tersebut, bahkan sampai updating software autolock saja di sebutkan. Karena banyak juga yang fotonya bagus, deskripsi hanya cukup saja, tetapi belum laku terjual setelah belasan hari (hitungan baru juga sih). Kelihatan sekali pola pencarian CX-5 seken adalah deskripsi mobilnya harus betul-betul jelas, menunjukkan calon pembeli mobil ini sangat concern terhadap detail-detail kecil seperti ini.
Sekian sharing saya, maaf kalau kepanjangan. Mohon dikoreksi ya, CMIIW.

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Ecosport malah awalnya jadi pilihan utama adik ane, tapi karena ane yang tugas milih, jujur, ane gak merasa ini mobil yang berkualitas untuk harga yang ditawarkan. Telalu berat di bagian bawah, terasa sangat kaku, setir keterlaluan ringannya malah kerasa bahaya, visibilitas nggak terlalu baik, dan ride nya cenderung ke kasar daripada disebut sporty. Selera personal ane, akhirnya tidak menyarankan Ecosport.diveblues wrote:ecosport sama forester gak dimasukin ke opsi om?AD74YA wrote: Opsi pun bertebaran; dari Juke, OS, XV, Sportage, Tucson, CRV, CX-5, Captiva, Tiguan, X1, Xtrail, VNT, Dakar, Santa Fe, sampai Q3. Ada beberapa tambahan lagi diluar opsi ini, tapi karena nggak ingat, berarti bukan mobil yang ane anggap penting.
Akhirnya Koreans dan Germans terpaksa harus di coret, mengingat adik belum pengalaman perawatan (termasuk Captiva... Yang sebenarnya Korea). 7 seats ladderframes di coret karena terlalu besar untuk digunakan personal. Maka yang tersisa adalah OS, Juke, XV, CRV, CX-5, dan Xtrail. Cliche, eh?![]()
Oya, Forester sebenarnya masuk juga, tapi ane keluarkan akhirnya karena terasa kemahalan, buat latihan nyetir cukuplah XV saya pikir begitu. Tapi sejujurnya lupa sih waktu eliminasi akhir, padahal harusnya masih masuk ya... Yang keinget cuman XV..

Yoo..montirangin wrote:mantep gaetannya om..

Kalau CRV 2.0 yang RM ane belum pernah coba, jadi nggak berani kasih masukan. Kalau yang RE memang kerasa sangat lemot. Malahan CX 2.0 yang juga lemot kerasa lebih gesit dari ingatan ane.WongZo wrote:@Mod helm: Klw banding CRV RM 2.0 gmn tuh sesama 2000cc? Klw Ane coba RM 2.0 mh pas" an bner tenaganya, beda sma yg 2.4, klw cx-5 blm pernah nyoba sma sekali.
CX-5 2.0 juga lemot oom.. Sama aja..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Sedikit sneak peek dari proses eliminasi yang berlangsung cukup panas sebulanan kemarin.. Kebetulan di bandung tiap weekend ada yang bawa ke garasi..


Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
om go... ada triknya ga ngebedain CX-5 2.0 dan 2.5 di iklan?
saking susah ga ada ciri-cirinya yang membedakan
mana orang di iklan nulisnya ngasal lagi biasanya.
saking susah ga ada ciri-cirinya yang membedakan

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Jok nya hitam kalau 2.0, putih kalau 2.5. Lalu yang 2.5 gak akan mungkin harga seken saat ini dibawah 390-400 juta.ChZ wrote:om go... ada triknya ga ngebedain CX-5 2.0 dan 2.5 di iklan?
saking susah ga ada ciri-cirinya yang membedakanmana orang di iklan nulisnya ngasal lagi biasanya.
Kalau di FJB gada foto interior, skip.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Udah ngasal salah pula.ChZ wrote:om go... ada triknya ga ngebedain CX-5 2.0 dan 2.5 di iklan?
saking susah ga ada ciri-cirinya yang membedakanmana orang di iklan nulisnya ngasal lagi biasanya.
Ditulis 2.0 nyatanya 2.5
Ditulis 2.5 nyatanya 2.0


Mungkin cek interior sih om ChZ atau cek fiturnya. Cmiiw
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Masih mending, di salah satu FJB ane liat ada yang kasih nama CX-3....
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 116
- Joined: Tue Jun 05, 2012 16:43
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Halo, saya punya Mazda CX-5 tahun 2012. Mau tanya ke semua kalo model tahun 2014/2015 sekarang masih assembly Jepang ato sudah di Malaysia?
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 196
- Joined: Wed Dec 04, 2013 9:10
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
boleh di review tuh om xvnya, penasaran kalo dibandingin cx5 gmn ![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Dre wrote:boleh di review tuh om xvnya, penasaran kalo dibandingin cx5 gmn
Maaf ya gays agak oot dikit.
Review singkat; XV terasa sangat berbeda ketimbang rivalnya yang lain. Terasa old-fashioned, dan rugged, mungkin dua itu kata-kata yang paling bisa mewakili. Jika CX-5 terasa refined setupnya, balanced, compromised, up-market, maka XV terasa lebih raw, dan kerasa seperti mobil yang ketinggalan 2 jaman.
Pertama, mesinnya kasar, tapi keluaran tenaga kecil, terasa terlalu kecil untuk badannya.. Terasa malas di putaran bawah, dan di putaran tengah nafasnya sudah habis. Gearbox juga sama, CVT nya terasa kasar. Suspensinya kurang supple, dan distribusi bobot terasa signifikan di depan, dibarengi dengan understeer yang besar. Interiornya kecil, terutama bagasi terlalu mungil. Kursinya kurang supportif, dan ternyata tidak irit BBM untuk ukuran mesinnya.
Walaupun begitu, build quality sangat baik. Interiornya walaupun sangat sederhana, tapi terasa robust dan well-made. Traksi dari AWD nya luar biasa di jalanan dalam kota, dan terasa sangat mumpuni menghajar lubang-lubang. Pun dengan tambahan safety features lain, terasa peace of mind sekali sebagai driver dan membawa penumpang. Mobil ini juga cukup mudah di kendarai, dan sifatnya yang cenderung raw (gas masih bisa di buat ajrut-ajrutan, rem juga harus sedikit menyesuaikan biar nggak langsung pakem) sangat baik untuk yang baru belajar nyetir walaupun feedback dari steering nya sangat jauh ketimbang CX-5.
Saya rasa Ecosport mencoba untuk copy rasa berkendara yang ditawarkan oleh XV, akan tetapi hasilnya masih jauhhh.... XV jauh terasa lebih well engineered. However, buat orang yang nggak paham, XV akan terasa sangat mahal untuk harganya (dibanding apa yang ditawarkan), istri saya pertama kali juga kaget mobil seperti XV dihargai 350-an, tapi begitu saya jelaskan dan keliling Jawa Barat naik mobil ini, lama-lama dia bisa merasakan juga kelebihannya , walaupun tetap terasa tidak worthed menurutnya.

Diatas interior nya XV sebelum terjadi perebutan mobil saat mau road trip halal bihalal dan kesialan saya mendapatkan XV karena telat rebutan

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 670
- Joined: Thu May 17, 2012 16:30
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
kurang satu poin,
kalo difoto dari beberapa sisi, XV ini totally same sama SX-4
don't ask me why. ask the camera
*oot
kalo difoto dari beberapa sisi, XV ini totally same sama SX-4

don't ask me why. ask the camera

*oot
mau nulis apa ya...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Sun May 19, 2013 10:00
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
even interior aja mirip, kayak versi facelift sx4 hahaha, peletakan tombol dllIzark wrote:kurang satu poin,
kalo difoto dari beberapa sisi, XV ini totally same sama SX-4![]()
don't ask me why. ask the camera![]()
*oot
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Aug 11, 2014 6:35
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
mau nanya donk, kalau untuk lampu xenon nya mazda CX 5 itu warna nya kuning ya? kalau untuk lampu tinggi/jauh nya? semua itu HID bukan sih? (maaf nubitol banget hahahaa
)
terus kalau untuk paint protection apakah bawaan nya ga ada paint protection? apakah grand touring itu AWD atau FWD? hehehee, thanks

terus kalau untuk paint protection apakah bawaan nya ga ada paint protection? apakah grand touring itu AWD atau FWD? hehehee, thanks
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Lampu cx5 projectornya itu bi-xenon om
Jdi lampu jauh dan lampu normal jadi 1

Jdi lampu jauh dan lampu normal jadi 1

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Fri Jun 24, 2011 15:20
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
Bakal seru nih faceliftnya: front headlamp +DRL dan rear light kaya mazda 2 demio 2016 style, side turn signal di spion ala lecus, front grill overhaul jd galak 

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Mon Aug 11, 2014 6:35
Re: [NEW] Official Mazda CX-5 - PART 03
selamat siang all, akhirnya indent nyampe kemarin, dan akan di angkut besok karena kemarin sabtu bank ga buka ga bisa keluar mobil kalo ga 100%
nah, setelah ngobrol dengan head di showroomnya, ternyata ga ada GPS dan ga ada Paint Protection, langsung deh lemes. ada yang punya info ga kalau Paint Protection di Medan dimana yang bagus ya? kalau ada beberapa opsi lebih bagus, dan info untuk harganya yah.
FYI, GT White
*mudah2an kerasan dengan mobil satu ini*
arigato gozaimasu
nah, setelah ngobrol dengan head di showroomnya, ternyata ga ada GPS dan ga ada Paint Protection, langsung deh lemes. ada yang punya info ga kalau Paint Protection di Medan dimana yang bagus ya? kalau ada beberapa opsi lebih bagus, dan info untuk harganya yah.
FYI, GT White

*mudah2an kerasan dengan mobil satu ini*
arigato gozaimasu