Ga kebayang rumahnya segede apa yah

D tunggu ripiu nya om F



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
mungkin emg beda, yg ane inget jg ada 2H-4H-N-4L, ga ada 4HL, ada 4H-4HL-N-4LL di fortie bensin, hasil gugling 4wd ny hilux vnt :htannis wrote:om bil, kalau hi-lux 2500cc VNT punya, napa bisa mode 2H yah? kok beda sama fortuner punya yah?
tambahan om bill, prado 3000 d4d dan 4.0 vvt-i central diff lock nya pake tombol jadi di tuas hanya ada H-N-L sama seperti 100 series. Sementara rzj120 2.7L sama kayak fortie yang pakai tuas 4HL untuk ngunci.billyd1773dz wrote:Betul om.....Gold Pocket wrote:berarti fortuner ini akan selalu menggunakan tarikan 4 roda ya? (mode H 4x4 full time)?
apa keuntunganya menggunakan 4x4 full time macam ini dibanding 4x2?
apa full time 4x4 berarti tidak membutuhkan VSC atau TSC lagi?
seingat saya, di TB 2.8 ada mode H2, H4, L. ini berarti cuman bisa digunakan di medan berat ya?
Vsc bisa kerja tandem dgn 4fulltime.... Fungsinya berbeda.... 4x4 ningkatin traksi, sedangkan vsc mengkoreksi arah jika terjadi understeer atau oversteer bekerja reactive, sistem 4fulltime preventif.
Tcs bekerja 2 macam, untuk ngurangin output mesin jika overpower dan spin, dan untuk ngerem ban yg hilang traksi guna ngirim torsi ke han yg punya traksi.
Di mode H atau fulltime bisa di setarakan dengan AWD subaru STI atau MT yang mengguakan center diff juga.
Sedangkan subaru yang AT dan CVT berbeda.. Karna center diff diganti multiple plate clutch haldex yg elektronis dengan magnet, dan clutchnya bisa aus.
Betul trailblazer sistem 4x4 nya hanya bisa digunakan di medan offroad. Di aspal bisa di gunakan asal tidak berbelok tajam dan lebih cendrung understeer
Prado juga sama sistemnya seperti fortuner... Bedanya ada versi yg untuk masuk partime locknya diganti tombol tuas untuk hi low saja.
Sebenernya itu lebih baik jadi bisa lowgir di mode fulltime di aspal
Klw ada mode 2H... Jadi bisa dripting ala RWD wkwkwkwk
nah itu dia kang, ane curiga sih bener kata orang, itu sebenarnya fortie 2700cc 4*4 yg mesinnya diganti pake mesin 2kd-VNT supaya stock sparepart nya cepet laku soalnya ug bensin 4*4 nya kurang lakuak4ng wrote:mungkin emg beda, yg ane inget jg ada 2H-4H-N-4L, ga ada 4HL, ada 4H-4HL-N-4LL di fortie bensin, hasil gugling 4wd ny hilux vnt :htannis wrote:om bil, kalau hi-lux 2500cc VNT punya, napa bisa mode 2H yah? kok beda sama fortuner punya yah?
tp knp dibedain nya? walo sama2 VNT 2kd??![]()
![]()
Iya kalo hemat2 an sih enakan yang bisa H2 jg jd kalo udah masuk city H2 cukup, cth: FJ crutzer, LC80 lebih hemat dr LC100, dan mungkin lebih mahal/ repot bikin yang bisa H2 jg karena lebih lengkap?tambahan om bill, prado 3000 d4d dan 4.0 vvt-i central diff lock nya pake tombol jadi di tuas hanya ada H-N-L sama seperti 100 series. Sementara rzj120 2.7L sama kayak fortie yang pakai tuas 4HL untuk ngunci.
kalau saya personal preference full-time 4x4 traction at any time mau on atau off road, tapi secara fuel consumption lebih boros dari pada part time yang bisa 4x2.
tp emg beda euy, fortie di india jg gt, 4wd nya full time ga parttime, ada HL-H-N-LL, sistem transfercase nya jg beda maybehtannis wrote:nah itu dia kang, ane curiga sih bener kata orang, itu sebenarnya fortie 2700cc 4*4 yg mesinnya diganti pake mesin 2kd-VNT supaya stock sparepart nya cepet laku soalnya ug bensin 4*4 nya kurang lakuak4ng wrote:mungkin emg beda, yg ane inget jg ada 2H-4H-N-4L, ga ada 4HL, ada 4H-4HL-N-4LL di fortie bensin, hasil gugling 4wd ny hilux vnt :htannis wrote:om bil, kalau hi-lux 2500cc VNT punya, napa bisa mode 2H yah? kok beda sama fortuner punya yah?
tp knp dibedain nya? walo sama2 VNT 2kd??![]()
![]()
crita temen di tambang sih, justru mereka favoritnya fortuner 4x4 bensin..... karna nyari premium jauuhh lebih mudah di banding solar yang harus ngantri berjam-jam dan kualitasnya sering pas-pasan....htannis wrote:nah itu dia kang, ane curiga sih bener kata orang, itu sebenarnya fortie 2700cc 4*4 yg mesinnya diganti pake mesin 2kd-VNT supaya stock sparepart nya cepet laku soalnya ug bensin 4*4 nya kurang lakuak4ng wrote:mungkin emg beda, yg ane inget jg ada 2H-4H-N-4L, ga ada 4HL, ada 4H-4HL-N-4LL di fortie bensin, hasil gugling 4wd ny hilux vnt :htannis wrote:om bil, kalau hi-lux 2500cc VNT punya, napa bisa mode 2H yah? kok beda sama fortuner punya yah?
tp knp dibedain nya? walo sama2 VNT 2kd??![]()
![]()
btul om.. H n L aja... jadi bisa Fulltime Low Gear bwat towing di aspal wkwkagathos wrote: tambahan om bill, prado 3000 d4d dan 4.0 vvt-i central diff lock nya pake tombol jadi di tuas hanya ada H-N-L sama seperti 100 series. Sementara rzj120 2.7L sama kayak fortie yang pakai tuas 4HL untuk ngunci.
kalau saya personal preference full-time 4x4 traction at any time mau on atau off road, tapi secara fuel consumption lebih boros dari pada part time yang bisa 4x2.
Trail Blazer gak ada mode 4H yah? kalau iya for the price sayang juga yah gak lengkap.
yg pasti lebih mahal bikin transfercase dengan sistem 4x4 Fulltime dibanding 4x4 partime konvensional dengan mode 2HGl4cier wrote:Iya kalo hemat2 an sih enakan yang bisa H2 jg jd kalo udah masuk city H2 cukup, cth: FJ crutzer, LC80 lebih hemat dr LC100, dan mungkin lebih mahal/ repot bikin yang bisa H2 jg karena lebih lengkap?tambahan om bill, prado 3000 d4d dan 4.0 vvt-i central diff lock nya pake tombol jadi di tuas hanya ada H-N-L sama seperti 100 series. Sementara rzj120 2.7L sama kayak fortie yang pakai tuas 4HL untuk ngunci.
kalau saya personal preference full-time 4x4 traction at any time mau on atau off road, tapi secara fuel consumption lebih boros dari pada part time yang bisa 4x2.![]()
note: mulustrasinya dari 4x4 nya FJ crutzer
Ane Setuju ini........di Luar kota Solar musti antri sama truk/bus...billyd1773dz wrote: crita temen di tambang sih, justru mereka favoritnya fortuner 4x4 bensin..... karna nyari premium jauuhh lebih mudah di banding solar yang harus ngantri berjam-jam dan kualitasnya sering pas-pasan....
---
AKR banyak lihat di LAMPUNG Bro... tapi ane blom sempat cobain...Turboman wrote:Kalo pas ke luar kota nemu SPBU AKR ya itu sangat recommended, mereka ada solar subsidi 5500 dan kualitas solarnya udah setara solarnya Shell (tapi belinya mesti pagi2)
Atau kalau misal ke luar kota SPBU solarnya antri ya bisa isi DEX jerigen dulu secukupnya
Ya itu Solar Lux dengan harga subsidiF 272 wrote:AKR banyak lihat di LAMPUNG Bro... tapi ane blom sempat cobain...Turboman wrote:Kalo pas ke luar kota nemu SPBU AKR ya itu sangat recommended, mereka ada solar subsidi 5500 dan kualitas solarnya udah setara solarnya Shell (tapi belinya mesti pagi2)
Atau kalau misal ke luar kota SPBU solarnya antri ya bisa isi DEX jerigen dulu secukupnya
Kmaren Bro STING juga pernah info untuk cobain AKR hehehe...
Pas ane di Lampung..
PT Aneka Kimia Raya Tbkglendotan wrote:Kalok ke arah Semarang AKR ada tuh di sebelah kiri pas di Alas Roban, awalnya ane kira khusus buat industri..
Mohon pencerahan om, AKR itu anak perusahaan Pertamina ato gmn? tp kok knp kualitasnya bs beda? Apa ambil dari depot yang berbeda?
Thanks
SPBU AKR = Solar onlyamfibi wrote:Kalo premiumnya AKR sendiri gimana ya?
Sedikit koreksi om Turbo, klo AKR di lampung skrg sdh jual premium jg dg hrga sama dg premium SPBU PertaminaTurboman wrote:SPBU AKR = Solar onlyamfibi wrote:Kalo premiumnya AKR sendiri gimana ya?