Enaknya emblem 4x4 ditaruh di grill depan layaknya Jazz RS atau di belakang seperti biasanya imoamfibi wrote:Itu emblem 4x4 nijiki dari yg 2.7V kok masih dibawa bawa sih...
2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Agreesandal wrote:Enaknya emblem 4x4 ditaruh di grill depan layaknya Jazz RS atau di belakang seperti biasanya imoamfibi wrote:Itu emblem 4x4 nijiki dari yg 2.7V kok masih dibawa bawa sih...

Boleh juga di samping, tp model emblemnya yg agak elitan dikit gitu lho...

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
wkwkw yup enjin sih tinggal order mw brp hp..... sepertinya sampai 250-300hp lebih blm perlu 1KD ya kec bwat extrime... soal fc seharusnya capacity enjin juga g bisa bohong.htannis wrote:salah om vanz, semuanya nungguin 5 a/t nya, mesin mah gampang banyak option, mau bikin 200HP - 300HP - 400HP - 500HP - 600HP, mau pake 2500cc atau 3000cc nya gampangVanzMatic wrote:Imho, drumbrake bidang cengkeramannya jauh lebih luas dari discbrake, sehingga pakem tanpa harus melontarkan isi di kabin mobil saat pengereman. Dan harga sparepartnya juga masih bersahabat. Satu satunya kelemahan hanyalah desainnya yang tertutup, sehingga pelepasan panas menjadi buruk dan kotoran mudah mengendap.
Ane justru berpikir, setengah ember harusnya dengan mesin baru saja. AT 5 speed, bagi ane pribadi hanya sebuah gimmick. Lebih penting dibekalin ABS, EBD, BA dan syukur syukur VSC. Karena, menurut ane, mobil pelahap dimensi jalan ini bukan buat adu mentok mentokin speedo. Mentokin speedo, Yoyoti masih punya portfolio sedan kok. Lebih worth buat mentokin speedo.....jika anda masih punya stok voucher nyawa, xixixi...
Private opinion.. hehehehe...malah saya termasuk salah satu yg akan ganti salah satu gerobah diesel saya dengan fortuner KALAU sudah 5 a/t, rear drum brake memang gak terlalu masalah
liat di sebelah VNT with exhaust fullset n unichip, dari 1500rpm uda 320nm dan 2000rpm uda 480nm.. wuih.... enak bener bwat relax cruise on a long trip, g ada tanjakan lagi nyusul tinggal noelin pedal wkwk enjin ga perlu teriak lebih dri 2000rpm....orng kiranya modip enjin cuma berguna bwat kebut2an aja apa....



Last edited by billyd1773dz on Wed Jul 30, 2014 15:35, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
4X4 nya kalo di samping enaknya seperti iniamfibi wrote:Agreesandal wrote:Enaknya emblem 4x4 ditaruh di grill depan layaknya Jazz RS atau di belakang seperti biasanya imoamfibi wrote:Itu emblem 4x4 nijiki dari yg 2.7V kok masih dibawa bawa sih...
Boleh juga di samping, tp model emblemnya yg agak elitan dikit gitu lho...

*maksudnya emblem 4X4 diletakkan di bawah spion seperti emblem D-4D
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
hehehe, ane sih dah rasain sih, D4D yg belum ganti nozzle stage 2 sih, di atas 60kmh gak bakalan gitu narik. Anyway temen2 ane yg punya D4D 300HP++ semua dah ngerasain, kekurangan innova/fortuner itu di 4 a/t nya, gear ratio nya di 2-3-4 nya jauh, jadi kalau tiap ganti gear, power drop dulu, kalau 5 a/t baru mantap, powernya bisa tersalurkan dengan baik tiap ganti gear jugabillyd1773dz wrote: wkwkw yup enjin sih tinggal order mw brp hp..... sepertinya sampai 250-300hp lebih blm perlu 1KD ya kec bwat extrime... soal fc seharusnya capacity enjin juga g bisa bohong.
liat di sebelah VNT with exhaust fullset n unichip, dari 1500rpm uda 320nm dan 2000rpm uda 480nm.. wuih.... enak bener bwat relax cruise on a long trip, g ada tanjakan lagi nyusul tinggal noelin pedal wkwk enjin ga perlu teriak lebih dri 2000rpm....orng kiranya modip enjin cuma berguna bwat kebut2an aja apa....+ tentu sesekali obat pelepas penat manjur juga saat flat out wkwkwk

untuk 1kd emang kapasitas +500cc gak boong, kurva torsi dari rpm bawah dah ada kalau pake 1kd, jadi dengan turbo yg sama, kalau di 2kd rpm 2000 baru spool, di 1kd bisa dari 1800 udah spool
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
TRC sama VSC bedanya apaan sih om? 

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Haha, klw kurang ya tinggal swap enjin... Gb jg knp g swap om? Klw uda bicara extrime sih asal bisa bayarin cingcai lah...... G perlu nunggu atpm wkwk
Seperti kta om relisar bwat daily sampai oprut stage 1 sebatas exhaust n piggy jg uda berlebih wkwk
ya klw berambisi as high as posible ya monggo aja, ngerti kok its very fun and the trill are priceless hehe


Seperti kta om relisar bwat daily sampai oprut stage 1 sebatas exhaust n piggy jg uda berlebih wkwk
ya klw berambisi as high as posible ya monggo aja, ngerti kok its very fun and the trill are priceless hehe

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Vsc sih stability control bwat on road bro...anakgembrot wrote:TRC sama VSC bedanya apaan sih om?
TRC itu traction control bwat ngejaga traksi, mulai dri power cut, sampai ngerem ban yg hilang traksi

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
billyd1773dz wrote:Vsc sih stability control bwat on road bro...anakgembrot wrote:TRC sama VSC bedanya apaan sih om?
TRC itu traction control bwat ngejaga traksi, mulai dri power cut, sampai ngerem ban yg hilang traksi
makasih om atas pencerahannya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Simplenya, VSC yang buat mencegah melintir pas belok2billyd1773dz wrote:Vsc sih stability control bwat on road bro...anakgembrot wrote:TRC sama VSC bedanya apaan sih om?
TRC itu traction control bwat ngejaga traksi, mulai dri power cut, sampai ngerem ban yg hilang traksi
TRC mencegah ban spin or kehilangan cengkraman ke jalan...
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Sep 04, 2013 22:34
- Location: Jakarta
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Ada yang 5MT nggak?
I'm interested in diesel. It's an unique thing.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
GB matic di sini gak ada yg bisa swap, harus reprogram ulang, harus di bawa ke thailand ecu+GB+mesin, mobilnya sekalian kali yah tanggung.
kalau GB 4 a/t bisa di swap ke 5 a/t sih enak tuh.
untuk yang manual aja sementara lebih enak pake GB supra 5 speed, yg 6 speed katanya gear ratio nya malah gak bagus
kalau GB 4 a/t bisa di swap ke 5 a/t sih enak tuh.
untuk yang manual aja sementara lebih enak pake GB supra 5 speed, yg 6 speed katanya gear ratio nya malah gak bagus
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
tcunya diganti juga gbisa om?
klw fokus ngejar time record di dragrace, d USA GB tercepat bukan DSG 5 atw 6speed,
justru 1Speed di dragsteer.. atau 2speed Powerglide wkwkwk

klw fokus ngejar time record di dragrace, d USA GB tercepat bukan DSG 5 atw 6speed,
justru 1Speed di dragsteer.. atau 2speed Powerglide wkwkwk

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Bicara emblem 4x4 d pilar, ane kmrn mudik lebaran, liat d seliweran forti3 dgn emblem gituan, warna merah n item plat B. Sambi bergumam dlm hati, "asem selera penduduk lokal sini kok ndeso bgt toh pasang tulisan gituan segala". Ealah ternyata ori dari pabrieknya toh, beneran tuh tulisan kyk beli stiker skotlite d pinggir jalan kota sby. *ngakak pagi2 baca nih trit n lsg log in+komen. Penampakan d ndeso saya tetep everest plg byk tuh, maybe krn rental kali. n as usual, pemandagnan mengular d pinggir jalan buat antri bbm. Taun ni bbm premium cm 7.500 d pinggiran, lbh ramah dr taun lalu yg 9.000 perliter. mau 6.500/liter? antri dr jam 5 pagi d dpn spbu y krn jam 7 lewat yg antri ud buanyak. haha.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
selain versi 4x4, akan ada versi entry trondol type E 4x2 kah yang lebih terjangkau?Jakarta -Toyota akan meluncurkan mobil line-up terbaru dari Fortuner besok. Mobil yang akan diluncurkan itu diklaim salah satu mobil keluarga yang diidam-idamkan masyarakat Indonesia.
Informasi yang masuk ke detikOto, jika Toyota bakal meluncurkan SUV line up terbaru Fortuner diesel dengan harga yang lebih terjangkau.
"Hanya tambahan varian biar tambah lengkap. Pilihannya jadi banyak saja. Momen halal bihalal setelah lebaran ini kita memanfaatkan untuk meluncurkan line-up baru," ucap sumber kepada detikOto, Senin (4/8/2014).
Sumber kurang memberikan informasi secara mendetil terkait line up terbaru Fortuner diesel itu. Dia hanya mengungkap, model baru itu akan sangat dinanti konsumen Toyota di Indonesia.
"Pastinya akan sangat dinanti konsumen di Tanah Air, harganya nanti aja," tuturnya,
Dalam laman resmi Auto2000, Fortuner diesel tersedia 4 varian yaitu Fortuner 2.5 G M/T diesel yang dibanderol Rp 405,6 juta. Fortuner 2.5 G M/T TRD diesel Rp 436,1 juta. Fortuner 2.5 G A/T diesel Rp 415,7 juta dan Fortuner 2.5 G A/T TRD diesel yang dibanderol Rp 446,2 juta.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
5 Speed fortie sama dengan prado dan LC kalau gak salah A750, kalau di LC ini ribed banget kalau mau swap karena sensor-sensor nya dia banyak banget (TPS & APPS sensor) dan kemarin baca-baca di LCOOL banyak 5 seed yang jebol karena upgrade power 1HD-FTE. So far gearbox toyota yang A442f dan A340 family masih paling kuat untuk handle high power dan torque. A750F untuk di upgrade bisa pake extreme atau nomad valve-body dari aussie, tapi kalau gak salah ada transgo kit yang lebih murah juga dari US, cm gak tau mana yang lebih bagus. oh iya TCU untuk A750F jarang tapi ada yang bilang bisa pakai GPIO (MegaShift), cm gak tau settingnya ribed apa nggak.billyd1773dz wrote:tcunya diganti juga gbisa om?
klw fokus ngejar time record di dragrace, d USA GB tercepat bukan DSG 5 atw 6speed,
justru 1Speed di dragsteer.. atau 2speed Powerglide wkwkwk
A343F
2.80
1.531
1.0
0.75
NA
A750F
3.52
2.042
1.40
1.0
0.716
secara gear ratio memang A750F lebih bagus dari A340 family ini perbandingannya:
A343F
2.80
1.531
1.0
0.75
NA
A750F
3.52
2.042
1.40
1.0
0.716
untuk six speed toyota pake AB60 (land cruiser) ini raja-nya ribed juga sensor TCU dan ECU jadi satu kalau gak salah, jadi transmisi baca parameter mesin juga, ribednya bukan main kalau mau swap. kalau bisa sih bisa tapi costnya gak masuk akal lagi udah.
sebenernya daripada swap mending A340/A343 nya pasang standalone TCU terus di pasang paddle shifter dan atur shiftpointsnya

wakakakaka iya om power glide cm ada Hi-Lo gear doang mantep banget tuh wakakakak. sequential gearbox manumatic juga enak banget buat drag atau speed, cm gak tau deh buat harian gimana rasanya.

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Muantaapppppp um agathos
Betul2 pencerahan Ruaarrrr Biasa

Betul2 pencerahan Ruaarrrr Biasa



* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
hehe ya sensor2 sih pasti di mobil modern.. makin ribet aja.......klw swap, tentu sensor2 sampe wiring harus ikut semua juga... memang makin sulit n jelimetagathos wrote:5 Speed fortie sama dengan prado dan LC kalau gak salah A750, kalau di LC ini ribed banget kalau mau swap karena sensor-sensor nya dia banyak banget (TPS & APPS sensor) dan kemarin baca-baca di LCOOL banyak 5 seed yang jebol karena upgrade power 1HD-FTE. So far gearbox toyota yang A442f dan A340 family masih paling kuat untuk handle high power dan torque. A750F untuk di upgrade bisa pake extreme atau nomad valve-body dari aussie, tapi kalau gak salah ada transgo kit yang lebih murah juga dari US, cm gak tau mana yang lebih bagus. oh iya TCU untuk A750F jarang tapi ada yang bilang bisa pakai GPIO (MegaShift), cm gak tau settingnya ribed apa nggak.billyd1773dz wrote:tcunya diganti juga gbisa om?
klw fokus ngejar time record di dragrace, d USA GB tercepat bukan DSG 5 atw 6speed,
justru 1Speed di dragsteer.. atau 2speed Powerglide wkwkwk
secara gear ratio memang A750F lebih bagus dari A340 family ini perbandingannya:
A343F
2.80
1.531
1.0
0.75
NA
A750F
3.52
2.042
1.40
1.0
0.716
untuk six speed toyota pake AB60 (land cruiser) ini raja-nya ribed juga sensor TCU dan ECU jadi satu kalau gak salah, jadi transmisi baca parameter mesin juga, ribednya bukan main kalau mau swap. kalau bisa sih bisa tapi costnya gak masuk akal lagi udah.
sebenernya daripada swap mending A340/A343 nya pasang standalone TCU terus di pasang paddle shifter dan atur shiftpointsnya![]()
wakakakaka iya om power glide cm ada Hi-Lo gear doang mantep banget tuh wakakakak. sequential gearbox manumatic juga enak banget buat drag atau speed, cm gak tau deh buat harian gimana rasanya.


LC100 uda A750 om?
A440 VX-R denger2 malah lebih banyak issue dri A340 om?
hehe ya tujuan swap klw ga cukup 4AT atw rationya g memuaskan,geser shiftpoint ya beda lagi urusannya wkwkw

klw di AW4 XJ sih cukup mainin solenoid nya aja uda bisa bikin shiftronic om... ga perlu pke standalone TCU lebih simple lagi


cma ya shiftnya tidak akan secepat kilat. tetep beda dgn gb modern.
hal lain yg ga kalah penting tu torque converter lockup - switch..... defaultnya tc lockup di 80kmh.... dgn manual switch, lock up bisa di lakukan semau kita, dan tentu klw berhenti ga di unlock enjin bisa stall.
cmiiw

Last edited by billyd1773dz on Mon Aug 04, 2014 15:16, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Om billy, itu yg O tuh ap? Baru tw ane ad O
.

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
maybe org**m modeWongZo wrote:Om billy, itu yg O tuh ap? Baru tw ane ad O.






-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
billyd1773dz wrote:maybe org**m modeWongZo wrote:Om billy, itu yg O tuh ap? Baru tw ane ad O.
![]()
![]()
![]()
![]()

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Masih A442F om bukan A750F sempet planning ganti karena ratio nya lebih bagus dan bisa lebih irit, tapi setelah hitung cost dan ribed males jadi nya, lagi planning ganti supercharger ke Whipple 140AX malah sekarang yang 2300cc wkakakakakakakakaakbillyd1773dz wrote:hehe ya sensor2 sih pasti di mobil modern.. makin ribet aja.......klw swap, tentu sensor2 sampe wiring harus ikut semua juga... memang makin sulit n jelimet![]()
![]()
LC100 uda A750 om?
A440 VX-R denger2 malah lebih banyak issue dri A340 om?
hehe ya tujuan swap klw ga cukup 4AT atw rationya g memuaskan,geser shiftpoint ya beda lagi urusannya wkwkw![]()
klw di AW4 XJ sih cukup mainin solenoid nya aja uda bisa bikin shiftronic om... ga perlu pke standalone TCU lebih simple lagi
cma ya shiftnya tidak akan secepat kilat. tetep beda dgn gb modern.
hal lain yg ga kalah penting tu torque converter lockup - switch..... defaultnya tc lockup di 80kmh.... dgn manual switch, lock up bisa di lakukan semau kita, dan tentu klw berhenti ga di unlock enjin bisa stall.
cmiiw
hmm A442f lawas issue utama selalu Torque Converter apalagi mobil second ini gara2 previous owner males ganti oli on-time rata-rata tapi kalau clutch plate dan valve body sih ok om bisa withstand continues 100' operating temp yah (pengalaman geber di tol) dan di cek di dip-stick oli transmisinya masih bening dan gak bau hangus habis di pakai. kan yang sebenernya ngerusak transmisi itu selalu panas berlebih.
nah A442F untuk main high power (diatas 500nm torque) memang harus ganti valve body dan tambah cooler. Kemarin saya 2x kena rebuild A442F gara2 bengkel matic pertama dodol gak ngerti cara cek Torque Converter rusak gimana dan gak di ganti sama dia. pas di tegor kenapa gak di ganti alasannya "wah susah pak untuk cek TC harus buka dulu - nah ini kareana overheat lagi pasti TC harus ganti" gubrakkkkkkkkkkk


yepp, TC Lock-up juga bantu transmisi lebih dingin om karena kerja TC gak berat. oo, gak ribed yah, kalau saya di A442F emang pake standalone sih dan untuk setting nya enak banget bisa pake 2 map - sport dan comfort (istilah saya sendiri pedahal cm ada map A dan B :p heheheh) dan paddle shifter dan TC lockup extra. TC lock-up kepake banget pas keluar kota long stretch road, tinggal nyalahin cruise control dan lock TC secara manual.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
@um agathos :
Mohon pencerahan karakter shifting antara A 340 vs A 750
Apakah A 750 lebih cepet "unlock - locking" TC nya saat shifting ? Mengingat dia 5 sp dan closer ratio
Lalu mohon pencerahan bengkel matic yg qualified jika kita mau bersihin filter mesh or pasang TransGo misalnya
Or mungkin um agathos punya bengkel ?

@billy :
Makanya mobil2 generasi baru kebanyakan / hampir semua nerapin CAN BUS utk koneksi ECU - TCU serta modul2 lain, since makin banyaknya parameter yg considered
Mohon pencerahan karakter shifting antara A 340 vs A 750
Apakah A 750 lebih cepet "unlock - locking" TC nya saat shifting ? Mengingat dia 5 sp dan closer ratio
Lalu mohon pencerahan bengkel matic yg qualified jika kita mau bersihin filter mesh or pasang TransGo misalnya
Or mungkin um agathos punya bengkel ?

@billy :
Makanya mobil2 generasi baru kebanyakan / hampir semua nerapin CAN BUS utk koneksi ECU - TCU serta modul2 lain, since makin banyaknya parameter yg considered
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Lock-up converter dari factory rata2 80Kph om, baik A750, A340 dan A442 tapi kalau di A750 dia bisa lock-up di gigi 4 dan 5. di beberapa LC yang bisa di pakai buat towing di kasih lock-up switch manual supaya bisa lock-up TC dibawah 80 KPH dan di 2nd/3rd gear biasa nya.Turboman wrote:@um agathos :
Mohon pencerahan karakter shifting antara A 340 vs A 750
Apakah A 750 lebih cepet "unlock - locking" TC nya saat shifting ? Mengingat dia 5 sp dan closer ratio
Lalu mohon pencerahan bengkel matic yg qualified jika kita mau bersihin filter mesh or pasang TransGo misalnya
Or mungkin um agathos punya bengkel ?
![]()
Kalau karkter shifting saya gak bisa komen banyak soal A750 karena mobil saya gak ada yang pakai itu semuanya A343F atau A442F. tapi dari pengalaman bawa LC temen yang 5 speed A750, gear 1 nya lebih responsive dan perpindahan lebih halus, kickdown juga less jeda lebih berasa instan, kalau di A442 dan A343 pas di kickdown berasa ada jeda sebelum dia ngunci ke gigi yang lebih rendah, nah di A750 ini berkurang jauh. tapi kalau A750 dibanding dengan 5 speed ZF yang dipakai di L322, IMHO shifting nya masih tetep lebih halus dan responsive di ZF di L322.
hehehehe gak ada bengkel saya om, cm hobby doang soalnya, biasanya kalau ngerjain mobil numpang di bengkel temen (alat-alat di rumah kagak lengkap

nah kemarin pas service trans LC dia ikutin instruksi saya dan buku service A442F hehehehe. So far si gagan ini lumayan sih, Valve body lama saya gasket-nya udah pada abis dia yang bongkar dan rapihin dan so far no issues. rencana mau pasang transgo buat A343 prado juga di dia. kalau saya sih bengkel ada nama belum tentu bisa pegag mobil yang saya pakai jadi saya cari bengkel dan mekanik yang bisa ngerti mau saya dan bisa di ajak diskusi om, ribed kalau bengkel sok pinter dan mau bawa cara sendiri - been there done that and enough of it, too much money spend with minimal result

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: 2014 Toyota Grand New Fortuner V 4x4 VNT
Betul makanya swap enjin n gb yg tidak sekeluarga bisa jelimit ngehubungin ke wiring network/can bus systemnya....
Ntah fortuner a340 n a750 yg masih sekeluarga maybe tidak sesulit di pasang dan dikawin kan ke system antah brantah.
Cara pling gampang.. Beli halfcut dan semuanya termasuk wiring canbus,module, cluster n dash di pindah ke mbl victim wkwk.... Ada yg seperti itu, mungkin tunernya males ngutak ngatik wkwk....
Memang klw untuk balap, wiring bisa di sederhanain, cluster g perlu, di ganti autometer atau sejenis haltec display, wiring enjin n gb bisa di serhanain. Cuma ya g etis untuk mbl yg di pke daily
Hufff jd inget country beresin wiringnya cape, sampe keluar opsi wiring di sederhanakan pke limited yg non can bus.. Resikonya cluster dan modul yg di kontrol bcm g jln. Jka mbl balap g masalah, for dailly driven its not an options
Cmiiw

Ntah fortuner a340 n a750 yg masih sekeluarga maybe tidak sesulit di pasang dan dikawin kan ke system antah brantah.
Cara pling gampang.. Beli halfcut dan semuanya termasuk wiring canbus,module, cluster n dash di pindah ke mbl victim wkwk.... Ada yg seperti itu, mungkin tunernya males ngutak ngatik wkwk....
Memang klw untuk balap, wiring bisa di sederhanain, cluster g perlu, di ganti autometer atau sejenis haltec display, wiring enjin n gb bisa di serhanain. Cuma ya g etis untuk mbl yg di pke daily
Hufff jd inget country beresin wiringnya cape, sampe keluar opsi wiring di sederhanakan pke limited yg non can bus.. Resikonya cluster dan modul yg di kontrol bcm g jln. Jka mbl balap g masalah, for dailly driven its not an options
Cmiiw

Last edited by billyd1773dz on Mon Aug 04, 2014 17:40, edited 1 time in total.