Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
OOT dikit, foto Vezel dari belakang bagasi & pintu kebuka
Sekilas kelihatan kalau body (plus interior) bakal gede se-OS (kecilan dikit dari duo-ginseng)..
Kelihatannya bakal mengincar kelas OS diatas 300jt, yg kapasitas mesin 1800cc. Buat yg 1500cc walaupun nanti (mungkin) bisajadi lebih mahal dibanding Ecosport/Juke/, si HR-V/Vezel bakala tertolong dgn body yg lebih bongsor (plus interior lebih lega) dibanding pesaing2nya (yg memang SUV-"mini")
aldy wrote:Kata jonpis : "Dari varian paling rendah sampai paling tinggi, semua safety feature sudah komplet. Ada dual airbag, kemudian electric parking brake, Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA)," Tapi ABS EBD BA ga ada ?? Klo diliat jonpis udah ga terlalu suka sunat2 fitur lagi tapi yang disunat kualitas pengecatan engine hood dan engine room + seal2 disunat + peredam suara.. Ga papalah yang penting kesan pertama begitu menggoda HRV ini
Blum tahu juga om bakal kayak gimana fiturnya (& finishing), belum bisa confirm juga apakah nggk ada ABS, EBD BA (Di Jazz, freed, city saja ada, seharusnya ada juga di HR-V) di IIMS pastinya bisa dibuktikan semua fitur2 mana yg bakalan di-release, mana yg disunat..
Xous wrote:Sedang membayangkan nasib OS n Juke klo nih barang keluar. Ckck.
Tinggal rusuh teroris ecosport hrv ini yg fight ya...
Ada Indomobil yang ngikik di ujung... "Untung SX-4 uda ane bikin kaput... ga repot jadinya skr... cuman ngurusin WagonR dan R3..."
qiqi, si indombl rasanya blajar dari sejarah, drpd memaksa mending meninggalkan kenangan manis buat fans produk mereka sambi berharap mereka beli prod suzi laennya. (berdasarkan pengamatan kisah pilu baleno milenium yg brubah jd balnex n neobal). Or jgn2 siapkan Grand vitara/escudo/sidekick reborn d rentang harga segini haha.
Xous wrote:Sedang membayangkan nasib OS n Juke klo nih barang keluar. Ckck.
Tinggal rusuh teroris ecosport hrv ini yg fight ya... [/quote]
Xous wrote:
madcat015 wrote:
amfibi wrote:
Ada Indomobil yang ngikik di ujung... "Untung SX-4 uda ane bikin kaput... ga repot jadinya skr... cuman ngurusin WagonR dan R3..."
qiqi, si indombl rasanya blajar dari sejarah, drpd memaksa mending meninggalkan kenangan manis buat fans produk mereka sambi berharap mereka beli prod suzi laennya. (berdasarkan pengamatan kisah pilu baleno milenium yg brubah jd balnex n neobal). Or jgn2 siapkan Grand vitara/escudo/sidekick reborn d rentang harga segini haha.
Perang fitur dan built quality? ane pegang Sijuki dah... Even Jazz GK ga bisa mengalahkan kualitas SX-4 secara apple to apple... Meski urusan fitur dan teknologi, SX-4 uda babak belur dibandingkan dengan GK.
Nah, sekarang tuh Sijuki kayaknya meninggalkan kenangan manis ke para pengguna kaleng sardin alias SSS... Uda di shift out dari pricelist...
maxx wrote:Bener .. prediksi gw awal thn 2015 baru deliver, di china aja baru mulai produksi bln November 2014
Dimungkinkan yg akan terjadi .. indent dari september 2014, 1st batch delivery akhir Januari - awal feb 2015, mendekati akhir 2015 diskon untuk abisin stock (kalo ada) atau 2016 ada facelift minor dg penambahan feature dikit2 yg dicicil, ciri khasnya HONDA dan merk Japs lainnya.
yang ambil duluan akan terasa BT krn versi facelift berikutnya akan lebih komplit featurenya.
Nanti akan ada bbrp golongan
- the pioneer / starter
- penunggu diskon
- nunggu facelift
-cut-
madcat015 wrote:
Perang fitur dan built quality? ane pegang Sijuki dah... Even Jazz GK ga bisa mengalahkan kualitas SX-4 secara apple to apple... Meski urusan fitur dan teknologi, SX-4 uda babak belur dibandingkan dengan GK.
Nah, sekarang tuh Sijuki kayaknya meninggalkan kenangan manis ke para pengguna kaleng sardin alias SSS... Uda di shift out dari pricelist...
WongZo wrote:Buset 300 an, klw bwt mobil 1.5l mh . Tpi itu web satu lgi ngomongnya dri 242 jdi bngung .
Itu-kan baru prediksi, ..
Berita2 sebelumnya, si Jonfis ada bicara soal hrg diantara jazz dan crv, dan issue-nya mau fight ecopot, juke dan OS, .. pastinya varian terendah akan mulai dari 240an dan berakhir di 340an di varian tertinggi.
IMO, pecel 1.5 akan main di kelas ecopot-juke, pecel 1.8 akan main di kelas OS/XV
coba kita lihat nanti bgmn si jonpis bermain dan apa yg akan terjadi
Iyh ditunggu saja .
madcat015 wrote:
Perang fitur dan built quality? ane pegang Sijuki dah... Even Jazz GK ga bisa mengalahkan kualitas SX-4 secara apple to apple... Meski urusan fitur dan teknologi, SX-4 uda babak belur dibandingkan dengan GK.
Nah, sekarang tuh Sijuki kayaknya meninggalkan kenangan manis ke para pengguna kaleng sardin alias SSS... Uda di shift out dari pricelist...
maxx wrote:Bener .. prediksi gw awal thn 2015 baru deliver, di china aja baru mulai produksi bln November 2014
Dimungkinkan yg akan terjadi .. indent dari september 2014, 1st batch delivery akhir Januari - awal feb 2015, mendekati akhir 2015 diskon untuk abisin stock (kalo ada) atau 2016 ada facelift minor dg penambahan feature dikit2 yg dicicil, ciri khasnya HONDA dan merk Japs lainnya.
yang ambil duluan akan terasa BT krn versi facelift berikutnya akan lebih komplit featurenya.
Nanti akan ada bbrp golongan
- the pioneer / starter
- penunggu diskon
- nunggu facelift
-cut-
Gw masuk kategori 2...
Sama nih om ricz
Kalo ane nunggu dulu sampe ada promo diskon + undian2 spt free gps, hp, dsb
amfibi wrote:Swift sport bakal jd collectible ya...
SSS enak tuh, tp sayang kursi belakangnya jadi jarang ada yg nempatin yah....
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
Honda Vezel wrote:BosMobil.com - Honda Motor Co., Ltd membuat World Premiere untuk Honda Vezel, yang merupakan Low SUV pertama Honda di ajang Tokyo Motor Show 2013. Honda Vezel akan mulai dijual di Jepang pada tanggal 20 Desember 2013 mendatang.
Honda Vezel merupakan model Honda yang sepenuhnya baru, dimana mampu melampaui batas tingkatan sebuah mobil pada umumnya. Honda Vezel mempunyai konsep penggabungan nilai-nilai yang beragam seperti kualitas dinamis sebuah SUV, kemewahan sebuah Coupe, serta fungsionalitas sebuah Minivan.
Desain eksteriorpada bagian bawah Honda Vezel mengekspresikan sebuah stabilitas bodi layaknya sebuah SUV, sedangkan pada bagian atas tampil stylish layaknya sebuah Coupe. Perpaduan keduanya terpadu melalui garis karakter yang tajam dimana desain eksteriornya terlihat inspiratif dan juga emosional.
Sementara untuk desain interiornya, Honda Vezel terlihat memadukan desain interior sebuah mobil Coupe sekaligus Minivan. Pada jok depan, kabin terlihat seperti sebuah ruangan pribadi yang berkualitas tinggi, sedangkan jok belakangnya terlihat nyaman dan fungsional layaknya sebuah Minivan.
Honda Vezel tersedia dalam dua varian yaitu model hybrid dan juga model mesin bensin yang dijual di Jepang. Untuk varian hybrid, Honda Vezel menggunakan mesin Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) berkapasitas 1.5 liter berinjeksi seperti All New Honda Fit Hybrid generasi terbaru. Sedangkan untuk varian mesin bensin, Honda Vezel menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC. Kedua varian mesin Honda Vezel ini akan memberikan kenyamanan dalam berkendara yang dinamis, serta efisiensi konsumsi bahan bakar yang baik.
untuk desain exterior menurut ane termasuk bagus , kalo melihat foto yg kedua , modelnya kayak hyundai tucson
dengan mesin 1.5 i-vtec gmana ya tarikannya untuk suv
sangat worth untuk di masukin ke indonesia , bersaing dengan toyota etios cross
gmana pendapat rekan"
cmiiw
kayanya kalo liat mesinnya masuk ke kelas ecosport tapi body size nya masuk kelas CR-V
MojoBerry wrote:Guys kalo boleh tau dapat info first batch bulan januari tahun depan dari mana y??? :e-think
maxx wrote:
poik99 wrote:Nongol pas IIMS bisa indent berapa bulan ya? produksi aja januari depan and kalo liat rekam jejak honda salesnya pasti pada minta di upping" tuh, alhasil bisa 3-4 bulan baru dapet ni mobil, mobiliong aja begitu...
CKD kali mungkinnya bukan di produksi di INDO, tp barang knock down dikirim dari china semua, secara pabrik Vezel dg spec mirip2 yg di info di Indo adanya di china.
Dari china aja baru launch November 2014, jadi meskipun nanti di IIMS terima order, pastinya baru deliver awal thn 2015.
baru perkiraan aja sih kalo bisa lebih cepat dari januari ya syukurlah
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
@batumakam: oh bisa jadi nunggu ready stock dulu di China ya, masuk akal sih kalau Januari.... maklum belum pernah beli honda sih
thanks for the info anyway
MojoBerry wrote:@batumakam: oh bisa jadi nunggu ready stock dulu di China ya, masuk akal sih kalau Januari.... maklum belum pernah beli honda sih
thanks for the info anyway
bisa dibilang begitu om
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
Salvanost wrote:2nd seatnya bisa direbahin kaya CRV ga ya?
Moga2 aja interiornya nyaman ga kaya mobil saingan
Ntar kita lihat interiornya kaya apa...
Kalau bagus...
Siap2 mobil saingan ga cuma disindir kalah sama CRV tapi juga kalah sama Vezel
salah satu yg gw salut sama honda >> jago maksimalisasi cabin space
meskipun ukuran exterior pecel mirip OS tp interior ga kalah gede dengan duo ginseng.
ukuran 173cm masih nyaman terlihat posisi duduknya, meskipun terlihat driver seat agak maju dan sandaran driver agak tegak, tp dg kondisi spt driver seat itu masih bisa mundur dan sedikit di rebahkan.
maxx wrote:Bener .. prediksi gw awal thn 2015 baru deliver, di china aja baru mulai produksi bln November 2014
Dimungkinkan yg akan terjadi .. indent dari september 2014, 1st batch delivery akhir Januari - awal feb 2015, mendekati akhir 2015 diskon untuk abisin stock (kalo ada) atau 2016 ada facelift minor dg penambahan feature dikit2 yg dicicil, ciri khasnya HONDA dan merk Japs lainnya.
yang ambil duluan akan terasa BT krn versi facelift berikutnya akan lebih komplit featurenya.
Nanti akan ada bbrp golongan
- the pioneer / starter
- penunggu diskon
- nunggu facelift
-cut-
Gw masuk kategori 2...
Sama nih om ricz
Kalo ane nunggu dulu sampe ada promo diskon + undian2 spt free gps, hp, dsb
he he he... semakin banyak yg menunda beli menunggu diskon semakin terkontrol harganya untuk tidak melambung
Harusnya sih jonpis udah belajar dari pengalaman Brio saat di bandrol ketinggian 170jt jadi minim peminat dan mengecewakan banyak orang saat disc 30jt padahal baru 6bln dr launching, ditambah lagi keluar Brio Satya yg cuma 110-120.
Saat launch mobilio taru diri ga mark-up terlalu banyak, tp lebih ngejar qty.
Entah nih kalo HR-V bgmn perlakuannya dan penetapan harganya, kalo ketinggian mending tunda aja, apalagi kalo beli cuma buat nambah padahal udah ada mobil *sptygquote
maxx wrote:he he he... semakin banyak yg menunda beli menunggu diskon semakin terkontrol harganya untuk tidak melambung
Harusnya sih jonpis udah belajar dari pengalaman Brio saat di bandrol ketinggian 170jt jadi minim peminat dan mengecewakan banyak orang saat disc 30jt padahal baru 6bln dr launching, ditambah lagi keluar Brio Satya yg cuma 110-120.
Saat launch mobilio taru diri ga mark-up terlalu banyak, tp lebih ngejar qty.
Entah nih kalo HR-V bgmn perlakuannya dan penetapan harganya, kalo ketinggian mending tunda aja, apalagi kalo beli cuma buat nambah padahal udah ada mobil *sptygquote
Betul nih om maxx, tidak hanya si brio om, si toyota NAV1 jg begitu... Pada awal launching aja udah mahal padahal CKD, terus ternyata facelift 1 tahunan.... Terus diskonnya gede pada saat sebelum facelift karena gak lakunya NAV1 di bbrp bulan terakhir tahun 2013. Itu opini menurut ane sih. Cmiiw
Anyway untuk vezel, kabin lapang adalah senjata utama dari vezel , tp apakah terjadi penyunatan gak yah?
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
maxx wrote:he he he... semakin banyak yg menunda beli menunggu diskon semakin terkontrol harganya untuk tidak melambung
Harusnya sih jonpis udah belajar dari pengalaman Brio saat di bandrol ketinggian 170jt jadi minim peminat dan mengecewakan banyak orang saat disc 30jt padahal baru 6bln dr launching, ditambah lagi keluar Brio Satya yg cuma 110-120.
Saat launch mobilio taru diri ga mark-up terlalu banyak, tp lebih ngejar qty.
Entah nih kalo HR-V bgmn perlakuannya dan penetapan harganya, kalo ketinggian mending tunda aja, apalagi kalo beli cuma buat nambah padahal udah ada mobil *sptygquote
Betul nih om maxx, tidak hanya si brio om, si toyota NAV1 jg begitu... Pada awal launching aja udah mahal padahal CKD, terus ternyata facelift 1 tahunan.... Terus diskonnya gede pada saat sebelum facelift karena gak lakunya NAV1 di bbrp bulan terakhir tahun 2013. Itu opini menurut ane sih. Cmiiw
Anyway untuk vezel, kabin lapang adalah senjata utama dari vezel , tp apakah terjadi penyunatan gak yah?
jar-jit-no wrote:setuju oom..
senjata utama ahond untuk kelas2 ini emang kabin lapang (kecuali brio yg menurut ane kurang)..
fitur bisa jadi banyak..harga kompetitif..tp yg dikorbankan menurut ane bakal (lagi-lagi) fit & finish..juga kualitas bahan interior
Feature pasti terjadi penyunatan, bukan HONDA Indonesia kalo ga ada sunat feature, tp mungkin ga segila dulu smp semua feature hampir bisa dibilang ga ada yg lebih.
Keterlaluan kalo kelas harga 240-340 kualitas finishing di bikin spt mobilio