suhu....Suhu mohon di bantu ane kepincut sama mercy W 210 E 260
th 98 - 2002 ......
soal mesin bagus yg in line atau V6.....beda nya apa yha.....
trus biaya maintenance nya mahal enggak yha
juga pajaknya gimana yha......
budget sekitar 150 dapat enggak yha......
please......
Hatur nuhun.....
Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 510
- Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Mgk mksd TS nya E320 kali ya....
Setau ane E260 itu udah V6 semua dan di model facelip...dan kalo ga salah keluarnya mulai thn 2000an
Nah Kalo E320 96 -97 itu masih I6 tapi ada yang 4 dan 5 speed, V6nya dikasi mulai d thn 98
E320 V6 dan I6 di bodi sih sama saja om... kecuali warna hitamnya di v6 itu Obsident Black kalo di I6 nya Smarag Black (rada biru)
Diperawatan konon lebih mudah yang I6 drpd V6 (cmiiw)
150jtaan bisa dapet yg v6 tahun 99 tp semua tergantung kondisi
Setau ane E260 itu udah V6 semua dan di model facelip...dan kalo ga salah keluarnya mulai thn 2000an
Nah Kalo E320 96 -97 itu masih I6 tapi ada yang 4 dan 5 speed, V6nya dikasi mulai d thn 98
E320 V6 dan I6 di bodi sih sama saja om... kecuali warna hitamnya di v6 itu Obsident Black kalo di I6 nya Smarag Black (rada biru)
Diperawatan konon lebih mudah yang I6 drpd V6 (cmiiw)
150jtaan bisa dapet yg v6 tahun 99 tp semua tergantung kondisi

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Thu Nov 15, 2007 0:50
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Saya coba Share nambahin;
v6 e260: tenaga di peak rpm lebih nendang, suara mesin lebih halus, bbm irit utk kelasnya, bbm min pertamax,torsi awal agak lemah (mau ngejos ambil e320 V6), pajak tahunan tinggi
utk kelengkapan sudah ada MID, steering control, dan ada perbedaan grill dan lampu'
Utk I6 ga bisa head to head krn cc nya 3200. Cuma menutut pengamatan, bbm bisa premium, pajak rendah, power band lebih merata , belum ada MID, steering control
CMIW
Silaken ditambahkan master lainnya
v6 e260: tenaga di peak rpm lebih nendang, suara mesin lebih halus, bbm irit utk kelasnya, bbm min pertamax,torsi awal agak lemah (mau ngejos ambil e320 V6), pajak tahunan tinggi
utk kelengkapan sudah ada MID, steering control, dan ada perbedaan grill dan lampu'
Utk I6 ga bisa head to head krn cc nya 3200. Cuma menutut pengamatan, bbm bisa premium, pajak rendah, power band lebih merata , belum ada MID, steering control
CMIW
Silaken ditambahkan master lainnya

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
W210 ada di indonesia 96-2002
96
E 230 4 silinder inline trim classic dan E 320 inline 6 trim elegance. Dapat transmisi 4 speed
97-99 keduanya dapat ganti transmisi 5 speed.
e 320 ganti jadi v6 th 98.
Anak kunci ganti dari model lipet jadi model gitar.
Th 99 akhir/2000 awal
E230 ganti jadi E 260 (trim elegance) versi ATPM
Kalo versi IU namanya E240, biasanya trim avantgarde
Mesin sama 2600 cc v6 170 HP.
Ada perubahan facelift
Beda lampu depam belakang
Kap bagasi
Velg
Setir dan dashboard. Sudah ada MID dan tombol disetir, ada perubahan design setir
Dan pertama kalinya mercedes kasi head unit di mobilnya.
Ditahun 99-2002 E320 sudah jarang banget, hampir gak ada, mungkin karena harga terlalu mahal.
96
E 230 4 silinder inline trim classic dan E 320 inline 6 trim elegance. Dapat transmisi 4 speed
97-99 keduanya dapat ganti transmisi 5 speed.
e 320 ganti jadi v6 th 98.
Anak kunci ganti dari model lipet jadi model gitar.
Th 99 akhir/2000 awal
E230 ganti jadi E 260 (trim elegance) versi ATPM
Kalo versi IU namanya E240, biasanya trim avantgarde
Mesin sama 2600 cc v6 170 HP.
Ada perubahan facelift
Beda lampu depam belakang
Kap bagasi
Velg
Setir dan dashboard. Sudah ada MID dan tombol disetir, ada perubahan design setir
Dan pertama kalinya mercedes kasi head unit di mobilnya.
Ditahun 99-2002 E320 sudah jarang banget, hampir gak ada, mungkin karena harga terlalu mahal.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Kalo E230 yg 4line kira2 maintenance nya mudah ngga ya dalam ukuran European (ga semudah jepang pastinya
)
dan apakah bisa premium ya....tertarik buat tahu ni secara harga udh membagus

dan apakah bisa premium ya....tertarik buat tahu ni secara harga udh membagus

Pursuit of Perfection
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Inline 6 nya Merc terkenal akan buttery smooth power delivery, dan engine note yang lebih menarik 
Makanya nanti 2015-2016 Merc mau keluarin lagi inline 6 nya
dan yang neubie tarik kesimpulan, ini inline 6 bakal merata ke semua lineup
*go away ye bloody 4 turbo Merc


Makanya nanti 2015-2016 Merc mau keluarin lagi inline 6 nya




dan yang neubie tarik kesimpulan, ini inline 6 bakal merata ke semua lineup


*go away ye bloody 4 turbo Merc





-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Dec 05, 2013 2:44
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
tangk yu semua atas info nya....Suhu Suhu.....
kalau untuk fast moving parts nya gimana ......juga perawatan antara V6 sama I6......
trus soal oil apa beda penggunaaan oil antara V6 dan I6
jujur kalau liat enggine nya gagah yg V 6 ......
lagian kata penjualnya blowernya rada problem.....kadang jalan kadang off gitu.....
mahal enggak yha blower nya....
oh iya satu lagi
om Imingwahyudi apa sich maksudnya
Inline 6 nya Merc terkenal akan buttery smooth power delivery, dan engine note yang lebih menarik ???
nuhun.......
kalau untuk fast moving parts nya gimana ......juga perawatan antara V6 sama I6......
trus soal oil apa beda penggunaaan oil antara V6 dan I6
jujur kalau liat enggine nya gagah yg V 6 ......
lagian kata penjualnya blowernya rada problem.....kadang jalan kadang off gitu.....
mahal enggak yha blower nya....
oh iya satu lagi
om Imingwahyudi apa sich maksudnya
Inline 6 nya Merc terkenal akan buttery smooth power delivery, dan engine note yang lebih menarik ???
nuhun.......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Yoel wrote: om Imingwahyudi apa sich maksudnya
Inline 6 nya Merc terkenal akan buttery smooth power delivery, dan engine note yang lebih menarik ???
nuhun.......
Err

inline six nya Merc terkenal akan penyaluran tenaga yang ga 'ndut ndutan' oom, walaupun untuk awam macam saya, v6 nya Merc sudah cukup smooth dari rpm bawah sampe atas

Engine note yaitu suara mesinnya oom, erangan rpm atasnya jujur, lebih demen jaman 300E Boxer dan E320 MP, karena lebih berkarakter suara atasnya daripada NE E320....

-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Thu Dec 05, 2013 2:44
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
oh bgitu om .....jadi bisa bikin sound adrenaline yha......
emang charakter nya bgitu om yg V6.....
nuhun.....infonya
emang charakter nya bgitu om yg V6.....
nuhun.....infonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Buat pengguna awam, gak terlalu beda lah i6 dan v6.
Itu rasanya sangat subjektif .
Dan banyak yang didasari karena favorit terhadap model tertentu.
Itu rasanya sangat subjektif .
Dan banyak yang didasari karena favorit terhadap model tertentu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
Kalo V6 khan E260
kalo Yg 3200 i6 itu E320
ato E320 ada V6 n i6
kalo Yg 3200 i6 itu E320
ato E320 ada V6 n i6
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: Beda antara V6 sama Inline W210 E 260
E320 yang pake i6 terakhir adalah E320 th 1997.
sejak 1998 mercedes Benz memperkenalkan mesin V6 pada E320 nya.
dikenal sebagai E320 V-engine
tahun 1999/2000 mercedes melakukan face lift pada E class.
E 320 post facelift gak laku, mungkin karena kemahalan.
di tahun 1999 Mercedes Benz Indonesia mengeluarkan
E 260 dengan mesin V6 2600cc 170HP, dinegara lain model ini dikenal sebagai E240, yang juga masuk Indonesia via Importir Umum.
konon mercedes benz indonesia melakukan kesalahan penamaan model waktu mendaftar ke deperindag.
E 260 model W 211 juga dikenal di negara lain sebagai E240.
sejak 1998 mercedes Benz memperkenalkan mesin V6 pada E320 nya.
dikenal sebagai E320 V-engine
tahun 1999/2000 mercedes melakukan face lift pada E class.
E 320 post facelift gak laku, mungkin karena kemahalan.
di tahun 1999 Mercedes Benz Indonesia mengeluarkan
E 260 dengan mesin V6 2600cc 170HP, dinegara lain model ini dikenal sebagai E240, yang juga masuk Indonesia via Importir Umum.
konon mercedes benz indonesia melakukan kesalahan penamaan model waktu mendaftar ke deperindag.
E 260 model W 211 juga dikenal di negara lain sebagai E240.