^^
ipah juga mirip2 mesin prado

hehehe
agathos wrote:^^
1HD-FTE kayaknya ada kemarin di BB Group bilang ada yang bisa service deh om di jakarta, cm lupa dimana, nanti tak coba cek-in lagi deh. Kalau nggak ganti copotan aja banyak limbah sih

kalau 1KD lebih gampang emang karena populasi juga lebih banyak dari 1HD-FTE.
kalau service record jelas dan perawatan bagus sih harus nya no worries om prado lumayan tough kok, dan KDJ120 tahun 2007 450jt lumayan harga nya, apalagi kalau bisa turun ke 400jt

1HD-FTE 200ps euy.... hehehe

pke piggy browse di luar yg plug n play aja bisa kena 268hp.. menarik nih.
klw om bonnie LC piara apa aja om?
LC100 rear difflock/traction control ada g?
agathos wrote:^^
Untuk Pajero 3.8L jujur saya cm test drive dalam bengkel aja, jadi gak bisa kasih driving impressions detail, tapi low down power mencukupi sekali untuk stop-and-go di traffic Jakarta dan body roll menurut saya noticeable biarpun gak separah prado, interior wise kualitas nya lumayan lah dan audio rockford fosgate nya ok banget untuk OEM. kalau di banding KDJ120 similar in interior quality menurut saya tapi kalau dibanding HDJ100 tahun 03 up (facelift) yang sahara masih kalah jauh Gen IV (yah dari segi harga second juga jauh beda juga sih, LC100 lebih mahal) tapi kalau dengan HDJ100 tahun 2000 interior pajero is much better dan untuk saya body monocoque nya saya masih ragu untuk di ajak main kasar (saya tipe kalau lihat lobang malah pengen deketin dan gas poolll heheheh) dan bingung juga nyari lift-kit nya kemana, kalau HDJ100 dan KDJ120 di roma motor pasti ada. Kalau dibuat urutan saya akan ambil HDJ100 dl, kalau ada duit lagi KDJ120, terus X5 E73 dan baru terakhir Gen IV Pajero. To me Gen IV is good but not impressive, untuk monocoque SUV saya agak bingung off-road di bawa kasar nanggung, on-road juga gak sebagus itu lebih dan on-road saya lebih leaning ke X5 E73 karena memang monocoque nya dibuat nyaman dan handling to of the line bahkan L322 menurut saya sama E73 X5 masih jauh enakan E73 X5, bawa L322 kadang2 kayak bawa oversize barge :p.
Parts susah dulu pengalaman bantuin temen cari injector pump Pajero DiD Gen 3, susah nya bukan main, akhirnya indent dari luar dan itu makan waktu 2.5 bulan, jadi agak2 parno juga, waktu pajero sport mesti ganti arm depan juga nunggu inden 1 bulan dari ATPM (ngerti sih untuk ini karena bukan fast moving parts). Tapi mungkin harus cari toko spareparts yang pas kali yah di jakarta yang emang stock barang2 Mitsu CBU kayak pajero, jujur saya baru cek ke kemayoran dan duta-mas fatmawati, itu juga toko2 yang gede2 aja.
imho g jdi masalah sih monokok..... nyiksa XJ monokok yg lebih light cuma 1.4T sasis sih g pernah knp2... klw suspensi FISS bisa jadi masalah untuk extreme...
kemarin ngobrol2 d beres mitsu dgn SA, mereka uda pernah nanganin kasus injeksi jebol juga di pajero MN, dan g terlalu lama sih dia bilang ngadaain partnya. mungkin ya itu harus tau channel2nya.
btw RV pajero NM sampai NT malah lebih baik dari prado yah.
pajero NM clusternya jadul bngt... kaya mobil 80an akhir

3rd rownya juga tampaknya sempit bngt ya?
