Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 210
- Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
- Location: Jakarta
tahun 1997 motor pertama gw Alfa IIR second (1994)
nih motor cuma dipake buat nambahin pengalaman doang tenaga payah boros bensin, cape dah ngerawatnya.
tahun 1997 bln 9 Rx-king gress motor kedua gw
udah tahu dong performa motor jambert?
tahun 2003 gw baruin lagi trus gw hibahkan ke adik gw.
nasibnya sekarang ada digarasi karena udah makan 1 nyawa orang.
tahun 2002 bln 6 Supra x gress
handal, irit bbm, handling paling lincah, gesit. joknya ngak nyaman.
karena gw pakenya ngebut mulu akhirnya mesin jadi ngak gitu enak lagi tahun 2004 gw jual ke toko isi ulang aqua.
tahun 2005 ZX-130 gress motor yang nyaris sempurna.
nih motor cuma dipake buat nambahin pengalaman doang tenaga payah boros bensin, cape dah ngerawatnya.
tahun 1997 bln 9 Rx-king gress motor kedua gw
udah tahu dong performa motor jambert?
tahun 2003 gw baruin lagi trus gw hibahkan ke adik gw.
nasibnya sekarang ada digarasi karena udah makan 1 nyawa orang.
tahun 2002 bln 6 Supra x gress
handal, irit bbm, handling paling lincah, gesit. joknya ngak nyaman.
karena gw pakenya ngebut mulu akhirnya mesin jadi ngak gitu enak lagi tahun 2004 gw jual ke toko isi ulang aqua.
tahun 2005 ZX-130 gress motor yang nyaris sempurna.
no one's perfect
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 986
- Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Mon Mar 27, 2006 7:26
Huahahaha...alesan yg masuk akal & banyak ni ke gini pasti nadado wrote:gw pake Mega Pro CW, soalnya tetangga gw jual murah.

Skarang gw pake
Thundie 250
- keren (velg CW + double disc)
- tenaga na poll...yg ngaku na motor sport jg boleh coba d...palagi dah apgret pengapian na pake coil Blue-Thunder + busi NGK Platinum

- Spart-parts rada-rada

Bohay 125D
- Wiiiriiiteeee...ga ada saingan n
- Kenceng juga...bis acak...dikit-dikit
- Spare-part na gampang
- Banyak gampangnya dah....

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Wed Jan 04, 2006 21:46
- Location: cileungsi - bogor
ane jg idem aje dah ma bro2 yg diatas.. pokoknamah shogun SP siip.. dah..Wahyu_D wrote:Kalau gue Shogun 125 SP .. seperti semuanya jawabannya kenapa milih sudah dijawab bro Tuff Stough.TUFF Stough wrote:Kalo ane pilih Shogun 125SP krn:
* Model keren (hybrid antara Shogun 125R dan Satria FU150SC)
* Manual clutch
* Rem depan-belakang sudah disc-brake
* Casting wheel+giga disc (Enkei, Bo!)
* Tenaga OK
* Ada bagasinya
* Bensin super irit
* Spare part sebagian besar bisa comot punya Shogun 125R
* Shock belakang sporty (walaupun agak keras dan nggak bisa disetel)
* Perawatan gampang (tinggl ke BeRes aja, garansi 3 tahun)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
- Location: Palembang
Ninja R 2004 :
Kuenceng...
Bensin Boros..
Oli samping irit,...
motor rada jarang kepake.... dipajang diruang teras rumah,...
nama di STNK yg ga enak bukan punya gwa alias nama ortu itu sebabnya ga bisa di modip,..
harga jual turun drassssstissss....
Satria FU 150
motornya punya bini gwa,...
mo kenceng cukup knalpot, CDI, Busi Iridium, karbu pake punya ninja R keihin 26 PWL,.. dijamin kuenceng abizzz,..
ayam jago,...
pinggang pegel ,...
motornya selebritis, diliatin org melulu,...
spare part MUahal anjriittt...
buat harian kayaknya irit+campur dorong(karna dah make karbu ninja)....
hrg jual turun,.....naseb2
Kuenceng...
Bensin Boros..
Oli samping irit,...
motor rada jarang kepake.... dipajang diruang teras rumah,...
nama di STNK yg ga enak bukan punya gwa alias nama ortu itu sebabnya ga bisa di modip,..
harga jual turun drassssstissss....
Satria FU 150
motornya punya bini gwa,...
mo kenceng cukup knalpot, CDI, Busi Iridium, karbu pake punya ninja R keihin 26 PWL,.. dijamin kuenceng abizzz,..
ayam jago,...
pinggang pegel ,...
motornya selebritis, diliatin org melulu,...
spare part MUahal anjriittt...
buat harian kayaknya irit+campur dorong(karna dah make karbu ninja)....
hrg jual turun,.....naseb2
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Wed Oct 26, 2005 3:31
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Nov 16, 2005 6:00
Astrea Prima:
+ Irit
+ kagak pernah macet
+ enak di modif
+ paling bagus pada jamannya
+ getaran minim karena bautnya banyak
- kec max ampe 85 km/jam
- boncengan belakang kakinya bergetar
- minus bagasi
Shogun SP 125 :
+ Double Pelek
+ Double Cakram
+ Harga nggak beda jauh ma Karisma cuma lebih mahal 200 rb (waktu saya beli)
+ bagasi luas
+ tampilan Sporty dan Cool
+ saya beli motor lagi karena SP, kalau yang lain kagak peduli
+ Harga Standar, Fasilitas Max
+ Kopling Manual
+ Paling keren
+ bensin lumayan irit (kayaknya sih... masih bingung 1:50 itu irit atau nggak ya??!!)
- Standar samping nggak kuat, pernah motor jatuh pas parkir. sekarang setiap parkir harus masukin gigi 1 dulu baru matiin motor [trauma]
- Striping nggak kuat nempel, terkesan asal asalan. tidak seperti Honda dan Yamaha.
- tarikan saat tanjakan nggak kuat
- indikator bensin jelek/tidak tepat/sering berubah-ubah
+ Irit
+ kagak pernah macet
+ enak di modif
+ paling bagus pada jamannya

+ getaran minim karena bautnya banyak
- kec max ampe 85 km/jam
- boncengan belakang kakinya bergetar
- minus bagasi
Shogun SP 125 :
+ Double Pelek
+ Double Cakram
+ Harga nggak beda jauh ma Karisma cuma lebih mahal 200 rb (waktu saya beli)
+ bagasi luas
+ tampilan Sporty dan Cool
+ saya beli motor lagi karena SP, kalau yang lain kagak peduli
+ Harga Standar, Fasilitas Max
+ Kopling Manual
+ Paling keren
+ bensin lumayan irit (kayaknya sih... masih bingung 1:50 itu irit atau nggak ya??!!)
- Standar samping nggak kuat, pernah motor jatuh pas parkir. sekarang setiap parkir harus masukin gigi 1 dulu baru matiin motor [trauma]
- Striping nggak kuat nempel, terkesan asal asalan. tidak seperti Honda dan Yamaha.
- tarikan saat tanjakan nggak kuat
- indikator bensin jelek/tidak tepat/sering berubah-ubah
-------------------------
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
Shogun SP 125 Fans & User
-------------------------
keren...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Fri Jan 27, 2006 9:43
- Location: Medan
Karisma 125 D 2003
Alasan: Dah dibeliin ma ortu.
Walaupun bekas, yah terpaksa dipakai deh untuk pulang N pergi
sekolah.
Padahal minatku Satria FU 150.
Kelebihan: Irit.
Honda gituu lhoo...
Kekurangan: BADAN bergetar di RPM tinggi.
Wajib "LEM" sana sini karena "BERCOPOTAN"
Rantai timing cepat ....
Honda gituu lhoo....................................
Alasan: Dah dibeliin ma ortu.
Walaupun bekas, yah terpaksa dipakai deh untuk pulang N pergi
sekolah.
Padahal minatku Satria FU 150.

Kelebihan: Irit.
Honda gituu lhoo...

Kekurangan: BADAN bergetar di RPM tinggi.
Wajib "LEM" sana sini karena "BERCOPOTAN"
Rantai timing cepat ....
Honda gituu lhoo....................................

ManTaFfff
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
alasan gw mirip bro minson, bedanya/tambahan:su_minson wrote:kalo gw pake Zx-130 alasannya:
1. bagasinya paling besar diantara motor bebek lainya
2. kalau mau ngisi bensin ngak usah pake turun dari motor segala.
3. joknya nyaman.
4. pada kecepatan 100 km/jam tidak ada getaran mau pun gejala
"melayang".
5. torsi besar lumayan membantu untuk akselerasi, atau ditanjakan.
kekurangannya:
1. rem belakang kurang pakem
2. kalo boncengan perlu sedikit tenaga untuk mengendalikan motor apalagi dikemacetan.
3. kapasitas tangki menurut gw masih kekecilan cuma 3.7 liter akibatnya gw sering banget kunjungin pom bensin.
1. sama. gw pernah bawa cat tembok Catylac 1 kaleng size 5kg, masuk tuh

2. sama. mempercepat proses pengisian dan antrian

3. jok nyaman, material bagian atas beda dari bagian samping, punya kelebihan cepat menyalurkan air ketika hujan. Jadi bagian atas cepat kering.
4. getaran ada (vibrasi dari mesin, bukan goyangan akibat roda). mungkin stelan mesin nya? -- TO BE SOLVED
5. sama
6. gak pasaran, apalagi krn gw pakai yg metallic candy green

7. warna velg (enkei) dan mesin serupa, apa ya.. dark bronze ? motor2 lain velg nya juga jd banyak ikutan diwarnai spt ini (so far blm ada yg persis)
8. area lampu yang luas (walaupun di jalan suka terasa kalah terang dng motor lain, tapi di luar kota enak banget. Tinggal ganti ke lampu merk Aspira,tokcer katanya)
9. Tachometer . Coba sebutkan bebek seharganya (13jt) yg pakai tachometer. Dng ini kita bisa set pemakaian ekonomis.
10. balanser stang paling besar di kelasnya. bahkan salah satu temen mengatakan: mirip handle sakabatou nya Kenshin di Samurai-X

11. karena lampunya dibawah, batok stangnya jadi pakai batok buta... that's Roadrace look.. sweeet.. apalagi kalau spion dilepas (dont do this for daily use!!)
12. stoplamp kayak "permen-isi-permen"
dari kekurangan, gw juga ada beda..
1. Specific problem maybe? -- rem belakang gw pakem, malah kalau injeknya ga pake perasaan bisa ngepot.
2. minor problem
3. minor problem . kalau jarum di E (baru aja turun ke E) , masih banyak di tanki. soalnya diisi 10rb (2.2 liter) aja langsung naek diatas F.
tambahan:
4. minor problem - desain bagasi bagian belakang kalau bisa dimodif lagi supaya bisa ban lebih lebar.
5. solved - cover knalpot, pinggirannya tajam, (gw pernah teriris) terpaksa gw gerinda supaya tumpul.
6. easily solved - cat dekat lubang knalpot mudah mengelupas, harus semprot cat hitam hi-temperature.
7. to be solved - ada "air karat" keluar dari sela-sela kiri-kanan swingarm, daerah baut roda belakang. Masih dicari dari mana masuknya air. Sekarang semprot2 pakai WD40. Mungkin daleman mesti disemprot Flinkote yg hitam itu.
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Tue Jul 18, 2006 4:52
- Location: here, there and everywhere
Salam kenal everybody...
Saya pilih Shogun 125R (2004):
+ 125 cc, 4 tak
+ Model paling siip (lampu belakang + grip barnya itu loh... seksi..)
+ Kredit paling murah (numpang nama di koperasi kantor temen - beda 50 rb dari dealer termurah di luaran)
+ Shogun dilawan gitu loh...!
- Keluar duluan sebelum 125 SP
-- ada yg mau tuker tambah 125R <=> 125 SP??
Saya pilih Shogun 125R (2004):
+ 125 cc, 4 tak
+ Model paling siip (lampu belakang + grip barnya itu loh... seksi..)
+ Kredit paling murah (numpang nama di koperasi kantor temen - beda 50 rb dari dealer termurah di luaran)
+ Shogun dilawan gitu loh...!
- Keluar duluan sebelum 125 SP

patience keeps you civilized...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
Saya punya Satria F150, krn:
Alasan menyukai sblm beli:
1. kenceng
2. modelnya keren
3. 4 tak
4. nggak kemahalan
5. ayam jago
Alasan stlh beli (make 1 thn lbh):
1. irit jg...
:D, ini sih relatif...!
2. modelnya terasa mkn keren... (ban make yg gede, behel dicopot, dll)
3. blm pernah rewel (masuk bengkel cuman servis ringan).
4. bandel jg (udah pernah touring ke bandung p/p), teman malah make ke surabaya/semarang...
:D
5. kenceng bgt, ngelawan rxking msh bs.
Alasan menyukai sblm beli:
1. kenceng
2. modelnya keren
3. 4 tak
4. nggak kemahalan
5. ayam jago
Alasan stlh beli (make 1 thn lbh):
1. irit jg...

2. modelnya terasa mkn keren... (ban make yg gede, behel dicopot, dll)
3. blm pernah rewel (masuk bengkel cuman servis ringan).
4. bandel jg (udah pernah touring ke bandung p/p), teman malah make ke surabaya/semarang...

5. kenceng bgt, ngelawan rxking msh bs.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 284
- Joined: Wed Jul 26, 2006 7:18
my first bike Vespa'78, nih motor lebih tua dr gw
+murah meriah, terus bisa pake belajar bongkar2
+buat dimodif asik banget, terakhir gw gantu pedal rem belakang
+lumayan kenceng 2tak 150cc, pake nanjak ok
+service gampang spare part murah
+design ka mati sama waktu, sekarang aja masih kepingin punya lagi
-pertama beli 2nd, service abis-abisan
-sering mogok, paling2 businya atau karburatornya, pernah waktu bonceng calon istri terus mogok, tapi ga peduli malah terasa lebih romantis
-tiap minggu mesti aja ada yg harus dibenerin
Satria 120 th2000-2nd
+yg jelas kenceng nih motor, pas dapet udah di oversize 50, terus kupling bikinan jd bisa kick n electrik starter
+sekalipun bebek tapi jantan banget kalo liat yg naek satria
+modifable
-boros 1:25 plus 2kali bebulan beli oli samping
-fogging, sebelum diganti seal oli samping asepnya banyak banget
Gara2 bengkel2 sialan motor gw jd korban, terus nubruk mobil, akhirnya gw hibahin ke adik gw
New VegaR DB gress
+untuk motor "kelas bawah" tarikannya mantep
+design ok
+bisa dipake istri, tar setelah gw dapet pengganti satria nih motor buat sehari-hari istri
-ga bisa sembarang ganti spion, yg kanan threadnya thread kiri
My future bike masih bingung Ninja tapi 2tak, CBR150 terlalu ramping n duitnya belum nyampe, FXR150 sudah ga produksi lagi.....
gw nunggu produk baru yg rumor-rumornya yamaha bakal ngeluarin model baru, terus honda jg... mudah2an modelnya mirip ninja dan harganya masih dibawah CBR.....amiiiiiiiin
+murah meriah, terus bisa pake belajar bongkar2
+buat dimodif asik banget, terakhir gw gantu pedal rem belakang
+lumayan kenceng 2tak 150cc, pake nanjak ok
+service gampang spare part murah
+design ka mati sama waktu, sekarang aja masih kepingin punya lagi
-pertama beli 2nd, service abis-abisan
-sering mogok, paling2 businya atau karburatornya, pernah waktu bonceng calon istri terus mogok, tapi ga peduli malah terasa lebih romantis
-tiap minggu mesti aja ada yg harus dibenerin
Satria 120 th2000-2nd
+yg jelas kenceng nih motor, pas dapet udah di oversize 50, terus kupling bikinan jd bisa kick n electrik starter
+sekalipun bebek tapi jantan banget kalo liat yg naek satria
+modifable
-boros 1:25 plus 2kali bebulan beli oli samping
-fogging, sebelum diganti seal oli samping asepnya banyak banget
Gara2 bengkel2 sialan motor gw jd korban, terus nubruk mobil, akhirnya gw hibahin ke adik gw
New VegaR DB gress
+untuk motor "kelas bawah" tarikannya mantep
+design ok
+bisa dipake istri, tar setelah gw dapet pengganti satria nih motor buat sehari-hari istri
-ga bisa sembarang ganti spion, yg kanan threadnya thread kiri
My future bike masih bingung Ninja tapi 2tak, CBR150 terlalu ramping n duitnya belum nyampe, FXR150 sudah ga produksi lagi.....
gw nunggu produk baru yg rumor-rumornya yamaha bakal ngeluarin model baru, terus honda jg... mudah2an modelnya mirip ninja dan harganya masih dibawah CBR.....amiiiiiiiin
Ride/Drive with the pride,respect and satisfucktion
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 556
- Joined: Thu Feb 16, 2006 10:31
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Mon Jul 24, 2006 13:15
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 137
- Joined: Wed Jul 06, 2005 8:07
- Location: Depok City
OOT dkit: Kalo Suzuki Satria F150 yg bersliweran sekarang itu asli impor dari Thai, setiap partnya ada tulisan made in Thailand, Thailand, Thailand, dan Thailand, kecuali stripingnya mungkin.
Cuma dari milis SSFC, pertengahan Agustus udah keluar Suzuki Satria F150 produksi Indonesia (ban, knalpot, velg, dll) n harganya lebih murah 1 jt.
Biar ga terlalu OOT:
Motor bokap pake New Vega R :
+ Model OK
+ Bebek nyaman (biasa pake F150, pegel)
+ Mutu Yamaha (yg murah, tapi ga murahan : p)
+ Irit.
+ Asik buat jalan 50km/j
- Rada ngeden
Cuma dari milis SSFC, pertengahan Agustus udah keluar Suzuki Satria F150 produksi Indonesia (ban, knalpot, velg, dll) n harganya lebih murah 1 jt.
Biar ga terlalu OOT:
Motor bokap pake New Vega R :
+ Model OK
+ Bebek nyaman (biasa pake F150, pegel)
+ Mutu Yamaha (yg murah, tapi ga murahan : p)
+ Irit.
+ Asik buat jalan 50km/j
- Rada ngeden
1+1 = ?
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Mar 23, 2006 5:34
- Location: Jakarta - Bogor - Jakarta
permisi mo ikutan:
kl gw milih motor sih pertimbangannya gak cuma merek aja...
motor yang pernah gw beli:
Kawasaki KZ-200 : ini motor lokal dengan cc terbesar pada waktu itu, tenaga lumayan besar, sayang fisiknya termakan usia.
Honda Tiger : saat itu jadi pilihan karena postur tongkronganya, tenaga, dan ccnya cukup besar (berimbang dengan harganya)
Honda Supra : Irit banget, cukup ekonomis - untuk operasional sehari-hari tentu jadi pertimbangan
Yamaha Nouvo : rileks dan nyaman untuk perkotaan maupun jarak jauh.
Btw gak nyinggung soal kelemahan yah...kl soal kelemahan, semua pasti ada,
kl gw milih motor sih pertimbangannya gak cuma merek aja...
motor yang pernah gw beli:
Kawasaki KZ-200 : ini motor lokal dengan cc terbesar pada waktu itu, tenaga lumayan besar, sayang fisiknya termakan usia.
Honda Tiger : saat itu jadi pilihan karena postur tongkronganya, tenaga, dan ccnya cukup besar (berimbang dengan harganya)
Honda Supra : Irit banget, cukup ekonomis - untuk operasional sehari-hari tentu jadi pertimbangan
Yamaha Nouvo : rileks dan nyaman untuk perkotaan maupun jarak jauh.
Btw gak nyinggung soal kelemahan yah...kl soal kelemahan, semua pasti ada,

-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Mon Aug 07, 2006 9:03
Motor gw..
Honda Astrea Grand 1995:
+ Irit
+ Bandel
+ Ga banyak kepengen
+ Harga jual bertahan
- Motornya udah dijual.. T_T
Suzuki Thunder 250:
+ Mesin gede
+ Tarikan OK
+ Dipake ke puncak tenaga ga abis, dalam kota tetep OK
+ Dipake belok, ketemu jalan gelombang tetep stabil
- Cukup boros.. 1:20 yang gw..
- Sparepart cukup susah n mahal..
- Asesorisnya nyaris nihil..
- Harga jualnya jatoh..
Motor idaman :
1. Suzuki Hayabusa
2. Skutik ( masi nyari2..)
Honda Astrea Grand 1995:
+ Irit
+ Bandel
+ Ga banyak kepengen
+ Harga jual bertahan
- Motornya udah dijual.. T_T
Suzuki Thunder 250:
+ Mesin gede
+ Tarikan OK
+ Dipake ke puncak tenaga ga abis, dalam kota tetep OK
+ Dipake belok, ketemu jalan gelombang tetep stabil
- Cukup boros.. 1:20 yang gw..
- Sparepart cukup susah n mahal..
- Asesorisnya nyaris nihil..
- Harga jualnya jatoh..
Motor idaman :
1. Suzuki Hayabusa
2. Skutik ( masi nyari2..)
me.. me.. me..
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Sundul trit sepeda motor...
Sepeda motor yang baru di"sita" bokap ane kembali ke Bpn...
Honda Supra 125x 2006
Pro:
- Tangguh, sangat tangguh. Ngejogrok berbulan dan cukup kick start, langsung siap tempur.
- Jok empuk
- Driving position nyaman
- ASS bertebaran di mana
- Suara mesin halus.
Cons:
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
Sekarang lagi mempertimbangkan skuter matik dari pabrikan yang sama untuk meme ane...
Yang fuel injection jadi lebih halus suaranya... 



Sepeda motor yang baru di"sita" bokap ane kembali ke Bpn...
Honda Supra 125x 2006
Pro:
- Tangguh, sangat tangguh. Ngejogrok berbulan dan cukup kick start, langsung siap tempur.
- Jok empuk
- Driving position nyaman
- ASS bertebaran di mana
- Suara mesin halus.
Cons:
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
Sekarang lagi mempertimbangkan skuter matik dari pabrikan yang sama untuk meme ane...


Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Tangkap PCX 150 jangan Vario,PCX shock breaker ada 2 ,jadi PD buat yang agak gemuk dikitmadcat015 wrote:Sundul trit sepeda motor...![]()
![]()
![]()
Sepeda motor yang baru di"sita" bokap ane kembali ke Bpn...
Honda Supra 125x 2006
Pro:
- Tangguh, sangat tangguh. Ngejogrok berbulan dan cukup kick start, langsung siap tempur.
- Jok empuk
- Driving position nyaman
- ASS bertebaran di mana
- Suara mesin halus.
Cons:
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
Sekarang lagi mempertimbangkan skuter matik dari pabrikan yang sama untuk meme ane...Yang fuel injection jadi lebih halus suaranya...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
Siap om bagor... terima kasih atas sarannya...nugroho bagor wrote:Tangkap PCX 150 jangan Vario,PCX shock breaker ada 2 ,jadi PD buat yang agak gemuk dikitmadcat015 wrote:Sundul trit sepeda motor...![]()
![]()
![]()
Sepeda motor yang baru di"sita" bokap ane kembali ke Bpn...
Honda Supra 125x 2006
Pro:
- Tangguh, sangat tangguh. Ngejogrok berbulan dan cukup kick start, langsung siap tempur.
- Jok empuk
- Driving position nyaman
- ASS bertebaran di mana
- Suara mesin halus.
Cons:
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
- Rattling
Sekarang lagi mempertimbangkan skuter matik dari pabrikan yang sama untuk meme ane...Yang fuel injection jadi lebih halus suaranya...



Ntar ane bikin kanopi tambahan buat skutik nya *kalo jadi beli beneran..., lg mengais2 tabungan...*

Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 611
- Joined: Fri Aug 15, 2008 15:36
Re: Sebutkan alasan punya motor merk itu krn apa?
1. Beijing BJ-100 tahun 2000.
Pros: kalo kuliah ga pernah khawatir motor ilang
Cons: rattle, spare-part, piston macet, etc
Dijual gara-gara Beijing minggat dari Indonesia
2. Yamaha F1Z-R 2003
Pros: full clutch (bukan yang semi), kencang, asapnya berasa kayak pilot Top Gun
Cons: boros, tahun 2014 ini Yamaha udah ga stock spare part-nya. Nyari filter udara aja ga ada
Pros: kalo kuliah ga pernah khawatir motor ilang
Cons: rattle, spare-part, piston macet, etc
Dijual gara-gara Beijing minggat dari Indonesia
2. Yamaha F1Z-R 2003
Pros: full clutch (bukan yang semi), kencang, asapnya berasa kayak pilot Top Gun
Cons: boros, tahun 2014 ini Yamaha udah ga stock spare part-nya. Nyari filter udara aja ga ada
Calya A/T 2017 (2022-now)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)
OS PX 2014 (2022-now)
Kluger Grande 2004 (Jan 2023-Jun 2024)