Singapuraan juga mahal, apalagi beresnyaGodwill wrote:CVT katanya mahal abis sparepartnya?



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Singapuraan juga mahal, apalagi beresnyaGodwill wrote:CVT katanya mahal abis sparepartnya?
Kata siapa matic ga aman buat digunain jangka waktu >5th...Godwill wrote:Kadang2 ane bingung... pingin matic tp krn ane selalu pakai mobil utk jangka panjang > 5thn mikir jg masalah sparepartnya matic, apalagi skr teknologi matic udh canggih, malah makin mahal harganya... klo manual, biarpun mobilnya canggih tetap lbh murah hrg sparepartnya, cuma mslh capek di kaki kiri aja
iya bener sih, sekalinya penggantian sparepart gmana? ane ada kepikiran mau beli CRV matic 2010, katanya blm pernah diganti maticnya, cuma KM udh 71ribu..lgs mikir ane...ane udh tanya2 ke dutamas, hrg sparepart maticnya lumayan jgamfibi wrote:Kata siapa matic ga aman buat digunain jangka waktu >5th...Godwill wrote:Kadang2 ane bingung... pingin matic tp krn ane selalu pakai mobil utk jangka panjang > 5thn mikir jg masalah sparepartnya matic, apalagi skr teknologi matic udh canggih, malah makin mahal harganya... klo manual, biarpun mobilnya canggih tetap lbh murah hrg sparepartnya, cuma mslh capek di kaki kiri aja
Pemikiran jaman dulu itu...
71rb km masih usia yg sangat sangat aman buat matic...Godwill wrote:iya bener sih, sekalinya penggantian sparepart gmana? ane ada kepikiran mau beli CRV matic 2010, katanya blm pernah diganti maticnya, cuma KM udh 71ribu..lgs mikir ane...ane udh tanya2 ke dutamas, hrg sparepart maticnya lumayan jgamfibi wrote:Kata siapa matic ga aman buat digunain jangka waktu >5th...Godwill wrote:Kadang2 ane bingung... pingin matic tp krn ane selalu pakai mobil utk jangka panjang > 5thn mikir jg masalah sparepartnya matic, apalagi skr teknologi matic udh canggih, malah makin mahal harganya... klo manual, biarpun mobilnya canggih tetap lbh murah hrg sparepartnya, cuma mslh capek di kaki kiri aja
Pemikiran jaman dulu itu...
15 tahun yg lalu saya akan meng-amini pernyataan oomGodwill wrote:Asal yang punya gak pernah telat ganti oli matic memang bisa tahan sampai >100rb km.. ane ngobrol dgn montir klo matic ganti oli mesti pake alat khusus krn oli di dalam transmisi gak bisa keluar semua hanya dgn buka baut, musti ditekan pakai fluida, Kalo gak pake alat itu, oli baru nyampur dgn oli lama, jd gak guna ganti oli.. ongkosnya udh pasti lbh mahal dr manual dan gak semua toko yang punya mesin kuras ini.. klo spt di cipete atau senen kayaknya jarang ada toko yang punya mesin kuras itu... ini jg jd pertimbangan ane ragu beli mobilmatic bekas, takut yang pny gak bisa ngerawat.. klo manual buka baut keluar oli selesai, lngsg isi oli baru..
iya sih bener bro... patut dipertimbangkan... saya lagi liat2 cr-v 2010 matic punya kawan, hrg bagus krn dia rada BUdoq wrote:15 tahun yg lalu saya akan meng-amini pernyataan oomGodwill wrote:Asal yang punya gak pernah telat ganti oli matic memang bisa tahan sampai >100rb km.. ane ngobrol dgn montir klo matic ganti oli mesti pake alat khusus krn oli di dalam transmisi gak bisa keluar semua hanya dgn buka baut, musti ditekan pakai fluida, Kalo gak pake alat itu, oli baru nyampur dgn oli lama, jd gak guna ganti oli.. ongkosnya udh pasti lbh mahal dr manual dan gak semua toko yang punya mesin kuras ini.. klo spt di cipete atau senen kayaknya jarang ada toko yang punya mesin kuras itu... ini jg jd pertimbangan ane ragu beli mobilmatic bekas, takut yang pny gak bisa ngerawat.. klo manual buka baut keluar oli selesai, lngsg isi oli baru..![]()
klo sekarang sih udah ga perlu takut seperti itu, banyak bengkel yg memiliki alat utk ganti oli matik......apalagi jakarta
Memang prosedur penggantian oli ga se-simple transmisi manual, toh terbayar dengan ketenangan kaki kiri khan?![]()
dan lagi fakta nya, dengan level perawatan yg sama baik nya, transmisi matik jauh lebih awet dr pada manual. :big_smile:
fyi, saya jg seorang pecinta manual lho
Orang yg punya CR-V biasanya telaten koq merawat mbl... Kan harga CRV bukannya murah...Godwill wrote:iya sih bener bro... patut dipertimbangkan... saya lagi liat2 cr-v 2010 matic punya kawan, hrg bagus krn dia rada BUdoq wrote:15 tahun yg lalu saya akan meng-amini pernyataan oomGodwill wrote:Asal yang punya gak pernah telat ganti oli matic memang bisa tahan sampai >100rb km.. ane ngobrol dgn montir klo matic ganti oli mesti pake alat khusus krn oli di dalam transmisi gak bisa keluar semua hanya dgn buka baut, musti ditekan pakai fluida, Kalo gak pake alat itu, oli baru nyampur dgn oli lama, jd gak guna ganti oli.. ongkosnya udh pasti lbh mahal dr manual dan gak semua toko yang punya mesin kuras ini.. klo spt di cipete atau senen kayaknya jarang ada toko yang punya mesin kuras itu... ini jg jd pertimbangan ane ragu beli mobilmatic bekas, takut yang pny gak bisa ngerawat.. klo manual buka baut keluar oli selesai, lngsg isi oli baru..![]()
klo sekarang sih udah ga perlu takut seperti itu, banyak bengkel yg memiliki alat utk ganti oli matik......apalagi jakarta
Memang prosedur penggantian oli ga se-simple transmisi manual, toh terbayar dengan ketenangan kaki kiri khan?![]()
dan lagi fakta nya, dengan level perawatan yg sama baik nya, transmisi matik jauh lebih awet dr pada manual. :big_smile:
fyi, saya jg seorang pecinta manual lho..blm pernah punya matic selama ini
Sekedar sharing, di keluarga ane masih miara mobil yg sudah lumayan uzur yaitu volvo 960 GL metik taun 1995 dan s-80 taun 2002, semuanya beli seken. Sampai sekarang maticnya masih baik2 saja, padahal perawatannya tidak khusus seperti kuras matic setiap sekian puluh ribu km, paling cuma tap oli maticnya aja setiap 1 tahun sekali (tidak hitung per km karena mobilnya jarang dipake dan jarang jalan jauh). Yg rewel malah bagian yg lain spt selang power steering, yg sering bocor, atau cooling fan yg sudah kemakan umur minta diganti.Godwill wrote:Kadang2 ane bingung... pingin matic tp krn ane selalu pakai mobil utk jangka panjang > 5thn mikir jg masalah sparepartnya matic, apalagi skr teknologi matic udh canggih, malah makin mahal harganya... klo manual, biarpun mobilnya canggih tetap lbh murah hrg sparepartnya, cuma mslh capek di kaki kiri aja
Orang yg punya CR-V biasanya telaten koq merawat mbl... Kan harga CRV bukannya murah...Godwill wrote:
iya sih bener bro... patut dipertimbangkan... saya lagi liat2 cr-v 2010 matic punya kawan, hrg bagus krn dia rada BU..blm pernah punya matic selama ini
Ahahahaha... jadi ingat argumen nya dia...ricz wrote:Ooh tenang aja sist... Ada seorang moron sinting di SM yg jg pernah blg kyk gitu...
Kt suggest mbl bukan krn endorsement koq...
Haft...ricz wrote:Itu mah jaman edan...
Pas densus OOT masih menggila...
Skrg byk yg ga aktif...
*ngeliat kolor ane... merasa bersalah...*amfibi wrote:Haft...ricz wrote:Itu mah jaman edan...
Pas densus OOT masih menggila...
Skrg byk yg ga aktif...
madcat015 wrote:Puk puk bro ricz dan bro kodok...![]()
![]()
Miauw miauw ala gary sbsp om kucing dan om siput........y_anjasrana wrote:madcat015 wrote:Puk puk bro ricz dan bro kodok...![]()
![]()
guk guk om kucing......