Yamaha RX King
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
Siapa bilang 2-tak bikin polusi bumi??(mentang-mentang pake motor 2-tak)
Sekarang 2-tak rata-rata udah pake catalytic converter buat netralisir gas CO.Oli samping sekarang rata-rata sudah smokeless
Trus performa 2-tak sulit untuk ditandingi mesin 4-tak dengan cc sama bahkan 1,5 kalinya.Buktinya temen pake FXR ganti knalpot racing enteng dilibas pake kawak ninja r standar apalagi kawak ninja rr standar.Duh...duh..duh... jauh banget.
Pokonya HIDUP 2-tak.

Sekarang 2-tak rata-rata udah pake catalytic converter buat netralisir gas CO.Oli samping sekarang rata-rata sudah smokeless


Trus performa 2-tak sulit untuk ditandingi mesin 4-tak dengan cc sama bahkan 1,5 kalinya.Buktinya temen pake FXR ganti knalpot racing enteng dilibas pake kawak ninja r standar apalagi kawak ninja rr standar.Duh...duh..duh... jauh banget.
Pokonya HIDUP 2-tak.



Speed is a game??!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
yah buat ngalahin FXR mah gak perlu pake ninja mas....cukup pake satria juga tuh FXR dah krepotan....sama2 suzuki lagi.......
catalityc converter???? buat motor lokal??? sepertinya belon ada yg pake tuh...kalo ada harganya bakal mahal dan ujung2nya gak ada yg mo beli...saya liat sih di thailand yamaha 2t pake catalityc converter udah ada cuma DI THAILAND MOTOR 2 TAK SUDAH MULAI DITINGGALKAN ( saya belum tahu mengapa )
smokeless?? okelah bung ivanov mungkin mampu beli oli mahal yg smokeles,wangi lagi...soale pake perfume ,tapi mayoritas pengguna motor2 tak YG ASAPNYA TEBAL MENGGANGGU adalah:
-TUKANG OJEK
-PEGAWAI KECIL/ORANG LAPANGAN
-MESENGGER / KURIR
-TUKANG PASAR
-dan sejenisnya
dan merekalah yg mendominasi jalanan di jakarta tiap hari
sisanya yg mampu beli oli mahal dan smokeless :
-PELAJAR ( dari orang tua )
-MAHASISWA
-PEGAWAI KANTORAN
tapi mereka tidak mendominasi atawa gak sering2 di jalanan
smokeless tidak menjamin bebas polusi karena oli smokeless tidakada yg menjamin produknya POLLUTANT-LESS racunya tetep aja tinggi
racun motor 2 tak lebih tinggi dari racun mobil 4 tak sekalipun, serta bersifat menggantung diudara dan akhirnya merusak lapisan ozon
ASAP metromini yg HITAM & TEBAL kadar racunya justru lebih rendah ( karena sifat BBM Solar ) dan bersifat mengendap ke tanah sehingga tidak merusak lapisan ozon
buat bung ivanov coba jawab pertanyaan ini
-mengapa gp 500 2tak berubah jadi motogp 4 tak? padahal NSR 500 gak kalah sama RC211V
-mengapa di thailand ( kiblat motor kecil asia pasifik ) trend 2 tak mulai menghilang?
-mengapa eropa dan amerika sejak lama menolak/melarang motor 2 tak untuk jalan raya? ( kecuali cc kecil s/d 80cc )
-mengapa di negara kita promosi produsen motor kita mengarah ke bebek 4 tak? ( Kharisma,shogun,jupiter z,blitsr dll )
CMIIW & PEACE
catalityc converter???? buat motor lokal??? sepertinya belon ada yg pake tuh...kalo ada harganya bakal mahal dan ujung2nya gak ada yg mo beli...saya liat sih di thailand yamaha 2t pake catalityc converter udah ada cuma DI THAILAND MOTOR 2 TAK SUDAH MULAI DITINGGALKAN ( saya belum tahu mengapa )
smokeless?? okelah bung ivanov mungkin mampu beli oli mahal yg smokeles,wangi lagi...soale pake perfume ,tapi mayoritas pengguna motor2 tak YG ASAPNYA TEBAL MENGGANGGU adalah:
-TUKANG OJEK
-PEGAWAI KECIL/ORANG LAPANGAN
-MESENGGER / KURIR
-TUKANG PASAR
-dan sejenisnya
dan merekalah yg mendominasi jalanan di jakarta tiap hari
sisanya yg mampu beli oli mahal dan smokeless :
-PELAJAR ( dari orang tua )
-MAHASISWA
-PEGAWAI KANTORAN
tapi mereka tidak mendominasi atawa gak sering2 di jalanan
smokeless tidak menjamin bebas polusi karena oli smokeless tidakada yg menjamin produknya POLLUTANT-LESS racunya tetep aja tinggi
racun motor 2 tak lebih tinggi dari racun mobil 4 tak sekalipun, serta bersifat menggantung diudara dan akhirnya merusak lapisan ozon
ASAP metromini yg HITAM & TEBAL kadar racunya justru lebih rendah ( karena sifat BBM Solar ) dan bersifat mengendap ke tanah sehingga tidak merusak lapisan ozon
buat bung ivanov coba jawab pertanyaan ini
-mengapa gp 500 2tak berubah jadi motogp 4 tak? padahal NSR 500 gak kalah sama RC211V
-mengapa di thailand ( kiblat motor kecil asia pasifik ) trend 2 tak mulai menghilang?
-mengapa eropa dan amerika sejak lama menolak/melarang motor 2 tak untuk jalan raya? ( kecuali cc kecil s/d 80cc )
-mengapa di negara kita promosi produsen motor kita mengarah ke bebek 4 tak? ( Kharisma,shogun,jupiter z,blitsr dll )
CMIIW & PEACE
Last edited by Yongis_CD on Thu Jun 12, 2003 3:14, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
Nyantai aja bung Yongis,
bukannya saya nggak seneng 4-tak lha wong saya juga punya kymco yg notabene notor 4-tak tp saya seneng 2-tak soalnya bisa dibongkar sendiri dan komponen yg gerak tak begitu banyak shg itemnya lebih dikit.
Saya akan coba jawab pertanyaanya:
Memang masalah utama di dunia ini adalah pencemaran udara yg telah pada tahap kritis.2 tak diakui lebih mencemari dibanding 4 tak.
1.Masalah pd 500cc 2-tak adalah karena mesin 2-tak risetnya sudah mandeg,mesinnya sudah tidak dapat dikembangkan lagi shg FIM dan asosiasi konstruktor GP500 sepakat meperbolehkan 1000cc 4-tak.Selain itu untuk mengalahkan pamor Superbike garapan flamini yg hampir pernah menguragi daya pamor GP garapan dorna.Tapi 2-tak masih unggul dalam biaya riset yg lebih murah.GP-125 yg notabene diisi oleh tim kecil, dng motor 2-tak yg belinya gak begitu mahal dapat tetap eksis.Honda NSR-500 jelas kalah dng RC211V.Karena scr teori 2-tak hanya unggul 1,6 kali.Jd sebenarnya kalo pingin adil GP sekarang max cc-nya ya 800cc.
2,3,.Di seluruh dunia termasuk Thailand, 4-tak mjd primadona krn ramah lingkunagan.Thailand skrg pilih 4-tak krn negara barat (negara kreditor) pernah mempermasalahkan polusi di Thailand.Syarat Thailand menerima kredit waktu itu adalah berkurangnya polusi.Shg pemerintah di sana berinisiatif mengurang produksi motor 2-tak.Shg NSR family pun sampai stop produksi trus dibuang ke Indonesia yg pemerintahnya masih cuek beibeh thdp polusi.
4.Indonesia skrg cenderung ke 4-tak krn Thailand (kiblat motor Asia Tenggara) jg sedang gencar-gencarnya tren 4-tak.Jadi jualan yg sedang tren di sono digembor-gemborkan di sini juga krn bila ngggak industri komponen,penunjang,dan variasi dr thailand buat 4tak gak bisa sampe di sini trus yg rugi kan nanti banyak orang
.Coba sekarang 2-tak masih merajalela di sana mungkin di sini F1Z-R jd 125cc alais jd 125Z yg diproduksi massal.
Menurut saya 2-tak cocok bagi anak muda yg masih seneng terpancing emosinya untuk menarik grip gas.Sedang 4-tak bagi orang yg mencari kenikmatan berkendara sebuah motor dan mencari nilai efisiensi dr sebuah kendaraan.
PEACE!!!!


Saya akan coba jawab pertanyaanya:
Memang masalah utama di dunia ini adalah pencemaran udara yg telah pada tahap kritis.2 tak diakui lebih mencemari dibanding 4 tak.
1.Masalah pd 500cc 2-tak adalah karena mesin 2-tak risetnya sudah mandeg,mesinnya sudah tidak dapat dikembangkan lagi shg FIM dan asosiasi konstruktor GP500 sepakat meperbolehkan 1000cc 4-tak.Selain itu untuk mengalahkan pamor Superbike garapan flamini yg hampir pernah menguragi daya pamor GP garapan dorna.Tapi 2-tak masih unggul dalam biaya riset yg lebih murah.GP-125 yg notabene diisi oleh tim kecil, dng motor 2-tak yg belinya gak begitu mahal dapat tetap eksis.Honda NSR-500 jelas kalah dng RC211V.Karena scr teori 2-tak hanya unggul 1,6 kali.Jd sebenarnya kalo pingin adil GP sekarang max cc-nya ya 800cc.
2,3,.Di seluruh dunia termasuk Thailand, 4-tak mjd primadona krn ramah lingkunagan.Thailand skrg pilih 4-tak krn negara barat (negara kreditor) pernah mempermasalahkan polusi di Thailand.Syarat Thailand menerima kredit waktu itu adalah berkurangnya polusi.Shg pemerintah di sana berinisiatif mengurang produksi motor 2-tak.Shg NSR family pun sampai stop produksi trus dibuang ke Indonesia yg pemerintahnya masih cuek beibeh thdp polusi.

4.Indonesia skrg cenderung ke 4-tak krn Thailand (kiblat motor Asia Tenggara) jg sedang gencar-gencarnya tren 4-tak.Jadi jualan yg sedang tren di sono digembor-gemborkan di sini juga krn bila ngggak industri komponen,penunjang,dan variasi dr thailand buat 4tak gak bisa sampe di sini trus yg rugi kan nanti banyak orang

Menurut saya 2-tak cocok bagi anak muda yg masih seneng terpancing emosinya untuk menarik grip gas.Sedang 4-tak bagi orang yg mencari kenikmatan berkendara sebuah motor dan mencari nilai efisiensi dr sebuah kendaraan.
PEACE!!!!




Speed is a game??!!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
yap setuju!!....konsumen 2t saat ini memang tinggal kalangan anak muda yg senang ngebut...dan rx king demand nya tetep tinggi...
sekedar informasi temen kuliah dulu ( angkatan 91 ) yg dulu bermotor RXking,RZR,RXZ,NSR dll ,yang sampai saat ini masing menggantungkan transportasinya pada sepeda motor ,saat ini telah beralih ke bebek 4 tak semua ,mungkin karena masalah umur juga,saya punya 2 motor jupiter dan scorpio,cuma saya merasa lebih nyaman naek jupiter karena scorpio bawaanya mo narik melulu..capek saya...
eh....kymconya tipe apa boleh tau dong.....bandel gak?....dulu saya tertarik metica 125 cuma karena rasanya kemahalan ya gajadi......
sekedar informasi temen kuliah dulu ( angkatan 91 ) yg dulu bermotor RXking,RZR,RXZ,NSR dll ,yang sampai saat ini masing menggantungkan transportasinya pada sepeda motor ,saat ini telah beralih ke bebek 4 tak semua ,mungkin karena masalah umur juga,saya punya 2 motor jupiter dan scorpio,cuma saya merasa lebih nyaman naek jupiter karena scorpio bawaanya mo narik melulu..capek saya...
eh....kymconya tipe apa boleh tau dong.....bandel gak?....dulu saya tertarik metica 125 cuma karena rasanya kemahalan ya gajadi......
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
Sekalian saya share ttg kymconya saya.
Saya pake Kymco jns jetmatic Trend 125cc jk Juli 2000 alias udah 3 tahun.Dulu pertama kali pake di jogja diliatin banyak orang kaya apa saja.Memang harga lebih mahal sedikit dr skubek merk lain yg buatan cina
Soal kualitas saya acungin jempol.Kualitas mesinnya sangat tangguh bahkan kalo menurut saya melebihi motor 4-tak jepang.Krn pake Kymco (maklum biasa pake 2-tak) seringnya sih geber-geberan gak karuan,sampai buat mblusuk(ke jln desa alias off-road),sampe buat nunjukin ke temen2 dengan distandingin kenyataannya gak papa tuh Mesinnya jg belum ada suara kring-kring.Soal performa,napas awalan/akselerasinya cukup cepat dan panjang tp mulai di atas 70km/j mulai agak kendor sampai top speednya sktr 105km/j
Selain itu nyaman krn tinggal gas,trus ngirit dibanding 2-tak.Tapi buat ukuran 4-tak agak boros krn pake CVT shg kita harus gas agak besar untuk awalannya.
Fair juga kalo gw nyebutin minusnya.Kymco gw agak bermasalah pd Kiproknya shg pernah nyebabin ganti aki baru.Sampe skrg belum tuntas, tp nyatanya dlm 1 th ini gak ada apa-apa distart masih enteng.Trus koilnya busuk (putaran atasnya jelek).Dulu pernah nyoba pake koil mobil bekas atasnya jd lebih enak tp skrg sdh koit trus pake koil F1Z-R.Selain itu ground clearence-nya terlalu rendah buat jalan Indonesia,shg kalo lewat polisi tidur hati-hati.

Saya pake Kymco jns jetmatic Trend 125cc jk Juli 2000 alias udah 3 tahun.Dulu pertama kali pake di jogja diliatin banyak orang kaya apa saja.Memang harga lebih mahal sedikit dr skubek merk lain yg buatan cina
Soal kualitas saya acungin jempol.Kualitas mesinnya sangat tangguh bahkan kalo menurut saya melebihi motor 4-tak jepang.Krn pake Kymco (maklum biasa pake 2-tak) seringnya sih geber-geberan gak karuan,sampai buat mblusuk(ke jln desa alias off-road),sampe buat nunjukin ke temen2 dengan distandingin kenyataannya gak papa tuh Mesinnya jg belum ada suara kring-kring.Soal performa,napas awalan/akselerasinya cukup cepat dan panjang tp mulai di atas 70km/j mulai agak kendor sampai top speednya sktr 105km/j
Selain itu nyaman krn tinggal gas,trus ngirit dibanding 2-tak.Tapi buat ukuran 4-tak agak boros krn pake CVT shg kita harus gas agak besar untuk awalannya.
Fair juga kalo gw nyebutin minusnya.Kymco gw agak bermasalah pd Kiproknya shg pernah nyebabin ganti aki baru.Sampe skrg belum tuntas, tp nyatanya dlm 1 th ini gak ada apa-apa distart masih enteng.Trus koilnya busuk (putaran atasnya jelek).Dulu pernah nyoba pake koil mobil bekas atasnya jd lebih enak tp skrg sdh koit trus pake koil F1Z-R.Selain itu ground clearence-nya terlalu rendah buat jalan Indonesia,shg kalo lewat polisi tidur hati-hati.




Speed is a game??!!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Kelemahan skubek macem Kymco Trend itu memang di ground clearance. Utk kondisi jalanan di Indonesia sangat kurang cocok. Harus ditinggiin sedikit. Tapi utk mesin, Kymco sudah cukup hebat. Kalau mereka bilang bahwa produk mereka sudah standar Eropa bisa dibilang benar. Karena mereka sudah punya dealer di Eropa. Jadi jgn dibandingin dgn produk dari cina daratan yg masuk sini.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Treknya mana nih? Panjang ato pendek-pendek? Pendek-pendek saya pegang Kymco, tapi kalo panjang top-speednya Kymco kurang mendukung. Juga pas nyampe top-speed Kymco nggak bisa selip kopling. Sepertinya kalo trek lurus dan panjang Vespa kayaknya menang dech!!ivanov wrote:Ehh.. baru ngomongin 2-tak dan 4-tak kan.Saya punya tebakan nih.Sekarang kira-kira siapa yg menang antara Vespa 150cc 2-tak dan Kymco 150cc 4 tak.Kan sama-sama bodi gambot.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku
cap cay apa maksudnya tuh bung ivan ?
hehe emang seh me liat dari sekian banyak mochin cuman kymco yg bagus model n larinya
hehe emang seh me liat dari sekian banyak mochin cuman kymco yg bagus model n larinya
1991 4T Honda CG 125
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
1994 2T Vespa VX 150 Super
1996 2T Yamaha RXZ 135
1998 2T Honda NSR 150R
2000 2T Yamaha RX King 135
2002 4T Suzuki New Shogun 110R
2005 4T Suzuki ShogunSP 125R
2008 4T Minerva 150R
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Kebetulan Babe temen ada yg abis pulang dari Italy. Bawain majalah motor dan memang ada iklan motor Kymco. Bahkan ada beberapa model seperti Bosowa (model skubek 50cc) ada cuman namanya bukan Bosowa tapi Italjet. Tapi kalo Kymco merknya tetep aja Kymco.y_anjasrana wrote:Kalu gak salah, dulu pernah baca kalu Kymco juga punya dealer di Eropah sana lho! Jadi so pasti produknya udah terjamin kwalitasnya. Gak mungkin khan produk kaleng krupuk bisa laku di Eropah!![]()
![]()
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Tue Feb 18, 2003 7:38
- Location: Naik Turun Diatas Tungganganku