Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bangrosi wrote:Permisi numpang tanya master2 disini
Oli yg bagus utk 5W-30 kira apa ya utk mobil avanza veloz ada dua plihan
Castrol magnetec professional A5 5w-30
atau Shell helix HX8
untuk castrol tipe ini baru tau karena ada embel2 professional dan harganya bener2 terjangkau 85rb/L bahkan ada yg jual 60rb/L entah tipe ini semi atau full synthetic minim info dan spek cuma tertera API SM,kalo shell helix hx8 katanya udh full synthetic harga 100rb+/L tapi katanya oli ini kurang laku toko2 jrg yg jual.
Turboman wrote:Transmisi manual Honda khan memang pakai oli dgn SAE oli mesin
pakai aja dulu oli yg skg, sampai suatu hari gak enak baru ganti yg khusus MTF.
HX8 diskontinu ? Ah kata siapa
HX8 vs Motul H Tec 100 secara kasta masih lebih tinggi HX8 dikit, scr dia meet MB 229.3
Castrol Magnatec Prof itu harga resminya konon mestinya 155 rb / L, kalo yg harga miring pastikan aja barangnya asli.....biasanya itu barang boleh dapat dari orang B*R*s atau barang ex promo. CMIIW
Betul pak Turbo,
Baru seminggu lalu cek di toko2 oli di Sby, Castrol Magnatec Proffesional 5w-30, harga Rp.156rb/L
Selisih dikit...rencananya sih mau coba yg Castro Edge sekalian, cuma visko naik dikit ke 5w-40
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
sintoni wrote:Wahahaha.. Soalnya viskositas HX8 sama ultra sama, terus di website kerang udah ga ada lg HX8.
Kalo HX7 vs Magnatec 10w40 mending mana ya suhu2? Deenger2 1 pabrik cuma beda brand? CMIIW
Masak sih pak, Castrol vs Shell gitu lho...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
@Turboman gitu ya baru tau oli transmisi manual honda bs pakai oli mesin.iya kalo soal asli ane yakin tuh yg castrol magnetec prof asli toko sparepart udh dipercaya sama montir2 byk belanja kesana,malah pernah tanya di gerai olieku emang castrol magnetec prof harganya mencapai 150rb lbh dan di supermarket grosiran yg namanya kaya permen karet tipe castrol magnetec 5w-30 ada tapi tanpa embel2 professional hrg sama beda dikit.shell hx 8 discontinue bisa jd atau supply kurang bahkan digerai olieku gk ada tuh hx8 tanya sama yg jaga jrg yg minat,jadi antara shell hx8 dan castrol magnetec prof keduanya fullSynthetic ya om turbo.
@ALX7 di toko sparepart mobil dkt rumah 85rb/L barangnya stock tp gk byk gk jauh dr situ ada gerai khusus yg jual berbagai macam oli namanya olieku
harganya 150rb brg sama
@sintoni hx 8 dgn ultra beda hx 8 yg disini hanya beredar tipe 5w-30 sedangkan yg ultra 5w-40 dan 5w-30
hx7 dan magnetec ya 11 12 sama saja coba saja keduanya mana yg plg enak,kalo ane sih pernah coba antara prima xp dan hx5 di kijang kapsul sama aja tarikannya mana mahalan hx5 jd tetap pakai prima xp yg harganya lbh murah,masa sih shell dan castrol sama kan udh beda pabrik mereka berdua yg plg gencar iklannya.
Mau berbagi informasi terkait dengan ATF. Baru aja mampir ke Toda dengan tujuan ganti ATF yaris pake redline d6, dari dulu nyari ini atf tapi gak nemu2, baru bbrp bulan lalu nemu lagi. Awalnya ragu mau ganti karena sayang atf toyota ws yg dipakai baru jalan 15rb km, tapi berhubung takut itu d6 ngilang lagi, ya udah ganti. Yang mengejutkan, walaupun baru jalan 15rb, itu atf warnanya udah kotor sedikit abu2....gimana jadinya kalo 25rb atau 30rb baru ganti....mengerikan. Btw, itu 15rb dicapai dalam 11bulan
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Suhu2 sekalian, mau tanya dong: apakah viskositas oli berpengaruh ke ngelitik? sejak pakai ahond 0w-20 ini yaris saya sering berasa nge-ping...gak sampe nglitik sih tapi mendekati. waktu pakai 10-30 nggak tuh?
mohon pencerahannya.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote:Suhu2 sekalian, mau tanya dong: apakah viskositas oli berpengaruh ke ngelitik? sejak pakai ahond 0w-20 ini yaris saya sering berasa nge-ping...gak sampe nglitik sih tapi mendekati. waktu pakai 10-30 nggak tuh?
mohon pencerahannya.
Dalam kondisi macet / lancar ? sesudah brp jam berkendara ?
Nge Ping itu maksudnya gimana ya
Sebab di R20A saya sih fine2 aja, sekalipun BBM isi Premios dan oplos RON 95 dikit
ecco wrote:Suhu2 sekalian, mau tanya dong: apakah viskositas oli berpengaruh ke ngelitik? sejak pakai ahond 0w-20 ini yaris saya sering berasa nge-ping...gak sampe nglitik sih tapi mendekati. waktu pakai 10-30 nggak tuh?
mohon pencerahannya.
Dalam kondisi macet / lancar ? sesudah brp jam berkendara ?
Nge Ping itu maksudnya gimana ya
Sebab di R20A saya sih fine2 aja, sekalipun BBM isi Premios dan oplos RON 95 dikit
Om Turbo, ini kayak mau nglitik gitu...dalam keadaan lancar, blom satu jam berkendara kok
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote:Suhu2 sekalian, mau tanya dong: apakah viskositas oli berpengaruh ke ngelitik? sejak pakai ahond 0w-20 ini yaris saya sering berasa nge-ping...gak sampe nglitik sih tapi mendekati. waktu pakai 10-30 nggak tuh?
mohon pencerahannya.
Dalam kondisi macet / lancar ? sesudah brp jam berkendara ?
Nge Ping itu maksudnya gimana ya
Sebab di R20A saya sih fine2 aja, sekalipun BBM isi Premios dan oplos RON 95 dikit
Revisi dikit setelah pengamatan seksama, sekarang bukan ping lagi tapi nglitik ringan beberapa kali terasa terutama setelah mesin panas. Nglitik keluar saat akselerasi. Kemungkinan Ahond 0-20 ini terlalu encer buat Yaris saya, blom cek oli lagi sih. Oh ya, dengan oli ringan begini apakah baiknya urusan bejek2an dikurangi? mengingat proteksi oli ringan ini sangat mungkin dibawah oli buntut 30 yang kelasnya sama.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote:
Revisi dikit setelah pengamatan seksama, sekarang bukan ping lagi tapi nglitik ringan beberapa kali terasa terutama setelah mesin panas. Nglitik keluar saat akselerasi. Kemungkinan Ahond 0-20 ini terlalu encer buat Yaris saya, blom cek oli lagi sih. Oh ya, dengan oli ringan begini apakah baiknya urusan bejek2an dikurangi? mengingat proteksi oli ringan ini sangat mungkin dibawah oli buntut 30 yang kelasnya sama.
Kalau memang dirasa lebih cocok pakai oli buntut 30 maka the next jangan pakai 0W20 lagi
lalu yg skg karena olinya masih cukup fresh, utk dongkrak viskositas boleh tambahkan oli buntut 40 sedikit aja......supaya nggak overfill sedot dulu 1000 cc en masukkin oli 10w40 - 1000 cc
pakai saja oli 0w20 ini sampai 6 bulan dah itu ganti
Siyap Om Turbo, rencananya emang paling telat akhir tahun harus ganti itu oli. Masalahnya 6 bulan itu mungkin udah 8000-9000KM ...kejauhan gak yah? nanti coba saya top up deh dengan buntut 40, liat membaik nggak.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
update dulu ganti oli sebelum tanggal 22 juli kali aja dolar naek..
hari ini waktunya ganti oli, jalan2 ke dtmf
- sanjaya lt.2 = castrol edge titanium fst 5w-40 sn ---> 500 rb (4 liter)
- cakra lt.1 = suzuki atf 3317 + kuras --> 850 ribu (8 liter)
aaahhhh colek dikit jadi ngacir...
btw, om turbo mana yah.. ini pake buntut 40 jadi kesan nya jadul banget yah..
tapi perasaan saya malah lebih enak ya padahal lebih kental dari buntut 30 (sebelumnya pake buntut 30 kendall gt-1)
mohon pencerahannya om turbo
om Turbo brarti intinya tingkat kekentalan yang kepake di indonesia cuma bagian buntut aja gt yak?
mksd saya HAO kan ada yang green dgn viskositas 10w-30 harga 75rb/liter trus ada yang blue 5w-30 harga 90rb/liter..sama2 SN..
kira2 gmn om pemilihannya utk sotoy.. di manual book dua jenis tsb diperbolehkan..
rncana di km 1000 ane mo ganti juga ngikut sran om Turbo
cuma masih bingung mo pake yang green atau blue
enpeea wrote:om Turbo brarti intinya tingkat kekentalan yang kepake di indonesia cuma bagian buntut aja gt yak?
mksd saya HAO kan ada yang green dgn viskositas 10w-30 harga 75rb/liter trus ada yang blue 5w-30 harga 90rb/liter..sama2 SN..
kira2 gmn om pemilihannya utk sotoy.. di manual book dua jenis tsb diperbolehkan..
rncana di km 1000 ane mo ganti juga ngikut sran om Turbo
cuma masih bingung mo pake yang green atau blue
mhn saran om..
Kekentalan vs ambient temp berlaku universal
Suhu oli di mesin saat operasi khan biasanya setara suhu coolant, kecuali saat high speed driving si oli akan lebih panas
Suhu ambient thd viskositas hanya berpengaruh saat mesin dingin / baru di start
Utk inreyen s/d 5000 km pakai aja yg mineral, mau 10W or 5W30 bebas
vvti16valve wrote:update dulu ganti oli sebelum tanggal 22 juli kali aja dolar naek..
hari ini waktunya ganti oli, jalan2 ke dtmf
- sanjaya lt.2 = castrol edge titanium fst 5w-40 sn ---> 500 rb (4 liter)
- cakra lt.1 = suzuki atf 3317 + kuras --> 850 ribu (8 liter)
aaahhhh colek dikit jadi ngacir...
btw, om turbo mana yah.. ini pake buntut 40 jadi kesan nya jadul banget yah..
tapi perasaan saya malah lebih enak ya padahal lebih kental dari buntut 30 (sebelumnya pake buntut 30 kendall gt-1)
mohon pencerahannya om turbo
Thx for d report
Kalo switch ke Full Synth better cari yg 5W30 juga utk Gasoline sih
Produk2 yang campur ke Oli banyak banget om, yang sifatnya (katanya) melapisi mesin seperti Ceratec, Xado, Nano Energizer ataupun yang memperpanjang umur oli dan mengurangi friksi seperti GMO, Lupromax, Mos2
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi