Review Mazda8 2011 episode 02

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

amfibi wrote:
WongZo wrote: Mending 2.3 turbo + AWD, tpi klw pricelist jdi 700jt gjadi dah :big_slap:
Woh ya 700 bagus laa, orang si peresan tebu buatan honda aja ampe 700 kok... :upss:
Klw + MID+ steering control sih boleh jg sih, dr pda si peresan tebu yg pke roof monitor GL :upss:
:ngacir:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

axala wrote:Aduh :big_chicken: gamungkin ipritnya baru 2 hari dirumah terus tunggu 6 bulan ganti kapal segede bagong ini , cicilan aja masi 3 tahun , baru aja apply :ngacir:

Tunggu 5 tahun....ntar kalo pjs ama iprit yg dewa cornering lunas....sekaligus harga kapal terdepresiasi...semoga siap beli kapal nan gede ini :ngacir:

5 tahun lagi ngomong2 ada kapal FL ga ya :mky_03: jd KODO(q) kah :upss:
dpt bunga brp om?
kl nanti mah jgn m8 lgi. ahond ody aja
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by ChZ »

WongZo wrote: Mending 2.3 turbo + AWD, tpi klw pricelist jdi 700jt gjadi dah :big_slap:
sayangnya, baik L3-VE dan L3-VDT sudah tidak ada development lebih lanjut, bro Wongzo :ungg: :ungg:

future Mazda semua rata pakai SKYACTIV... mungkin untuk MPV ga full tapi enjin dan tranny aja, mubazir juga MPV dikasih chassis dan body SKYACTIV.... :ungg: begitu yang ane analisa dari perkembangan Mazda skrg...

hanya orang gila yang ngebut-ngebutan pake MPV *eh* :ngacir: :ngacir:

prediksi sotoy ane sih mengatakan future Mazda MPV bakal pake SKYACTIV-G 2.5L dengan downgraded spec (CR 12 : 1), tenaga around 170-175hp :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by axala »

montirangin wrote:
axala wrote:Aduh :big_chicken: gamungkin ipritnya baru 2 hari dirumah terus tunggu 6 bulan ganti kapal segede bagong ini , cicilan aja masi 3 tahun , baru aja apply :ngacir:

Tunggu 5 tahun....ntar kalo pjs ama iprit yg dewa cornering lunas....sekaligus harga kapal terdepresiasi...semoga siap beli kapal nan gede ini :ngacir:

5 tahun lagi ngomong2 ada kapal FL ga ya :mky_03: jd KODO(q) kah :upss:
dpt bunga brp om?
kl nanti mah jgn m8 lgi. ahond ody aja
Om montir baca review ody RC1 by bro chz deh :mky_03: jd tahu mana yg baik mana yg tak :upss:

ane kalo sekennya itu ody peresan tebu udh 150an....baru dah mau beli iprit 700juta itu :upss:

radanya mirip2....serasa landai di joknya, cuma beda gimmick2an ama ottoman aja kok dalemannya, luarnya cuma beda size, krum ,tranny ama enjin :ngacir:

Sisanya mirip2 freed,dengan peresan tebu... :ngacir:

sedangkan kapal itu berbeda :mky_03:.... 250juta pun rela buat kapal

tapi gak rela 300an....gaada duitnya :big_slap:
Pursuit of Perfection
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

axala wrote:
montirangin wrote: dpt bunga brp om?
kl nanti mah jgn m8 lgi. ahond ody aja
Om montir baca review ody RC1 by bro chz deh :mky_03: jd tahu mana yg baik mana yg tak :upss:

ane kalo sekennya itu ody peresan tebu udh 150an....baru dah mau beli iprit 700juta itu :upss:

radanya mirip2....serasa landai di joknya, cuma beda gimmick2an ama ottoman aja kok dalemannya, luarnya cuma beda size, krum ,tranny ama enjin :ngacir:

Sisanya mirip2 freed,dengan peresan tebu... :ngacir:

sedangkan kapal itu berbeda :mky_03:.... 250juta pun rela buat kapal

tapi gak rela 300an....gaada duitnya :big_slap:
bagus om..sengganya ga memaksakan..yg penting tidak utang yg tidak sanggup kita bayar ya :off_good_job:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

ChZ wrote:
WongZo wrote: Mending 2.3 turbo + AWD, tpi klw pricelist jdi 700jt gjadi dah :big_slap:
sayangnya, baik L3-VE dan L3-VDT sudah tidak ada development lebih lanjut, bro Wongzo :ungg: :ungg:

future Mazda semua rata pakai SKYACTIV... mungkin untuk MPV ga full tapi enjin dan tranny aja, mubazir juga MPV dikasih chassis dan body SKYACTIV.... :ungg: begitu yang ane analisa dari perkembangan Mazda skrg...

hanya orang gila yang ngebut-ngebutan pake MPV *eh* :ngacir: :ngacir:

prediksi sotoy ane sih mengatakan future Mazda MPV bakal pake SKYACTIV-G 2.5L dengan downgraded spec (CR 12 : 1), tenaga around 170-175hp :ungg:
Hem iyh juga sih semua pke skyactiv, cmn ga enak kompreasinya jdi wajib P+ :off_no:
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

Ehem....ehem...sedikit cerita ah soal trip kemaren dari bogor-jakarta dengan kapal induk :mky_03:
Ane mulai dengan fitur matic dl sampe masuk pintu tol, kemudian ane perhatiin tuh posisi gigi (sebelumnya ga pernah merhatiin :big_slap: ), ternyata benar kata mod kity, tu gigi kapal induk dari gigi 3 lgs lompat ke gigi 1 ketika berjalan perlahan dari 20km menuju 0km. Trus ketika dah menyentuh 40km, dah gigi 4 :big_think: , dan 60km dah gigi 5 :big_chicken: Bener2 dudul nih transmisi matic kapal induk......
Cobalah pake manual (triptonik), power dapat banget, dan akhirnya bisa melihat gigi 2 tertera di layar :mky_03:
Tp emang dasar ane yg dodol juga karena dah lama ga pake manual, dan ketika harus pake manual utk wkt cukup lama, shift up dan shift down ketuker, alhasil yg mau masuk gigi 4, malah down shift jadi gigi 2 :off_no: Syukurnya sih penumpang di kapal induk ane ga nyadar, wong ga gt kedengeran suara mesin yg meraung minta dipindahin giginya berkat suara audio yg agak kenceng :upss:
Alhasil balik lg lah pake mode matic, tp walaupun terbilang dudul, tetap aja utk nyalip2 di tol dan menyentuh 140km terbilang mudah dan ga butuh effort yg besar.....
sekian cerita ane ttg transmisi si kapal induk yg tetap aja bikin ane ga pindah hati :cupss:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

flyingstar wrote:Ehem....ehem...sedikit cerita ah soal trip kemaren dari bogor-jakarta dengan kapal induk :mky_03:
Ane mulai dengan fitur matic dl sampe masuk pintu tol, kemudian ane perhatiin tuh posisi gigi (sebelumnya ga pernah merhatiin :big_slap: ), ternyata benar kata mod kity, tu gigi kapal induk dari gigi 3 lgs lompat ke gigi 1 ketika berjalan perlahan dari 20km menuju 0km. Trus ketika dah menyentuh 40km, dah gigi 4 :big_think: , dan 60km dah gigi 5 :big_chicken: Bener2 dudul nih transmisi matic kapal induk......
Cobalah pake manual (triptonik), power dapat banget, dan akhirnya bisa melihat gigi 2 tertera di layar :mky_03:
Tp emang dasar ane yg dodol juga karena dah lama ga pake manual, dan ketika harus pake manual utk wkt cukup lama, shift up dan shift down ketuker, alhasil yg mau masuk gigi 4, malah down shift jadi gigi 2 :off_no: Syukurnya sih penumpang di kapal induk ane ga nyadar, wong ga gt kedengeran suara mesin yg meraung minta dipindahin giginya berkat suara audio yg agak kenceng :upss:
Alhasil balik lg lah pake mode matic, tp walaupun terbilang dudul, tetap aja utk nyalip2 di tol dan menyentuh 140km terbilang mudah dan ga butuh effort yg besar.....
sekian cerita ane ttg transmisi si kapal induk yg tetap aja bikin ane ga pindah hati :cupss:
Ahayyyy... thanks for sharing om flyingstar... :mky_02:

Memang transmisi kapal induk rada sableng, selalu early shift kalau kita menyetir santai... kalau pedal to the metal baru redline shift. :big_slap:

Nah, mengutip salah satu veteran balap dan senior di SM: bro Nyoman, menurut dia, pengaturan mode tiptronik/manual Mazda8 dan Mazda lainnya cenderung mengikuti mobil rally/balap. Karena upshift/+ di bawah, mirip gesture pembalap yang kalau upshift menarik tuas ke arah belakang, juga sebaliknya, saat downshift dilakukan dengan mendorong tuas menjauh. Posisi tuas M8 yang dekat dengan setir memiliki ergonomis yang baik dan mendekati ergonomis mobil buat track day...

Racing breed on a goddamned MPV! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

















Tapi, masalahnya, hanya orang gila yang ngebut pake MPV... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

madcat015 wrote: Tapi, masalahnya, hanya orang gila yang ngebut pake MPV... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
UHUK
:ngacir: :ngacir:
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

WongZo wrote:
madcat015 wrote: Tapi, masalahnya, hanya orang gila yang ngebut pake MPV... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
UHUK
:ngacir: :ngacir:
Plus drift dan burn out......... :e-whistle: uhuk uhuk, aduh asap ban dimana2 :upss:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

flyingstar wrote:Ehem....ehem...sedikit cerita ah soal trip kemaren dari bogor-jakarta dengan kapal induk :mky_03:
Ane mulai dengan fitur matic dl sampe masuk pintu tol, kemudian ane perhatiin tuh posisi gigi (sebelumnya ga pernah merhatiin :big_slap: ), ternyata benar kata mod kity, tu gigi kapal induk dari gigi 3 lgs lompat ke gigi 1 ketika berjalan perlahan dari 20km menuju 0km. Trus ketika dah menyentuh 40km, dah gigi 4 :big_think: , dan 60km dah gigi 5 :big_chicken: Bener2 dudul nih transmisi matic kapal induk......
Cobalah pake manual (triptonik), power dapat banget, dan akhirnya bisa melihat gigi 2 tertera di layar :mky_03:
Tp emang dasar ane yg dodol juga karena dah lama ga pake manual, dan ketika harus pake manual utk wkt cukup lama, shift up dan shift down ketuker, alhasil yg mau masuk gigi 4, malah down shift jadi gigi 2 :off_no: Syukurnya sih penumpang di kapal induk ane ga nyadar, wong ga gt kedengeran suara mesin yg meraung minta dipindahin giginya berkat suara audio yg agak kenceng :upss:
Alhasil balik lg lah pake mode matic, tp walaupun terbilang dudul, tetap aja utk nyalip2 di tol dan menyentuh 140km terbilang mudah dan ga butuh effort yg besar.....
sekian cerita ane ttg transmisi si kapal induk yg tetap aja bikin ane ga pindah hati :cupss:
mantep om..puas nih sepertinya :big_exellent: :mky_02:
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

Om montirangin blm ketemu jandanya mazda 8 neh kayanya...kemaren sempat liat di m*d.com, ada yg mu jual warna item tuh buka harga 335 kalo ga salah..
Jangan2 om mau ambil vellfire gs lagi hohoho...
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

flyingstar wrote:Om montirangin blm ketemu jandanya mazda 8 neh kayanya...kemaren sempat liat di m*d.com, ada yg mu jual warna item tuh buka harga 335 kalo ga salah..
Jangan2 om mau ambil vellfire gs lagi hohoho...
kaga om vellfire out of budget..
ada ya om..buruu ahh kesono..thx ya om infonyaaa :frm_salut: :thanks:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

om meow dan om flyingstar,
mau tanya kalo mazda8 ini kompresinya berapa ya? apa masih bisa minum sikuning? atau musti sibiru? atau jangan2 malah harus simerah?

om flyingstar, waktu ambil itu kapan, apa aja yg diperhatiin? ada test drive dulu?
trus, setelah di beli, ada ga fitur2 yg tadinya terlewatkan (ga di check), tau2 baru ketemu ada masalahnya? misal bangku2 handlenya ada yg macet/patah dsb. sensor sliding door atau pintu atau lain2nya ga menyala di mid/meteran.
dsb dsb..

ditunggu yaaa...ane udah ketemu itu mod gambarnya, tapi kurang rapih rasanya..gambar dalem yg diambil dari pintu samping kiri..keliatannya console box nya sptnya kusam untuk mobil 2012.

om flyingstar, menurut om berdasar dari foto2 dimod.*** , barang ini gmn?
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

montirangin wrote:om meow dan om flyingstar,
mau tanya kalo mazda8 ini kompresinya berapa ya? apa masih bisa minum sikuning? atau musti sibiru? atau jangan2 malah harus simerah?

om flyingstar, waktu ambil itu kapan, apa aja yg diperhatiin? ada test drive dulu?
trus, setelah di beli, ada ga fitur2 yg tadinya terlewatkan (ga di check), tau2 baru ketemu ada masalahnya? misal bangku2 handlenya ada yg macet/patah dsb. sensor sliding door atau pintu atau lain2nya ga menyala di mid/meteran.
dsb dsb..

ditunggu yaaa...ane udah ketemu itu mod gambarnya, tapi kurang rapih rasanya..gambar dalem yg diambil dari pintu samping kiri..keliatannya console box nya sptnya kusam untuk mobil 2012.

om flyingstar, menurut om berdasar dari foto2 dimod.*** , barang ini gmn?
Kalo ane isinya vpower, lanjutin dari pemilik sebelumnya yg pake vpower juga..kalo pake pertamax ato premium blm pernah, jd ga tau deh, tp kayanya minimal pertamax masih boleh..utk kompresi silahkan mod kity yg menjawab, ane bloon soal gituan hihi :e-doh:
Ane wkt beli taon lalu, bulan apa lupa :mky_01: yg pasti cuma liat keadaan eksterior tidak ada cacat, keadaan interior juga bersih rapi dan elektrikal berjalan dgn baik, TD kudu tuh karena utk menguji suspensi, rem, mesin, rattling noise, dan sekalian pdkt ama pemilik seblumnya agar dapat potongan harga :mky_03:
Setelah beli, ane ga apa2in tu kapal induk karena menurut ane dari history pemilik sebelumnya, ni boil emang jarang pake dan dirawat dengan baik, sampe2 masuk salon premium (kata empunya ya)
Trus yg pemilik sebelumnya malah beli saham tu salon, trus nawarin ane utk coating, ane jabanin aja deh tuk coating bodi, kaca dan velg :big_smoking: Gambarnya bisa diliat di page sebelumnya, ada tuh ane posting juga kapal induk mod kity...
Sampe sekarang sih ni boil blm ada pergantian parts, cuma ganti oli aja..semua beroperasi dgn baik, dari pintu slide, pbd, reclining seat, sampe ban juga masih tebal (la iyalah wong baru 9000km :big_slap: ) cuma ada sedikit rattling noise di bagian depan kiri, ane blm cek lagi karena ga gt ganggu sih hehehe...

Kalo utk ane pribadi, beli mobkas harus yg km rendah, apalagi kalo tahun muda, trus sebisa mungkin beli dari pemilik langsung, jgn dari dealer. Karena nantinya kita tau sejarah ni boil, bahkan sampe kalo ada bagian2 yg udah repaint di asuransi. Soale dl ane jual odc juga gt, ane ceritain semua history nya sampe dia bener2 ngerti dan dia mau beli :big_blushing:

Kalo om montirangin ga buru2, lebih baik menunggu dl, santai aja...sapa tau nanti ada yg mau jual lagi ni boil dengan kondisi lbh baik. Ni hanya saran dari ane, harap jgn dijadikan acuan karena ane pure nubie, ga kaya suhu2 disini :oops:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

flyingstar wrote: Kalo ane isinya vpower, lanjutin dari pemilik sebelumnya yg pake vpower juga..kalo pake pertamax ato premium blm pernah, jd ga tau deh, tp kayanya minimal pertamax masih boleh..utk kompresi silahkan mod kity yg menjawab, ane bloon soal gituan hihi :e-doh:
Ane wkt beli taon lalu, bulan apa lupa :mky_01: yg pasti cuma liat keadaan eksterior tidak ada cacat, keadaan interior juga bersih rapi dan elektrikal berjalan dgn baik, TD kudu tuh karena utk menguji suspensi, rem, mesin, rattling noise, dan sekalian pdkt ama pemilik seblumnya agar dapat potongan harga :mky_03:
Setelah beli, ane ga apa2in tu kapal induk karena menurut ane dari history pemilik sebelumnya, ni boil emang jarang pake dan dirawat dengan baik, sampe2 masuk salon premium (kata empunya ya)
Trus yg pemilik sebelumnya malah beli saham tu salon, trus nawarin ane utk coating, ane jabanin aja deh tuk coating bodi, kaca dan velg :big_smoking: Gambarnya bisa diliat di page sebelumnya, ada tuh ane posting juga kapal induk mod kity...
Sampe sekarang sih ni boil blm ada pergantian parts, cuma ganti oli aja..semua beroperasi dgn baik, dari pintu slide, pbd, reclining seat, sampe ban juga masih tebal (la iyalah wong baru 9000km :big_slap: ) cuma ada sedikit rattling noise di bagian depan kiri, ane blm cek lagi karena ga gt ganggu sih hehehe...

Kalo utk ane pribadi, beli mobkas harus yg km rendah, apalagi kalo tahun muda, trus sebisa mungkin beli dari pemilik langsung, jgn dari dealer. Karena nantinya kita tau sejarah ni boil, bahkan sampe kalo ada bagian2 yg udah repaint di asuransi. Soale dl ane jual odc juga gt, ane ceritain semua history nya sampe dia bener2 ngerti dan dia mau beli :big_blushing:

Kalo om montirangin ga buru2, lebih baik menunggu dl, santai aja...sapa tau nanti ada yg mau jual lagi ni boil dengan kondisi lbh baik. Ni hanya saran dari ane, harap jgn dijadikan acuan karena ane pure nubie, ga kaya suhu2 disini :oops:
ada surat cinta buat om.. :upss:

thx om..
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

flyingstar wrote:Om montirangin blm ketemu jandanya mazda 8 neh kayanya...kemaren sempat liat di m*d.com, ada yg mu jual warna item tuh buka harga 335 kalo ga salah..
Jangan2 om mau ambil vellfire gs lagi hohoho...
Di olx jg ad abu tpi 350jt di user :mky_01:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

kl di 350jt rada ekstrim nawarnya om..kalo 330an masih bisa di tawar di angka bulet.
nanti ane cari jg mana tau yg ini barangnya lebih fresh. thx om wong
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

barusan liat olx, itu ganti nama apapun sepertinya harus dikasih red flag..yg jual mazda8 plat b1078kky, ada bbrp org..ga tau motifnya apaan. sepertinya ada 4org lebih. masih ada plat nomor lain jg..apa itu web isinya calo mobkas
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

montirangin wrote:om meow dan om flyingstar,
mau tanya kalo mazda8 ini kompresinya berapa ya? apa masih bisa minum sikuning? atau musti sibiru? atau jangan2 malah harus simerah?

om flyingstar, waktu ambil itu kapan, apa aja yg diperhatiin? ada test drive dulu?
trus, setelah di beli, ada ga fitur2 yg tadinya terlewatkan (ga di check), tau2 baru ketemu ada masalahnya? misal bangku2 handlenya ada yg macet/patah dsb. sensor sliding door atau pintu atau lain2nya ga menyala di mid/meteran.
dsb dsb..

ditunggu yaaa...ane udah ketemu itu mod gambarnya, tapi kurang rapih rasanya..gambar dalem yg diambil dari pintu samping kiri..keliatannya console box nya sptnya kusam untuk mobil 2012.

om flyingstar, menurut om berdasar dari foto2 dimod.*** , barang ini gmn?
Kompresi enjin L3-VE nya 1:9.7, jadi RON92 aja uda sangat cukup... Meski kalau untuk flat out, mending pakai RON95... :mky_01:

Ane pakai Shell Super sudah hampir setahun, awalnya pakai Perta+, kemudian pindah ke V-Power, lalu ke Super... yang ternyata lebih ekonomis sedikit dari RON95 manapun... baik dari FC dan rekening bank ane yang makin kurus... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

montirangin wrote:kl di 350jt rada ekstrim nawarnya om..kalo 330an masih bisa di tawar di angka bulet.
nanti ane cari jg mana tau yg ini barangnya lebih fresh. thx om wong
Cri di pdg mobil aj om, hrganya mayan agak murah" :big_grin:
w4rlock
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Fri Dec 28, 2012 4:36

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by w4rlock »

Mazda 8 ini kalo buat mbl harian di kota yg padat n macet terutama spt jkt gini, cocok ga ya om?
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

madcat015 wrote:
montirangin wrote:om meow dan om flyingstar,
mau tanya kalo mazda8 ini kompresinya berapa ya? apa masih bisa minum sikuning? atau musti sibiru? atau jangan2 malah harus simerah?

om flyingstar, waktu ambil itu kapan, apa aja yg diperhatiin? ada test drive dulu?
trus, setelah di beli, ada ga fitur2 yg tadinya terlewatkan (ga di check), tau2 baru ketemu ada masalahnya? misal bangku2 handlenya ada yg macet/patah dsb. sensor sliding door atau pintu atau lain2nya ga menyala di mid/meteran.
dsb dsb..

ditunggu yaaa...ane udah ketemu itu mod gambarnya, tapi kurang rapih rasanya..gambar dalem yg diambil dari pintu samping kiri..keliatannya console box nya sptnya kusam untuk mobil 2012.

om flyingstar, menurut om berdasar dari foto2 dimod.*** , barang ini gmn?
Kompresi enjin L3-VE nya 1:9.7, jadi RON92 aja uda sangat cukup... Meski kalau untuk flat out, mending pakai RON95... :mky_01:

Ane pakai Shell Super sudah hampir setahun, awalnya pakai Perta+, kemudian pindah ke V-Power, lalu ke Super... yang ternyata lebih ekonomis sedikit dari RON95 manapun... baik dari FC dan rekening bank ane yang makin kurus... :ungg:

:off_good_job: :thanks:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

w4rlock wrote:Mazda 8 ini kalo buat mbl harian di kota yg padat n macet terutama spt jkt gini, cocok ga ya om?
Klw mobil harian mnurut ane ga terlalu cocok, soalnya nih mobil bodynya gede, bbm agak boros, klw diapke kotor" an atau nekat" an psti ga rela deh :mky_03: . Tpi klw mbl dpake cmn bwt weekend ke mall atau mudik atau pke ke undangan sih cucok lh :big_grin:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Ane malah pake harian... buat nguli... :ungg:

Boros? So pasti dengan FC 1:6-8 dalkot macet2an. Lukot di 1:12+...

Gede? Errr... nyaris segede Alphard, lebih lebar sedikit, dan sedikit lebih pendek 10mm, dan lebih rendah. gambot.

Tapi faktor selain di spec sheet itu yg bikin ane suka sama M8.


She's different, she's fun for the whole family..., and she can dance on the apex too... in style of course... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat: