Jose wrote:Amanken dulu, baru baca
------------------
As usual, another nice review by om cat
Btw, baru kali ini saya tau ada sales mobil non premium yg paham sampai indepth, kudos buat si salesnya...mungkin cuma 1 diantara 1000 sales yg begini
Krn setiap saya ketemu sales entah di showroom maupun pameran kata2 yg pasti keluar adalah :
"Ini lebih bagus pak"
"ini lebih irit pak, bisa premium lagi"
"Mau warna apa pak?"
"mau ambil kapan pak?"
"Betul pak, grade logic control itu buat tambah kenceng dan irit pak"
Halo om jose...
Nah, ini sales mobil non premium kedua yang ane temukan cukup paham dengan produk mobil2 nya... yang pertama, sales Suzuki saat ane bungkus SX-4...
Biasanya memang sales2 mobil premium macam Porsche dan BMW dan Merc yang mengerti mobil. Even sales Jag kemarin kurang menguasai mobil nya jika dibandingkan dengan 3 Jerry's itu...
jason28 wrote:As usually, nice review sir cat

Kapan tuh ecosport bisa dateng ke garasi

Makasih bro jason...
Tadi malam ane SSI nyokap dan meme2 ane, tunjukkan poto Ecosport Candy Red... kayaknya minggu depan meme ane mw TD Ecosport...
sukribo wrote:Hahahaha .... komplit ... plit .... plit ... dah review
Pengalaman yang menyenangkan mod ...

Sama2 om sukribo, yesterday was truly a great time...
arton wrote:Mantap koh...si eko tambah semprot aja ya..
Btw ane baca dolo ah....
Thank you bro arton...

kayaknya kalau sukses, bisa dipasang enjin EcoBoost...
WongZo wrote:Nice review om cat
Ane kira ecosemprot bner" 6 speed manual, ane lsng kaget, gtwnya 5 speed manual +1 gear mundur

. Tenaga si ecosemprot vs rush sesama mt enak mna om ? Walaupun pngen nyoba yg AT

. Yg Ecoboost entah knp cmn napsu sma mesinnya aj, klw sma mobilnya keseluruhan mh kgak
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
.
Wekekekeke... ente kena jebmen ane dengan "6 speed MT"
Ane pernah nyetir Rush S MT... power lebih baik di Ecosport karena FWD yak, jadi lebih instan. Hanya saja, Rush babak belur jika dibandingkan dengan EcoSport... EcoSport is way ahead of Teroris-Rusuh... Yg paling mendekati EcoSport hanya SX-4 untuk built quality dan Juke untuk penampilan.
ola_comoesta wrote:Nicee eviewww!!!! Tambah buat penasaran! Komparasi enjinnya dengn sx4/juke donk...yg ecosporr aja, dan sensai jambakan ecoboost gimana tuh?
Oia build qualitynya gimana? Untuk harga sekelasnya hehehe
Thank you bro ola...
Nah, kalau SX-4 MT, gear 1 nya terkenal tricky. Di EcoSport ringan dan akurat. No gearbox problem spt SX-4.
Enjin SX-4 terasa underpowered dibandingkan dengan EcoSport... Spec sheet ane lupa, and i dont care... Enjin EcoSport terasa lebih effortless menggerakkan mobil dibandingkan SX-4...
Built quality EcoSport hanya satu tingkat di bawah SX-4 yang lebih robust dan rigid interiornya. Beberapa panel plastik kemarin berderik, tetapi tidak kentara. Kalau SX-4 meme ane yang berumur 4 tahun masih ga rattling blas.
Jambakan ecoboost fiesta benar2 menyenangkan, hajar mid to hi rev dan terasa sekali, ini wilayah nyaman Fiesta dan DSG nya. Mobil kecil yang kencang yang bisa bikin kontender Jepun nya ketinggalan...
WongZo wrote:ola_comoesta wrote:Mod komplain....
mana fotonya???

Ada kok om, refresh aje

Bentar, maksud bro ola pasti poto sales nya...
sirahngelu wrote:Review-nya Muantabhhh broh!
*ngelap iler*
Jadi banyak pilihan nih untuk mobil gradakan:
Juke, SX-4, Rush, dan ecosprot ini.
*masih ngelap iler*
Terima kasih om shirahngelu...
Betul, ada Juke, SX-4, Rush, dan nanti: Honda HRV/Vezel... Kayaknya ane bakal lego SX-4 meme ane kalau minggu depan dia approve EcoSprot...
montirangin wrote:asikkkk om meow lagi..black katie demennya kirain demen yg white
Hehehe, unit TD kemarin warna launch nya EcoSport: Oranye... cakep2...
Dan yes, EcoSport ini cukup worth every cents...
ricz wrote:Nice review mod...
Ekosemprot ini menarik juga... Susp depan glodakan ga klo nabrak lobang?
Thank you bro ricz....
Sangat menarik menurut ane... Memang untuk otomotif, jangan percaya brosur, jangan percaya foto... Datang, liat, TD... baru bisa kita buat kesimpulan... Untuk suspensi, berhubung ini unit baru 1900an km, tidak glodakan kena jalan jelek bro. Belum lagi peredaman dan plat baja lebih rigid. Jadi kekedapan lebih baik dibandingkan mobil sekelasnya...
ChZ wrote:nice review as always mod kitteh....
nggak coba tailsliding pake Fiesta EB?

really fun walaupun lots of understeer
aaak.... foto om sukribo dan sales konter.....

subliminal message
betul mod.... DSG nya gila, mindah ada jeda, dan kadang langsung lompat gear 3
good sales konter.... waktu dulu TD EB sampe ane harus kulayehin tentang teknologi EB....

Thank you bro ChZ...
Kemarin situasi tidak memungkinkan... tapi ane mencoba deselerasi dari 80-0 di HR Muhammad... injak rem kaki dan aktifkan rem tangan. Ban belakang hanya mengunci sesaat... stopping power masih lebih buas Kapal Induk...
DSG Fiesta dan Ecoboost, dua hal yang membuat Fiesta begitu menyenangkan secara mekanikal...
amfibi wrote:Nice repiu mod kitty

Thank you bro kodok...
axala wrote:Nice review mod
ntah kenapa sejak tadi pagi ampe malem ini ane udh nemu 4 kondesport berkeliaran dibekasi

banyak juga peminatnya....
type MT titanium

pilihan yg baik kalo takut sama DCTnya, dan ternyata bisa mengimpresi standart driving ala modkitty yg tinggi
*waktunya berlatih MT lagi....udh lama,siapatahu khan....

Terima kasih bro axala...
MT nya EcoSport ini luar biasa menyenangkan... ane malah lebih sering nongkrong di gear 2-3-4... gear 1 hanya dibutuhkan saat berhenti total. Crawling di kemacetan cukup pakai gear 2 karena power masih cukup mumpuni...
Felixz_Yaris wrote:nice repiu,..
memang madcat sukribo adalah kita

Makasih bro wasir...
Buset... El presidente...
aerotourersora wrote:nice ripiu om kucing
handbrake di kiri center console, sein di kiri column steer, tailgate buka ke kiri, kenapa ga sekalian aja jual LHD

Thank you bro aerotourersora...
Nah, ini yang jadi salah satu poin kekurangan EcoSport... Konstruksi LHD nya benar2 kentara. Mirip seperti JEEP Wrangler yang knob 4x4 nya diletakkan di ujung kiri center console... susah dijangkau dari sisi kanan...
YK16 wrote:Ga sia sia dong ane nungguin si eco
Betul om YK... worth the wait... dan jujur, ane bener2 sedang mempertimbangkan tukar guling SX-4 di rumah...
QnetiC wrote:Kalau dari sisi value, antara trim titanium dan bawahnya, worthed mana?
Nah, ada hal yang menggelikan di trim titanium: ga ada grab rail untuk seisi kabin... sementara di trim Trendy, grab rail diberikan... Aneh bener memang...
O iya, satu hal yang ane perhatikan dari roof racknya: di bagian dalam diberikan tonjolan2 untuk hook... jadi tinggal beli elastic fabrik dengan kaitan di ujung, dan bisa mengikat cargo di atap dengan baik dan mudah...