Halo bro wk1, boleh info GT Radial HPY 255/45/20 belinya dimana? Beneran tuh harganya hanya Rp. 1,075K? Thx sebelumnya.WK1 wrote:Kalo boleh saran, drpd pake accelera, mending pake GT Radial HPY 255/45/20... murah meriah, kualitas di atas acc*l*ra dan ach*llesyungjahja wrote:Tolong Infonya untuk ban size bannya apa? ([cencored]/xx/ R xx)agusputrasatria wrote:Numpang lewat.... terima keritik & saran
Aman ya untuk roda depan kalau belok full ga mentok / gesekan ?
Thank you
kemarin itu saya beli di Rp 1,075K
Share Captiva - PART 06
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Wed May 05, 2010 8:58
Re: share captiva - PART 05
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34
Re: share captiva - PART 05
"Chevrolet pangkas harga suku cadang hingga 40%"
http://industri.kontan.co.id/news/chevr ... -hingga-40
yang sudah service bisa share di sini?
http://industri.kontan.co.id/news/chevr ... -hingga-40
yang sudah service bisa share di sini?
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Jun 02, 2014 16:05
Re: share captiva - PART 05
Permisi para Sesepuh CTV,
mau tny, ane pny captiva diesel 2010 berasa solarnya boros sekali ya.. Tdk sama seperti yg di blg ctv itu irit... Pemakaian biosolar apakah ada racun utk bikin performa mbl naik & pemakaian bbm lbh irit? Dan ketika pagi di starter itu butuh perjuangan bgt br bs nyala... Ada alat yg bs bikin starter pagi jd mudah td?
Terima kasih
mau tny, ane pny captiva diesel 2010 berasa solarnya boros sekali ya.. Tdk sama seperti yg di blg ctv itu irit... Pemakaian biosolar apakah ada racun utk bikin performa mbl naik & pemakaian bbm lbh irit? Dan ketika pagi di starter itu butuh perjuangan bgt br bs nyala... Ada alat yg bs bikin starter pagi jd mudah td?
Terima kasih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: share captiva - PART 05
Kilometer sudah berapa bro, kalau > 20 ribu perlu dilakukan purging injektor, bersihkan EGR dan intake manifold, check filter udara, ganti olie mesin yg bagus. Kalau mau lebih irit tapi tenaga nambah bisa di pasang piggyback. Kebetulan saya pasang piggyback racechip standard harga 2 jt, ganti filter KnN, lepas katalis dan ganti oli mobil 1 5W 30, 170 rb/liter hasilnya lebih irit, lebih halus dan tentu lebih bertenaga. Kemungkinan naik powernya 20-25 %, sudah cukup kuat. Konsumsi bbm luar kota bisa 16 km/l tergantung gaya mengemudi kita.BillyBilz wrote:Permisi para Sesepuh CTV,
mau tny, ane pny captiva diesel 2010 berasa solarnya boros sekali ya.. Tdk sama seperti yg di blg ctv itu irit... Pemakaian biosolar apakah ada racun utk bikin performa mbl naik & pemakaian bbm lbh irit? Dan ketika pagi di starter itu butuh perjuangan bgt br bs nyala... Ada alat yg bs bikin starter pagi jd mudah td?
Terima kasih
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Jun 02, 2014 16:05
Re: share captiva - PART 05
Deasegara wrote:Kilometer sudah berapa bro, kalau > 20 ribu perlu dilakukan purging injektor, bersihkan EGR dan intake manifold, check filter udara, ganti olie mesin yg bagus. Kalau mau lebih irit tapi tenaga nambah bisa di pasang piggyback. Kebetulan saya pasang piggyback racechip standard harga 2 jt, ganti filter KnN, lepas katalis dan ganti oli mobil 1 5W 30, 170 rb/liter hasilnya lebih irit, lebih halus dan tentu lebih bertenaga. Kemungkinan naik powernya 20-25 %, sudah cukup kuat. Konsumsi bbm luar kota bisa 16 km/l tergantung gaya mengemudi kita.BillyBilz wrote:Permisi para Sesepuh CTV,
mau tny, ane pny captiva diesel 2010 berasa solarnya boros sekali ya.. Tdk sama seperti yg di blg ctv itu irit... Pemakaian biosolar apakah ada racun utk bikin performa mbl naik & pemakaian bbm lbh irit? Dan ketika pagi di starter itu butuh perjuangan bgt br bs nyala... Ada alat yg bs bikin starter pagi jd mudah td?
Terima kasih
Makasih gan atas pencerahan nya... Td sempet bawa ke andalan kelapa gading sih blgnya tdk ada masalah dgn mblnya... Tp konsumsi dieselnya 1 : 6,7.. Hehehe...
Sempet kaget bgt soalnya menurut berita nya captiva itu termasuk irit tapi wkt pake trnyta borosnya melebihi mbl bensin...
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Jun 06, 2014 1:01
Re: share captiva - PART 05
Halo sesepuh semua,
baru gabung di SM nih, mau sharing2 aja tentang captiva.
ane ambil ctv diesel fwd 2010 matic NFL setahun yg lalu. so far seneng2 aja kecuali satu: tiap kali engine reset, odometer selalu balik ke 57rb
ane pelan2 upgrade ini mobil mulai dari pnp, ganti pipa intercooler dg SS yg di wrap (aluminium kemahalan), ganti air filter, exhaust system, plus dastek q+ dan TM. lmayan dari standar 150hp sekarang 210hp.
kira2 ada ga ya upgrade selain water methanol injection yang bisa naikin sampai 250hp?
kemarin sempet2 nanya juga ingin pasang oil catch tank supaya oli ga belepotan di turbo dan mesin tapi ada yg menyarankan tidak perlu karna nanti uapan oli yg bisa untuk menangkap debu pre turbo jadi tidak ada.
sejauh ini saya sering mantau postingan turboman tentang upgrade diesel tapi beliau jarang saya lihat membahas mesin vcdi untuk captiva
mohon arahan dari suhu2 di SM.
Thanks
baru gabung di SM nih, mau sharing2 aja tentang captiva.
ane ambil ctv diesel fwd 2010 matic NFL setahun yg lalu. so far seneng2 aja kecuali satu: tiap kali engine reset, odometer selalu balik ke 57rb

ane pelan2 upgrade ini mobil mulai dari pnp, ganti pipa intercooler dg SS yg di wrap (aluminium kemahalan), ganti air filter, exhaust system, plus dastek q+ dan TM. lmayan dari standar 150hp sekarang 210hp.
kira2 ada ga ya upgrade selain water methanol injection yang bisa naikin sampai 250hp?
kemarin sempet2 nanya juga ingin pasang oil catch tank supaya oli ga belepotan di turbo dan mesin tapi ada yg menyarankan tidak perlu karna nanti uapan oli yg bisa untuk menangkap debu pre turbo jadi tidak ada.
sejauh ini saya sering mantau postingan turboman tentang upgrade diesel tapi beliau jarang saya lihat membahas mesin vcdi untuk captiva

mohon arahan dari suhu2 di SM.
Thanks
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 05
Captiva FL diesel saya kons bbmnya untuk dalkot 1:8 kok om, sudah dicoba dirubah gaya mengemudi? Kalau sudah, tinggikan tekanan ban, bersihkan air filter, EGR, CC, dll. Harusnya sih ada perbedaan.BillyBilz wrote: Td sempet bawa ke andalan kelapa gading sih blgnya tdk ada masalah dgn mblnya... Tp konsumsi dieselnya 1 : 6,7.. Hehehe...
Sempet kaget bgt soalnya menurut berita nya captiva itu termasuk irit tapi wkt pake trnyta borosnya melebihi mbl bensin...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32
Re: share captiva - PART 05
sering idupin eco ga?
daku dapet 1:8.9 pemakaian tol 50% jalanan padat 50%
kalo tol terus bisa 1:9 ke atas..
/me captiva diesel usia baru 3 minggu
daku dapet 1:8.9 pemakaian tol 50% jalanan padat 50%
kalo tol terus bisa 1:9 ke atas..
/me captiva diesel usia baru 3 minggu

Clonengan juga manusia loh. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva - PART 05
Jika keadaan mobil semua bagus (dlm artian tekanan angin ban, air filter, oli, saluran bbm ok), mungkin driving style nya perlu perbaikkan. Coba browse saja "pulse and glide driving", sepertinya di seraya motor ada diskusinya.BillyBilz wrote:Permisi para Sesepuh CTV,
mau tny, ane pny captiva diesel 2010 berasa solarnya boros sekali ya.. Tdk sama seperti yg di blg ctv itu irit... Pemakaian biosolar apakah ada racun utk bikin performa mbl naik & pemakaian bbm lbh irit? Dan ketika pagi di starter itu butuh perjuangan bgt br bs nyala... Ada alat yg bs bikin starter pagi jd mudah td?
Terima kasih
Starter sulit biasanya aki melemah atau fuel pump saluran bbm agak tersendat, cuma most of time krn aki sudah melemah. Diesel butuh aki strong. Itu pengalaman 80rb km.
Racun solar, purging berkala aja, jgn keseringan, sebab menurut teknisi cairan liqui agak keras terhadap selang karet bbm, atau kalau mobil tidak parah, campurin ke tanki sewaktu agak kosong.
merk lain crc utk dicampur ke tank.
Mudah2an membantu.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Jun 06, 2014 1:01
Re: share captiva - PART 05
om roadtrain99: kenalan dong, setelah baca2 disusi share captiva dari part 1 sampai 5 jadi penasaran pengen diskusi sama om didhoetz dan om turboman, masih pada aktif kan ya di sini? cuman ya postingan belum sampe 10 jadi belum bisa pm ya kalo ga salah?roadtrain99 wrote:Jika keadaan mobil semua bagus (dlm artian tekanan angin ban, air filter, oli, saluran bbm ok), mungkin driving style nya perlu perbaikkan. Coba browse saja "pulse and glide driving", sepertinya di seraya motor ada diskusinya.BillyBilz wrote:Permisi para Sesepuh CTV,
mau tny, ane pny captiva diesel 2010 berasa solarnya boros sekali ya.. Tdk sama seperti yg di blg ctv itu irit... Pemakaian biosolar apakah ada racun utk bikin performa mbl naik & pemakaian bbm lbh irit? Dan ketika pagi di starter itu butuh perjuangan bgt br bs nyala... Ada alat yg bs bikin starter pagi jd mudah td?
Terima kasih
Starter sulit biasanya aki melemah atau fuel pump saluran bbm agak tersendat, cuma most of time krn aki sudah melemah. Diesel butuh aki strong. Itu pengalaman 80rb km.
Racun solar, purging berkala aja, jgn keseringan, sebab menurut teknisi cairan liqui agak keras terhadap selang karet bbm, atau kalau mobil tidak parah, campurin ke tanki sewaktu agak kosong.
merk lain crc utk dicampur ke tank.
Mudah2an membantu.
masih penasaran ni mau upgrade apalagi di captiva saya, yg ada di otak pengen nutup EGR sama pasang oil catch tank tapi masih subject to discuss.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Sun Dec 12, 2010 8:29
Re: share captiva - PART 05
Numpang tanya referensi bengkel ac yg bagus di jakarta barat buat captiva diesel selain BeRes?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: share captiva - PART 05
mau nanya
captive diesel yg paling banyak problemnya itu gen awal 2008 ( yg interior hitam) ato yg gen2 2009 (yg jd beige) ato yg 2011 gen3 ( interior hitam grill baru )
soalnya menarik si apa yg dtawarkannya...dan masalah2nya apa aja ya?
wawasan yg menarik soal produk non jepun



soalnya menarik si apa yg dtawarkannya...dan masalah2nya apa aja ya?
wawasan yg menarik soal produk non jepun

Pursuit of Perfection
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Tue Dec 01, 2009 1:51
Re: share captiva - PART 05
Om2, permisi nanya...crv saya 2.4 AT 2010, belakang muncul bunyi2an seperti "tuk tuk" (seperti Ada yg ngetuk2 di dalam dashboard atau engine) tapi bukan seperti sesuatu yang lepas di dalam dashboard ya. Suaranya seperti cukup "berat". Biasanya baru muncul setelah jalan 30 menit, terutama kalau lagi berhenti/idle dgn mesin nyala. Kalau dibuka kap mesinnya sih gak terdengar jelas, jadi Lebih jelas terdengar dari dalem mobil. Suaranya terkadang sedikit keras dan tidak beraturan. Mohon pencerahan nih dari para sesepuh, karena belum sempat sama sekali ke beres.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 599
- Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20
Re: share captiva - PART 05
Nanya crv kok di thread captiva yah ?:-?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Tue Dec 01, 2009 1:51
Re: share captiva - PART 05
Oh maap maksudnya CTV /captiva
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Tue Apr 01, 2014 11:19
Re: share captiva - PART 05
new captiva 2014 sudah masuk indonesia bro.. silahkan dibooking
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sun Jun 15, 2014 16:55
Re: share captiva - PART 05
saya tertarik dengan captiva setelah lihat2 pameran di salah satu mall di tanggerang, memang saya lagi berpikir untuk mengganti kendaraan sekarang salah satu pilihannya adalah captiva ini. tetapi setelah saya baca2 di sini sepertinya banyak masalah seperti ac dan bunyi2an di dashboard.
Masalah ini terjadi pada mobil keluaran baru dari showroom (bukan yg sudah di pakai 4 tahun). kekurangan apa lagi yg mungkin timbul pada captiva diesel non AWD seandainya saya jadi memilih kendaraan ini? karna saya akan pakai kendaran ini dalam kota rute macet sehari bisa 75-100Km. dan untukj bahan bakar kemungkinan saya akan pakai yg subsidi, apakah akan menjadi masalah?
apa saja yg harus saya antisipasi selain purging setiap 10rb Km?
Saya tertarik sekali dengan captiva modelnya gagah dan sepupu baru ambil spin dan so far dia puas.
*kalo kredit disc 35jt ya? bisa dapaet lebih ga?
Masalah ini terjadi pada mobil keluaran baru dari showroom (bukan yg sudah di pakai 4 tahun). kekurangan apa lagi yg mungkin timbul pada captiva diesel non AWD seandainya saya jadi memilih kendaraan ini? karna saya akan pakai kendaran ini dalam kota rute macet sehari bisa 75-100Km. dan untukj bahan bakar kemungkinan saya akan pakai yg subsidi, apakah akan menjadi masalah?
apa saja yg harus saya antisipasi selain purging setiap 10rb Km?
Saya tertarik sekali dengan captiva modelnya gagah dan sepupu baru ambil spin dan so far dia puas.
*kalo kredit disc 35jt ya? bisa dapaet lebih ga?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva - PART 05
salam kenal juga om..danangw wrote:om roadtrain99: kenalan dong, setelah baca2 disusi share captiva dari part 1 sampai 5 jadi penasaran pengen diskusi sama om didhoetz dan om turboman, masih pada aktif kan ya di sini? cuman ya postingan belum sampe 10 jadi belum bisa pm ya kalo ga salah?roadtrain99 wrote:Jika keadaan mobil semua bagus (dlm artian tekanan angin ban, air filter, oli, saluran bbm ok), mungkin driving style nya perlu perbaikkan. Coba browse saja "pulse and glide driving", sepertinya di seraya motor ada diskusinya.BillyBilz wrote:Permisi para Sesepuh CTV,
mau tny, ane pny captiva diesel 2010 berasa solarnya boros sekali ya.. Tdk sama seperti yg di blg ctv itu irit... Pemakaian biosolar apakah ada racun utk bikin performa mbl naik & pemakaian bbm lbh irit? Dan ketika pagi di starter itu butuh perjuangan bgt br bs nyala... Ada alat yg bs bikin starter pagi jd mudah td?
Terima kasih
Starter sulit biasanya aki melemah atau fuel pump saluran bbm agak tersendat, cuma most of time krn aki sudah melemah. Diesel butuh aki strong. Itu pengalaman 80rb km.
Racun solar, purging berkala aja, jgn keseringan, sebab menurut teknisi cairan liqui agak keras terhadap selang karet bbm, atau kalau mobil tidak parah, campurin ke tanki sewaktu agak kosong.
merk lain crc utk dicampur ke tank.
Mudah2an membantu.
masih penasaran ni mau upgrade apalagi di captiva saya, yg ada di otak pengen nutup EGR sama pasang oil catch tank tapi masih subject to discuss.
kebetulan ctv saya masih standard, ga diapa2in hehehe..jd maaf nih blm bisa bantu egr and catchtank..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva - PART 05
kebetulan saya ngalamin yg 2008.axala wrote:mau nanyacaptive diesel yg paling banyak problemnya itu gen awal 2008 ( yg interior hitam) ato yg gen2 2009 (yg jd beige) ato yg 2011 gen3 ( interior hitam grill baru )
![]()
![]()
soalnya menarik si apa yg dtawarkannya...dan masalah2nya apa aja ya?
wawasan yg menarik soal produk non jepun
permasalahan yg muncul sekiyar 1-2bulan keluar dr showroom, hanya bunyi "nguk nguk" ketika memutar stir.
lalu setelah 3thn, lampu abs nyala dan penyebab nya salah satu sensor abs di roda kotor.
menurut saya sih selama perawatan berkala diikuti, mobil ini cukup ok.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: share captiva - PART 05
Om, disc seharusnya sekarang lebih deh dari 35, apalagi kredit.rastas wrote:saya tertarik dengan captiva setelah lihat2 pameran di salah satu mall di tanggerang, memang saya lagi berpikir untuk mengganti kendaraan sekarang salah satu pilihannya adalah captiva ini. tetapi setelah saya baca2 di sini sepertinya banyak masalah seperti ac dan bunyi2an di dashboard.
Masalah ini terjadi pada mobil keluaran baru dari showroom (bukan yg sudah di pakai 4 tahun). kekurangan apa lagi yg mungkin timbul pada captiva diesel non AWD seandainya saya jadi memilih kendaraan ini? karna saya akan pakai kendaran ini dalam kota rute macet sehari bisa 75-100Km. dan untukj bahan bakar kemungkinan saya akan pakai yg subsidi, apakah akan menjadi masalah?
apa saja yg harus saya antisipasi selain purging setiap 10rb Km?
Saya tertarik sekali dengan captiva modelnya gagah dan sepupu baru ambil spin dan so far dia puas.
*kalo kredit disc 35jt ya? bisa dapaet lebih ga?
kalau mau dan berkenan, apa ane suruh sales langganan ane contact om?
so far sih sangat membantu sales langganan ane ini. tapi nanti nego sendiri ya.
owh iya, soal voucher DEX ga tau masih ada atau ga, ikut ketentuan GM, kalau mau sepertinya harus cepat deh.
untuk solar subsidi, seperti yg sudah sering di bahas om, di tambahin racun yg sesuai rekomendasi suhu2x di sini dan durasi ganti filter dan purging lebih sering deh. dan sesekali di bawa lari om.... seharusnya ok2 saja.
Last edited by hendrahot on Fri Jun 20, 2014 2:52, edited 1 time in total.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: share captiva - PART 05
Suhu-suhu dan rekan-rekan SM'ers
setelah lama silent reader, kebetulan kemarin mampir di salah satu Chevy showroom,
lah kebetulan ada unit CTV baru yg hadir, both AWD dan FWD,
hanya sempat lihat2 sekilas sih, ga bisa TD dll, sebab langsung di masukin ke belakang.
berikut pandangan selayang pandang
(kalimat di bawah banyak ane copas dari trit New Captiva 2015 (dari review di internet) yg di tulis oleh om Gobale, as confirm yg beliau sudah tulis :
- Grill depan di ubah dikit jadi model honeycomb
- panel speedometer tetap pakai yang lama (tanpa mid di tengah) bukan yang model baru, kecuali yang tipe AWD sudah pakai model baru
- blum ada monitor DVD, termasuk yang AWD juga
- Velg yg baru hanya di AWD kalo ga salah 18 inch yang palang, yg FWD Masih pakai yg lama
- Sperti kebiasaan lama, AWD bemper dan yg di pinggirnya itu (lupa namanya) sewarna dan FWD tidak sewarna alias plastik, efeknya jika tampak belakang sepertinya koq agak ngotak-ngotak ya yg FWD, lebih manis yg AWD
- All use LED Taillamp
- Stoplamp di bemper kecil merah itu di foto sepertinya bisa nyala, tapi kemarin coba, both AWD dan FWD koq ndak nyala ya, perlu di telaah lebih lanjut
- chrome lis fog lamp dihilangin termasuk yang AWD
- Pijekan kaki tidak ada di kedua tipe
- Fitur baru PEPS hanya di AWD, jadi buka pintu juga pakai tombol, tapi tidak ada push to start, menyalakan mesin dengan cara letakkan remote di dalam, lalu putar saja kenop di tempat kunci biasanya.
- Airbag sebelah pengemudi bisa di nonaktifkan di AWD sehingga meletakkan baby dengan keranjang nya bisa aman di depan, tidak perlu khawatir kehajar airbag, ada indikatornya juga on atau off
- Dual zone climate control ada di ke 2 tipe AWD dan FWD
- Untuk yang diesel katanya di ECU program ulang, shingga torque dapet hampir 400 NM (belum sempat confirm, tapi by text book sepertinya iya)
- kaca bagasi bagian belakang sudah tidak bisa di buka lagi
- Membuka bagasi bagian belakang sekarang sudah pakai tombol, Both AWD dan FWD, hal yg jamak sih. hehehe
- Cruise control hanya ada di AWD
- Steer Switch untuk audio ada di ke 2 tipe, hanya steer switch kanan untuk AWD ada cruise control, FWD hanya bisa menyalakan ac dan mode AC, tetapi semua di lengkapi iluminasi alias menyala, jadi tidak salah tekan ceritanya
- Folded mirror hanya ada di AWD
- Muffler ke dua tipe sudah pakai yg baru alias Square.
- fitur lain Electronic Stability Control (ESC), Traction Control (TC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Panic Brake Assist (PBA), hingga Active Rollover Protection semua ada di AWD.
- Curtain airbag hanya di AWD
- Konon ada perbaikan dari kesenyapan dll
- Handrem masih sama pakai model tombol
- Jok Material masih sama unutk FWD, AWD juga sama seperti yg lalu memakai kulit
- dashboard FWD yg di atas MID tengah masih sama (yg cekung buat taruh coin dll,yg AWD model yg bisa di buka tutup, lis di dashboard FWD masih sama silver, di AWD model seperti carbon begt.
demikian selayang pandang ane. need correction tentunya. maklum nubie
so worth or not? anyone have their point of view
but for me, more-more better to get AWD than FWD
setelah lama silent reader, kebetulan kemarin mampir di salah satu Chevy showroom,
lah kebetulan ada unit CTV baru yg hadir, both AWD dan FWD,
hanya sempat lihat2 sekilas sih, ga bisa TD dll, sebab langsung di masukin ke belakang.
berikut pandangan selayang pandang
(kalimat di bawah banyak ane copas dari trit New Captiva 2015 (dari review di internet) yg di tulis oleh om Gobale, as confirm yg beliau sudah tulis :
- Grill depan di ubah dikit jadi model honeycomb
- panel speedometer tetap pakai yang lama (tanpa mid di tengah) bukan yang model baru, kecuali yang tipe AWD sudah pakai model baru

- blum ada monitor DVD, termasuk yang AWD juga

- Velg yg baru hanya di AWD kalo ga salah 18 inch yang palang, yg FWD Masih pakai yg lama

- Sperti kebiasaan lama, AWD bemper dan yg di pinggirnya itu (lupa namanya) sewarna dan FWD tidak sewarna alias plastik, efeknya jika tampak belakang sepertinya koq agak ngotak-ngotak ya yg FWD, lebih manis yg AWD
- All use LED Taillamp

- Stoplamp di bemper kecil merah itu di foto sepertinya bisa nyala, tapi kemarin coba, both AWD dan FWD koq ndak nyala ya, perlu di telaah lebih lanjut
- chrome lis fog lamp dihilangin termasuk yang AWD

- Pijekan kaki tidak ada di kedua tipe
- Fitur baru PEPS hanya di AWD, jadi buka pintu juga pakai tombol, tapi tidak ada push to start, menyalakan mesin dengan cara letakkan remote di dalam, lalu putar saja kenop di tempat kunci biasanya.
- Airbag sebelah pengemudi bisa di nonaktifkan di AWD sehingga meletakkan baby dengan keranjang nya bisa aman di depan, tidak perlu khawatir kehajar airbag, ada indikatornya juga on atau off

- Dual zone climate control ada di ke 2 tipe AWD dan FWD
- Untuk yang diesel katanya di ECU program ulang, shingga torque dapet hampir 400 NM (belum sempat confirm, tapi by text book sepertinya iya)

- kaca bagasi bagian belakang sudah tidak bisa di buka lagi

- Membuka bagasi bagian belakang sekarang sudah pakai tombol, Both AWD dan FWD, hal yg jamak sih. hehehe
- Cruise control hanya ada di AWD
- Steer Switch untuk audio ada di ke 2 tipe, hanya steer switch kanan untuk AWD ada cruise control, FWD hanya bisa menyalakan ac dan mode AC, tetapi semua di lengkapi iluminasi alias menyala, jadi tidak salah tekan ceritanya

- Folded mirror hanya ada di AWD
- Muffler ke dua tipe sudah pakai yg baru alias Square.
- fitur lain Electronic Stability Control (ESC), Traction Control (TC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Panic Brake Assist (PBA), hingga Active Rollover Protection semua ada di AWD.
- Curtain airbag hanya di AWD
- Konon ada perbaikan dari kesenyapan dll
- Handrem masih sama pakai model tombol
- Jok Material masih sama unutk FWD, AWD juga sama seperti yg lalu memakai kulit
- dashboard FWD yg di atas MID tengah masih sama (yg cekung buat taruh coin dll,yg AWD model yg bisa di buka tutup, lis di dashboard FWD masih sama silver, di AWD model seperti carbon begt.
demikian selayang pandang ane. need correction tentunya. maklum nubie
so worth or not? anyone have their point of view

but for me, more-more better to get AWD than FWD

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: share captiva - PART 05
om hendra, kaca belakang yg bisa dibuka, ngaruh ga sih kegunaannya? rada rawan sepertinya ya fragile gitu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: share captiva - PART 05
Kaya teranno juga bisa dibuka, ga kenapa2 tuh 
Yg penting perhatiin shock kacanya aja

Yg penting perhatiin shock kacanya aja
Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16
Re: share captiva - PART 05
Itu kacanya kuat om, kalau lagi dilukot atau dicucian mobil pas lagi dibuka suka jadi perhatian orang-orang, tambah keren. Ane juga ada fortie VNT tapi kalau lagi dijalan justru captiva ane yg banyak diperhatiin orang. Karena jarang populasinya kali ya.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17
Re: share captiva - PART 05
Om, Sorry lama jawabnya.montirangin wrote:om hendra, kaca belakang yg bisa dibuka, ngaruh ga sih kegunaannya? rada rawan sepertinya ya fragile gitu
kalau menurut saya sih ya, kaca belakang bisa di buka it is something nice to have but not mandatory,
mungkin di negara asalnya sono orang nya lebih malas buka bagasi belakang, jadi cukup tekan remote drop the bag.
di sini saya sendiri jarang sih begt. hehehe...

kalau fragile so far sih ok aja ya. asal jangan di tutup abis kalah proyek besar x ya...
