Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pilotgaruda wrote:Soal MPV roti tawar, Freed beda kategori sama biante dan serena. Cm kelebihannya Freed mungkin konsumsi BBM yg lebih irit utk dalem kota dan bisa minum premium.
Kalo serena, banyak baca2 kalo diisi premium bisa bikin mampet injector..ga tau kalo Biante, tp salespun ga recomen minum premium
Soal harga, kl ga salah Freed paling tinggi 278 non diskon. Kemaren dapet info serena tipe X (paling bawah) didiskon jadi 309jt.
Soal SUV, kalo bawa sendiri dan ga terlalu mentingin keluasan kabin, CX5 its more value for money compare sama crv ato Santa Fe:
Kelebihan CX5: 6 airbags, kualitas material dashboard, Fun to drive (semua reviewer dr luar negri ngakuin ini dibanding CRV maupun Santa Fe)
Kelebihan CRV: Kabin lebih berasa luas
Kelebihan Santa Fe: panoramic sunroof segede gaban, 7 seater (raw 3 sempit, tp ane yg tinggi 173cm berat 100kg masih bisa duduk, walopun aga tegak)
Better nunggu IIMS 2014 krn bakal banyak pemain baru..biar puas milih2nya. Misal di kelas MPV roti, bakal ada Delica D5 dari mitsubishi. Di kelas SUV (ato CUV) bakal ada New Xtrail...
Soal diskon , pengalaman di IIMS 2013 kemaren sih sama aja sama non IIMS, paling2 penambahan bonus2 seperti lucky dip...dan biasanya setelah IIMS pun masih ada promo2 macam begini, termasuk diskon2...bahkan mungkin lebih gede..
39jt aja diskonnya ya?bukan udah diatas 45 ya?
OOT ya bro..wah perlu olahraga & jaga makan tuh gan..
type x kan listnya 359jt. setahu gw disc 50 yg nik 2013 ( kalo masih ada )
montirangin wrote:Ane lagi super bingung nih mau beli skrg apa nanti IIMS. Banyak yg bilang nanti ada diskon + bonus ,disisi lain juga banyak yg bilang nanti harga naik, diskon lebih pun jatohnya sama aja.
Rencana sih kalo nunggu IIMS pilihannya kemungkinan ada model baru yg di launch.
Kalo sekarang pilihan ane ada 2 kelas berbeda tapi tetep antara SUV MPV kelasnya.
Pilihan Pertama (I) dari kelas pintu sliding
Antara: Biante vs Freed vs Serena , Mohon sarankan bagi yg udah pernah atau sedang memakai kendaraan ini. Ataupun ygsudah TD. Kalo tidak enak, tolong sebutkan dibanding apa. Kalo enak, tolong juga kendaraan sebelumnya apa. Karena ini benar2 relatif. Banyak orang bilang CRV enak, tapi ga pernah dijelaskan dibandingkan apa. Kalo dengan avanza ya jelas, tapi kalo dengan CX-7 rasanya ga mungkin
yg diperlukan: Kenyamanan, Kedap suara mana, Tenaga, Bensin/bahan bakar bisa Premium atau tidak? dan juga tingkat keborosannya, reliability pintu slidingnya.
Nunggu IIMS nanti ada tambahan pilihan Mitsubishi Delica D:5, Sliding Door MPV dengan DNA SUV
montirangin wrote:
Pilihan Kedua (II) dari kelas SUV/MPV
Antara: CX-5 2.5 GT vs CRV Gen 4 2.4 Prestige vs Santa Fe
Mohon di bantu yaaaa...
Nunggu IIMS nanti ada tambahan pilihan Mitsubishi Outlander PHEV sama All New Nissan X-Trail
CloneySM wrote:Xtrail sih keknya harganya bakal di atas CRV deh..
tul ga?
nope.
kalo berpatokan dgn yang sudah ada, Teana L33 lebih murah dari Accord CR2 sekitar 30jutaan...
X-Trail T31 type tertinggi masih di angka 417jeteng. jadi kemungkinan terburuk jadi 440jeteng top spec. masih lebih murah 20an jeteng dibanding CR-V RM....
Kalo dari MPV,ane ga pernah cobain option di atas.. Tp ane jg baru ganti inopa diesel G a/t ... Ya inopa sih okelah kalo buat rame2 dan penggunaan sehari-hari... Pun hrus nya dri perawatan ga gitu mahal..
Kalo SUV, ane pernah td cx5 2.0 sama crv.. Buat lega sih crv jauh lebih lega... Tp buat handling jauh mantepan cx5 ... Kalo ane suruh pilih, ane pilih cx5 dgn sangat yakin.. Secara harga nya yg jg terbilang mahal, jd cari yg paling byk fitur.. IMO
Coba bantu kasih pendapat ya om montirangin, bdasarkan yg ane tau krn sehari2 ane pake prit and veloz
Secara logika harga sih prit sbetulnya tdk bisa dbandingkan dg biante dan serena dr segi harga slisih jauh om, so klo sdh pilih prit ya trima apa adanya tanpa dbandingan dg biante dan serena, beda kelas om hehe
klo mslh pot, posisi ane di malang dan bln 4 kmrn ane dpt unit sd 2013 prit diskon 30jt, net 230jt di malang, bisa jd mencari unit akhir thn di next awal thn dpt djadikan trik utk menghemat dan mengurangi jatuhnya rv, istilahnya beli mobil br dg harga mirip bekasnya thn lalu, tp kdg unit akhir thn bisa jd sdh mengalami upgrade harga dbanding harga skrg. iims ane g pnah tau krn lokasi ane di jatim
ane beli prit memang utk kperluan istri buat antar jemput anak, so tarikan boyo dll, justru pd awalnya ane malah suka krn istri jg br blajar nyetir dan blm dpt sim, hehe, tp seiring wkt krn ane membandingkan dg tarikan veloz akhirnya stlh browsing di milis kuskus hofos utk prit owner akhirnya ane ganti filter udara standard honda dg filter k&n (800rb), hasilnya adl yg dikeluhkan buanyaaakkkk org lemot dll sdh cukup teratasi dg bbm tetap premium, ane pake malang-jember-bondowoso-jember-malang 600km, fc 13km/ltr baik secara mid maupun itungan manual, dg 3penumpang dan ac dpn belakang nyala, nyetir kebut2an kiri kanan shift D-D3
Posisi nyetir jg nyaman krn ntir sjauh itu ane g cape, beda dg pas pake vloz manual malang-jember aj ane uda demam dan teler, penumpang anak istri jg seneng ga secape pas pake vloz
Kekedapan suara lebih bagus drpd vlz
Tenaga tarikan msh kalah dg vlz manual
Pintu sliding sangat nyaman, blm ad keluhan kriet krn msh br 2bln
1000km, ane ganti olie pake yg encer SN-GF5 0w-20, setting ulang ecu dll di beres ahond, hasilnya sdh beda lg, krn juauh lebih responsif, mirip2 mobilio dan GL, enak banget tarikan sdh nyuuutt meski dr posisi 0, tanjakan jg enak, klo sdh gini, maka koment prit lemot itu hanya berlaku utk org2 yg pnah naik prit standard aj hehe...
ane tdk ganti DP, tdk pake TC, tdk pake piggy, krn buat ane sgini uda puas, cuma btuh filter k&n 800rb dan ganti olie-setting ecu di beres 600rb, g mahal khan om, toh mbl kluarga bkn buat balapan tp kenyaman dan keamanan kluarga, beda dg pas ane naik veloz sih ud ngibrit mulu
ane btulnya mau beli serena awalnya tp terlalu besar utk istri yg br blajar nyetir dan borosna klo dalkot+bbm tdk bisa premium, akhirnya prit ane spk dg sgala kelebihan dan kekurangannya, itupun stlh pm master2 spt om cat dll, kputusan yg tepat buat ane, ipah jg kbesaran buat bojo hehe...fc dalkot 10-11km/ltr, kaki kanan eco, pnumpang 3org+2ac nyala
so om montir silahkan dtimbang, ini yg ane bisa urun pendapat sbg user prit
ricz wrote:Gw komen soal CRV vs CX5 ya, scr dah pernah bawa CX5 en skrg jadi owner CRV 2.4...
Tenaga : 11-12, cuma CRV agak terhambat transmisinya yg bodo bin leletos
Handling : CX5, stir CRV dull meski chasisnya gw akui not bad, stir CX5 feedbacknya bagus en chassisnya gud
Bantingan : CRV, CX5 rada harsh
Material : CX5, CBU jepang plus softpad..
Fitur : CX5, udah ga perlu dijelaskan lah yaa...
Overall gw prefer CX5 kalo ga bawa penumpang...
crv gen 4 memang lebih parah dari gen 3 transmisinya? ane pernah bawa cukup lama gen 3, mantep bgt transmisinya, ga lelet sama sekali. mesti pake feel biar ga terhambat. kl udah dpt, stiap kali pasti nariknya yg lain bisa lewat (yg sekelas maksudnya)
bantingan enak cx atau crv?
Bantingan sih enak CRV om...
CX5 harsh en pas nabrak lobang ad suara "DUAK!!" gt...
liep wrote:Coba bantu kasih pendapat ya om montirangin, bdasarkan yg ane tau krn sehari2 ane pake prit and veloz
Secara logika harga sih prit sbetulnya tdk bisa dbandingkan dg biante dan serena dr segi harga slisih jauh om, so klo sdh pilih prit ya trima apa adanya tanpa dbandingan dg biante dan serena, beda kelas om hehe
klo mslh pot, posisi ane di malang dan bln 4 kmrn ane dpt unit sd 2013 prit diskon 30jt, net 230jt di malang, bisa jd mencari unit akhir thn di next awal thn dpt djadikan trik utk menghemat dan mengurangi jatuhnya rv, istilahnya beli mobil br dg harga mirip bekasnya thn lalu, tp kdg unit akhir thn bisa jd sdh mengalami upgrade harga dbanding harga skrg. iims ane g pnah tau krn lokasi ane di jatim
ane beli prit memang utk kperluan istri buat antar jemput anak, so tarikan boyo dll, justru pd awalnya ane malah suka krn istri jg br blajar nyetir dan blm dpt sim, hehe, tp seiring wkt krn ane membandingkan dg tarikan veloz akhirnya stlh browsing di milis kuskus hofos utk prit owner akhirnya ane ganti filter udara standard honda dg filter k&n (800rb), hasilnya adl yg dikeluhkan buanyaaakkkk org lemot dll sdh cukup teratasi dg bbm tetap premium, ane pake malang-jember-bondowoso-jember-malang 600km, fc 13km/ltr baik secara mid maupun itungan manual, dg 3penumpang dan ac dpn belakang nyala, nyetir kebut2an kiri kanan shift D-D3
Posisi nyetir jg nyaman krn ntir sjauh itu ane g cape, beda dg pas pake vloz manual malang-jember aj ane uda demam dan teler, penumpang anak istri jg seneng ga secape pas pake vloz
Kekedapan suara lebih bagus drpd vlz
Tenaga tarikan msh kalah dg vlz manual
Pintu sliding sangat nyaman, blm ad keluhan kriet krn msh br 2bln
1000km, ane ganti olie pake yg encer SN-GF5 0w-20, setting ulang ecu dll di beres ahond, hasilnya sdh beda lg, krn juauh lebih responsif, mirip2 mobilio dan GL, enak banget tarikan sdh nyuuutt meski dr posisi 0, tanjakan jg enak, klo sdh gini, maka koment prit lemot itu hanya berlaku utk org2 yg pnah naik prit standard aj hehe...
ane tdk ganti DP, tdk pake TC, tdk pake piggy, krn buat ane sgini uda puas, cuma btuh filter k&n 800rb dan ganti olie-setting ecu di beres 600rb, g mahal khan om, toh mbl kluarga bkn buat balapan tp kenyaman dan keamanan kluarga, beda dg pas ane naik veloz sih ud ngibrit mulu
ane btulnya mau beli serena awalnya tp terlalu besar utk istri yg br blajar nyetir dan borosna klo dalkot+bbm tdk bisa premium, akhirnya prit ane spk dg sgala kelebihan dan kekurangannya, itupun stlh pm master2 spt om cat dll, kputusan yg tepat buat ane, ipah jg kbesaran buat bojo hehe...fc dalkot 10-11km/ltr, kaki kanan eco, pnumpang 3org+2ac nyala
so om montir silahkan dtimbang, ini yg ane bisa urun pendapat sbg user prit
@Montirangin:
ane pengguna Serena C26 HWS Panoramic sudah setahun. mobil kedua Jazz model 2010.. sebelumnya pake GL 1,5XV manual.
ane mo sumbang saran terkait Serena, kebetulan baru pengalaman mudik kemaren pake ni mobil Jkt - Solo PP.
Serena C26 ini sangat lega, kursi baris dua bisa digeser maju mundur (dan seat tengah kiri bisa geser kiri kanan), plus konsol tengah yang bisa maju ke row satu atau mundur sampe sedikit dibelakang row dua. intinya adalah pengaturan space, ruang kaki, barang dll sangat mudah dan nyaman. Juga menawarkan banyak fitur menarik dan desain dashboard tidak membosankan (termasuk meter cluster yang digital). sangat nyaman, aman, dan dengan mesin yang sesuai untuk peruntukannya sebagai MPV.
kekurangannya :
1. MPV ini bukan untuk speed freak, akselerasi biasa, torsi lumayan, sementara untuk speed ane biasa di 100 s/d 120 km/jam saja.
2. Walau ground clearance cukup (150 cm klo ga salah), tapi suka ngegasrot... setelah pasang damper, alhamdulillah ga pernah lagi sih.
3. Kualitas head unit dan speaker standar kurang berkualitas.. sangat disarankan ganti minimal HU.
4. Untuk perjalanan jarak jauh, konsumsi bbm cukup baik sekitar 1:9,8. Tapi saat dipake keliling dalam kota saja, terutama saat bermacet-macet, indikator menunjukkan konsumsi sampe 1:7,5.
5. Untuk bbm, selalu isi minimal pertamax. sepertinya ga bisa tuk kualitas dibawahnya.
6. Gejala limbung tidak terasa banyak, yaa namanya juga mobil roti tawar.. tp setelah pasang damper jadi sedikit lebih baik.
overall ane cukup puas untuk Serena sbg MPV wiken atau mobil jarak jauh..
tapi klo mau dipake sehari-hari dalam kota, apalagi buat mobil perang, atau mobil satu-satunya, maka ane tidak menyarankan..
montirangin wrote:Ane lagi super bingung nih mau beli skrg apa nanti IIMS. Banyak yg bilang nanti ada diskon + bonus ,disisi lain juga banyak yg bilang nanti harga naik, diskon lebih pun jatohnya sama aja.
Rencana sih kalo nunggu IIMS pilihannya kemungkinan ada model baru yg di launch.
Kalo sekarang pilihan ane ada 2 kelas berbeda tapi tetep antara SUV MPV kelasnya.
Pilihan Pertama (I) dari kelas pintu sliding
Antara: Biante vs Freed vs Serena , Mohon sarankan bagi yg udah pernah atau sedang memakai kendaraan ini. Ataupun ygsudah TD. Kalo tidak enak, tolong sebutkan dibanding apa. Kalo enak, tolong juga kendaraan sebelumnya apa. Karena ini benar2 relatif. Banyak orang bilang CRV enak, tapi ga pernah dijelaskan dibandingkan apa. Kalo dengan avanza ya jelas, tapi kalo dengan CX-7 rasanya ga mungkin
yg diperlukan: Kenyamanan, Kedap suara mana, Tenaga, Bensin/bahan bakar bisa Premium atau tidak? dan juga tingkat keborosannya, reliability pintu slidingnya.
Pilihan Kedua (II) dari kelas SUV/MPV
Antara: CX-5 2.5 GT vs CRV Gen 4 2.4 Prestige vs Santa Fe
Mohon di bantu yaaaa...
Ikut bantu nyumbang komen,
Pertanyaan pertama : jelas pas iims saja belinya pasti minimal ada bonus" saat pembelian lgsg.
Pertanyaan 2 : jelas freed dicoret, selain ga sekelas diantara 2 kandidat lainnya, imo positifnya freed bisa minum premium aja, si sisi lain jelas serena dan biante menang di segala aspek. Sayangnya sebentar lg premium mungkin akan di hapus / di naikan harga (?).
Belum pernah coba serena atau biante, tapi vote biante, lebih keliatan berkelas. Aftersales mazda sih bagus jg, pacar ane pake mazda 2 komplain steering rack cepet digantinya. Kalo nissan blm pernah.
SUV : sante fe ga worth deh, kualitas interior biasa, hu nya jelek, mobil hampir 500jt hu nya blm 2din ??
Crv sama aja ga worth jg, ane ada yg prestige dirumah, tenaganya sih oke tapi dibawa kebut mesti pake paddleshift kalo gak transmisinya lemot, kulitas interior biasa, fitur minimalis
Cx 5 : belum tahu, denger" i stopnya geter banget, tapi kulitas interior , fitur" jelas tidak diragukan.
* bukan sales mazda, ane juga gak punya mazda ( tapi mau punya ) *