Hallo...!! akhirnya sempet juga bikin review si subie
Berawal dari racun racun yang ditebar teman-teman saya, mereka semua pengguna GDF Spec-C dan satu lagi Mas Harist dengan Imprezanya.
Akhir tahun 2013 dimulailah perburuan dengan target spesifik, Subaru Impreza WRX seri terakhir dari generasi GD/New Age yaitu Hawkeye,
pertimbangan saya adalah dengan umur sekitar 7 tahun "mungkin" belum banyak part yang diganti, mengingat juga kebanyakan user hanya sebagai mobil untuk weekend.
Target ditemukan, sebuah Impreza WRX 2006 dengan warna WR Blue (subaru banget...!!) dengan 35 ribuan kilometer di odometer,
kondisi cat ya sesuai dengan tahunnya, nggak kinclong banget ala showroom.
Spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik:

Exterior
-WR Blue (yoiiii...!!!)
-Wing STi (wing asli dapet)
-Front lip
-Side skirt
-Rear bumper skirt
-Velg Prodrive GC-010
-Ban Toyo R888 (udah ganti ke BS Turanza AR-20 biar empuk)
-Carbon mirror
Interior
-Jok lapis kulit hitam dengan jahitan merah
-Karpet STi
-Zero Sport gauge pod buat nempatin gauge meter
Yang udah diubah dari permesinan dll
-Tein Coilover
-Header Tomei
-Intake STi
-HKS BOV
-Turbo STi
-Camshafts Brian Crower Street (idel lopey)
-Clutch ACT
-Perrin Oil Catch Tank
-Tomei Ej25 Piston (belum liat)
-HKS exhaust....plong
-ECU Haltech PS500 plus Launch Control

Exterior

Interior

Interior Spartan banget, simple dan sederhana, cup holder di console tengah deket handbrake, laci asbak (ada lampunya), tubro timer, boost controller dll.
lebih mirip kokpit pesawat dengan segala gauge meternya, HU Single Din, masuk agak susah sih, maklum biasa bawa GD3 yang nggak terlalu pendek duduknya.
jok cukup empuk...posisi mengemudi paslah, joknya juga adjustable ketinggiannya.
Posisi penumpang belakang masih cukup kalau bawa yang nggak sebesar saya (174cm/106kg)
Driving impression
Kunci kontak diputar...vrooom...idel lopey goyang dangdut tapi pas udah mulai panas, goyangan tersebut ilang, saya baca di forum luar (nasioc dan iwsti) getaran tersebut khas dari cam dengan durasi 272 derajat.
Setir lumayan berat (katanya sih sporty gitu), apa karena kebiasaan bawa GD3 sama T31 yang udah pakai EPS yah.
handling tajem uy...mantep lengket banget berkat kombinasi Tein Coilover sama Toyo R888 bener-bener lengket sama aspal.
kenyamanan ya gitu deh, coilover plus ban semi slick...keraaas..sekarang udah pakai Turanza AR-20 udah lumayan.
bising jelas iya banget, pipa doang dari header sampai belakang, kalau masuk mall bikin rusuh alarm mobil lain.

Kepraktisan
Bagasi lumayan cukup kalau bawa stik golf atau beras, tapi dimasukin dispenser nggak muat jadi dispensernya dimasukin ke kabin belakang..

Pe-Er biar bawanya makin enak ada beberapa sih:
-Retune ulang Haltech ke KS Nusa (belom sempet)
-Seal ulang transmisi yang bocornya lumayan (done)
-Ganti kopling (done)
-Ganti ban (done)
-setting spooring (belum juga)
Si subie ini juga yang jadi mobil pengantin saya...hahaha


overall saya baru belajar dengan mobil ini, saya download manual book beserta service manualnya, paling enggak bisa ngerjain sendiri yang ringan-ringan.
Salam...
