jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sun Mar 02, 2014 18:33
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Malam Om...
Mau nanya nich boleh ya?
Cherokee matic 95 saya saat masuk keposisi "R", tidak ada reaksi apa-apa dan saat gas nya ditekan sangat lamban gerak mundurnya....mohon bantu solusinya Om dan bengkel untuk cherokee di medan dimana ya?
Salam
Aziz
Mau nanya nich boleh ya?
Cherokee matic 95 saya saat masuk keposisi "R", tidak ada reaksi apa-apa dan saat gas nya ditekan sangat lamban gerak mundurnya....mohon bantu solusinya Om dan bengkel untuk cherokee di medan dimana ya?
Salam
Aziz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
bisa jadi clutch pack nya yg untuk gigi mundur uda ga bagus.... biasanya sih rusak duluan clutch yg maju yah karna lebih sering di pakai.zasyha4212 wrote:Malam Om...
Mau nanya nich boleh ya?
Cherokee matic 95 saya saat masuk keposisi "R", tidak ada reaksi apa-apa dan saat gas nya ditekan sangat lamban gerak mundurnya....mohon bantu solusinya Om dan bengkel untuk cherokee di medan dimana ya?
Salam
Aziz
soal bengkel coba ke om firawan yang di medan juga hehe

cmiiw

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Medan?Khatulistiwa Motor,dari barisan Home Smart jl.Gatsu,sebelum Berastagi Market ada simpang 4,belok kiri dan telusuri jalan itu,dia ada di jalan kecil sebelah kanan,cuma ane lupa nama jalannya...
Bengkelnya kecil n jelek,tapi mereka emang paling ahli untuk Jeep yang berumur.
Bengkelnya kecil n jelek,tapi mereka emang paling ahli untuk Jeep yang berumur.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Jalan Rantang Om....persis di belakang masjid.HouseOfDetailing wrote:Medan?Khatulistiwa Motor,dari barisan Home Smart jl.Gatsu,sebelum Berastagi Market ada simpang 4,belok kiri dan telusuri jalan itu,dia ada di jalan kecil sebelah kanan,cuma ane lupa nama jalannya...
Bengkelnya kecil n jelek,tapi mereka emang paling ahli untuk Jeep yang berumur.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Ah iye,thanks om
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Om Azis,zasyha4212 wrote:Malam Om...
Mau nanya nich boleh ya?
Cherokee matic 95 saya saat masuk keposisi "R", tidak ada reaksi apa-apa dan saat gas nya ditekan sangat lamban gerak mundurnya....mohon bantu solusinya Om dan bengkel untuk cherokee di medan dimana ya?
Salam
Aziz
Waktu dimasukkan ke R, ada sentakan seperti normal kah? Berapa lama jeda antara shifter pindah ke R sampai ada sentakan? Normalnya maksimum 1.5 detik.
Klo nggak coba Stall Test. Bawa jalan mobil sekitar 15 km. trus netralkan transmisi, cari tempat lapang dan aman. Aktifkan rem parkir, injak rem, bila perlu ganjal roda dengan ganjal besar atau batu besar untuk nahan. Baiknya dilakukan berdua, satu operator satu lagi yang catat hasilnya.
Masukkan ke D dan Gas sampai dekat redline (semua rem diaktifkan) dan perhatikan di putaran engine berapa mobil tidak melawan rintangan. Jangan menahan gas lebih dari 5 detik karena dapat menyebabkan transmisi overheating. diamkan kondisi langsam sekitar satu menit dan coba lakukan dengan posisi R (mundur).
Normalnya Stall RPM berkisar antara 2100 - 2400 rpm, jika dibawah itu engine kurang tenaga atau stator clutch di Torque converter slip, sedangkan di atas range tersebut ada masalah dengan transmisi. Pada posisi R jika stall rpm lebh tinggi kemungkinan direct clutch, overdrive clutch dan first reverse brake slip.
Namun sebelum ngetes, pastikan oli transmisi cukup dan berwarna mirip fanta jernih, klo berubah warna atau gosong jangan lakukan test, demikian juga klo ada suara-suara tidak normal jangan lakukan test. Mudah-mudahan membantu. Thanks.
Fery
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 08, 2014 20:26
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
monanya nih para pakar jeep, cherokee 94 saya kok suka mati2 seperti kurang supply bensin, udah ganti pompa fuel saringan, saringan udara dan klo pas panas skali mati susah skali dinyalain nunggu dingin dulu, koil dan kabel busi udah diganti, tolong banget nih udah hampir buntu nyari penyakitnya? apa ada gejala ecu rusak thanks smua
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
crank dan cam sensor uda di cek om?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 08, 2014 20:26
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
blum di cek, klo 2 sensor itu dinon aktifkan bisa ngga yah jadi maksudnya ngga usah dipake?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Nggak bakal hidup enginenya Om...PCM pake data dari sensor ini utk ngatur kerja engine seperti timing injeksi..dll.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Maaf OOT,billyd1773dz wrote:crank dan cam sensor uda di cek om?
Om Billy,
Bisa share yang TransGo kemarin, buat XJlimited, total biaya berapa ama ongkos pasang di Quadra?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
bisa tapi jadi pke karburator lagi.....................slnga wrote:blum di cek, klo 2 sensor itu dinon aktifkan bisa ngga yah jadi maksudnya ngga usah dipake?

sory om, kemarin temen masukin sendiri 112$ kurang tw nih ongkos pasangnya jadi kena berapaMAB wrote:Maaf OOT,billyd1773dz wrote:crank dan cam sensor uda di cek om?
Om Billy,
Bisa share yang TransGo kemarin, buat XJlimited, total biaya berapa ama ongkos pasang di Quadra?

pemasanganya trasgo harus nurunin dan buka valve body transmisi om

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 08, 2014 20:26
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Penyakitnya udah ketahuan ternyata bukan sensor crankshaft dan camshaft tapi relay fuel pump yang ada di box sebelah kanan compartement engine, jadi klo panas relaynya kalah udah diganti baru sekarang mobilnya ngga mogok lagi,billyd1773dz wrote:bisa tapi jadi pke karburator lagi.....................slnga wrote:blum di cek, klo 2 sensor itu dinon aktifkan bisa ngga yah jadi maksudnya ngga usah dipake?![]()
firawan6275 wrote:Nggak bakal hidup enginenya Om...PCM pake data dari sensor ini utk ngatur kerja engine seperti timing injeksi..dll.

Udah order dengan ngirim serial TCS SCB... penjualnya bilang harus yang 8 digit kayak fuel pump bingung direlaynya ngga ada petunjuknya... Mohon bantuan donk rekan2 jeepers XJ Thanks smuanya

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Klo sulit cari Mopar, beli punya original Ford saja Om..50 ribu sebiji..saya banyak juga dah ganti..ntar saya fotokan klo dah terang..slnga wrote:Penyakitnya udah ketahuan ternyata bukan sensor crankshaft dan camshaft tapi relay fuel pump yang ada di box sebelah kanan compartement engine, jadi klo panas relaynya kalah udah diganti baru sekarang mobilnya ngga mogok lagi,billyd1773dz wrote:bisa tapi jadi pke karburator lagi.....................slnga wrote:blum di cek, klo 2 sensor itu dinon aktifkan bisa ngga yah jadi maksudnya ngga usah dipake?![]()
firawan6275 wrote:Nggak bakal hidup enginenya Om...PCM pake data dari sensor ini utk ngatur kerja engine seperti timing injeksi..dll.thanks Om billy dan Om Firawan tapi pingin ganti juga relay autoshutdown dan relay stater, cobain relay baru (yang di beli buat fuel pump) ternyata beda kakinya aja yang sama 5 buah tapi sirkuit dalamannya beda. Nah yang saya pingin tanya ada yang tau ngga nomor seri atau serial number relay buat autoshutdown dan relay stater /gambar terlampir ?? klo fuel pump khan ini 56006709 sedangkan relay autoshutdown dan stater hanya tertulis TCS SCB....
Udah order dengan ngirim serial TCS SCB... penjualnya bilang harus yang 8 digit kayak fuel pump bingung direlaynya ngga ada petunjuknya... Mohon bantuan donk rekan2 jeepers XJ Thanks smuanya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Kadang tampilan benar benar menipu tapi fakta nya benar benar real ...
Brand itu sejak jaman under american motor company, toledo, ohio sampai tuh global principal bankrupt ...dia punya fanatic enthusiasts yg populasi nya tdk sedikit ...manusia manusia itu sgt subjective kalo ditanya apakah ini very reliable u daily operation by someone blind in mechanical matters
Brand principal indo juga sdh kapoot kata org tamil n main authorized workshop nya juga nasip sama
Uptrend market value dari diregion rp 70jutaan u preowned ...market value pada thn 95-2000 dulu ke region 125-200jutaan skrg u kondisi so so
Benda ini sdh bukan workhorse lagi tapi sdh jadi adult toy ...tapi bukan seqx toy maksut nya ya ...artinya owners cenderung kluar fuit btp pun supaya dia tetap sehat n chic di usia yg sdh tdk muda lagi
Hanya jeepfreaks yg masih bilang ini tetap workhorse
Semoga fakta fakta diatas disetujui tapi silakan kalo ada yg bantah sy jamin sy tdk akan counter ya
Nah skrg coba ukur seberapa dalam dompet n bank account yg akan dijadikan financial source u beli mobil ini. Kalo pas pas sj atau kalo jij tergolong manusia yg mau nya tau beres sj ...hop in hop out car ...ya belilah yg mainstream krn resiko beli mobil bginian kalo duit pas n dia rusak ...ahirnya mobil diam di garasi atau bengkel n jij jalan kaki atau naik taxi ...dan kalo sudah punya spouse sy fikir suasana rumah sedikit panas gara gara mobil yg punya low mobility level
Brand itu sejak jaman under american motor company, toledo, ohio sampai tuh global principal bankrupt ...dia punya fanatic enthusiasts yg populasi nya tdk sedikit ...manusia manusia itu sgt subjective kalo ditanya apakah ini very reliable u daily operation by someone blind in mechanical matters
Brand principal indo juga sdh kapoot kata org tamil n main authorized workshop nya juga nasip sama
Uptrend market value dari diregion rp 70jutaan u preowned ...market value pada thn 95-2000 dulu ke region 125-200jutaan skrg u kondisi so so
Benda ini sdh bukan workhorse lagi tapi sdh jadi adult toy ...tapi bukan seqx toy maksut nya ya ...artinya owners cenderung kluar fuit btp pun supaya dia tetap sehat n chic di usia yg sdh tdk muda lagi
Hanya jeepfreaks yg masih bilang ini tetap workhorse
Semoga fakta fakta diatas disetujui tapi silakan kalo ada yg bantah sy jamin sy tdk akan counter ya
Nah skrg coba ukur seberapa dalam dompet n bank account yg akan dijadikan financial source u beli mobil ini. Kalo pas pas sj atau kalo jij tergolong manusia yg mau nya tau beres sj ...hop in hop out car ...ya belilah yg mainstream krn resiko beli mobil bginian kalo duit pas n dia rusak ...ahirnya mobil diam di garasi atau bengkel n jij jalan kaki atau naik taxi ...dan kalo sudah punya spouse sy fikir suasana rumah sedikit panas gara gara mobil yg punya low mobility level
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Memilih kendaraan selain untuk memenuhi kebutuhan dasar juga mempertimbangkan kebutuhan di balik kebutuhan dasarnya. Untuk sarana transportasi dasar banyak jenis kendaraan berbagai merk bisa dipilih apalagi teknologi yang diterapkan makin canggih dan motor penggerak makin efisien.newrubble wrote:Kadang tampilan benar benar menipu tapi fakta nya benar benar real ...
Brand itu sejak jaman under american motor company, toledo, ohio sampai tuh global principal bankrupt ...dia punya fanatic enthusiasts yg populasi nya tdk sedikit ...manusia manusia itu sgt subjective kalo ditanya apakah ini very reliable u daily operation by someone blind in mechanical matters
Brand principal indo juga sdh kapoot kata org tamil n main authorized workshop nya juga nasip sama
Uptrend market value dari diregion rp 70jutaan u preowned ...market value pada thn 95-2000 dulu ke region 125-200jutaan skrg u kondisi so so
Benda ini sdh bukan workhorse lagi tapi sdh jadi adult toy ...tapi bukan seqx toy maksut nya ya ...artinya owners cenderung kluar fuit btp pun supaya dia tetap sehat n chic di usia yg sdh tdk muda lagi
Hanya jeepfreaks yg masih bilang ini tetap workhorse
Semoga fakta fakta diatas disetujui tapi silakan kalo ada yg bantah sy jamin sy tdk akan counter ya
Nah skrg coba ukur seberapa dalam dompet n bank account yg akan dijadikan financial source u beli mobil ini. Kalo pas pas sj atau kalo jij tergolong manusia yg mau nya tau beres sj ...hop in hop out car ...ya belilah yg mainstream krn resiko beli mobil bginian kalo duit pas n dia rusak ...ahirnya mobil diam di garasi atau bengkel n jij jalan kaki atau naik taxi ...dan kalo sudah punya spouse sy fikir suasana rumah sedikit panas gara gara mobil yg punya low mobility level
Buat orang-orang yang kurang paham teknologi yang rumit dan yang taunya cuma puter kunci kontak terus jalan, Jeep mungkin nggak cocok. Namun bicara kuda beban, lain ceritanya. Bagi saya kuda beban itu adalah kendaraan yang sanggup menjelajah ke segala macam medan tanpa perlu khawatir terpuruk karena terbatasnya kemampuan jelajah kendaraan itu sendiri. Mampu disiksa di medan berat dan dipake kerja kasar-kasaran, saya sudah buktikan Jeep mampu.
Banyak kuda beban yang relatif lebih muda (ABG) tapi harganya nggak ada yang dibawah 400 jt kondisi baru. Itu pun dalam kondisi standard masih kurang pas untuk dihajar di medan berat. Perawatan bikin ribet atau ngabisin duit? Saya pikir nggak juga, wong parts genuine Moparnya harganya banyak yang masih lebih murah dari SUV kuda beban masa kini. Bengkel sedikit? Nggak juga, karena prinsipnya teknologinya masih jauh di bawah kuda beban masa kini. Cukup punya Service Manual, segala macam kerusakan nggak jadi hambatan.
No offense ya Bro, mungkin karena saya dari bocah sudah kenal Jeep jadi yang dikahawtirkan di atas bukanlah masalah besar. Semua orang punya pilihan, benar atau salah perlu dibuktikan dari banyak sisi pandang. Tapi klo definisinya kuda beban, Jeep is still worth untill today....bukan karena slogan It's a Jeep thing..You wouldn't understand ya....tapi pembuktian bertahun-tahun yang saya alami....
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 08, 2014 20:26
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Wah kabar bagus tuh om; kmarin rekreasi ke pegunungan sempat ngadat tuh relay auto shut down untung ngga kenapa2 soalnya pas pendakian; jadi bawaannya was² mlulu.firawan6275 wrote:
Klo sulit cari Mopar, beli punya original Ford saja Om..50 ribu sebiji..saya banyak juga dah ganti..ntar saya fotokan klo dah terang..
Ada serial numbernya ngga om tuh relay ford biar gampang belinya di beres ford ato ama gambarnya skalian thanks bgt yah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
firawan6275 wrote:Memilih kendaraan selain untuk memenuhi kebutuhan dasar juga mempertimbangkan kebutuhan di balik kebutuhan dasarnya. Untuk sarana transportasi dasar banyak jenis kendaraan berbagai merk bisa dipilih apalagi teknologi yang diterapkan makin canggih dan motor penggerak makin efisien.newrubble wrote:Kadang tampilan benar benar menipu tapi fakta nya benar benar real ...
Brand itu sejak jaman under american motor company, toledo, ohio sampai tuh global principal bankrupt ...dia punya fanatic enthusiasts yg populasi nya tdk sedikit ...manusia manusia itu sgt subjective kalo ditanya apakah ini very reliable u daily operation by someone blind in mechanical matters
Brand principal indo juga sdh kapoot kata org tamil n main authorized workshop nya juga nasip sama
Uptrend market value dari diregion rp 70jutaan u preowned ...market value pada thn 95-2000 dulu ke region 125-200jutaan skrg u kondisi so so
Benda ini sdh bukan workhorse lagi tapi sdh jadi adult toy ...tapi bukan seqx toy maksut nya ya ...artinya owners cenderung kluar fuit btp pun supaya dia tetap sehat n chic di usia yg sdh tdk muda lagi
Hanya jeepfreaks yg masih bilang ini tetap workhorse
Semoga fakta fakta diatas disetujui tapi silakan kalo ada yg bantah sy jamin sy tdk akan counter ya
Nah skrg coba ukur seberapa dalam dompet n bank account yg akan dijadikan financial source u beli mobil ini. Kalo pas pas sj atau kalo jij tergolong manusia yg mau nya tau beres sj ...hop in hop out car ...ya belilah yg mainstream krn resiko beli mobil bginian kalo duit pas n dia rusak ...ahirnya mobil diam di garasi atau bengkel n jij jalan kaki atau naik taxi ...dan kalo sudah punya spouse sy fikir suasana rumah sedikit panas gara gara mobil yg punya low mobility level
Buat orang-orang yang kurang paham teknologi yang rumit dan yang taunya cuma puter kunci kontak terus jalan, Jeep mungkin nggak cocok. Namun bicara kuda beban, lain ceritanya. Bagi saya kuda beban itu adalah kendaraan yang sanggup menjelajah ke segala macam medan tanpa perlu khawatir terpuruk karena terbatasnya kemampuan jelajah kendaraan itu sendiri. Mampu disiksa di medan berat dan dipake kerja kasar-kasaran, saya sudah buktikan Jeep mampu.
Banyak kuda beban yang relatif lebih muda (ABG) tapi harganya nggak ada yang dibawah 400 jt kondisi baru. Itu pun dalam kondisi standard masih kurang pas untuk dihajar di medan berat. Perawatan bikin ribet atau ngabisin duit? Saya pikir nggak juga, wong parts genuine Moparnya harganya banyak yang masih lebih murah dari SUV kuda beban masa kini. Bengkel sedikit? Nggak juga, karena prinsipnya teknologinya masih jauh di bawah kuda beban masa kini. Cukup punya Service Manual, segala macam kerusakan nggak jadi hambatan.
No offense ya Bro, mungkin karena saya dari bocah sudah kenal Jeep jadi yang dikahawtirkan di atas bukanlah masalah besar. Semua orang punya pilihan, benar atau salah perlu dibuktikan dari banyak sisi pandang. Tapi klo definisinya kuda beban, Jeep is still worth untill today....bukan karena slogan It's a Jeep thing..You wouldn't understand ya....tapi pembuktian bertahun-tahun yang saya alami....
Diskusi yang menarik.
No offense juga om newrubble, kebetulan keluarga kami pake XJ, yang sering make istri buat antar jemput junior, ke pasar, anter les, dll.
Sesekali dipake ama sekeluarga menikmati alam Indonesia, jalan-jalan ke tempat eksotis yang buat mobil biasa "mungkin" repot.
Apa yang ditulis om newrubble di atas benar saya alami, mulai item bank account sampe dengan spouse yang protes, hehehe.
Di dalam hati pengen ganti yang ABG, tapi kok kayak ada yang kurang ya ama si ABG, yang pasti kurang yang ada di dompet saya, hahaha.
Pengen punya pengganti yang ABG tapi capability sama (ini yang dituliskan ama om Ferry) dan yang pasti adalah harus sesuai dompet.
Jadi ya mau gimana lagi, sementara pake dulu yang ada dengan segala resikonya, mulai dari mesti jajan ini itu, mati di tengah jalan, oli netes, selang transmisi lepas, gak mau start karena aki drop, listrik bocor, kabel kelupas, ada percikan api, radiator bocor, over heat, xtra fan mati, lampu gak terang, baut lepas, ac rusak dan segudang masalah lainnya.
Karena faktor dompet, dari sementara jadi sementahun.
Pengalaman lucu beberapa minggu belakangan, si XJ ngambek, pas ada teman lama baik hati, gak pake Ustahiad Soiret, dipinjamin selagi XJ diurus ama dokter. Commentnya she : irit banget ya ini mobil, sangat cukup buat kegiatan hari-hari, nyaman, anak-anak gak rewel, tapi kok setirnya berat, baru pake 2 hari langsung pegel tangan, hahaha. Begitu XJ sembuh, she comment lagi : kok ringan banget setirnya XJ, saya jawab : itu karena kemarin2 pake yang agak berat.
Yang pasti di XJ, jok kulit nya pas banget, kerasa beda waktu naik yang laen, mau kemana saja tetap pede.
Sorry om mod jadi curhat ......
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Jadi naksir XJ nih ane.......MAB wrote:firawan6275 wrote:Memilih kendaraan selain untuk memenuhi kebutuhan dasar juga mempertimbangkan kebutuhan di balik kebutuhan dasarnya. Untuk sarana transportasi dasar banyak jenis kendaraan berbagai merk bisa dipilih apalagi teknologi yang diterapkan makin canggih dan motor penggerak makin efisien.newrubble wrote:Kadang tampilan benar benar menipu tapi fakta nya benar benar real ...
Brand itu sejak jaman under american motor company, toledo, ohio sampai tuh global principal bankrupt ...dia punya fanatic enthusiasts yg populasi nya tdk sedikit ...manusia manusia itu sgt subjective kalo ditanya apakah ini very reliable u daily operation by someone blind in mechanical matters
Brand principal indo juga sdh kapoot kata org tamil n main authorized workshop nya juga nasip sama
Uptrend market value dari diregion rp 70jutaan u preowned ...market value pada thn 95-2000 dulu ke region 125-200jutaan skrg u kondisi so so
Benda ini sdh bukan workhorse lagi tapi sdh jadi adult toy ...tapi bukan seqx toy maksut nya ya ...artinya owners cenderung kluar fuit btp pun supaya dia tetap sehat n chic di usia yg sdh tdk muda lagi
Hanya jeepfreaks yg masih bilang ini tetap workhorse
Semoga fakta fakta diatas disetujui tapi silakan kalo ada yg bantah sy jamin sy tdk akan counter ya
Nah skrg coba ukur seberapa dalam dompet n bank account yg akan dijadikan financial source u beli mobil ini. Kalo pas pas sj atau kalo jij tergolong manusia yg mau nya tau beres sj ...hop in hop out car ...ya belilah yg mainstream krn resiko beli mobil bginian kalo duit pas n dia rusak ...ahirnya mobil diam di garasi atau bengkel n jij jalan kaki atau naik taxi ...dan kalo sudah punya spouse sy fikir suasana rumah sedikit panas gara gara mobil yg punya low mobility level
Buat orang-orang yang kurang paham teknologi yang rumit dan yang taunya cuma puter kunci kontak terus jalan, Jeep mungkin nggak cocok. Namun bicara kuda beban, lain ceritanya. Bagi saya kuda beban itu adalah kendaraan yang sanggup menjelajah ke segala macam medan tanpa perlu khawatir terpuruk karena terbatasnya kemampuan jelajah kendaraan itu sendiri. Mampu disiksa di medan berat dan dipake kerja kasar-kasaran, saya sudah buktikan Jeep mampu.
Banyak kuda beban yang relatif lebih muda (ABG) tapi harganya nggak ada yang dibawah 400 jt kondisi baru. Itu pun dalam kondisi standard masih kurang pas untuk dihajar di medan berat. Perawatan bikin ribet atau ngabisin duit? Saya pikir nggak juga, wong parts genuine Moparnya harganya banyak yang masih lebih murah dari SUV kuda beban masa kini. Bengkel sedikit? Nggak juga, karena prinsipnya teknologinya masih jauh di bawah kuda beban masa kini. Cukup punya Service Manual, segala macam kerusakan nggak jadi hambatan.
No offense ya Bro, mungkin karena saya dari bocah sudah kenal Jeep jadi yang dikahawtirkan di atas bukanlah masalah besar. Semua orang punya pilihan, benar atau salah perlu dibuktikan dari banyak sisi pandang. Tapi klo definisinya kuda beban, Jeep is still worth untill today....bukan karena slogan It's a Jeep thing..You wouldn't understand ya....tapi pembuktian bertahun-tahun yang saya alami....
Diskusi yang menarik.
No offense juga om newrubble, kebetulan keluarga kami pake XJ, yang sering make istri buat antar jemput junior, ke pasar, anter les, dll.
Sesekali dipake ama sekeluarga menikmati alam Indonesia, jalan-jalan ke tempat eksotis yang buat mobil biasa "mungkin" repot.
Apa yang ditulis om newrubble di atas benar saya alami, mulai item bank account sampe dengan spouse yang protes, hehehe.
Di dalam hati pengen ganti yang ABG, tapi kok kayak ada yang kurang ya ama si ABG, yang pasti kurang yang ada di dompet saya, hahaha.
Pengen punya pengganti yang ABG tapi capability sama (ini yang dituliskan ama om Ferry) dan yang pasti adalah harus sesuai dompet.
Jadi ya mau gimana lagi, sementara pake dulu yang ada dengan segala resikonya, mulai dari mesti jajan ini itu, mati di tengah jalan, oli netes, selang transmisi lepas, gak mau start karena aki drop, listrik bocor, kabel kelupas, ada percikan api, radiator bocor, over heat, xtra fan mati, lampu gak terang, baut lepas, ac rusak dan segudang masalah lainnya.
Karena faktor dompet, dari sementara jadi sementahun.
Pengalaman lucu beberapa minggu belakangan, si XJ ngambek, pas ada teman lama baik hati, gak pake Ustahiad Soiret, dipinjamin selagi XJ diurus ama dokter. Commentnya she : irit banget ya ini mobil, sangat cukup buat kegiatan hari-hari, nyaman, anak-anak gak rewel, tapi kok setirnya berat, baru pake 2 hari langsung pegel tangan, hahaha. Begitu XJ sembuh, she comment lagi : kok ringan banget setirnya XJ, saya jawab : itu karena kemarin2 pake yang agak berat.
Yang pasti di XJ, jok kulit nya pas banget, kerasa beda waktu naik yang laen, mau kemana saja tetap pede.
Sorry om mod jadi curhat ......


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Hahaha, kalo baca di beberapa halaman muka thread ini, ada pesan pak uch, kenali komunitasnya dulu, hitung + -, baru putuskan.F 272 wrote:Jadi naksir XJ nih ane.......MAB wrote:
Diskusi yang menarik.
No offense juga om newrubble, kebetulan keluarga kami pake XJ, yang sering make istri buat antar jemput junior, ke pasar, anter les, dll.
Sesekali dipake ama sekeluarga menikmati alam Indonesia, jalan-jalan ke tempat eksotis yang buat mobil biasa "mungkin" repot.
Apa yang ditulis om newrubble di atas benar saya alami, mulai item bank account sampe dengan spouse yang protes, hehehe.
Di dalam hati pengen ganti yang ABG, tapi kok kayak ada yang kurang ya ama si ABG, yang pasti kurang yang ada di dompet saya, hahaha.
Pengen punya pengganti yang ABG tapi capability sama (ini yang dituliskan ama om Ferry) dan yang pasti adalah harus sesuai dompet.
Jadi ya mau gimana lagi, sementara pake dulu yang ada dengan segala resikonya, mulai dari mesti jajan ini itu, mati di tengah jalan, oli netes, selang transmisi lepas, gak mau start karena aki drop, listrik bocor, kabel kelupas, ada percikan api, radiator bocor, over heat, xtra fan mati, lampu gak terang, baut lepas, ac rusak dan segudang masalah lainnya.
Karena faktor dompet, dari sementara jadi sementahun.
Pengalaman lucu beberapa minggu belakangan, si XJ ngambek, pas ada teman lama baik hati, gak pake Ustahiad Soiret, dipinjamin selagi XJ diurus ama dokter. Commentnya she : irit banget ya ini mobil, sangat cukup buat kegiatan hari-hari, nyaman, anak-anak gak rewel, tapi kok setirnya berat, baru pake 2 hari langsung pegel tangan, hahaha. Begitu XJ sembuh, she comment lagi : kok ringan banget setirnya XJ, saya jawab : itu karena kemarin2 pake yang agak berat.
Yang pasti di XJ, jok kulit nya pas banget, kerasa beda waktu naik yang laen, mau kemana saja tetap pede.
Sorry om mod jadi curhat ......![]()
Kalo mau, bisa liat-liat di Jeep_Club_Indonesia, yahoogroups ato facebook om.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Feb 08, 2014 20:26
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Om MAB tau ngga nomor seri relay autoshutdown Dan stater, pingin ganti tp ngga tau tuh?om firawan blg bs pk ford tp kurang detail pnjelasannya buat newbie kyk sy, biar bs dipake ke alam bebas lg weekend ini si xj,tenaganya ituloh mantabf sensasinya buat mndaki
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Om singa..maaf banget ya blm sempat sy fotoin...bsk sabtu pg sdh bisa pegang xj lg...klo dibawa ke kntr bos sy tanya..udah dikasih mobdin kok msh bawa mobil pribadi walapun ga rugiin kntr sih...
Paling diizinin sekali seminggu sy ngantor pake xj.betul kt om MAB...walau tua..kok klo udah duduk di jok kulitnya kok malas pindah walaupun mobdin evie...he3x
Paling diizinin sekali seminggu sy ngantor pake xj.betul kt om MAB...walau tua..kok klo udah duduk di jok kulitnya kok malas pindah walaupun mobdin evie...he3x
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 398
- Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
- Location: Medan
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
He 3x..nasib saya masih lebih baik kayaknya Om MAB..istri saya support 100% piara Jeep..dari pacaran pake CJ sampe kami mapu beli sendiri dengan penuh perjuangan Cherokee 96. Pengin country tapi masih jauh dijangkau. Bedanya istri saya kapok bawa gara-gara nabrak tembok garasi sampai jebol dan rontok dindingnya...MAB wrote:firawan6275 wrote:Memilih kendaraan selain untuk memenuhi kebutuhan dasar juga mempertimbangkan kebutuhan di balik kebutuhan dasarnya. Untuk sarana transportasi dasar banyak jenis kendaraan berbagai merk bisa dipilih apalagi teknologi yang diterapkan makin canggih dan motor penggerak makin efisien.newrubble wrote:Kadang tampilan benar benar menipu tapi fakta nya benar benar real ...
Brand itu sejak jaman under american motor company, toledo, ohio sampai tuh global principal bankrupt ...dia punya fanatic enthusiasts yg populasi nya tdk sedikit ...manusia manusia itu sgt subjective kalo ditanya apakah ini very reliable u daily operation by someone blind in mechanical matters
Brand principal indo juga sdh kapoot kata org tamil n main authorized workshop nya juga nasip sama
Uptrend market value dari diregion rp 70jutaan u preowned ...market value pada thn 95-2000 dulu ke region 125-200jutaan skrg u kondisi so so
Benda ini sdh bukan workhorse lagi tapi sdh jadi adult toy ...tapi bukan seqx toy maksut nya ya ...artinya owners cenderung kluar fuit btp pun supaya dia tetap sehat n chic di usia yg sdh tdk muda lagi
Hanya jeepfreaks yg masih bilang ini tetap workhorse
Semoga fakta fakta diatas disetujui tapi silakan kalo ada yg bantah sy jamin sy tdk akan counter ya
Nah skrg coba ukur seberapa dalam dompet n bank account yg akan dijadikan financial source u beli mobil ini. Kalo pas pas sj atau kalo jij tergolong manusia yg mau nya tau beres sj ...hop in hop out car ...ya belilah yg mainstream krn resiko beli mobil bginian kalo duit pas n dia rusak ...ahirnya mobil diam di garasi atau bengkel n jij jalan kaki atau naik taxi ...dan kalo sudah punya spouse sy fikir suasana rumah sedikit panas gara gara mobil yg punya low mobility level
Buat orang-orang yang kurang paham teknologi yang rumit dan yang taunya cuma puter kunci kontak terus jalan, Jeep mungkin nggak cocok. Namun bicara kuda beban, lain ceritanya. Bagi saya kuda beban itu adalah kendaraan yang sanggup menjelajah ke segala macam medan tanpa perlu khawatir terpuruk karena terbatasnya kemampuan jelajah kendaraan itu sendiri. Mampu disiksa di medan berat dan dipake kerja kasar-kasaran, saya sudah buktikan Jeep mampu.
Banyak kuda beban yang relatif lebih muda (ABG) tapi harganya nggak ada yang dibawah 400 jt kondisi baru. Itu pun dalam kondisi standard masih kurang pas untuk dihajar di medan berat. Perawatan bikin ribet atau ngabisin duit? Saya pikir nggak juga, wong parts genuine Moparnya harganya banyak yang masih lebih murah dari SUV kuda beban masa kini. Bengkel sedikit? Nggak juga, karena prinsipnya teknologinya masih jauh di bawah kuda beban masa kini. Cukup punya Service Manual, segala macam kerusakan nggak jadi hambatan.
No offense ya Bro, mungkin karena saya dari bocah sudah kenal Jeep jadi yang dikahawtirkan di atas bukanlah masalah besar. Semua orang punya pilihan, benar atau salah perlu dibuktikan dari banyak sisi pandang. Tapi klo definisinya kuda beban, Jeep is still worth untill today....bukan karena slogan It's a Jeep thing..You wouldn't understand ya....tapi pembuktian bertahun-tahun yang saya alami....
Diskusi yang menarik.
No offense juga om newrubble, kebetulan keluarga kami pake XJ, yang sering make istri buat antar jemput junior, ke pasar, anter les, dll.
Sesekali dipake ama sekeluarga menikmati alam Indonesia, jalan-jalan ke tempat eksotis yang buat mobil biasa "mungkin" repot.
Apa yang ditulis om newrubble di atas benar saya alami, mulai item bank account sampe dengan spouse yang protes, hehehe.
Di dalam hati pengen ganti yang ABG, tapi kok kayak ada yang kurang ya ama si ABG, yang pasti kurang yang ada di dompet saya, hahaha.
Pengen punya pengganti yang ABG tapi capability sama (ini yang dituliskan ama om Ferry) dan yang pasti adalah harus sesuai dompet.
Jadi ya mau gimana lagi, sementara pake dulu yang ada dengan segala resikonya, mulai dari mesti jajan ini itu, mati di tengah jalan, oli netes, selang transmisi lepas, gak mau start karena aki drop, listrik bocor, kabel kelupas, ada percikan api, radiator bocor, over heat, xtra fan mati, lampu gak terang, baut lepas, ac rusak dan segudang masalah lainnya.
Karena faktor dompet, dari sementara jadi sementahun.
Pengalaman lucu beberapa minggu belakangan, si XJ ngambek, pas ada teman lama baik hati, gak pake Ustahiad Soiret, dipinjamin selagi XJ diurus ama dokter. Commentnya she : irit banget ya ini mobil, sangat cukup buat kegiatan hari-hari, nyaman, anak-anak gak rewel, tapi kok setirnya berat, baru pake 2 hari langsung pegel tangan, hahaha. Begitu XJ sembuh, she comment lagi : kok ringan banget setirnya XJ, saya jawab : itu karena kemarin2 pake yang agak berat.
Yang pasti di XJ, jok kulit nya pas banget, kerasa beda waktu naik yang laen, mau kemana saja tetap pede.
Sorry om mod jadi curhat ......
Anak-anak saya sepasang lebih menikmati jalan rusak dari aspal, mungkin karena dari umur 6 bulan udah saya bawa mudik dari medan ke palembang PP naik cherokee...jok kulit empuknya mereka nyaman tidur di perjalanan.
Selama pake parts Mopar original saya nggak pernah pusing mobil rusak atau pendek umur komponennya. Nggak susah kok, jakarta, ebay atau lagi cekak pake copotan juga nggak haram...masih kuat juga kok.
4 tahun sudah habis 30 juta perbaikan...menipis juga bank account om..tapi ga papa..
23 jt untuk vacuum booster mopar ori, sepasang cakram depan plus kampas Mopar Premium ori, semua karet engine mounting dan transmisi Mopar ori, Sepasang kampas rem belakang Mopar Ori, Skir klep gasket all Mopar ori (Mopar New Ori),4 pcs Bilstein shocks, Semua bushing Energy Suspension...semua universal join axle depan Mopar Ori...
Copotan
Thermostat, TPS, Grill depan komplit (nabrak), alternator Mopar (Denso) ex Grand Cherokee ZJ 136A..
7 juta buat modif main electric fan Ford Taurus SHO MTX 4500 CFM copotan, dakota digital fan controller PAC 2750, THrottle Body spacer, Shield Exhaust Manifold, injector Bosch 4 hole 21 lb/h
Puas??? Belum kayaknya..he3x
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 190
- Joined: Tue Jul 10, 2007 8:43
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
he..he..kenangang indah bersama cherokee neh om. dulu beli cherokee krn istri ngidam cherokee pas hamil anak pertama.
setelah menemani selam 3 thn, akhirnya dgn berat hati terpaksa dilepas cari yg irit, krn alasan keekonomisan , jadi utk semnetara pake Grand livina.
tiap hari dipake kerja ama istri PP 70 km. boncos jg lama2 kantong, dan masalahnya nya kecil2 gak pernah mogok
, plg parah cuman kabel matic putus, krn kena panas knalpot.
so far gak ada mobil laen yg senikmat cherokee dalam hal akselerasi.
tp setelah hampir 2 thn pake livina , dan anak sdh mau nambah yg ketiga, dan istri pgn mbl tinggi dan tangguh kaya jeepnya.
akhirnya mencoba fortuner VNT dan Dakar,
setelah test drive 2 makluk tsb, akhirnya diputuskan yg mendekati kenikmatan berkendara spt cherokee ya Dakar.
mungkin akhir tahun ini, akan ambil dakar klo diskonnya sdh gede sampe 40 jtan, he..he..
cari cherokee seh worthed utk mobil hobby dan tdk dipake harian. tp klo dana gak terbatas, hajar saja asal sanggup minumin 1:5 dalkot.
dan masalah2 kecil yg sebetulnya gak penting2 bgt tp risih klo gak dibetulin, kaya lampu2 interior ada yg mati atau kendor,
dan bunyi2 plastik interior, dan skrg2 susah cherokee jok nya msh mulus. ane beruntung jual cherokee msh mulus joknya, plg sedikit lecek di bagian sopir.
setuju bgt jok kulit cherokee sangat nyaman dan empuk .
biaya utk bikin perfect cherokee dan trouble free dan pemakaian bensin selama 3 thn 50 jtan.
dulu beli 2010 95 jt, jual 2013 120 jt. he...he...
setelah menemani selam 3 thn, akhirnya dgn berat hati terpaksa dilepas cari yg irit, krn alasan keekonomisan , jadi utk semnetara pake Grand livina.
tiap hari dipake kerja ama istri PP 70 km. boncos jg lama2 kantong, dan masalahnya nya kecil2 gak pernah mogok
, plg parah cuman kabel matic putus, krn kena panas knalpot.
so far gak ada mobil laen yg senikmat cherokee dalam hal akselerasi.
tp setelah hampir 2 thn pake livina , dan anak sdh mau nambah yg ketiga, dan istri pgn mbl tinggi dan tangguh kaya jeepnya.
akhirnya mencoba fortuner VNT dan Dakar,
setelah test drive 2 makluk tsb, akhirnya diputuskan yg mendekati kenikmatan berkendara spt cherokee ya Dakar.
mungkin akhir tahun ini, akan ambil dakar klo diskonnya sdh gede sampe 40 jtan, he..he..
cari cherokee seh worthed utk mobil hobby dan tdk dipake harian. tp klo dana gak terbatas, hajar saja asal sanggup minumin 1:5 dalkot.
dan masalah2 kecil yg sebetulnya gak penting2 bgt tp risih klo gak dibetulin, kaya lampu2 interior ada yg mati atau kendor,
dan bunyi2 plastik interior, dan skrg2 susah cherokee jok nya msh mulus. ane beruntung jual cherokee msh mulus joknya, plg sedikit lecek di bagian sopir.
setuju bgt jok kulit cherokee sangat nyaman dan empuk .
biaya utk bikin perfect cherokee dan trouble free dan pemakaian bensin selama 3 thn 50 jtan.
dulu beli 2010 95 jt, jual 2013 120 jt. he...he...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: jeep cherokee 94 - 98 worthed ga yaa ?
Ya semua tulisan diatas mewakili apa yg sdh sy tulis ...dgn atau tanpa mengakuinya ...lsg atau tdk langsung ...offensive jg tdk spa apa koq ...namanya juga fanatism ...sy tdk melihat dlm situasi negative vs positive ...sy kenalan dgn jeep n smua US oz n europ n indian brands yg pernah CBU n CKD under nv isc qq djmc qq djamoko dr lahir (tdk usah sebut thn, tar panjang) sampai multi brand principal itu tutup krn kalah saingat n hal lain (1993)
(alm ayah sy tiap sore selesai dinas ...operasikan klinik di fabriek jln lodan itu dr th 1958 saat pertsma dia kena wamil ...sampai 93) sy sering saat kecil bermain di stockyard yg skrg jadi perusahaan kayu
kebetulan sy mmg tdk punya fanatism brand trtentu jadi melihat secara datar sj ...irit dimata seorang enthusiast tdk akan sy debat ...bgt juga dg apa yg disebut mudah dan lainnya
(alm ayah sy tiap sore selesai dinas ...operasikan klinik di fabriek jln lodan itu dr th 1958 saat pertsma dia kena wamil ...sampai 93) sy sering saat kecil bermain di stockyard yg skrg jadi perusahaan kayu
kebetulan sy mmg tdk punya fanatism brand trtentu jadi melihat secara datar sj ...irit dimata seorang enthusiast tdk akan sy debat ...bgt juga dg apa yg disebut mudah dan lainnya