Demi apa dok?amfibi wrote:Memang pake engine livina lama, krn masih single injector dg matic non cvt

Masih non CVT? Pake geared?

Ini berita luar biasa... drpd merintih2 di CVT, mending losspower saat upshift di geared AT...

Go Maret... Go...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Demi apa dok?amfibi wrote:Memang pake engine livina lama, krn masih single injector dg matic non cvt
Kalo soal kelegaan kabin sih jelas Sirion. March yang baru ini sama aja kan sama yang lawas?amfibi wrote:Looh, orang kabin march udh lega bgt gitu
Kl saran ane mah, march 1.5 aja.. Suspensi nyaman & lbh eksklusif drpd daihatsu, model jg yg FL ini cakep
Mesin pasti irit, org grand livina aja irit, apalg march yg lbh kecil & ringan...
Ciyusan atuhmadcat015 wrote:Demi apa dok?amfibi wrote:Memang pake engine livina lama, krn masih single injector dg matic non cvt
Masih non CVT? Pake geared?
Ini berita luar biasa... drpd merintih2 di CVT, mending losspower saat upshift di geared AT...
Go Maret... Go...
apakah perlu kita TD mod?madcat015 wrote:Demi apa dok?amfibi wrote:Memang pake engine livina lama, krn masih single injector dg matic non cvt
Masih non CVT? Pake geared?
Ini berita luar biasa... drpd merintih2 di CVT, mending losspower saat upshift di geared AT...
Go Maret... Go...
SetujuVanzMatic wrote:Untuk kepemilikan longterm (di atas 5 taun), ane bakal pilih Sirion.
Parts mesin sangat banyak kemiripan dengan Siniah. Paling beda di rumah filter udara yang jelas keliatan.
Walaupun mesin March 1.5 juga kembaran dengan GL lama (kata halus dari buangan Grand Livina lawas), ditambah populasi GL yg juga lumayan banyak, tapi untuk efisiensi biaya pemeliharaan rutin, ane tetep vote for Sirion.
IMHO, CMIIW..
amfibi wrote:Ah koh dudut...
masa sih om turbo ? gw ada pelihara nissan dan toyota. harga part2nya ngak beda2 amat, apalagi bikin kantong bolongTurboman wrote:SetujuVanzMatic wrote:Untuk kepemilikan longterm (di atas 5 taun), ane bakal pilih Sirion.
Parts mesin sangat banyak kemiripan dengan Siniah. Paling beda di rumah filter udara yang jelas keliatan.
Walaupun mesin March 1.5 juga kembaran dengan GL lama (kata halus dari buangan Grand Livina lawas), ditambah populasi GL yg juga lumayan banyak, tapi untuk efisiensi biaya pemeliharaan rutin, ane tetep vote for Sirion.
IMHO, CMIIW..
harga spare parts batumakam ibarat harga batumakam di SanDiegoHills.........
Utk type2 yg populer memang sih ada parts Kw / imitasinya.......en harga jauh banget bedanya
Keren emng tuh X-Gear meskipun koponganshirleyi wrote:Kl livina x gear ??? Keren tuh modelnya.... Sekalian review donk
N nya type apa dan T nya type apa ?twa wrote: masa sih om turbo ? gw ada pelihara nissan dan toyota. harga part2nya ngak beda2 amat, apalagi bikin kantong bolongtapi ini pengalaman beli di BERES ya..
NGO yg full syn cuma 80an rb, toyota malah 100rb lebih
N nya pernah GL dan skrg C26. kalo T fortuner, ipah, yaris, avanza, S ada apv M ada L300 n colt diesel..semua masuk BERESTurboman wrote:N nya type apa dan T nya type apa ?twa wrote: masa sih om turbo ? gw ada pelihara nissan dan toyota. harga part2nya ngak beda2 amat, apalagi bikin kantong bolongtapi ini pengalaman beli di BERES ya..
NGO yg full syn cuma 80an rb, toyota malah 100rb lebih
Udah jalan brp puluh ribu Km ?
Si T kalo biaya di BeRes juga skg mencekik, tapi kalo beli parts di luar bedanya signifikan banget, karena banyak banyak parts dari importir independent......hanya saja kalau yg "very slow moving" ya mesti beli di BeRes-nya dah.............
Merek N yang type2 populer di luaran juga ada versi Kw / imitasinya dan harganya jauh banget ama yg asli.
Sbg gambaran aja, th lalu sy pernah ngecek harga motor fan radiator X-Trail 2004 VS CR-V 2007.......X Trail punya di BeRes harganya 1,9 dan 2 jt sekian......sementara CR-V punya punya 1,2 juta-an........sementara motor fan imitasi X-Trail hrg 550 rb / biji, motor fan CR-V di toko parts Honda harga 900-an tapi barang original.
Harga evaporator AC X-Trail '04 doongg....di BeRes Rp. 3 jt lebih (3,5 kalo ga salah), di bengkel AC Rp 2,25 jt yg original, yg imitasi 1,45 jt.......Evaporator AC Innova hanya Rp 850 rb - original DENSO di bengkel AC
Sebetulnya kalo utk urusan AC, bengkel di luar BeRes yang terjamin juga bisa bawa ke bengkel resmi-nya DENSO macam Perros misalnya......tapi saya nggak paham sejauh mana kualitas kerjanya yatwa wrote:
N nya pernah GL dan skrg C26. kalo T fortuner, ipah, yaris, avanza, S ada apv M ada L300 n colt diesel..semua masuk BERES
kmrn baru ganti fan radiator yaris kena 2jtan, pernah ganti komp ac jg 5 jtan semua di BERES, ngak berani diluaran takut dikasih brg palsu/kw ( pengalaman saudara yg ke bengkel ac yg harus bolak balik 3x..keluar duit lebih gede malah)
comparenya jgn xtrail dgn ipah donk om, kagak selevelapalagi ipah berjubel gitu diindo, udh hukum pasar mobil yg banyak beredar pasti part jg berlimpah dan harga pasti bersaing, cmiiw
NB.
soal AC banyak org indo yg jarang perhatiin ac mobil mrk, padahal ac rumah aja 3 bln sekali dicuci. bgt jebol nangis dahsemua mobil ane yg ada cabin filter wajib diganti per 10rb km. ( yaris bisa jebol gara2 tiap kali suruh ganti sama SA a2k dibilang kagak ada cabin filter
)
kalo budget nyampe march 1.5, kenapa masi ngelirik sirionyutekcien wrote:bro bro
mau tanya nih
bagus mana
antara all new daihatsu sirion ama all new march 1.5
yang bandel, irit, harga stabil, fitur e max
thx bro bro