Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
JESKONENG wrote:Sy pernah ngikut boss naik Mercy S Klasse ... waktu nutup pintu nampak banget keluguan sy, pintu enggak mau nutup rapat, sy banting sampai beberapa kali .... diketawain sm sopirnya, katanya : "biar aja pak, nanti pintunya rapat sendiri"... pintu2 itu (termasuk bagasi) akan menutup rapat tanpa harus dibanting... setelah itu, di dalam mobil amat sangat kedap suara
madcat015 wrote:Paling kedap yg dimiliki: Mazda8 2012... tp skr ane uda ga peduli masih kedap apa kagak. suara mesinnya bikin ketagihan bejek gas menuju 4000rpm... di atas 4500rpm spt kucing asma...
Yg bukan mobil ane:
- BMW: X6, F10 series.
- Merc: W140, W220, W212 FL, W218 *surprisingly good untuk mobil dari neraka dgn dua bazooka di bokong dan bom nuklir di moncong*
- Lexus: LS460, RX350 non atpm
- Porsche: Panamera Turbo
- Suzuki: R3 orisinil.
- Toyota: Alphard ANH20W.
- Honda: Accord CR2.
- Mitsubishi: Grandong
- Mazda: all Mazdaaaaaa.
om momod,saya mau nanya iseng nih antara mazda 8 dan i-vtec mana yg lbh garang?
dari smua mobil yg om sebut mana yg paling kedap om dan ga kedap?
Enjin VTEC honda jebot B, D, K, F, J, dan C series serem suara enjin nya kalau mid rev... VTEC has kick in yo...
Sementara Mazda, cenderung lebih berat note mesin nya. Lebih nge bass, bulat, dan kalem dibandingkan VTEC yang pitch nya lebih tinggi, tajam, dan energic.
Enjin Honda sekarang? Ampun dah, kemaren TD Odyss RC1 bareng bro ChZ... ane mw menangis... suara mesin nya ancoooorrr... cempreng... kering... dan benar2 tidak menggairahkan...
BTT:
Paling kedap: Lexus LS460 dan Merc W220...
Paling ga kedap: Mazda8 dan R3...
saya jadi penasaran om spt apa sih suara mesin honda vtec jaman dulu,mbl honda pertama saya (crv) saya anggap lumayan garang rev nya tapi sama odyss RC1 garangan mana ya om? Btw,kok ertiga sama crv bisa lebih berisik crv ya om road noisenya padahal udh di pasang full peredam di lantai dan pintu
piggypig77 wrote:
saya jadi penasaran om spt apa sih suara mesin honda vtec jaman dulu,mbl honda pertama saya (crv) saya anggap lumayan garang rev nya tapi sama odyss RC1 garangan mana ya om? Btw,kok ertiga sama crv bisa lebih berisik crv ya om road noisenya padahal udh di pasang full peredam di lantai dan pintu
CR-V generasi berapa om?
ane juga ada CR-V di rumah... RE 2011... 2.4L... IMO, VTEC revving nya masih cukup berasa di RE...
RM pun masih berasa... sayangnya sudah nggak terasa Honda mobil ini... feel setirnya terutama.... sangat hambarrr... thanks to EPS...
and EarthDreams enjin makes all present Honda looks like a joke.... suara revving seperti perasan tebu... di Accord CR2 dan Odyss RC1...
piggypig77 wrote:
saya jadi penasaran om spt apa sih suara mesin honda vtec jaman dulu,mbl honda pertama saya (crv) saya anggap lumayan garang rev nya tapi sama odyss RC1 garangan mana ya om? Btw,kok ertiga sama crv bisa lebih berisik crv ya om road noisenya padahal udh di pasang full peredam di lantai dan pintu
CR-V generasi berapa om?
ane juga ada CR-V di rumah... RE 2011... 2.4L... IMO, VTEC revving nya masih cukup berasa di RE...
RM pun masih berasa... sayangnya sudah nggak terasa Honda mobil ini... feel setirnya terutama.... sangat hambarrr... thanks to EPS...
and EarthDreams enjin makes all present Honda looks like a joke.... suara revving seperti perasan tebu... di Accord CR2 dan Odyss RC1...
crv gen 4 om (RM) tapi yg 2.0 entah mesin seri r apa k saya lupa. bener om,pertama kali nyetir mobil ini setir seperti stir mainan enteeeng bgt apalagi sebelumnya pake fortuner . Brarti mesin honda baru di indo selain ED itu masi aga mending ya suara rev nya?
Maaf jadi membuat thread lama timbul kembali, tapi berhubung sudah ada threadnya jadi tinggal di reply dari bikin post baru..
Pernah nyetirin merc C240 w203 punya kantor babe, karena kebetulan lagi dibawa pulang, menurut saya ini kedap banget, maklum pada waktu itu saya baru punya mobil granmax (suara mesin, suara ban, suara luar masuk semua)
Lalu punya Ertiga 2014, untuk mobil lmpv mobil ini bener bener melebihi ekspektasi saya di BQ dan Kekedapannya. Tapi sayangnya waktu itu ga ada kepikiran buat test berapa dB kabinnya.
Ertiga pakai 2 tahun lalu dijual karena buat nambah-nambah nebus rumah. Sebagai gantinya saya nyoba brv. Jadi inget kata salesnya, waktu mau beli nanya mobil sebelumnya apa? Saya jawab ertiga, lalu salesnya komen wah naik kelas dong dari suzuki ke honda.. Tapi ketika datang, kok saya merasa mobil ini overpriced, plastik dasbor dan door trim yang mleot kalo ditekan. Belum lagi karet pintu cuma dikasih karet jepit bukannya karet balon (jadi inget mobil gran max saya), lalu suara bisingnya cukup mengganggu. Mana speakernya suaranya flat bener ga ada tweeter pula. Akhirnya saya harus keluar biaya untuk menambah karet balon dan peredam roockwool untuk lantai door trim. Kata installer peredam ini merupakan peredam standar mobil dibalik karpet. Tapi istri saya ngomel ngomel, gara gara bau lem dan plinkutnya (buat nempel rokwool ke lantai) ga ilang ilang selama seminggu.
Bahkan saya sampai bikin video review perbandingan before and after pakai peredam, sampe beli soundmeter.
Tapi kok saya merasa ga ada pengurangan signifikan di kebisingan ya?
Sebelum pakai peredam 70an dB pada saat jalan 40kpj
Jalan 80an kpj jadi 80-90an dB.
Lalu setelah pakai peredam , jalan 80kpj jadi 77-80an dB.
2 tahun pakai brv dijual, karen lagi ada keperluan mendadak dan juga udah mulai glodakan kaki kaki depannya.
Pilihan ke Gran Vitara 2.4, karena terlihat gagah, interior simple tapi mewah dan kabinnya kedap. Tapi sayangnya saya ga sempat bikin review, cuma murni sebagai kendaraan angkut (keluarga dan pekerjaan).
Tahun ketiga berjalan pakai kok ternyata mobil ini rewel, udah terlalu banyak jajan, sebut saja packing silinder+silinder head, waterpump, tensioner fanbelt, swing arm (ganti 2x!!) Link stabilizer, padahal saya dapatnya kondisi km rendah. Image suzuki yang tahan banting seakan sirna dengan gran vitara ini.
4rn0qn.jpg
Padahal dulu saya punya jimny 83, pernah keguling di track offroad bisa pulang kembali dengan utuh sampe rumah, dan besoknya bisa dipake buat saya ke kampus.
GV dijual karena istri kawatir akan jajan tambah banyak, belum lagi faktor keborosan bbm dan ruang kabin yang 2 baris. Maklum kami sering nengok mbahnya anak anak. Sementara anak saya 8 tahun dan 5 tahun suka ribut di jok belakang kalau salah satu mau rebahan. Setelah berhasil kejual dengan harga dibawah pasaran (karena pajak off 2 tahun) , sebagian buat DP suzuki XL7 memanfaatkan PPnBM 0% dan sisanya buat oprasional proyek.
Setidaknya saya masih punya image Ertiga saya yang dulu yang lumayan senyap. Belum saya coba jauh, karena belum ada nopol dan stnknya.
Tapi rasa kekedapannya (dalam kondisi standar) jauh lebih baik dari brv saya dulu. Walaupun suara ban enasep cukup dominan, apalagi kalau lewat jalanan beton.
Akhirnya saya iseng nyoba test kekedapan kabin. Berhubung sound meter saya lupa nyimpen dan ga ketemu, akhirnya saya pakai app dB sound di Hp siomay. Metode pengujian, hp di clamp di setir dan mounting gopro diadjust biar tetap keliatan speedometer dan layar hp.
Hasilnya memang lebih kedap dari brv saya sebelunya. Jalan di 60kpj sekitar 55-61dB, lalu di 80kpj sekitar 63dB.. Itupun dominan suara ban, mungkin jika diganti dengan ban yang lebih baik akan jadi lebih senyap lagi..
leogalih wrote: Sun Mar 28, 2021 0:40
Maaf jadi membuat thread lama timbul kembali, tapi berhubung sudah ada threadnya jadi tinggal di reply dari bikin post baru..
Pernah nyetirin merc C240 w203 punya kantor babe, karena kebetulan lagi dibawa pulang, menurut saya ini kedap banget, maklum pada waktu itu saya baru punya mobil granmax (suara mesin, suara ban, suara luar masuk semua)
Lalu punya Ertiga 2014, untuk mobil lmpv mobil ini bener bener melebihi ekspektasi saya di BQ dan Kekedapannya. Tapi sayangnya waktu itu ga ada kepikiran buat test berapa dB kabinnya.
Ertiga pakai 2 tahun lalu dijual karena buat nambah-nambah nebus rumah. Sebagai gantinya saya nyoba brv. Jadi inget kata salesnya, waktu mau beli nanya mobil sebelumnya apa? Saya jawab ertiga, lalu salesnya komen wah naik kelas dong dari suzuki ke honda.. Tapi ketika datang, kok saya merasa mobil ini overpriced, plastik dasbor dan door trim yang mleot kalo ditekan. Belum lagi karet pintu cuma dikasih karet jepit bukannya karet balon (jadi inget mobil gran max saya), lalu suara bisingnya cukup mengganggu. Mana speakernya suaranya flat bener ga ada tweeter pula. Akhirnya saya harus keluar biaya untuk menambah karet balon dan peredam roockwool untuk lantai door trim. Kata installer peredam ini merupakan peredam standar mobil dibalik karpet. Tapi istri saya ngomel ngomel, gara gara bau lem dan plinkutnya (buat nempel rokwool ke lantai) ga ilang ilang selama seminggu.
Bahkan saya sampai bikin video review perbandingan before and after pakai peredam, sampe beli soundmeter.
Tapi kok saya merasa ga ada pengurangan signifikan di kebisingan ya?
Sebelum pakai peredam 70an dB pada saat jalan 40kpj
Jalan 80an kpj jadi 80-90an dB.
Lalu setelah pakai peredam , jalan 80kpj jadi 77-80an dB.
2 tahun pakai brv dijual, karen lagi ada keperluan mendadak dan juga udah mulai glodakan kaki kaki depannya.
Pilihan ke Gran Vitara 2.4, karena terlihat gagah, interior simple tapi mewah dan kabinnya kedap. Tapi sayangnya saya ga sempat bikin review, cuma murni sebagai kendaraan angkut (keluarga dan pekerjaan).
Tahun ketiga berjalan pakai kok ternyata mobil ini rewel, udah terlalu banyak jajan, sebut saja packing silinder+silinder head, waterpump, tensioner fanbelt, swing arm (ganti 2x!!) Link stabilizer, padahal saya dapatnya kondisi km rendah. Image suzuki yang tahan banting seakan sirna dengan gran vitara ini.
4rn0qn.jpg
Padahal dulu saya punya jimny 83, pernah keguling di track offroad bisa pulang kembali dengan utuh sampe rumah, dan besoknya bisa dipake buat saya ke kampus.
GV dijual karena istri kawatir akan jajan tambah banyak, belum lagi faktor keborosan bbm dan ruang kabin yang 2 baris. Maklum kami sering nengok mbahnya anak anak. Sementara anak saya 8 tahun dan 5 tahun suka ribut di jok belakang kalau salah satu mau rebahan. Setelah berhasil kejual dengan harga dibawah pasaran (karena pajak off 2 tahun) , sebagian buat DP suzuki XL7 memanfaatkan PPnBM 0% dan sisanya buat oprasional proyek.
Setidaknya saya masih punya image Ertiga saya yang dulu yang lumayan senyap. Belum saya coba jauh, karena belum ada nopol dan stnknya.
Tapi rasa kekedapannya (dalam kondisi standar) jauh lebih baik dari brv saya dulu. Walaupun suara ban enasep cukup dominan, apalagi kalau lewat jalanan beton.
Akhirnya saya iseng nyoba test kekedapan kabin. Berhubung sound meter saya lupa nyimpen dan ga ketemu, akhirnya saya pakai app dB sound di Hp siomay. Metode pengujian, hp di clamp di setir dan mounting gopro diadjust biar tetap keliatan speedometer dan layar hp.
Hasilnya memang lebih kedap dari brv saya sebelunya. Jalan di 60kpj sekitar 55-61dB, lalu di 80kpj sekitar 63dB.. Itupun dominan suara ban, mungkin jika diganti dengan ban yang lebih baik akan jadi lebih senyap lagi..
Untuk kekedapan suzuki sih unggul jauh ya om imho..
Kalau honda memang dari dulu parah, terutama suara ban sama plafon. Berisiknya luar biasa.
Jadi kalau salesnya bilang naik kelas sih nga juga ya.
Suzuki disini agak underrated om imho. Dan memang mereka fokusnya di niaga..