Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo seat belt sih ane gak ragu lagi kebutuhannya... kalo air bag? kecuali kalo penumpang belakang pake seat belt. kalo gak ya percuma juga air bagnya. malah makin fatal...
cmiiw...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Yang namanya di jalan itu apa saja bisa terjadi, kadang kita sudah berhati-hati malah kesundul sama kendaraan lain, blm lagi kalau kendaraan sampai jungkir balik dsb, makanya proteksi extra dari pabrikan seperti di C26 ini lumayan bikin tenang hati lah, sekalipun sy fikir kemungkinan gak ada pemilik kendaraan yang menginginkan mendapatkan kecelakaan sedikitpun
Kemaren sih baca berita, delica D5 udah perkenalan di jawa tengah..mungkin iims ini masuk. Delica diluar ada 2 mesin, Diesel dan 2.4 mivec. Kayaknya yg masuk sini yg 2.4 mivec. Dan lagian, Delica itu udah berumur..alias dari tahun 2008 kl ga salah launch di luar negri...cmiiw..
Soal setir2an serena..setirnya ringan banget wich i like. Suspensi jg nyaman, dan akselerasi ya lumayan lah untuk mobil boxy begini. cm siap2 aja bensin boros dan minimal pertamax. krn udah pake mesin direct injection yg minimal kudu pertamax. kl pake premium siap2 injector mampet. Waktu test drive, MID nunjukin 1:6.5, tp kl baca2 forum sih bisa 1:7-1:8...
Biante headroom lebih luas, bentuk luar lebih keren dan kombinasi tempat duduknya banyak + jok kulit. Cm untuk bagasi lebih luas serena, dan duduk di bangku paling belakang juga masih lebih lega serena ketimbang biante. Dan di serena ada cruise control. Kalo saya lebih butuh itu drpd steering audio. Paddleshift ada di biante, cm i dont need that di mpv boxy...
Dengan harga yg sama dgn biante, serena ngasih 6 airbag & panoramic roof.
Kalo dibanding sama Nav1,nav 1 menang nama toyota dan manual mode di transmisinya. Dan dibanding kompetitornya, nav 1 paling sempit..
Kl soal harga, serena tipe X didiskon 50jt..jd harganya 309jt VIN 2013 plus vkool keliling...worth it bgt...cm ga tau masih ada apa ga, dan kemaren tinggal warna putih ama item.
Kalo hyundai, kl ga salah untuk H1 garansinya 5 taun, beda sama tipe lain yg cuma 3 tahun..cmiiw. dan hyundai ada buyback guarantee sampe 3 tahun pakai, dengan penyusutan maksimal 30% dr harga off the road barunya..jadi paling nggak kita udah bisa prediksi harga jual H1 3 tahun kedepan...
Yang namanya di jalan itu apa saja bisa terjadi, kadang kita sudah berhati-hati malah kesundul sama kendaraan lain, blm lagi kalau kendaraan sampai jungkir balik dsb, makanya proteksi extra dari pabrikan seperti di C26 ini lumayan bikin tenang hati lah, sekalipun sy fikir kemungkinan gak ada pemilik kendaraan yang menginginkan mendapatkan kecelakaan sedikitpun
pilotgaruda wrote:Kemaren sih baca berita, delica D5 udah perkenalan di jawa tengah..mungkin iims ini masuk. Delica diluar ada 2 mesin, Diesel dan 2.4 mivec. Kayaknya yg masuk sini yg 2.4 mivec. Dan lagian, Delica itu udah berumur..alias dari tahun 2008 kl ga salah launch di luar negri...cmiiw..
Soal setir2an serena..setirnya ringan banget wich i like. Suspensi jg nyaman, dan akselerasi ya lumayan lah untuk mobil boxy begini. cm siap2 aja bensin boros dan minimal pertamax. krn udah pake mesin direct injection yg minimal kudu pertamax. kl pake premium siap2 injector mampet. Waktu test drive, MID nunjukin 1:6.5, tp kl baca2 forum sih bisa 1:7-1:8...
Biante headroom lebih luas, bentuk luar lebih keren dan kombinasi tempat duduknya banyak + jok kulit. Cm untuk bagasi lebih luas serena, dan duduk di bangku paling belakang juga masih lebih lega serena ketimbang biante. Dan di serena ada cruise control. Kalo saya lebih butuh itu drpd steering audio. Paddleshift ada di biante, cm i dont need that di mpv boxy...
Dengan harga yg sama dgn biante, serena ngasih 6 airbag & panoramic roof.
gw pakai 1 :9an om, cruise control sangat berguna kalo lagi ditol. sama eco drive indicatornya amat sangat berguna. kombinasi tempat duduk masih banyakan serena. kalo jok kulit tinggal nambah sendiri atau potong disc 5jt.
pilotgaruda wrote:Kemaren sih baca berita, delica D5 udah perkenalan di jawa tengah..mungkin iims ini masuk. Delica diluar ada 2 mesin, Diesel dan 2.4 mivec. Kayaknya yg masuk sini yg 2.4 mivec. Dan lagian, Delica itu udah berumur..alias dari tahun 2008 kl ga salah launch di luar negri...cmiiw..
Soal setir2an serena..setirnya ringan banget wich i like. Suspensi jg nyaman, dan akselerasi ya lumayan lah untuk mobil boxy begini. cm siap2 aja bensin boros dan minimal pertamax. krn udah pake mesin direct injection yg minimal kudu pertamax. kl pake premium siap2 injector mampet. Waktu test drive, MID nunjukin 1:6.5, tp kl baca2 forum sih bisa 1:7-1:8...
Biante headroom lebih luas, bentuk luar lebih keren dan kombinasi tempat duduknya banyak + jok kulit. Cm untuk bagasi lebih luas serena, dan duduk di bangku paling belakang juga masih lebih lega serena ketimbang biante. Dan di serena ada cruise control. Kalo saya lebih butuh itu drpd steering audio. Paddleshift ada di biante, cm i dont need that di mpv boxy...
Dengan harga yg sama dgn biante, serena ngasih 6 airbag & panoramic roof.
gw pakai 1 :9an om, cruise control sangat berguna kalo lagi ditol. sama eco drive indicatornya amat sangat berguna. kombinasi tempat duduk masih banyakan serena. kalo jok kulit tinggal nambah sendiri atau potong disc 5jt.
C26 kalo pasang jok kulit di luaran, air bag nya masih bisa aktif gak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Denger2 uda ada beberapa bekleed yang bisa pasang jok di kursi ber-airbag, om kopat...
@bro xous: Errr... bukan pindah ke lain hati... Tapi Biante sama sekali belum memberikan impresi yang ane cari dari MPV Mazda... Jujur, C26 juga, karena belum ane TD... Tapi melihat fitur nya, C26 cukup menjanjikan...
NAV-1 berhubung uda ga ada stok, lebih baik jangan di masukkan ke ring tinju dulu...
gw pakai 1 :9an om, cruise control sangat berguna kalo lagi ditol. sama eco drive indicatornya amat sangat berguna. kombinasi tempat duduk masih banyakan serena. kalo jok kulit tinggal nambah sendiri atau potong disc 5jt.
wah..mayan tuh kalo 1:9..kl forum bilang cruising di tol pake CC bisa 1:12an, bener ga?
maksud ane kombinasi tempat duduk tuh yg geser2 itu (seat combination ya?) ..biante kan kursi tengah bisa dimundurin ampe belakang, jd leg room tengah lega bgt ala limosin, ato ga kursi tengah direbahin, trus ditempelin ama kursi belakang ampe bisa jadi kasur..
btw menurut ane ada 1 hal ga terlalu penting tp sayang ga ada di serena...arm rest kursi tengah sisi luar (sisi ke pintu)
Last edited by pilotgaruda on Tue May 06, 2014 1:06, edited 1 time in total.
Mohon maaf gak bisa quote n bales satu2,thanks atas respondnya:-D
wah,iya mod cing,lebih baik c26 ya daripada h1?
minum pertamax se gapapa,asal naekannya enak gitu
thanks bro pilotgaruda,semoga segera muncul itu delica
wah bener itu bisa dipasangin jok kulit airbagnya?terus modif ottoman gitu bisa gak ya?
gw pakai 1 :9an om, cruise control sangat berguna kalo lagi ditol. sama eco drive indicatornya amat sangat berguna. kombinasi tempat duduk masih banyakan serena. kalo jok kulit tinggal nambah sendiri atau potong disc 5jt.
wah..mayan tuh kalo 1:9..kl forum bilang cruising di tol pake CC bisa 1:12an, bener ga?
maksud ane kombinasi tempat duduk tuh yg geser2 itu (seat combination ya?) ..biante kan kursi tengah bisa dimundurin ampe belakang, jd leg room tengah lega bgt ala limosin, ato ga kursi tengah direbahin, trus ditempelin ama kursi belakang ampe bisa jadi kasur..
btw menurut ane ada 1 hal ga terlalu penting tp sayang ga ada di serena...arm rest kursi tengah sisi luar (sisi ke pintu)
c26 ada 14 kombinasi pengaturan kursi om, mau jadi kasur jg bisa. yg plg benting baris ke3 bisa dilipat samping jd daya muat lebih besar ( biante ngak bisa ).
soal cruise di tol asal lancar sih malah bisa lebih, teman ada yg pernah 1:14-15 pas mudik des lalu.
kalo armrest sisi luar emang gak ada.
ternakblog wrote:Mohon maaf gak bisa quote n bales satu2,thanks atas respondnya:-D
wah,iya mod cing,lebih baik c26 ya daripada h1?
minum pertamax se gapapa,asal naekannya enak gitu
thanks bro pilotgaruda,semoga segera muncul itu delica
wah bener itu bisa dipasangin jok kulit airbagnya?terus modif ottoman gitu bisa gak ya?
jok kulit pasang ditempat yg rada bonafit jgn yg asal om, banyak yg udh bisa kok. kalo modif ottoman ntah deh..
Last edited by twa on Tue May 06, 2014 3:41, edited 1 time in total.
@ternakblog: sekedar sumbang saran aja, kebetulan ane pake C26 HWS panoramic sudah setahun plus nyetir sendiri Jkt - Solo PP pas mudik kemarin.
ane setuju aja dgn komen2 tentang ringannya setir, kenyamanan, keamanan, kelegaan ruangan dan pengaturan kursi yg lebih banyak drpd Biante.
tuk konsumsi BBM, ane dapet 1:9,8 dengan rute kombinasi Jkt - Solo via jalur selatan dengan kondisi jalan lancar. pas balik Solo - Jkt dengan rute sama tapi lebih ramai agak tersendat, ane dapat 1:9,2.. tp pas lagi jalan2 di sekitaran Solo bbrp hari, konsumsi drop ke 1:7,5 (banyakan macet). semua angka tadi dari indikator MID yaa..
kebetulan ane juga pernah bbrp kali duduk di seat 2 n 3 di H1, yang jelas lebih luas lebih lega.. tp kendalanya adalah susah parkir, susah belok/kurang gesit di jalan biasa (bukan jalan raya lebar) dan biasanya sih yg bawa pake supir ya.. sorry to say... dan setau saya yg awan, H1 bukannya sekelas sama alphard n elgrand ya (walau mungkin paling buncit di kelas itu)..
A_Rasyid wrote:@ternakblog: sekedar sumbang saran aja, kebetulan ane pake C26 HWS panoramic sudah setahun plus nyetir sendiri Jkt - Solo PP pas mudik kemarin.
ane setuju aja dgn komen2 tentang ringannya setir, kenyamanan, keamanan, kelegaan ruangan dan pengaturan kursi yg lebih banyak drpd Biante.
tuk konsumsi BBM, ane dapet 1:9,8 dengan rute kombinasi Jkt - Solo via jalur selatan dengan kondisi jalan lancar. pas balik Solo - Jkt dengan rute sama tapi lebih ramai agak tersendat, ane dapat 1:9,2.. tp pas lagi jalan2 di sekitaran Solo bbrp hari, konsumsi drop ke 1:7,5 (banyakan macet). semua angka tadi dari indikator MID yaa..
kebetulan ane juga pernah bbrp kali duduk di seat 2 n 3 di H1, yang jelas lebih luas lebih lega.. tp kendalanya adalah susah parkir, susah belok/kurang gesit di jalan biasa (bukan jalan raya lebar) dan biasanya sih yg bawa pake supir ya.. sorry to say... dan setau saya yg awan, H1 bukannya sekelas sama alphard n elgrand ya (walau mungkin paling buncit di kelas itu)..
No, H1 sebenernya sekelas dgn Hi-Ace, people mover...
Cuma di sini dibuat mewah, jd kyk alphard value edition...
pilotgaruda wrote:
Kalo hyundai, kl ga salah untuk H1 garansinya 5 taun, beda sama tipe lain yg cuma 3 tahun..cmiiw. dan hyundai ada buyback guarantee sampe 3 tahun pakai, dengan penyusutan maksimal 30% dr harga off the road barunya..jadi paling nggak kita udah bisa prediksi harga jual H1 3 tahun kedepan...
semoga bermanfaat.
kalo yg masalah buyback guarantee, ane banyak denger lebih baik jgn di perhitungkan. soalnya intinya sama aja, berdasar pada kondisi kendaraan itu. jadi nanti within 3 tahun, kondisi yg bakal dijadiin alesan. so forget it ttg 30% buyback guarantee itu..ga beda dgn dealer2 yg berteriak2.. tuker tambah, kami hargain kendaraan anda di harga tinggi..BS...bahkan tawarin ke dealer mobkas manapun, masih lebih tinggi daripada tawaran dari dealer mobil baru
Vote H1 aja deh, apalagi H1 yang royal Kalo ga salah Udah PSD juga tapi cuma pintu kiri CMIIW kan kebutuhannya (kabin luas,empuk,soalnya dibuat keluar kota n tamasya terus,jadi wajib luas n empuk) hehe
Semua gak pernah naik di jalan raya.
Cuma nyoba duduk di pameran or showroom.
H1 memang lega. Ya karena body nya gueedddeee, lebih besar drp Alphard/Elgrand.
Versi XG kursi nya sempit dengan busa yang tidak tebal. Beda sama alphard yang lebar dengan busa tebal.
Dan seat belt di deret 2 3, hanya lap belt bukan 3 point. Buat saya itu minus banyak.
Menariknya dideret 1. Bisa 3 orang. Jadi kalo perlu orang banyak bisa muat. Bisa 9 orang. 3 3 3
Saya lupa ternyata pernah naik versi ini di kuala lumpur. Nyaman juga sih. Tapi jalanan kuala lumpur gak ada lobangnya dan relatif lebih tidak bergelombang dibanding jakarta.
Tapi kenyamanan beda cukup jauh dibandingkan alphard. Mungkin setara sama serena generasi 2005.
Yang bikin jelek adalah panel fake wood nya. Duh mending gak usah pake kayu2-an kayak gitu deh. Malah jadi jelek karena berkesan murah, kayak dulu panther pake panel kayu.
Material jok kulit dan bahan dari door trim dan dashboard juga terlihat dan teraba kurang baik kualitasnya dibanding serena dkk. Menurut saya setara innova deh.
Kalau butuh size, H1 boleh jadi pertimbangan.
Soal buyback guarantee, ada syarat dan ketentuan.
Kali beli hyundai lagi, nilainya jadi lebih tinggi.
Kalo gak ya dibawahnya.
Soal 30% itu kan hanya perkiraan. Dan 30% dari harga kosong.
Ini kan marketting. Dengan menjaga harga jual kembali, orang jadi lumayan berani beli brand.
Ini dikerjakan toyota dengan divisi mobil bekasnya Mobil 88.
Harga dari mobil 88 adalah harga yang terendah untuk toyota anda.
Senengnya jual ke mereka, biasanya mereka gak bacain dosa2 mobilmu.mereka lihat trus kasi penawaran.
Dan gak bilang gini "aturan kalo gak baret bisa lebih tinggi sih, kalo warnanya hijau pasti lebih tinggi, kalo joknya gak kusam bisa lebih tinggi"
Nyebelin kalo dibacain dosanya sama pedagang mobil bekas.
Kalo Hyundai H1, masih boleh lah nyupir sendiri. Kalo toyota hiace mah kayak nyupir bis. Bisa 16 orang bro. Beneran minibis. Hehehe
Akhirnya setelah nimbang dengan timbangan beras.malah keputusan ada di biante skyaktip.maunya m8.tapi apa daya uangnya kurang:-))
Thanks sarannya semua:-D