Setelah dapat kabarnya dan ngobrol singkat di telpon, beliau setuju untuk jual Corvette-nya ke gw. Harganya sama dengan harga yang dealer kasih ditambah $500 supaya fair. Beliau dapat harga yang lebih tinggi, gw dapat harga di bawah harga pasar. Waktu beliau beli Corvette ini ada lagi cerita panjangnya.
Corvette ini berbeda dengan Corvette Z06 yang gw punya, tapi keduanya tahun '8. Selain kombinasi warna dan perlengkapan interior, perbedaan mendasar adalah konstruksi sasis dan mesin-transmisi.
Sasis Z06 bahannya aluminium dan subframe magnesium. Sasis coupe bahan besi/baja dan subframe aluminium. Sasis Z06 dibikin sedemikian rupa tujuannya untuk mengurangi bobot kendaraan dan meningkatkan stiffness. Digabung dengan aspek2 pengurangan bobot lainnya (atap tidak bisa dibuka, spakbor depan carbon fiber, aki lebih kecil, dll), Z06 lebih enteng kira2 100 kg. Juga, posisi aki dipindah ke pojok kanan belakang supaya distribusi bobot kendaraan lebih merata. Posisi aki di Coupe di ruang mesin sebelah kanan.
Mesin Z06 adalah LS7 (7,0l dan 505hp) dan coupe ini mesinnya LS3 (6,2l dan 436hp). Transmisi Z06 manual 6-speed (final 3.42) dan transmisi coupe matik 6-speed (final 2.93) dengan paddle shifter. Dua2-nya pakai knalpot tipe "bimodal" yang bisa berubah volumenya.
Suspensinya berbeda juga dalam arti spesifikasi; konstruksi dan desain masih sama. Z06 dapat per dan dampers yang lebih keras dan stabilizer yang lebih besar diameternya. Tapi Coupe tidak kalah; dampers-nya tipe "electrorheological", kekerasannya bisa dirubah dari dalam. Ini tipe dampers yang dipakai di mobil2 yang jauh lebih mahal.
Perbedaan besar juga ada di rem. Kaliper di Z06 semua tipe "fixed" dengan 6 piston untuk kaliper depan dan 4 piston belakang. Di Coupe, kalipernya tipe "sliding", 2 piston depan dan 1 piston belakang. Rotor di Z06 14 inci, di Coupe ini "cuma" 13 inci; dan ini sudah lebih besar daripada rotor standarnya yang 12 inci dan tidak ada cross drilling.
Di interior, Coupe dilengkapi dengan navigasi GPS (Bose stereo), powered & heated seats (dua2-nya), side airbags, memori untuk posisi jok-setir-stereo, telescoping steering wheel, wheel-mounted paddle shifters, two-tone interior trim, dan atap yang bisa dibuka. Semua ini tidak ada di Z06.
Foto2-nya di 3 posts berikut. Foto2 ini diambil setelah 5,5 jam bersih2 dan ini masih belum selesai; interior masih ada yang mesti dibenahin (karpet mesti di steam-clean, jok, dashboard, dll.), paint correction hari Jum'at, velg di-refinish, dll. Corvette paling jijay gw pernah tau

Foto interior dan yang lainnya nanti disusul.