Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
billyd1773dz wrote:ngomong awet ya perlu pke ic...... klw d rev diatas 150hp disaranin pke ic agar egt tetep rendah.. dan ya itu output lebih stabil.. ga mood2 tergantung suhu udara dari turbo
gw pke ic, g nambah getar atau brisik kok... at least tidak signifikan. lebih berisik injectornya saat di mode max
gak brisik2 amat sih kalau belum ganti nozzle stage 2, itu baru namanya injector brisik
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
mumetz wrote:@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apa
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...
Bukan self learning mas
F Con D itu baca signal MAP sensor, jadi jumlah BBM yg disembur sesuai bacaan MAP sensor...kalo boost naek maka BBM disembur lebih banyak lagi
Kalo ada yg promosikan self learning sih sesat itu namanya.........
Btw kalau mobil mau enak dibawa = upayakan grafik Torsi melebar sampe RPM rendah dan grafik HP melebar sampe RPM tinggi.......kayak gunung Tangkuban Perahu.......ini lebih penting drpd angka Hp yg tinggi banget tapi grafiknya kayak gunung Merapi / Krakatau (kerucut)
om turbo, saat ini sih dengan 170an si ipah udah enak di bawa buat harian, butuh inputnya nih perlu IC apa ngak (bukan ngejer HP tapi lebih ke awetan mesin)
coba pasang IC duu, pasti abis itu bilang tanpa IC gak enak banget
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
mumetz wrote:@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apa
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...
saran saya sih tetap pilih dastek aja udah gak salah deh, yg lain gak usah dianggep, kecuali kalau mau naik ke 300HP baru pake monsmax.
*bukan sales dastek atau monsmax
anyway cari second aja dasteknya, gak usah baru, sama ic nya juga cari second, dastek kuat kok, selama ini belum pernah ketemu dastek rusak
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
mumetz wrote:@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apa
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...
Bukan self learning mas
F Con D itu baca signal MAP sensor, jadi jumlah BBM yg disembur sesuai bacaan MAP sensor...kalo boost naek maka BBM disembur lebih banyak lagi
Kalo ada yg promosikan self learning sih sesat itu namanya.........
Btw kalau mobil mau enak dibawa = upayakan grafik Torsi melebar sampe RPM rendah dan grafik HP melebar sampe RPM tinggi.......kayak gunung Tangkuban Perahu.......ini lebih penting drpd angka Hp yg tinggi banget tapi grafiknya kayak gunung Merapi / Krakatau (kerucut)
om turbo, saat ini sih dengan 170an si ipah udah enak di bawa buat harian, butuh inputnya nih perlu IC apa ngak (bukan ngejer HP tapi lebih ke awetan mesin)
Keawetan mesin :
- driving style
- oli mesin yg bagus
- Air filter dijaga kebersihannya
- EGT meter
Biar pake FMIC kalo dibejek terus ya EGT juga pasti terbang
mumetz wrote:@om tulalit, ohh gitu ya pake dastek aja bisa segitu yak skrg...gue yang galau nih skrg.. budget cuman ada 10jt bingung mau pake piggyback apa
1. dastek Q+, TM, extender/i-drive 8 jt.. ga bisa beli IC tp output 170hp... rada was2 sih krn output segede itu blom pake IC :O
2. cube 4.5jt + IC 6jt (menurut review2 bisa dpt 150-an hp tanpa IC , tp ktnya cube bikin engine check sering nyala)
3. hks f con d + IC.. pilihan yang rada aman cuman naik jadi 130hp tanpa IC, tp takut output ga maksimal krn denger2 f con d ga bisa di tune? berhubung f con d self learning kalau dipasangin IC bisa naik lagi gak sih hp nya
pinginnya sih monsmax sekalian.. tp ga ah terlalu mahal dan terlalu besar hp nya.. gue mau cari buat harian aja.. lagian d4d gue m/t kopling STD pasti ga kuat hp dan torsi gede2...
saran saya sih tetap pilih dastek aja udah gak salah deh, yg lain gak usah dianggep, kecuali kalau mau naik ke 300HP baru pake monsmax.
*bukan sales dastek atau monsmax
anyway cari second aja dasteknya, gak usah baru, sama ic nya juga cari second, dastek kuat kok, selama ini belum pernah ketemu dastek rusak
baiklahhh sesuai sabda suhu akan di coba untuk pake IC . hunting IC 2nd duluuu haha
syaifulanwar wrote:Mau tanya bagaimana cara mematikan chek engine innova diesel, sudah saya reset dengan cara melepas aki - (minus) lalu saya pasang kembali dan hasilnya mati sebentar lalu nyala kembali..
bagaimana cara mematikan check engine tanpa alat scanner???
bantuin dunk om2 pakar, solusinya gimana neh hehe.
@om ipul, punya ane sepanjang masa malah tuh CE nyala, dr sejak pemilik pertama, pdhl service rutin d auto2ribu.
Tp so far fine2 saja seh punya saya. Jd sy cuekin, anggap aja ketika lampu itu nyala sy d suru bw mbl hati2 n safety no.1
syaifulanwar wrote:Mau tanya bagaimana cara mematikan chek engine innova diesel, sudah saya reset dengan cara melepas aki - (minus) lalu saya pasang kembali dan hasilnya mati sebentar lalu nyala kembali..
bagaimana cara mematikan check engine tanpa alat scanner???
bantuin dunk om2 pakar, solusinya gimana neh hehe.
@om ipul, punya ane sepanjang masa malah tuh CE nyala, dr sejak pemilik pertama, pdhl service rutin d auto2ribu.
Tp so far fine2 saja seh punya saya. Jd sy cuekin, anggap aja ketika lampu itu nyala sy d suru bw mbl hati2 n safety no.1
pasang ecushop monster gauge, pasang di racemode, ane punya gak pernah nyala CE, tapi dipake 3 bulan, di cek ada 102 kali CE yg ditahan sama tuh alat, kalau CE biasa sih di innova harusnya pas matiin mesin, nyalaim lagi ilang, kalau gak ilang yah harus bawa ke bengkel yg punya alat scanner, di cek kenapa bias nyala
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
@hentan, klo punya sy seh pas matiin mesin, nyalain lg emang ilang, tp selang beberapa wkt, plg lama 30 mins perjalanan dia akan nyala. Yah dasarnya org cuek n uda d blg pemilik lama, ora popo, sy biarin deh. Hikmatnya skg jarang d pinjam tuh ipah krn pada takut d kira rusak pas mereka bw, bw bentar pasti tlp, "oui bro mbl loe knp y kok nyala CE-nya?". sy cm jwb, gpp ntar gua cek loe pake aja. Hbs tuh g perna lg pinjam haha.
Xous wrote:@hentan, klo punya sy seh pas matiin mesin, nyalain lg emang ilang, tp selang beberapa wkt, plg lama 30 mins perjalanan dia akan nyala. Yah dasarnya org cuek n uda d blg pemilik lama, ora popo, sy biarin deh. Hikmatnya skg jarang d pinjam tuh ipah krn pada takut d kira rusak pas mereka bw, bw bentar pasti tlp, "oui bro mbl loe knp y kok nyala CE-nya?". sy cm jwb, gpp ntar gua cek loe pake aja. Hbs tuh g perna lg pinjam haha.
kalau nyala CE, asep hitam ngebul tiba2, terus tenaga hilang, gak bisa injek gas, terus mesin mati gak? kl gak repot amat dong tiap 30 menit harus matiin mesin
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
Mau laporan aja, jadinya gw pasang hks f con d. Nemu 2nd.. Soo gpp deh klo ga puas tinggal dijual lagi. Td lgs ngacir ke Achieng buat pasang f con nya, sekalian pasang ground cable.
Pas jalan arah pulang di test dah tuh.. Dan kesan pertama wowww berasa juga ya peningkatan tenaganya. Tp berhubung koh Achien berpesan jgn dibejek2 sering2 dulu sampe ganti downpipe. Nanti CC nya mampet bs gawat ktnya.
Lgs ngacir ke bengkel knalpot buat ganti DP 3inch. Wakkk makin gile aja throttle responsenya. Tp ya suara turbonya jadi kedengeran gt skrg. So far puas deh
Oh ya td di tempat Achien ketemu member SM/kaskus jg bro reyvan (lupa id SM/kaskusnya, innova dia sangar beratsss.. Dpt ilmu banyak deh..
mumetz wrote:Mau laporan aja, jadinya gw pasang hks f con d. Nemu 2nd.. Soo gpp deh klo ga puas tinggal dijual lagi. Td lgs ngacir ke Achieng buat pasang f con nya, sekalian pasang ground cable.
Pas jalan arah pulang di test dah tuh.. Dan kesan pertama wowww berasa juga ya peningkatan tenaganya. Tp berhubung koh Achien berpesan jgn dibejek2 sering2 dulu sampe ganti downpipe. Nanti CC nya mampet bs gawat ktnya.
Lgs ngacir ke bengkel knalpot buat ganti DP 3inch. Wakkk makin gile aja throttle responsenya. Tp ya suara turbonya jadi kedengeran gt skrg. So far puas deh
Oh ya td di tempat Achien ketemu member SM/kaskus jg bro reyvan (lupa id SM/kaskusnya, innova dia sangar beratsss.. Dpt ilmu banyak deh..
wkwkwk tau acien juga yah ternyata.
kalau pake f-cond sih biasa peningkatan ke 140HP bro, naikin boost gak? kalau naikin boost + fcond bisa dapet 155HP. anyway turbo std udah pake DP 3 inch? gede amat bro? sekalian dong ke belakangnya knalpot freeflow + pipa 2.5"
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
htannis wrote:
wkwkwk tau acien juga yah ternyata.
kalau pake f-cond sih biasa peningkatan ke 140HP bro, naikin boost gak? kalau naikin boost + fcond bisa dapet 155HP. anyway turbo std udah pake DP 3 inch? gede amat bro? sekalian dong ke belakangnya knalpot freeflow + pipa 2.5"
hehe dpt referensi acien dari yang jual f con d nya. waduh pelan2 aja deh.. boost masih standar.. cuman ganjel wastegate aja. yg ini aja udah bikin gue cukup tercengang.. gimana ipah 300hp ky bro htannis yak wkwkwkw bisa copot jantungnya.. tp gue malah disetanin pasang boost controller buat naekin boost biar EGT nya turun . well, emang asep skrg agak hitam sedikit klo dibejek sejak CC copot dan f con d dipasang. udah ah cukup kopling nanti selip.. kekekekeke..
DP 3 inch karena kebetulan di tukang knalpot cuman ada stock yang itu.. dan skrg suara turbo nya dah kayak truk tronton.. gimana ngecilinnya ya.. pasang peredam kali ya.. ga mau ahh knalpot free flow.. bisa diamuk istri wkwkwkwk
Xous wrote:@hentan, klo punya sy seh pas matiin mesin, nyalain lg emang ilang, tp selang beberapa wkt, plg lama 30 mins perjalanan dia akan nyala. Yah dasarnya org cuek n uda d blg pemilik lama, ora popo, sy biarin deh. Hikmatnya skg jarang d pinjam tuh ipah krn pada takut d kira rusak pas mereka bw, bw bentar pasti tlp, "oui bro mbl loe knp y kok nyala CE-nya?". sy cm jwb, gpp ntar gua cek loe pake aja. Hbs tuh g perna lg pinjam haha.
kalau nyala CE, asep hitam ngebul tiba2, terus tenaga hilang, gak bisa injek gas, terus mesin mati gak? kl gak repot amat dong tiap 30 menit harus matiin mesin
Kaga om, klo uda gitu mah, uda ane inap d bengkel, bekerja spt biasa kok, malah asap minim sejak EGR d tutup, tarikan makin joss sejak ganti selang, ganjal ring, filter air replacement, voltstabiliser, cm DP n Piggy aja yg blm maen, sm hbs ni klo kampas hbs mau ganti yg lbh gigit lg, bendix sptnya mayan yah.
htannis wrote:
wkwkwk tau acien juga yah ternyata.
kalau pake f-cond sih biasa peningkatan ke 140HP bro, naikin boost gak? kalau naikin boost + fcond bisa dapet 155HP. anyway turbo std udah pake DP 3 inch? gede amat bro? sekalian dong ke belakangnya knalpot freeflow + pipa 2.5"
hehe dpt referensi acien dari yang jual f con d nya. waduh pelan2 aja deh.. boost masih standar.. cuman ganjel wastegate aja. yg ini aja udah bikin gue cukup tercengang.. gimana ipah 300hp ky bro htannis yak wkwkwkw bisa copot jantungnya.. tp gue malah disetanin pasang boost controller buat naekin boost biar EGT nya turun . well, emang asep skrg agak hitam sedikit klo dibejek sejak CC copot dan f con d dipasang. udah ah cukup kopling nanti selip.. kekekekeke..
DP 3 inch karena kebetulan di tukang knalpot cuman ada stock yang itu.. dan skrg suara turbo nya dah kayak truk tronton.. gimana ngecilinnya ya.. pasang peredam kali ya.. ga mau ahh knalpot free flow.. bisa diamuk istri wkwkwkwk
kena brp tuh klo bole bisikin seken si f-con, tmn juga ada yg ambil cm msh blm mau pasang dia, ane masih tahan napsu haha.
akhirnya kesampean juga bikin tutup EGR.. akhirnya bongkar sendiri itu pipa EGR dan bawa pipanya ke tukang bubut buat contoh bikin tutup nya.. dc 100 rebu wkwkkwkw.. lumayan hemat lah daripada beli yang udah jadi...
Btw, pipa EGR nya item bener ya dalem nya, berarti intake manifold nya jg item dong ya? apa bongkar juga ya dibersihin?.. kali2 aja klo dibersihin suara mesinnya jadi agak alusan dikit.. krn seriuss skrg suaranya rada kasar.. ngaruh ngga sih kebersihan intake sama getaran? ipahnya udah jalan 100rb km dengan pipa EGR terpasang.... tapi kerjaan ini kayaknya harus di bengkel yang ahli ya... soalnya sptnya harus buka2 saluran injector sih.. ga berani DIY.. salah2 fuel leak deh nih..
Pakar - pakar SM, di schedule maintenance user manual GNKI, penggantian oli VVTI tiap 10000 km / 6 bln. Tapi D4D tiap 5000 km / 3 bln.
Tanpa rekomendasi oli mineral / semisintetik / fully sintetik.
Mana yg seharusnya diikuti?
Rekomendasi schedule maintenance dari TAM atau rekomendasi pabrikan oli?
dimasapri wrote:Pakar - pakar SM, di schedule maintenance user manual GNKI, penggantian oli VVTI tiap 10000 km / 6 bln. Tapi D4D tiap 5000 km / 3 bln.
Tanpa rekomendasi oli mineral / semisintetik / fully sintetik.
Mana yg seharusnya diikuti?
Rekomendasi schedule maintenance dari TAM atau rekomendasi pabrikan oli?
saran saya interval ganti oli nya berdasarkan oli yg kita pakai..misal D4D pakai Q8 excel diesel 5w40, berarti 3000km atau maksimal 5000km sudah harus ganti.. IMO
mumetz wrote:Mau laporan aja, jadinya gw pasang hks f con d. Nemu 2nd.. Soo gpp deh klo ga puas tinggal dijual lagi. Td lgs ngacir ke Achieng buat pasang f con nya, sekalian pasang ground cable.
Pas jalan arah pulang di test dah tuh.. Dan kesan pertama wowww berasa juga ya peningkatan tenaganya. Tp berhubung koh Achien berpesan jgn dibejek2 sering2 dulu sampe ganti downpipe. Nanti CC nya mampet bs gawat ktnya.
Lgs ngacir ke bengkel knalpot buat ganti DP 3inch. Wakkk makin gile aja throttle responsenya. Tp ya suara turbonya jadi kedengeran gt skrg. So far puas deh
Oh ya td di tempat Achien ketemu member SM/kaskus jg bro reyvan (lupa id SM/kaskusnya, innova dia sangar beratsss.. Dpt ilmu banyak deh..