Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
muliyadi wrote:Allnew avanza saya untuk dalkot medan paling bisa dapat 1:10 aja. Kalo luarkota paling irit 1:15. Selebihnya rata rata 1:14. Kondisi mobil udah di pasang GC 8titik. Ganti apex filter udara. Dan VS buatan sendiri. Kalo mau lbh irit harus kasi racun apa lagi ya?
udh ok tuh gan segitu avanza dalkot, gw aja pernah hitung dalkot jkt pernah cuma di 1:9.7, kondisi bagus... klo mau tambah irit lagi: jangan pake ac kemana2, RPM max 2500 di gigi tinggi... mau lbh ekstrem lg iritnya? cabut power steering, dijamin iritnya luar biasa krn akan mengurangi banyak beban mesin ..
muliyadi wrote:Allnew avanza saya untuk dalkot medan paling bisa dapat 1:10 aja. Kalo luarkota paling irit 1:15. Selebihnya rata rata 1:14. Kondisi mobil udah di pasang GC 8titik. Ganti apex filter udara. Dan VS buatan sendiri. Kalo mau lbh irit harus kasi racun apa lagi ya?
udh ok tuh gan segitu avanza dalkot, gw aja pernah hitung dalkot jkt pernah cuma di 1:9.7, kondisi bagus... klo mau tambah irit lagi: jangan pake ac kemana2, RPM max 2500 di gigi tinggi... mau lbh ekstrem lg iritnya? cabut power steering, dijamin iritnya luar biasa krn akan mengurangi banyak beban mesin ..
kondisi cuaca seperti indonesia susah om kalo ga buka ac.... bisa dehidrasi om. hehe
vvti16valve wrote:Mesin M15A dengan gearbox dari aisin warner dan fitting di body swift
Isi 120rb premium semua minggu malem, meteran bensin balik posisi semula di jumat malam setelah melahap 190 km jauhnya...
Kondisi ngiter2 aja dalam ibukota tiap pagi dan malem...
120rb/6500=18,46
190km/18,46=10,292km/l
status pendidikan kaki kanan sudah S2
pulse & glide mode=ON
ga beda jauh ya ama punya ane yg manual
kaki sih emang ga sekolahan
punya ane paling irit 1:13
pake RON 92 terus. entah pertamax,shell super atau total performance. tergantung mood mau isi apaan
punya om swift tahun brp??
wah enak ya manual bisa 1:13
isi bensin mahal juga ga beda jauh om kilometer yg didapat, beda harganya malah terasa jauh amat jadinya..
2008 om.. standar ting-ting... bannya aje masih bawaan pabrik dr 2008 BS RE080 belom abis2..
tapi nih ban BS RE080 emang ajaib ya... dijalan basah koq terasa cengram banget soalnya pernah kasus tiba2 rem mendadak di kec 80km/h dan hasilnya mobil berhenti sempurna tanpa bergeser ke kiri dan kanan sedikitpun.. (OOT dikit)
update lagi nih..
kamarin minggu dipake ke jasinga bogor dari ps minggu jakarta total 197 km lewat jagorawi keluar lingkar bogor teruss arah dramaga dan terus sampai ke jasinga bogor..
jalan malam jam 9 isi bensin test cuma 100rb
balik lagi ke tujuan awal besoknya sampai tujuan jam 4 sore.
kondisi jarum jam pas diposisi awal pas isi bensin kemarin malam... mayan irit lah.. buat mobil matic udh 5 tahunan
kondisi penumpang full 4 orang plus barang bawaan masing2 dan oleh2 seadanya..
mazda 3 1.6L A/T
dalkot: 1:9
lukot: 1:10 rute jkt-puncak-bandung-lembang. dengan kemacetan yang menggila di long weekend kemarin (perjalanan jkt-bandung via puncak 5 jam, macet2 di lembang dan bandung berjam2). Rute pulang lewat cipularang tapi belum di cek konsumsi bbm nya karena belum isi bensin lagi, perkiraan gw sih lebih irit dr rute pergi secara jalanan rada lancar dan banyak turunan.
oh ya.. bensin ron88. kayaknya harus cobain pake ron92 keatas deh nih.. walau ngga ngelitik tp tenaganya boyo bgt pas tanjak2an.. mungkin itu yg bikin jd rada boros utk rute luar kota via pegunungan.
Soluna GLi 1.5 M/T 2000 (premium, mesin standar, oli deltalube/meditran sx, ban champiro bax 2 195/55R15)
Rute dalkot 1:10
Rute luar kota 1:15-20 (tergantung jumlah penumpang/muatan)
Chevrolet Tavera 2.2 M/T 2003 (premium, mesin standar, oli shell hx5, ban dunlop grandtrek tg30 235/70R15)
Rute kombinasi 1:6
Pake minyak urut gold 1:7
WongZo wrote:
Percaya deh klw sgtu. Mantep deh torsi 510 Nm nya udh bsa lawan sedan V6 ditanjakan, apalgi 320HP/600NM, konsumsi bbmnya jg setara ma mobil V6
setelah di upgrade pake nozzle stage 2 dan bodyvalve di pasang transgo kit kok dan menghasilkan 310HP/600NM kok FC nya malah jadi 7.8km/L yah untuk dalkot
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
sori agak burem, malem2 pake kamera hape waktu brenti. setelah menempuh jarak + 220km Jpr-Kds-Smg pp. top sepit 120kpj tol Smg, dg kombinasi bangjo, brenti mendadak saat mobil di depan balik arah & roda 2 asal selonong, pelan2 karena ada perbaikan jalan & lewat pasar Dmk, nyari alamat orang, dan akhirnya tercapai 18,4 kpl oktan 88 tanpa minjak oeroet... apalagi kalo pake oplosan minjak oeroet, mungkin bisa lebih irit & tarikan enteng, ya? tapi, segini aja buat saya sudah puas koq.